Darmaga Sunda Nagreg – Review Daftar Menu & Harga Dan Lokasi

Loading...

Darmaga Sunda Nagreg – Apakah anda sedang mencari Tempat Makan di Bandung yang Enak dan Murah menawarkan aneka kuliner Sunda ? Jika iya, Yuk Singgah di Dermaga Sunda Resto

Hi Traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini me-Review pusat kuliner Baru Darmaga Sunda Nagreg.

Nah seperti apa daya tarik wisata kuliner di Restaurant Darmaga Sunda di Nagrek Bandung ini ?

Daftar Menu Kuliner Darmaga Sunda apa saja yang menjadi favorit pengunjung yang datang makan ke sana ?

Berapa Harga Makanan Darmaga Sunda Resto Cicalengka ini dan dimanakah Alamat/Lokasi dan bagai rute jalan menuju ke sana ?

Apakah pengunjung akan dikenakan Tiket Masuk Dermaga Sunda jika mau berkunjung ke sana ?

Baiklah untuk menjawabnya, yuk kang dian ajak saja sahabat sekalian untuk melihat Review selengkapnya di bawah ini.

Darmaga Sunda Nagreg Bandung

Darmaga Sunda Nagreg Bandung

Sahabat traveler’s, selain dikenal dengan Eksotisme dan Romantisme Wisata Alam Bandung nya, Kota Kembang sangat identik dengan Kulinernya.

Bicara seputar Tempat Wisata Kuliner di Bandung, maka saat ini lokasi – lokasi pusat kuliner tersebut tidak terpaku berada di dalam kota Bandung semata.

Bahkan sekarang banyak pusat kuliner di bandung yang dibuat dengan memadukannya bersama tempat hiburan, bermain anak hingga tempat penginapan.

Contohnya di kawasan Wisata Lembang dan Wisata Maribaya di Kabupaten Bandung Barat dan kawasan Wisata Ciwidey banyak kita temukan tempat wisata seperti itu.

Sebut saja misalnya pusat kuliner yang sekaligus menjadi Tempat Wisata Keluarga di Bandung Barat seperti Floating Market Lembang,

Tidak hanya sebagai pusat kuliner saja, namun di dalamnya dibangun tempat wisata lain seperti,

ada Kampung Jepang Kyotoku, Rainbow Garden dan Hijab Swimming Pool,

Lalu kemudian Dusun Bambu Lembang, di sana selain menawarkan banyak pusat kuliner mulai dari restoran Purbasari hingga cafe Burangrang,

Juga menyediakan tempat bermain anak, kemudian tempat penginapan Villa serta tempat camping ala Glamping Bandung yaitu Eagle Camp.

Belum lagi di Maribaya, terdapat pusat kuliner sekaligus tempat rekreasi seperti The Lodge Maribaya dan Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Sementara di Bandung selatan, ada pusat Kuliner seperti Kampung Sawah, yang selain sebagai pusat kuliner juga ada Kolam Renang dan wisata bermain anak.

Nah satu lagi tempat kuliner di bandung selatan yang baru saja dibuka, yang namanya langsung nge-Hit, yaitu Rumah Makan Dermaga Sunda Nagreg.

Alamat Darmaga Sunda Nagreg

Traveler’s, alamat Darmaga Sunda adalah berlokasi di Jl. Raya Bandung-Garut ByPass Cicalengka No.20, Citaman, Nagreg, Kabupaten Bandung.

Lokasinya sangat strategis, berada tepat di pinggir jalan utama yang menghubungkan kota Bandung dengan tempat wisata di Jawa Barat yaitu Garut, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Nah lalu seperti apa daya tarik wisata dan fasilitas kuliner yang tersedia di Restoran atau rumah makan Dermaga Sunda Nagrek ini ?

Daya Tarik Wisata Kuliner di Dermaga Sunda Nagreg

Sahabat traveler’s, ada banyak alasan kenapa kita mau mendatangi sebuah tempat wisata kuliner yang ada di Bandung bukan ?

Saat ini bicara seputar kuliner, maka kang dian yakin teman – teman semua sepakat dengan saya, bahwa bukan hanya masalah cari makan, kenyang dan pulang saja.

Saat ini Tempat Wisata Kuliner di Bandung tengah berkembang, mereka tidak hanya berlomba menawarkan sajian lezat aneka menu kulinernya saja,

Akan tetapi lebih jauh dari itu, berlomba menggaet calon pelanggannya dengan segala daya tarik, fasilitas dan tentunya keunikannya sendiri – sendiri.

Nah lalu seperti apa daya tarik wisata kuliner di Rumah Makan Darmaga Sunda Nagreg di Kabupaten Bandung ini ?

1.Restoran Sunda di Bandung

Bicara Bandung, maka kita pastinya setuju bahwa ciri khas dari kota ini adalah menawarkan pesona bumi parahyangan yang kental dengan adat istiadat Sundanya.

Di Bandung akan banyak menemukan tempat – tempat wisata yang menawarkan keberagaman dan pelestarian kekayaan seni dan budaya sunda,

Contohnya adalah seperti di Saung Angklung Udjo, Kampung Adat Cikondang, Eco Bambu Cipaku serta Desa Wisata Kampung Pasir Angling Suntenjaya.

Nah pun demikian dengan kulinernya, banyak sekali Rumah Makan di Bandung yang menawarkan sajian khas tradisional suku sunda yang terkenal enak dan lezat.

Baik itu skala restoran bahkan hingga sekelas cafe, banyak yang sudah menjadikan sajian atau hidangan kuliner sunda sebagai menu andalannya.

Sebut saja misalnya Rumah Makan Sunda di Bandung yang sangat terkenal selama ini ada RM Sindang Reret, RM Raja Sunda, RM Raja Rasa, RM Sunda Cibiuk,

Kemudian ada juga Restoran Sunda Alas Daun, kafe di bandung yang sajikan menu sunda Kebon Awi Kaffee hingga masih banyak yang lainnya.

Nah, di Kabupaten Bandung sekarang sudah hadir tempat makan khas sunda yang wajib anda jajal kelezatan hidangan makanan dan minumannya yaitu RM Darmaga Sunda Nagreg.

2.Restoran di Bandung yang Unik

Sahabat traveler’s, salah satu daya tarik yang membuat orang penasaran mengunjungi sebuah tempat salah satunya adalah karena keunikannya.

Ada banyak tempat wisata kuliner di bandung yang sangat unik dan baru dibuka langsung nge-hit diserbu pengunjung,

Contohnya adalah beberapa tempat makan dan nongkrong di daerah Puncak Ciumbuleuit,

seperti Cafe Kalpa Tree, Tafso Barn, Angkringan De BlankOn atau Windy Point Of Punclut,

Tempat Kuliner di atas tidak hanya menawarkan nikmatnya menyantai aneka hidangan kuliner di sana,

tapi lebih dari itu memberikan hal baru dan unik di sana.

Seperti bisa menikmati keindahan pemandangan kota bandung di malam hari, penataan tempat kuliner yang berada di lereng bukit dan ada kolam renangnya.

Nah pun demikian dengan tempat kuliner Darmaga Sunda Resto di Nagreg Bandung juga, tempat ini menawarkan sesuatu yang unik untuk anda nikmati.

Sesuai namanya, maka Darmaga Sunda Nagreg ini adalah sebuah restoran sunda yang dibangun dengan konsep sebuah kawasan dermaga atau pelabuhan di laut,

Dimana di sini kita bisa melihat bentuk bangunan resto yang unik menyerupai perahu besar, yang tengah berlabuh di sebuah danau.

Meski bukan seperti Dermaga yang ada di Puncak Bintang Bandung,

Sepintas rumah makan Darmaga Sunda Nagreg ini akan mengingatkan kita pada sebuah tempat wisata kuliner di Ciwidey, Kabupaten Bandung yang juga unik,

Yaitu Phinisi Resto yang lokasi dekat dengan wisata alam Situ Patenggang, Kebun Teh Bandung Rancabali, Kampung Cai di Ranca Upas.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa hal yang menjadi daya tarik wisata kuliner dari restoran yang bernama Dermaga Sunda di Nagreg Bandung ini.

Fasilitas dan Aktifitas Wisata Menarik di Darmaga Sunda Nagreg

Sahabat traveler’s, ada banyak hal seru dan fasilitas menarik yang bisa anda lakukan dan nikmati ketika berkunjung ke rumah makan Darmaga Sunda.

Makan dan Bersantai di Saung Darmaga Sunda

Hal pertama yang akan membuat pengunjung nyaman dan dijamin akan merasa betah di sini adalah areal resto ini cukup luas,

Tidak hanya itu, di dalam kawasan resto sunda di ini juga telah disediakan saung – saung sebagai tempat makan lesehan atau pun untuk bersantai.

Berfoto selfie di Spot Menarik Darmaga Sunda

Sahabat traveler’s, pengelola resto ini sangat pintar bagaimana cara menjarung dan memanjakan pengunjungnya untuk betah berlama – lama di sana.

Khususnya untuk para pengunjung kaum remaja atau muda mudinya,

Di Darmaga Sunda Nagreg terdapat banyak spot berfoto yang sangat unik dan mampu menarik banyak perhatian para pengunjung yang datang ke sana,

yaitu pertama sudah pasti latar belakang atau background dari penampakan bangunan resto yang tampak seperti sebuah perahu besar itu.

Tidak hanya itu, ketika kita berkunjung ke dermaga sunda resto juga, kita akan seperti tengah mengunjungi Tempat Wisata Air Terjun di Bandung,

Di sana terdapat areal air terjun buatan yang cukup instagramble banget sebagai lokasi yang bagus untuk berfoto seperti Curug Maribaya saja.

Area Bermain Anak di Darmaga Sunda

Sahabat traveler’s, apakah anda sedang mencari tempat wisata keluarga di Bandung yang seru dan sangat mengasikan tidak kalah dengan floating Market ?

Ya, silahkan anda datang ke Restoran Darmaga Sunda Nagreg saja,

Di sini tersedia fasilitas wisata air untuk berkeliling di danaunya, seperti sepeda air dan perahu hanya dengan Rp.20.000 saja.

Makan Sambil dengerin Live Music

Traveler’s, cari tempat makan dan nongkrong sekelas cafe di Bandung yang ada Live Music nya seperti di Bober Cafe ?

Jika iya, maka datanglah ke restoran Darmaga Sunda yang ada di Nagreg kabupaten bandung ini.

Menikmati aneka hidangan sunda lezat, sambil menikmati pemandangan yang asri di saung dan diiringi launan musik pasti akan semakian membuat anda nyaman.

Tidak hanya itu saja, di sini juga tersedia fasilitas bermain di darat seperti becak mini, yang bisa kita gunakan untuk berkeliling di seputran darmaga sunda.

Fasilitas wisata lainnya yang tersedia di Darmaga Sunda Nagreg adalah areal parkir yang luas, tempat ibadah Mushola hingga toilet.

Sahabat traveler’s, bangunan resto berbentuk perahu ini terdiri dari beberap lantai, dan di bagian atasnya terdapat area bernama Pamenikmatiling,

dari sini kita juga bisa menikmati pemandangan kawasan bandung dari ketinggian yang hijau dan indah,

meski sensasinya tidak sebagus ketika kita berada di Bukit Moko atau Caringin Tilu, namun lokasi ini cukup menarik disinggahi untuk melepas penat dan lelah.

Daftar Menu Kuliner Darmaga Sunda Nagreg Resto

Sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, sesuai dengan namanya sajian kuliner yang disediakan di resto dermaga sunda ini adalah hidangan sunda.

Namun demikian, di sini juga menyediakan menu makanan penutup seperti dessert serta banyak jenis minuman khas tradisional dan kekinian.

Menu favorit Resto darmaga sunda di Nagreg ini yang paling banyak dipesan pengunjung adalah menu Paket Nasi Liwet nya.

menu kuliner lainnya antara lain, Gulai kakap kuah merah, sop gurame asam pedas, gulai kambing, sop buntut, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya.

Untuk sajian aneka olahan dagingnya ada gepuk, ayam pejanjan goreng, ayam goreng/bakar, anek soto bandung dan sayur,

sementara untuk tumisannya ada tumis genjer, kiciwis, jamur, kangkung dan capcay, serra aneka sambal seperti terasi, kecap, cenghar, jerit dan bajak.

Untuk menu minumannya, di sini tersedia aneka Jus seperti Mangga, jambu, melon hingga alpukat serta minuman dingin dan minuman khas bandung dan kopi.

Untuk daftar menu selengkapnya, silahkan anda bisa lihat di gambar yang telah kang dian sediakan di bawah ini plus Harganya.

Daftar Harga Menu Makanan Darmaga Sunda Nagreg Bandung

Daftar Harga Makanan Resto Dermaga Sunda Nagreg

Sahabat traveler’s, jika diperhatikan maka harga – harga makanan di resto ini seperti sedikit mahal dari tempat makan sunda di bandung lainnya,

namun demikian anda jangan salah di awal, isi kocek yang akan anda keluarkan untuk membayar pesanan anda akan berbanding dengan kepuasan berkuliner di sini,

Porsi hidangan makanan dan minuman di sini disajikan dengan porsi yang lebih besar, dimana bisa dinikmati dengan lebih banyak orang.

Contohnya adalah untuk Harga Paket Liwet Darmaga yang berisikan menu nasi liwet dengan aneka ikan, ayam kampung, tempe mendoan, perkedel dan lalapan,

untuk bisa menikmati sajian enak di atas, anda cukup membayar dengan harga Rp.40.000 saja, untuk porsi makan 3 hingga 5 orang.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana ? apakah sejauh ini anda tertarik untuk segera mendatangi tempat kuliner dermaga sunda di nagreg bandung ini ?

Jika iya, yuk di bawah ini kang dian juga akan berikan info penting lainnya yang harus anda ketahui seperti,

Harga Tiket Masuk Resto Darmaga Sunda Nagreg

Sahabat traveler’s, jika anda mau masuk ke kawasan wisata kuliner darmaga sunda, maka pengunjung tidak akan dikenaka tiket masuk alias gratis.

Jam Buka Resto Darmaga Sunda Nagreg Bandung

Waktu operasional atau jam buka restoran sunda darmaga di nagrek ini adalah setiap hari, muali buka dari pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Nomer Telepon Darmaga Sunda Nagreg

Untuk informasi menu, harga makanan dan minuman terbaru, atau reservasi dan info penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi 0812-1423-4772.

Peta Lokasi Darmaga Sunda di Nagreg Bandung

Silahkan anda bisa lihat di Map Darmaga Sunda.

Rute Jalan Menuju Restoran Darmaga Sunda di Nagreg

Traveler’s, cara mengakses lokasi tempat wisata kuliner darmaga sunda ini sangat mudah, karena berada di jalur jalan penghubung kota bandung dan kota di jawa barat lainnya.

Bagi anda wisaatawan asal kota jakarta atau bandung kota anda bisa masuk dari tol mana saja dan keluarnya di gerbang tol cileunyi.

Setelah keluar dari tol cileunyi arahkan terus kendaraan anda menuju arah rancaekek,

dan setibanya di daerah rancaekek anda tinggal lurus terus melewati pabrik pt. kahatex, kemudian masih lanjut menuju arah ke garut atau tasik.

Nah tepat di daerah Nagrek, anda perhatikan saja dimana posisi Darmaga Sunda Resto berada disebelah kanan jalan.

Rute ini juga sama dengan jalan menuju tempat kuliner rumah makan nasi liwet Asep Stroberi yang juga sangat terkenal itu.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah anda tertarik untuk berkunjung ke resto Darmaga Sunda Nagreg ?

Atau anda mau menjajal berbagai tempat wisata kuliner di Bandung yang terkenal lainnya seperti Kampung Daun di Lembang dan Dago Tea House ?

Jika iya, kang dian punya Tips Wisata kuline ke Bandung yang Murah dan mudah untuk anda.

Tips Wisata Ke Bandung yang Murah dan Mudah

Traveler’s, jika mau liburan ke bandung saat ini sudah tidak lagi sulit dan juga harus ribet dan mahal ongkos wisatanya.

Saat ini ada cara mudah dan cepat berwisata ke bandung cukup dengan budget wisata yang pas – pasan loh, yang bisa mewujudkan impian anda berwisata ke bandung.

Caranya segera datangi atau hubungi sejumlah Tour Travel di Bandung, dan dapatkan penawaran program Paket Wisata Bandung Murah nya.

Saat ini tersedia 3 Paket Tour berwisata yang seru Bandung, yaitu Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam dan Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam,

Bagi yang mau datang secara rombongan, kang dian rekomendasikan lebih anda mengikuti program PaketĀ  Outbound Bandung Murah.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian rasa cukup informasi seputar tempat wisata kuliner di bandung kali ini,

Dan saya pastikan, jika anda liburan ke Bandung, jangan lewatkan mampir ke pusat kuliner restoran Darmaga Sunda Nagreg.

Darmaga Sunda
Darmaga Sunda Nagreg Bandung

Restaurant Name: Darmaga Sunda

Restaurant Description: Tempat Wisata Kuliner Darmaga Sunda di Nagrek - Cicalengka Kabupaten Bandung

More...

  • Darmaga Sunda
  • Fasilitas
  • Menu
  • Harga Makanan
  • Akses

Ringkasan

Nama : Darmaga Sunda
Alamat : Jl.Raya Bandung - Garut KM 36
No Tlp : 0812-1423-4774
Jam Buka : 08.00 - 22.00 WIB
Menu : Kuliner Sunda, Lokal dll
Harga : Mulai 30K - 90K
Fasilitas : Live Music dll

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending