Curug Ngebul Cisitu – Info Tiket Masuk, Alamat & Rute Jalan

Curug Ngebul Cisitu – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata Alam di Bandung yang masih perawan alias belum banyak terjamah orang ? Jika iya, datanglah ke Curug Ngebul.

Hi sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata Curug Ngebul Cisitu.

Informasi ini adalah kelanjutan Daftar postingan 9 Tempat Wisata Air Terjun di Bandung Terkenal yang sudah banyak kang dian review seperti,

yang terbaru Curug Maribaya Lembang, Curug Cilengkrang Ujungberung, Curug Batu Templek, dan Curug Bellarosa atau Curug Cibodas dll.

Nah lalu, seperti apa sih daya tarik wisata dari Curug Ngebul di Cisitu Bandung ini ?

Apa saja fasilitas wisata yang tersedia di Curug Ngebul dan bisa kita nikmati ?

Berapakah Harga Tiket Masuk Curug Ngebul terbaru saat ini ?

Dimana Alamat, Peta Lokasi dan Rute Jalan menuju ke Curug Ngebul ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, di bawah ini akan kang dian jelaskan semuanya secara detil dan lengkap.

Curug Ngebul Cisitu Bandung

Curug Ngebul Cisitu Gunung Halu Bandung Barat

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata di Hits di Bandung saat ini yang bisa dikunjungi untuk destinasi liburan kita semua.

Namun dari sekian banyak lokasi wisata, yang masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan adalah sejumlah Tempat Wisata di Lembang Bandung Barat,

dan tentunya adalah sejumlah Tempat Wisata di Ciwidey Kabupaten Bandung dan Tempat Wisata di Bandung Utara seperti Dago.

Tempat – Tempat Wisata di Bandung di atas memang sangat populer menawarkan sebuah kawasan dengan pemandangan alam nan eksotis dan alami.

Nah salah satu Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan eksotisme alam yang masih alami tersebut adalah,

seperti yang akan kita bahas kali ini, yaitu sebuah Tempat Wisata Alam di Lembang yang populer dengan nama Curug Ngebul Cisitu.

Alamat Curug Ngebul Cisitu Bandung

Traveler’s, alamat Curug Ngebul adalah berlokasi di Kp. Cisitu Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565.

Daya Tarik Wisata Curug Ngebul Cisitu Gununghalu Bandung

Traveler’s, seperti dengan objek wisata air terjun di Bandung lainnya, Curug di Cisitu Gununghalu ini menawarkan keunikan dan daya tariknya tersendiri,

dan berikut adalah alasan kenapa saat liburan nanti anda yang mengaku pecinta alam wajib untuk mendatangi Curug Ngebul Cisitu ini.

Tempat Wisata Alam di Bandung yang Masih Alami

Curug Ngebul Cisitu Gunung Halu Bandung BaratTraveler’s, segala kesibukan dan rutinitas di dalam kehidupan setiap hari terkadang memaksa kita bergelut dengan banyak beban dan tekanan,

terutama bagi anda yang hidup diperkotaan, hal demikian sadar atau tidak sadar telah menjebak kita kepada pola hidup yang tidak sehat seperti stress.

Nah untuk alasan itulah kemudian banyak warga perkotaan yang memanfaatkan betul waktu akhir pekan mereka untuk pergi keluar rumah atau pergi liburan.

Nah salah satu tempat wisata yang bisa menjadi obat penawar rasa penat dan jenuh anda menjalani aktifitas sehari – hari,

ialah dengan berkunjung ke salah satu sisi wisata alam di bandung yang masih alami yaitu Curug Ngebul Cisitu untuk sekejap menenangkan diri anda.

Pemandangan alam di sini benar – benar masih sangat alami, bahkan menurut sebagian pecinta alam, tempatnya masih murni alami,

belum terjamah oleh tangan – tangan jahil seperti corat – coret atau kotor dengan sampah atau bekas makanan dan minuman yang berserakan.

Tempat Refreshing dan Rileksasi

Sahabat traveler’s, liburan dengan berkunjung ke Curug Ngebul Cisitu Bandung, maka selain ketenangan jiwa yang akan anda dapatkan,

pikiran anda juga akan kembali fresh, kemudian tubuh kita pun dijamin akan terasa segar kembali, setelah diam dan menikmati pesona alam di sana.

menikmati air terjun yang jatuh dari atas ketinggian 20 meter dan lebar sekitar 5 meter, serta keadaan alam sekitar yang hijau nan alami,

maka energi – energi negatif yang ada di tubuh dan jiwa anda pun akan segera sirna, berganti dengan tubuh dan jiwa yang lebih segar tentunya.

Terlebih tempat wisata di kabuapaten bandung barat ini pun tergolong masih sebuah Tempat Wisata Baru di Bandung, sehingga masih jarang pengunjung.

nah sahabat traveler’s, itulah 2 dari sekian banyak daya tarik wisata yang bisa anda lihat dan nikmati ketika berkunjung ke Curug Ngebul Cisitu.

Sejarah dan Asal Usul Nama Curug Ngebul Cisitu Bandung

Sahabat traveler’s, mungkin dari anda ada yang bertanya seputar latar belakang kenapa objek wisata air terjun di bandung ini bernama Curug Ngebul ?

Traveler’s, kata curug ngebul sendiri memang diambil dari suku kata bahasa sunda, yang jika diartikan bermakna air terjun berasap,

sehingga dinamakanlah Curug Ngebul !!

alasannya, air yang jatuh dari ketinggian 20 meter di curug di bandung ini akan terlihat menciptakan butiran – butiran embun air yang tebal,

bahkan jika musim penghujan, dimana debit airnya banyak, maka selain embun yang mengepul ke udara juga diiringi dengan suara gemuruh.

Dan anda perlu tahu juga sahabat traveler’s, bahwa sumber air terjun Curug Ngebul ini ternyata bersumber dari aliran air terjun Curug Malela,

tahukah anda Curug Malela ?

ya sebuah curug di bandung yang sangat terkenal, dan populer disebut sebagai wisata air terjun mininya air terjun dunia, Niagara !!

Nah sahabat traveler’s, bagaimana ? apakah sejauh ini anda tertarik untuk berkunjung ke Curug Ngebul ci situ di Bandung Barat ?

jika tertarik dan penasaran, silahkan lanjutkan anda membaca informasi penting lainnya yang wajib anda ketahui di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Curug Ngebul Cisitu Bandung

Sahabat traveler’s, sampai dengan tulisan ini dibuat, kang dian belum menemukan informasi siapa pengelola dari objek wisata alam di bandung ini.

Namun dari penelusuran kang dian, ternyata objek wisata ini masih dikelola secara swadaya oleh warga sekitar, sehingga untuk tiket masuk pun belum ada data resmi.

Namun jikalau memang ada, harga tiket masuk ke curug ngebul di cisitu ini paling banter kang dian perkirakan setiap pengunjung akan dikenakan Rp.10.000/orang.

Fasilitas Wisata Curug Ngebul Cisitu Bandung

Traveler’s, seperti yang dijelaskan di atas bahwa karena pengelolaan objek wisata potensial ini masih dilakukan swadaya,

maka anda jangan terlalu dulu berharap di sana ada banyak tempat kuliner meski hanya berupa warung makan apalagi cafe dan resto,

So untuk menyikapinya tentu saja, saat ini jika anda mau datang ke sana, bawalah perbelakan secukupnya, seperti makanan dan minuman.

Jam Buka Curug Ngebul Cisitu Gunung Halu Bandung

Sahabat traveler’s, waktu berkunjung ke Curug Ngebul sebenarnya tidak ada batasan waktu, jadi terbuka untuk umum selama 24 jam sehari.

Peta Lokasi Curug Ngebul Cisitu Bandung

Traveler’s, jika anda bertanya dimana lokasi curug ngebul cisitu itu berada, silahkan sobat bisa buka di sini.

Rute Jalan Menuju Curug Ngebul Cisitu Bandung

Traveler’s, lokasi Curug Ngebul di cisitu sendiri bisa dikatakan masih sebagai Tempat Wisata di Bandung Barat yang tersembunyi dan relatif sulit,

namun demikian anda jangan khawatir, sesampainya di desa cisitu, nanti akan ada warga sekitar yang bisa bantu menuntun anda mengarahkan ke lokasi.

Nah sementara untuk menuju desa Cisitu sendiri cukup mudah, silahkan anda dari mana pun, arahkan saja kendaraan menuju ke Cililin Bandung,

jalan tersebut merupakan jalur menuju ke objek wisata lain di Cililin, yaitu Bukit Gantole.

Sampai di daerah cililin, silahkan arah terus menuju ke daerah Gunung Halu, kemudian setelahnya ambil jalan menuju Desa Celak Kidul,

Nah di desa celak kidul inilah, silahkan anda berhenti dan bisa bertanya kepada penduduk sekitar,

dan di sana mereka akan menunjunkan jalan setapak menuju Curug Ngebul.

Untuk lebih memudahkan anda menemukan lokasi wisata curug ngebul di cisitu, kang dian sarankan anda untuk gunakan aplikasi waze.

Objek Wisata Air Terjun di Bandung Lainnya

Sahabat traveler’s, ada banyak sekali tempat wisata air terjun di Bandung selain curug ngebul di cisitu yang bisa anda kunjungi,

setelah sebagian yang lainnya sudah kang dian sebuatkan di atas, wisata air terjun selanjutnya yang bisa anda kunjungi juga adalah,

Curug Layung, Curug Sawer Cililin, Curug Cimahi atau Curug Pelangi, Curug Cinulang, Curug Bugbrug, Curug Tilu dan masih ada yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, setelah panjang lebar di atas, kang dian cukupkan saja kupasan seputar tempat wisata di bandung barat ini,

yaitu sebuah tempat wisata air terjun di bandung, yang sumber airnya berasal dari Curug malela, berlamat di Gunung Halu, yaitu Curug Ngebul Cisitu.

Curug Ngebul Cisitu
Curug Ngebul Cisitu Gunung Halu Bandung Barat

Place Name: Curug Ngebul Cisitu

Place Description: Tempat Wisata Alam Air Terjun di Desa Cisitu Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Curug Ngebul Cisitu
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Curug Ngebul
Alamat : Ds.Cisitu, Sindangjaya Bandung
Jam Buka : 24 Jam
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Fasilitas : -

4.5
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending