Citere Camping Ground Dekat Cileunca Lakeside Pangalengan Bandung Selatan

10 Spot Citere Camping Ground Tiket Masuk + Biaya Sewa Tenda

Diposting pada

Citere Camping Ground adalah Tempat Camping di Bandung selatan yang ada di tepi Situ Cileunca Pangalengan, wilayah Citere.

Hi sobat travel, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah tempat di kawasan Wisata Pangalengan,

yang menawarkan tempat camping di pangalengan dekat situ cileunca nan eksotis, tenang suasananya dan murah harganya, bumi perkemahan citere.

Ulasan tempat berkemah citere ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar tempat berkemah di bandung yang wajib dikunjungi sebelumnya,

seperti Bumi Perkemahan Ranca Upas di kawasan Wisata Ciwidey, lalu Pine Forest Camp di kawasan Wisata Lembang dan Villa Bamboo di Bandung Timur.

Nah lalu seperti apa daya tarik wisata tempat camping di citere pangalengan bandung selatan ini ? yuk simak saja ulasanya di bawah ini.

Baca Juga : 17 Tempat Wisata Baru di Bandung Yang Lagi Hits

Citere Camping Ground

Citere Camping Ground Dekat Cileunca Lakeside Pangalengan Bandung Selatan
Source Gambar Foto Via @kaskus

Sahabat traveler, ada banyak cara menikmati Wisata Alam Bandung yang selama ini terkenal masih alami, udaranya sejuak dan eksotik pemandangannya,

mulai dari mendatangi wisata air terjun di bandung seperti Curug Malela hingga yang sedang ngetrend adalah menikmati malam dengan cara berkemah di tempat camping.

Saat ini ada banyak sekali tempat camping di bandung dan menjadi alternatif cara bermalam wisatawan di bandung selain menginap di Hotel di Bandung,

dan yang menarik, kini telah banyak hadir juga tempat camping di alam terbuka namun menawarkan fasilitas hotel berbintang yakni Glamping di Bandung,

seperti Glamping Ciwidey di tepi Situ Patenggang yaitu Glamping Lakeside, lalu Glamping Legok Kondang Lodge dan Trizara Resort serta Grafika Cikole di Lembang.

Sahabat traveler, tempat camping citere sendiri selama dikenal sebagai salah satu camping ground di tepi Situ Cileunca Pangalengan.

Nama citere digunakan sebagai namanya karena camping ground ini secara geografis daerahnya termasuk wilayah Citere, Pangalengan secara administratif.

Citere menawarkan salah satu tempat wisata alam di bandung selatan pangalengan yang masih hijau nan asri, tenang serta udaranya sangat sejuk.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan dan menikmati keindahan alam dengan bermalam di tepi danau situ cileunca,

khususnya wisatawan asal jakarta yang rela datang ke sini naik Travel Bandung Jakarta hanya untuk bisa merasakan sensasi camping di tepi danau situ cileunca pangalengan.

Baca Juga : Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Daya Tarik Citere Camping Ground

Paket Camping Situ Cileunca Pangalengan Kabupaten Bandung
Source Gambar Foto Via fasttrans bandung tour dot com

Sahabat traveler, Situ Cileunca adalah salah satu danau di bandung selatan yang terkenal seperti layaknya Situ Lembang di Bandung Barat.

Situ Cileunca sendiri adalah sebuah danau buatan yang terletak di daerah dingin pangalengan kabupaten bandung atau selatan.

Awalnya kawasan ini dulunya merupakan hutan belantara, dan baru sekitar tahun 1918 dibuatkan situ cileunca ini dengan tujuan sebagai sumber kebutuhan air warga setempat.

Kedalaman situ cileunca pangalengan sendiri tercatat mencapai 17 meter, dengan air yang cukup jernih dan tentu saja bersih.

Luas situ cileunca sendiri tercatat menempati luas mencapai 1.400 hektar dengan background perbukitan dan pegunungan yang indah,

seperti kita ketahui di sekitar pangalengan terdapat banyak gunung, mulai dari Gunung Malabar, Gunung Nini, Gunung Puntang serta Gunung Artapela.

Selain difungsikan sebagai objek wisata tempat camping di pangalengan, air situ buatan ini digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA),

caranya dengan air danau di pangalengan ini dialirkan melalui sungai palayangan yang terkenal sebagai salah satu tempat rafting di pangalengan paling menantang,

yang mana aliran airnya di sungai ini tidak kalah dengan sensasi bermain arung jeram seperti ayang ada di Rafting di Lembang.

nah selama ini banyak wisatawan yang datang ke situ cileunca ini adalah bertujuan untuk camping di tepi danau bandung selatan ini,

dan menariknya, pengelola objek wisata situ cileunca di pangalengan ini telah pula menyediakan areal camping Ground untuk pengunjung yang mau berkemah.

Aktifitas Menarik di Cieter Camping Ground

Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Sahabat traveler, Camping adalah kegiatan menginap di alam terbuka yang bertujuan ingin merasakan suasana malam di tempat yang masih alami.

Begitupun dengan camping di citere ini, pengunjung akan disuguhi dengan areal camping di dekat kawasan hutan yang masih asri.

Udara di kawasan camping pangalengan situ cileunca ini udaranya juga masih sangat sejuk di siang hari dan akan menjadi sangat dingin di malam hari.

Nah untuk menghangat tubuh di malam hari, di sini pengunjung bisa membuat api unggun sembari menemani kegiatan bersama keluarga, teman atau pasangan.

Pas pertama datang ke sini siang hari, awali kegiatan dengan persiapan membuat dan mendirikan tenda sebagai tempat berkemah di sana.

tidak perlu repot harus bawa tenda dari rumah, karena di tempat camping yang ada di pangelangan ini tersedia tempat penyewaan dengan harga yang terjangkau,

Nah setelah mendirikan tenda selesai sambil anda beristirahat, aktifitas selanjutnya adalah jalan – jalanlah berkeliling mengitari sekitar danau,

namun jangan lupa sambil mencari, memungut dan mengumpulkan ranting – rating batang pohon yang jatuh di tanah atau kayu ya,

kenapa demikian ? karena nanti kayu – kayu tersebut bisa kita gunakan sebagai bahan bakar untuk membuat api unggun di malam hari.

sangat seru loh menikmati kegiatan malam hari berkemah bersama kelyarga, teman atau berdua dengan pasangan sambil membuat api unggun,

dan jangan lupa siapkan juga menu hidangan yang sudah anda bawa dari rumah, lalu nikmati bersama sembari menghangat tubuh dengan api unggun.

Dijamin suasana tersebut akan menciptakan keakraban dan yang terpenting bisa menikmati waktu rekreasi sembari refreshing dari segala beban rutinitas.

Banyak pengunjung yang berkemah di Citere Camping Ground ini adalah peserta Paket Family Gathering Bandung yang disediakan oleh Tour Travel Bandung.

Selain camping, selama anda berada di sana, anda bisa menikmati berbagai keseruan aktifitas wisata yang menarik di sana,

seperti berkeliling danau dengan naik perahu, berburu spot berfoto di jembatan cinta situ sileunca dan masih banyak yang lainnya.

Fasilitas Citere Camping Ground

Selain tempat camping dan penyewaan tenda biasa dan glamping situ cileunca, di sini juga telah tersedia banyak fasilitas,

mulai dari tempat beribadah mushola, kemudian warung makan yang menjual aneka Makanan Khas Bandung yang terkenal,

lalu areal parkir, toilet hingga di sini juga tersedia fasilitas seperti Tempat Outbound di Bandung yakni flying fox dll.

Jika masih kurang, anda juga bisa menjajal kegiatan di sekitar Cileunca Lakeside ini seperti rafting, kayaking, Fun Offroad, hiking dll.

Harga Tiket Masuk Citere Camping Ground

Sahabat traveler, biaya masuk camping di citere cileunca lakeside pangalengan bandung selatan ini adalah Rp 15.000 per orang,

untuk tiket masuk camping di situ cileunca pangalengan terbaru, silahkan anda bisa konfirmasi menghubungi nomer kontak petugas loket di bawah ini.

harga belum termasuk biaya sewa tenda camping biasa atau standart hingga Glamping, termasuk biaya sewa peralatan kemah seperti matres, sleeping bag dll.

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Nomer Telepon Citere Camping Ground

Untuk informasi berapa harga tiket masuk situ cileunca, lalu biaya camping di citere lengkap dengan harga sewa tenda dan info penting lainnya,

silahkan dan bisa menghubungi nomer kontak petugas loket yang ada di nomer telepon / whatsapp berikut ini 0852 9454 8193.

Jam Buka Citere Camping Ground

Waktu operasional tempat wisata dekat situ cileunca pangalengan bandung selatan ini adalah setiap harinya buka 24 jam.

Alamat Citere Camping Ground

Lokasi tempat camping citere letaknya berada di desa / kelurahan Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378.

Jaraknya 50 KM dari Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara 49 KM dari Hotel Dekat Stasiun Bandung dan 45 KM dari Penginapan Dekat Terminal Leuwi Panjang.

Rute Jalan Ke Lokasi

Cara mengakses lokasi tempat camping di tepi danau situ cileunca pangalengan ini sangat mudah dan jalan sudah sangat bagus beraspal,

bagi anda yang bawa kendaraan sendiri atau sewaan seperti dari Sewa Bus Pariwisata Bandung, Rental Mobil Bandung apalagi Sewa Motor Bandung bisa masuk ke sini.

Namun untuk moda transportasi umum, belum banyak Trayek Angkot Bandung dan Trayek Bus Damri Bandung bisa sampai ke lokasi.

Tempat Wisata Terdekat

Bagi anda yang mau pergi liburan dengan ikut Paket Wisata Bandung, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dimasukan itinerary Paket Wisata Pangalengan,

dan berikut adalah daftar rekomendasi apa saja nama – nama tempat wisata di dekat glamping situ cileunca pangalengan :

Penginapan Dekat Situ Cileunca Pangalengan

Bagi anda yang mau berwisata dan menghabiskan malam di sekitar situ cileunca namun belum terbiasa menginap di alam terbuka seperti camping,

jangan khawatir, anda masih bisa bermalam dengan menempati sejumlah Penginapan Murah di Bandung selatan dekat pangalengan,

mulai dari guest house, home stay, villa dengan tarif harga sewa permalamnya sangat terjangkau, budget friendly mulai 100 ribuan.

Nah sahabat traveler, demikianlah ulasan seputar bumi perkemakan di tepi situ cileunca lengkap dengan info harga tiket masuk dan biaya citere camping ground.