Wisata Alam Curug Cibareubeuy Subang Ciater

10 Spot Curug Cibareubeuy Subang Harga Tiket Camping & Penginapan

Diposting pada

Curug Cibareubeuy Subang | Harga Tiket Masuk Rp 10.000 | Biaya Camping – Penginapan Rp 60.000 | Jam Buka Tutup 24 Jam | Telepon – | Alamat Nagrak, Ciater, Subang Regency, West Java 41281 | MAP Klik Disini

Inilah tempat wisata air terjun dekat kawasan Wisata Lembang yang indah dan cantik di tengah suasana pedesaan yang dikelilingi areal pesawahan dan sungai.

Hi sobat traveler, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog info Wisata di Bandung, yang kali ini akan mengulas sebuah tempat wisata di sekitar bandung barat,

lebih tepatnya wisata curug secantik Tempat Wisata Air Terjun di Bandung terkenal Curug Malela dan Curug Panganten di kawasan Wisata Pangalengan, Curug Bareubeuy.

Baca Juga : 27 Tempat Wisata Baru di Bandung

nah lalu seperti apa daya tarik wisata alam curug cibareubeuy di kabupaten subang ini sehingga anda wajib untuk mengunjunginya ?

selanjutnya berapa harga tiket masuk curug cibareubeuy ? apa ada penginapan murah di dekat curug cibaruebeuy dan bagaimana cara menuju ke lokasinya ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian mau ajak saja sobat sekalin untuk mengetahui informasi selengkapnya di bawah ini.

Wisata Alam Curug Cibareubeuy Subang Ciater

Harga Tiket Masuk Curug Cibareubeuy Subang

Harga Tiket MasukRp 10.000
Tarif Sewa PenginapanRp 60.000
Paket Nasi LiwetRp 25.000
Biaya MasuK MenaraRp 10.000

Sahabat traveler, Harga tiket masuk ke objek wisata Curug Cibareubeuy di subang hingga saat ini masih sama tetap terjangkau bagi semua kalangan,

Dengan harga muerah meriah, pengunjung bisa menikmati keindahan serta kesegaran air terjun sepuasnya pada saat liburan bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Adapun biaya tiket masuk air terjun curug cibareubeuy terbaru di tahun 2020 adalah setiap pengunjung akan dikenakan HTM Rp 10.000 per orangnya.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Curug Cibareubeuy Subang

Wisata Alam Curug Cibareubeuy Subang Ciater

Sahabat traveler, bagi warga perkotaan, liburan mengunjungi tempat – tempat wisata alam di bandung dan sekitarnya memang selalu menjadi prioritas utama,

terutama tempat yang bisa menghilangkan rasa penat bahkan stress yang disebabkan oleh beban pekerjaan serta rutinitas sehari – hari,

sehingga jangan heran jika objek wisata alam seperti Kampung Singkur, perkebunan teh Cukul Pangalengan, Hutan Pinus Rahong,

hingga salah satu Tempat Camping di Bandung yang terkenal Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey Bandung selatan selalu dibanjiri wisatawan.

nah salah satu objek wisata alam lainnya yang banyak dikunjungi oleh para pelancong di bandung adalah objek wisata air terjunnya,

atau bilamana anda sudah membaca tulisan artikel belajar bahasa sunda dan artinya yang pernah kang dian tulis, air terjun itu bahasa sundanya disebut curug.

Ada banyak tempat wisata air terjun di bandung yang terkenal seperti yang populer Curug Maribaya, Curug Pelangi, Curug Cinalung dan yang lainnya.

Sahabat traveler, mengunjungi tempat – tempat wisata yang menawarkan eksotisme wisata alam air terjun memang tidak serasa tidak akan pernah membosankan,

Menikmati segarnya air yang masih alami dan dikelilingi suasana alam yang asri adalah aktifitas yang cocok untuk melepas penat.

Nah bilamana anda sedang mengunjungi tempat wisata di Subang dekat bandung barat seperti Pemandian Air Panas Ciater, Sari Ater Hotel & Resort dan Ciater Highland Resort,

maka saran dari kang dian, tidak ada salahnya bilamana anda memasukan objek wisata alam Curug Cibareubeuy sebagai destinasi selanjutnya yang harus dikunjungi.

Daya Tarik Wisata Curug Cibareubeuy Subang

Sahabat traveler, ada banyak hal menarik yang bisa anda lakukan sertya nikmati manakala pergi liburan ke tempat wisata di dekat lembang ini,

Yang pertama, anda akan disuguhi oleh suasana pedesaaan yang masih tenang dan asri serta indahnya panorama sawah hingga sungai dengan udara yang sejuk di tempat ini.

Curug Cibareubeuy sendiri selama ini adalah air terjun yang sudah tidak asing lagi di telinga warga Subang dan para pemburu wisata alam lainnya.

Ketinggian Curug Cibareubeuy Subang ini mencapai 40 meter, dan sumber air terjun ini mengalir di tebing Gunung Keramat.

Jika anda cermati, keunikan Curug Cibareubeuy ini ternyata memiliki bentuk air terjun yang ramping dengan kelokan di sana-sini.

Yang jika anda melihat dari jauh seperti apa bentuk air terjun cibareubeuy ini memaang bentuknya menyerupai zig-zag yang unik.

Tepat di bagian paling bawah atau dasar tempat jatuhnya air terjun, terdapat telaga berbentuk kolam alami yang tidak terlalu besar.

Nah di telaga ini, setiap pengunjung bisa bermain – main air dan berendam dan tentu saja berenang meniikmati kesejukan dinginnya air sepuasnya.

Jika anda sedang beruntung, terutama pada saat cuaca cerah, kita bisa mendapati suguhan pelangi yang sangat indah di sana,

yang mana warga pelangi di curug cibareubeuy tersebut itu terbentuk dari cahaya matahari yang terbiaskan oleh tempias air terjun.

Kampung Senyum

Di sekitar air terjun, terdapat kawasan peristirahatan bernama Kampung Senyum ( namanya mirip dengan objek wisata di bandung Bukit Senyum ya ! )

Kawasan ini sendiri dibangun oleh warga masyarakat sekitar sebagai tempat peristirahatan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan.

tarif harga sewa penginapan di kampungh senyum yang berada di kawasan curug cibareubeuy subang pun sangat budget friendly, hanya mulai Rp 60.000 per malam.

Kampung Senyum dibangun dengan kearifan lokal dan tanpa merusak lingkungan asli sehingga setiap pengunjung bisa merasakan pengalaman yang sudah langka ini.

Kampung Senyum memberikan pengalaman bersantai di tengah alam, di sana terdapat beberapa saung beratap ijuk yang begitu asri dan nyaman ditempati,

Tidak hanya itu saja, wisatawan yang berada di sini juga akan disuguhi dengan pengenalan budaya Sunda layaknya di Saung Angklung Udjo atau Komunitas Hong.

di tempat ini anda bisa belajar seputar budaya Sunda langsung pada pemilik penginapan sekaligus berinteraksi dengan warga lainnya.

Yang menarik, selama berada di Kampung Senyum ini juga pengunjung bisa menikmati beragam hidangan Makanan Khas Bandung seperti salah satunya menu nasi liwet,

yang disajikan dengan aneka lauk pauk, mulai dari ikan atau ayam bakar / goreng, ikan asin, tahu tempe, lalaban dan tentu saja sambelnya.

Soal rasa anda jangan khawatir, hidangan nasi liwet dengan luk pauknya tersebut dijamin tidak kalah dengan rasa nasi liwet Rumah Makan Sunda di Bandung.

Satu lagi, ada kabar baik bagi anda yang tertarik untuk berfoto di sini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke kampung senyum,

oleh karenanya jangan anda lewatkan khususnya bagi para penyuka foto outdoor, biar hasil sempurna, sewalah Jasa Photografer Bandung jika mau.

Menara Foto

Bilamana sobat masih belum puas mengeksplorasi spot berfoto di Kampung Senyum, berjalanlah sedikit ke atas tempat lebih tinggi di sana,

lebih tepatnya mendekati punggung bukit, karena di sana telah disediakan area swafoto atau selfie di ketinggian oleh pengelola tempat ini.

Nah di sini, bagi yang menyuki kegiatan berfoto, maka sobat bisa menjajal beragam spot berfoto dengan latar Curug Cibareubeuy di kejauhan.

Sarana fotonya pun bermacam-macam, ada area duduk-duduk yang tersusun dari meja dan kursi kayu, hammock, ayunan, hingga motor.

dari sini kita bisa menyaksikan perpaduan keindahan panorama hutan dengan pegunungan serta air terjun yang disajikannya.

Lalu apakah spot berfoto di sana berbayar, iya, sobat harus membayar tiket dan bebas berkreasi dengan sarana yang tersedia.

Nah diantara spot berfoto terfavorit di curug cibareubeuy subang adalah menara yang memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto di ketinggian.

Yang wajib sobat ketahui adfalah wahana spot berfoto di menara ini biasanya memiliki antrian panjang, terutama saat akhir pekan.

oleh karenananya pastikan datang ke sini pada waktu awal pagi atau lebih sore agar sobat yang mau berfoto tidak berebut untuk mendapat bagian.

Fasilitas Curug Cibareubeuy Subang

Sahabat traveler, untuk memberikan kenayaman kepada seluruh pengunjungnya agar bertah tinggal berlama – lama di sana,

maka pengunjung tempat wisata di subang ini telah menyediakan banyak fasilitas yang bisa anda nikmati saat berada di sana seperti diantaranya ;

Fasilitas yang ada di area wisata air terjun ini antara lain tersedianya Toilet, kios makanan, dan mushola sudah tersedia di sini.

Sememntara untuk tempat penginapan terdekat yang tersedia adalah yang ada di Kampung Senyum yang lokasinya berada tidak jauh dari curug.

Pengunjung yang mau bermalam, anda bisa memilih pilihan menginap dengan cara berkemah atau menyewa pondok di sana dengan tarif sewa mulai Rp 60.000 permalam.

Untuk Fasilitasnya sendiri baik tempat camping di kampung senyum atau pondokannya sudah tersedia dengan cukup bagus serta lengkap.

Sementara berapa harga camping di curug bareubeuy subang ? silahkan anda bisa tanyakan langsung ke nomer kontak tersedia.

Penginapan Murah Dekat Curug Bareubeuy Subang

Hotel Murah di Lembang Dengan Kolam Renang Air Panas

Sahabat traveler, bilama anda mau bermalam di sekitar tempat wisata alam air terjun curug bareubeuy, ada banyak rekomendasinya,

mulai dari hotel bintang 1 hingga 4, ada Villa hingga penginapan sepeti Resort di Bandung dan Glamping di Bandung yang bisa anda pilih sesuai selera.

Bilamana anda membutuhkan hotel murah yang bagus viewnya dan menarik fasilitasnya, maka silahkan anda bisa memilih penginapan di daerah lembang, dan baca infonya di sini :

25 Hotel Murah di Lembang Dengan Kolam Renang

Dan bilamana anda membutuhkan penginapan jenis villa yang bagus fasilitasnya dan murah harganya. maka silahkan anda baca referensinya di bawah ini ;

27 Villa Murah di Lembang

Alamat Curug Cibareubeuy Subang

Sahabat traveler, lokasi wisata curug ini beralamat di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Subang Regency, West Java 41281.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari kawasan wisata Sari Ater Hotel & Resort yang terkenal sebagai Tempat Outbound di Bandung,

jaraknya sekitar 34 KM dari Hotel Dekat Stasiun Bandung, 35 km dari Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara dan 38 KM dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

Untuk menuju ke lokasi curug, kita harus bawa kendaraan pribadi atau bisa juga Rental Mobil Bandung dengan Supir jika mau,

karena hingga tulisan ini dibuat fasilitas sarana transportasi umum dengan rute jalan menuju ke curug cibareubeuy mesih belum ada.

Dari parkiran Sari Ater, seluruh wisatawan hany cukup mengikuti arah jalan yang menurun selama kurang lebih 30 menit hingga tiba di tempat parkir curug.

Nah dari parkiran curug, sobat harus melanjutkan perjalanan dengan cara berjalan kaki menuju ke lokasi wisata curug bareubeuy.

Rute yang dilalui dijamin tidak membosankan, karena selama kita menyusuri kita jalan setapak kita akan disuguhi areal sawah dan sungai.

Nah Waktu yang dibutuhkan untuk berjalan kaki hingga tiba di area curug kurang lebih satu jam, oleh karenanya siapkan stamina yang bagus jika mau ke sini.

Baca Juga : Trayek Angkot Bandung & Trayek Bus Damri Bandung

Rute Jalan Menuju Lokasi Curug Cibareubeuy

Untuk sampai ke lokasi curug , pengunjung harus melewati area persawahan dan menyusuri sungai air terjun di tengah pegunungan ini.

Untuk bisa mencapai lokasi air terjun, pengunjung tidak bisa menggunakan kendaraan, anda harus berjalan kaki terlebih dahulu.

Dari area parkir, pengunjung masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Jaraknya sekitar satu jam waktu tempuh.

Ada dua rute jalan menuju ke curug bareubeuy yang bisa dipilih untuk menuju Curug Cibareubeuy oleh setiap wisatawan menuju ke sana.

Baca Juga : Gunung Artapela & Gunung Puntang

Yang Pertama adalah rute mendaki ke gunung yang hanya diperbolehkan bagi para pendaki berpengalaman dan sudah terlatih melakukannya.

Yang Kedua yakni rute jalan setapak yang terbuka untuk umum, dimana jalanannya cukup aman dan mudah untuk dilalui oleh siapa pun.

Selama diperjalanan emlintasi rute jalan setapak ini wisatawan akan disuguhi suasana persawahan yang sejuk dan enak dipandang.

Pengunjung juga akan melewati beberapa sungai yang airnya sangat jernih, sehingga dasar sungainya bisa terlihat dengan jelas.

Nah jika sobat merasa lelah di tengah perjalanan, maka pengunjung bisa rehat di shelter berupa saung – saung yang telah tersedia.

Setelah lama berjalan, akhirnya akan tiba waktunya dimana sobat akan mendengar suara gemuruh air yang semakin jelas.

Itu pertanda lokasi air terjun yang sudah semakin dekat. Dari kejauhan, akan terlihat rupa Curug Cibareubeuy yang mengalir di sisi dinding tebing.

Jam Buka Curug Cibareubeuy

HariJam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Sahabat traveler, bilamana anda sedang mencari tempat wisata di sekitar bandung yang buka 24 jam, maika datang ke curug bareubeuy,

karena objek wisata air terjun ini dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam, sehingga anda bisa kapan saja berkunjung ke sini, baik hari biasa maupun hari libur,

Nomer Kontak Telepon

Sahabat traveler, untuk informasi berapa nomer kontak telepon pengelola wisata curug dekat ciater ini kang dian belum mendapatkannya.

Bilamana anda ada yang pernah datang ke sana dan athu nomer kontaknya, silahkan tulis dikomentar.

Tempat Wisata Terdekat

Sahabat traveler, bilamana anda mau liburan ke kota kembang dengan cara ikut Paket Wisata Bandung bersama Tour Travel Bandung,

maka ada banyak tempat wisata di sekitar curug bareubeuy yang bisa anda kunjugi dengan cara dimasukan ke dalam itinerary tour wisata bandung seperti berikut ini ;

Bilamana anda mau berwisata secara rombongan seperti ikut Paket Family Gathering Bandung, maka saya rekomendasikan Sewa Bus Pariwisata Bandung,

sementara untuk anda wisatawan yang datang berdua atau sendirian ala backpacker, maka saya rekomendasikan Sewa Motor Bandung.

Nah sahabat traveler, demikianlah info tempat camping dan penginapan, alamat, peta lokasi, rute jalan, jam buka dan Harga Tiket Masuk Curug Bareubeuy Subang.