Cicalengka Dreamland Bandung Timur Harga Tiket dan Nomer Telepon

7 Uniknya Cicalengka Dreamland + Harga Tiket Masuk Wahana & No Telp

Diposting pada

Cicalengka Dreamland Harga Tiket Masuk Dewasa Rp 15.000 Anak – Anak Rp 10.000 Mobil Rp 10.000 Motor Rp 5.000 | Jam Buka Senin – Kamis 10.00 – 18.00 WIB Jumát – Minggu 09.00 – 18 WIB | Nomer Telepon – | Alamat Cicalengka Dreamland, Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395 | MAP Peta Lokasi |

Halo sahabat traveler, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah tempat wisata di Bandung Timur,

lebih tepatnya sebuah tempat wisata di Cicalengka yang terbilang anyar yang akan melengkapi daftar Tempat Wisata Baru di Bandung sebelumnya ;

seperti Mercusuar Cafe kembarannya Dago Bakery di Punclut, lalu The Great Asia Afrika Lembang dan Lembang Park and Zoo dan Lembang Wonderland ( Wisata Lembang )

kemudian Resort di Bandung selatan dekat Ranca Upas yaitu Bubu Jungle Resort ( Wisata Ciwidey ) serta objek wisata air terjun Curug Malela dan Kampung Singkur ( Wisata Pangalengan ).

Nah lalu seperti apakah daya tarik wisata baru yang ramai disebut dengan julukan Dreamland Cicalengka Kabupaten Bandung ( Selatan ) ini ?

kemudian apa saja Wahana Cicalengka Dreamland tersedia bagi pengunjung yang datang ke sana dan apa saja fasilitas wisata pendukung di sana ?

selanjutnya kapan jam operasional tempat wisata baru di bandung timur ini ? dan berapa harga tiket masuk cicalengka bandung ini yang terbaru ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan tersebut di atas, yuk simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini lengkap dengan gambar foto cicalengka dreamland di Instagram.

Cicalengka Dreamland Bandung Timur Harga Tiket dan Nomer Telepon
Source Gambar Foto @portalbandungtimur.pikiran-rakyat.com

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung

KategoriHTM
DewasaRp 15.000
Anak – Anak ( 4 – 10 Thn )Rp 10.000
MobilRp 10.000
MotorRp 5.000

Sahabat traveler, setiap pengunjung yang datang dan memasuki objek wisata di cicalengka ini akan dikenakan biaya masuk,

ada pun besaran biaya masuk tempat wisata di cicalengka ini dibedakan antara HTM untuk dewasa dengan HTM anak – anak, domestik dan mancanegara.

Untuk tiket masuk Dreamland Cicalengka pengunjung dewasa berusia lebih 10 tahun HTM nya 15 ribu, sementara HTM untuk anak berusia 4 s/d 10 tahun 10 ribu.

Sementara itu bagi pengunjung yang datang membawa kendaraan, maka pengelola tempat wisata di cicalengka bandung ini pun berlakukan biaya masuk,

dengan rincian biaya masuk kendaraan roda empat ( mobil ) adalah 10 ribu dan tiket masuk kendaraan roda dua ( motor ) 5 ribu rupiah.

Nah itulah dia informasi seputar harga tiket masuk dreamland cicalengka terbaru yang kang dian dapat dari informasi resmi pengelola.

Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland Bandung Timur

Baca Juga : Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Seputar Cicalengka Dreamland Bandung Timur

Sahabat traveler, perkembangan wisata di Bandung dari waktu ke waktu terus berkembang dengan munculnya tempat – tempat wisata di kota Bandung dan sekitarnya.

Tempat wisata di Lembang, Maribaya, Jayagiri di Bandung Barat, Dago di Bandung Utara lalu Ciwidey dan Pangalengan di Bandung Selatan,

adalah beberapa wilayah di Bandung yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan eksotisme Wisata Alam Bandung yang indah seperti Tangkuban Perahu,

Di tempat – tempat wisata tersebut juga banyak berdiri tempat – tempat kuliner yang terkenal enak seperti Floating Market Lembang dan Kampung Daun,

lalu tempat wisata keluarga Lembang Wonderland, Dago Dream Park, tempat wisata ala eropa yang instagenic seperti Farmhouse Susu Lembang dan yang lainnya.

Nah bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata terbaru di Bandung yang menarik juga untuk dikunjungi, kang dian punya kabar baik nih,

yaitu sebuah tempat wisata baru di daerah cicalengka kabupaten bandung yang sedang ngehit di sosial media instagram, yaitu Cicalengka Dreamland.

Dreamland Cicalengka menawarkan tempat bersantai dan berswafoto di dataran tinggi dengan background pegunungan, pesawahan dan perkotaan.

Objek wisata di Cicalengka Kabupaten Bandung ini baru saja melakukan seremoni pra openingnya pada 1 November 2020 yang lalu,

jadi bagi anda yang mau hunting berburu objek wisata baru yang asyik untuk tempat liburan yang aman dan menyehatkan di tengah wabah covid19,

maka Dreamland Cicalengka di Kabupaten Bandung wilayah timur ini adalah tempat wisata di bandung terbaru yang wajib untuk dikunjungi.

Daya Tarik Wisata Cicalengka Dreamland

Sahabat Traveler, Cicalengka Dreamland berdiri di atas lahan seluas 47 hektar, dan saat ini baru dikelola luasnya mencapai 22 hektar.

objek wisata ini secara keseluruhan masih belum rampung pembangunan wahana – wahana serta fasilitas wisatanya karena masih dalam proses penyelesaian.

Namun demikian, meski belum selesai pembangunannya, tempat ini sudah mulai banyak didatangi oleh pengunjung dari warga sekitar cicalengka dan rancaekek,

apalagi selama masa promosi tempat wisata baru di cicalengka ini pengelola tidak memungut biaya masuk alias masih gratis.

hingga saat ini sudah ada juga yang datang wisatawan asal luar daerah kota bandung seperti warga dari Kabupaten Garut dan Sumedang hingga tasik dan ciamis.

Ada banyak hal – hal baru, seru dan dipastikan sangat menarik bilmana kita mengunjungi tempat wisata di daerah cicalengka ini.

Yang pertama objek wisata ini menawarkan destinasi wisata islami sebagai bagian dari Kampung Tahfidz Cicalengka yang dikemas secara universal.

Baca Juga : Pesantren di Bandung

Wisata Islami di Bandung Indonesia ini melengkapi tempat wisata religi di Bandung setelah Kampung Quran di Bandung yang terlebih dahulu hadir.

Wisata islami pertama di Indonesia ini menawarkan sensasi
petualangan penuh makna tempat wisata dengan konsep edukasi yang akan menambah ilmu dan pengalaman religi

nikmati wisata adventure yang penuh keceriaan dengan suasana pegunungan yang asri sekaligus mengenal keindahan islam di wahana yang aman dan kekinian.

Cicalengka Dreamland juga saat ini lebih dikenal dengan Wisata Bukit Teletubis nya, areal perbukitan yang menjadi salah satu Tempat Camping di Bandung Timur.

background perbukitan teletubies yang sudah terkenal di cicalengka ini menjadi salah satu spot latar belakang alam nan indah yang disajikan dari cicalengka dreamland.

Dari atas bukit ini kita bisa menikmati ekotisme pemandangan yang indah saat matahari terbit secantik di Sunan Ibu Sunrise Point di Kawah Putih Ciwidey.

Tidak hanya itu saja, pada malam hari dari atas bukit teletubbies ini kita bisa menyaksikan gemerlap bintang bertaburan serta bandung citylight.

dari tempat yang udaranya cukup sejuk ini, anda akan merasa nyaman, senikmat menikmati wisata alam seperti dari Puncak Bintang di Bukit Moko dan Cartil.

Tidak hanya pesona alam indah yang masih alami dan berudara segar saja yang ditawarkan oleh tempat wisata di cicalengka kabupaten Bandung wilayah timur ini,

karena tempat ini dibuat dengan konsep wisata modern yang didalamnya dibuat wahana – wahana bermain serta spot berfoto yang instagramable.

dan untuk kenyamanan pengunjung yang datang ke sana sehingga mereka betah berlama – lama tinggal di sana, pengelola juga telah menyediakan banyak fasilitas.

nah, bagi anda yang sudah mereasa jenuh dengan kerjaan yang menumpuk atau lama berdiam diri di rumah karena wabah covid19,

atau anda warga perkotaan yang bosan akan hiruk pikuk kota yang tak kenal berhenti, mungkin ini pertanda Anda perlu memanjakan diri sejenak re-charge semangat,

caranya adalah dengan mengujungi tempat wisata Kampung Tahfidz Cicalengka Dreamland yang sedang ngehit dengan penampakan gambar foto cicalengka dreamland di instagram ini.

Setelah berwisata dari sini, selain hati kembali ceria namun anda juga telah mendatangi salah satu tempat yang bisa memberi ketenangan yang tahan lama.

Oh iya sahabat atu lagi, di sini juga akan dibangun replika kampung halamannya di mekkah nabi dan rasul Muhammad SAW.

Di sini pengunjung yang belum bisa berhaji atau umrah, namun ingin mengetahui dan merasakan seperti apa rumah dan keadaanya,

maka di sini pengunjung bisa mempelajari filosofi kehidupan beliau sekaligus mengambil pelajaran berharga darinya.

Berwisata di Cicalengka Dreamland, Anda akan diajak untuk kenal dengan sesorang yang teramat istimewa.

Mengenal melalui replika kampung halamannya lengkap dengan sejarah perjalanan kehidupannya yang sangat menginspirasi dunia.

Sudah tahu siapakah beliau? ya benar, rasululloh Nabi Muhammad SAW.

tapi tepat jangan lupa ya untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Wahana Cicalengka Dreamland

Sahabat traveler, sekali lagi kang dian mau tegaskan, ayo ajak teman dan keluarga untuk liburan di Cicalengka Dreamland.

tempat wisata baru di bandung timur ini menghadirkan banyak wahana – wahana wisata serta fasilitas yang akan memanjakan liburan anda bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Anda tidak perlu khawatir apalagi takut melakukan aktifitas atau kegiatan outdoor di alam terbuka seperti takut terpeleset atau terjatuh.

Di tempat wisata baru cicalengka ini anda tidak perlu khawatir, karena ada pemandu wisata layaknya Tour Guide Bandung yang akan menjaga aktivitas berpetualang Anda.

Sahabat traveler, meski belum rampung dibangun semua wahana serta fasilitas wisata yang ada di tempat wisata di cicalengka ini,

namun sejumlah wahana dan fasilitas yang ada sudah bisa dipakai dan dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati semuanya.

Sebut saja misalnya wahana spot berfoto balon udara terbang, lalu kemudian wahana sarang burung seperti yang ada di dusun bambu lembang dan cukup unik,

di mana pas gerbang masuknya ada tulisan ” kemana manusia setelah mati ? lalu ikon tulisan besar I LOVE Al Qurán,

selain itu ada juga Selfie Arena yang mana Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung akan menuruni turunan jalan yang lumayan curam namun sangat aman,

karena jalanannya sudah dipasang paving block serta di kanan kirinya sudah dipasang pagar besi dan kawat yang sangat kokoh.

Di wahana selfie, terdapat beberapa spot berfoto yang instagenic dengan background pemandangan alam berupa perbukitan hijau dan perkampungan.

Beberapa spot berfoto tersebut diantaranya spot sayang raksasa berwarna kuning yang jika kita badikan dengan diphoto maka akan seperti sedang terbang.

lalu spot panemu optic dunia berupa 2 pilar tembok yang di atasnya diletakan simbol dari tembok berupa mushap al qurán yang terbuka.

Lalu kemudian ada wahana surga dan neraka yang cukup unik yang mengingatkan kita berhati – hari dalam melangkah di dunia ini,

dan tentunya harus selalu berbuat kebaikan, agar kita selalu terhindar dari panasnya api Neraka dan mendapat nikmat bisa hidup di surganya Allah swt.

Selanjutnya ada wahana kursi terbang yang akan berikan sensasi bagi anda yang berfoto di sini seperti terbang diatas awan.

Bagi ayah bunda yang bawa putra – putri, di sini juga ada semacam Tempat Wisata Anak di Bandung yang menarik yaitu playground berupa wahana perosotan anak.

Bagi anda pengunjung muda – mudi, di sini juga terdapat areal tempat nongkrong dan bersantai yang lucu dan sangat nyaman,

dengan rumputkan seperti karpet rumput sintesis seperti rumput di alun – alun kota bandung depan masjid raya bandung dan taman film bandung

tersedia banyak bantal empuk warna – warni yang disediakan sebagai tempat duduk pengunjung untuk bersantai menikmati alam dan suasananya.

lokasi ini Tempat yang cocok untuk duduk bersantai, mengisi waktu luang di weekend minggu atau musim liburan berdua dengan pasangan atau ramai – ramai dengan teman dan keluarga.

Di dalam kawasan ini juga rencananya akan dibuat Taman Teletubbies seperti yang ada Farmhouse Susu Lembang atau Dago Dream Park atau Fairy Garden By The Lodge Maribaya.

Ini sudah tentu menjadi kabar baik bagi para orang tua yang sedang mencari taman bermain di bandung untuk anak yang ramah lingkungan.

Di sini anak – anak tidak hanya akan bermain – main, namun juga bisa sekaligus menikmati alam yang indah dengan udaranya yang sejuk dan menyehatkan.

Bagi yang suka wahana uji nyali, di sini tersedia juga wahana Flying Fox Aim Higher menjadi salah satu flying fox terpanjang yang ada di indonesia dengan panjang hampir 630 meter.

selanjutnya ada juga wahana permainan memanah seseeru bermain Archery WAR di Jungle Adventure Lembang bernama Archer Hero hingga wahana Araound The World dll.

Nah sahabat traveler, itu sebagian wahana permainan di Cicalengka yang meski belum selesai semua namun sebagiannya sudah bisa digunakan.

Bagi teman – teman yang sudah datang ke sana dan mempunyai informasi wahana terbaru di cicalengka dreamland yang sudah buka, silahkan berkomentar di bawah

Fasilitas / Wahana Cicalengka Dreamland

Secara umum di cicalengka dreamland ini pengunjung akan ditawarkan sensasi petualangan melewati 3 zona yang sangat menarik :

  • The Thinker
  • The Changer
  • The Warrior

bilmana anda mau menjajal keseruan 3 zona tersebut maka belilah tiker terusan saja yang HTM nya bisa anda tanyakan via kontak telepon cicalengka dreamland.

anda bisa membelinya di Loket penjual tiket terusan yang sudah disediakan pengelola, yang letaknya berada di tengah kawasan wisata.

Nah setelah membayar tiket masuk atau tiket terusan di objek wisata ini, selanjutnya anda bisa bermain di wahana atau menikmati sejumlah fasilitas wisata di sana.

Yang pertama adalah Fantazty Coolinary, yakni sebuah tempat menikmati kuliner yang nikmat sambil memandang perbukitan yang indah,

Tidak kalah dengan resto dan Cafe di Bandung, tempat makan di cicalengka ini menawarkan beragam menu hidangan baik makanan maupun minuman.

Untuk menu hidangan tersedia mulai penjual yang mendagangkan aneka Makanan Khas Bandung yang enak, menu nusantara hingga western food.

Adapun harga makanan minuman di Fantazty Coolinary Cicalengka Dreamland Bandung ini sangat terjangkau pas buat semua kalangan mulai ribuan hingga puluhan ribu.

Selain tempat kuliner di sini juga tersedia masjid / mushola, toilet, kemudian tempat ngopi bernama Coffee Mountain serta meja – meja dan kursi outdoor,

Aktifitas Wisata Menarik

Sahabat traveler, mengunjungi tempat wisata alam yang dipadukan dengan wahana bermain memang adalah pilihan terbaik kamu di suasana new normal ini.

Karena di wisata alam kita bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kesehatan kamu, udara yang sejuk dapat memberikan dampak yang baik untuk pernafasan kamu,

dan tentunya bisa menikmati pemandangan yang indah dan hijua dapat menyegarkan kembali fikiran kita setelah seharian disibukan dengan aktifitas padat.

Dan berikut adalah beberapa aktifitas wisata menarik yang bisa anda lakukan saat mengunjungi tempat wisata di cicalengka bandung timur ini.

Yang pertama adalah bersepeda, inilah aktifitas yang wajib bagi anda para pecinta olah raga gowes untuk lakukan jika datang ke sana.

Trek jalan yang berkelok namun cukup mulus, sangat bagus untuk berolahraga naik sepeda sembari menikmati pemandangan alam indah dan udara yang fresh,

di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi dengan merdunya kicauan burung dan sunrise dipagi hari sangat menyegarkan pendengaran serta penglihatan.

Yang kedua adalah menikmati waktu senja hari di tempat wisata ini, terlebih pada saat udara cerah, karena tempat ini bisa menjadi tempat yang romantis

Syahdunya malam di perbukitan Cicalengka tak sekedar menjadi saksi indahnya langit dan pemandangan malam, anda pun bisa bercamping di sana.

Bahkan menurut kang dian, eksotisme dan romantisme tempat ini ke depan akan menjadi salah satu Tempat Prewedding di Bandung.

Temukan nikmatnya momen bercengkerama bersama keluarga atau memperoleh inspirasi diri, jauh dari hiruk pikuk rutinitas yang menyita energi.

Jam Buka Cicalengka Dreamland

HariWaktu
Senin – Kamis10.00 – 18.00 WIB
Jum’at – Minggu / Hari Libur09.00 – 18.00 WIB

Waktu operasional tempat wisata di cicalengka Kabupaten Bandung ini setiap hari senin – kamis adalah buka dari jam 10.00 siang dan tutup pukul 18.00 WIB.

Sementara itu waktu operasioal objek wisata di cicalengka ini paa hari jumá”at ini dari Jumát, Sabtu juga Minggu mulai jam 09.00 s/d 18.00 WIB.

Nomer Telepon Cicalengka Dreamland

Bagi anda yang inginkan informasi terbaru harga tiket masuk, wahana, fasilitas dan info penting lainnya,

saat tulisan ini diuat kang dian belum mendapatkannya, dan sementara bisa update informasinya melewati akun sosial media resminya di bawah ini :

Facebook : Cicalengka-Dreamland
Instagram : @Cicalengkadreamland

Alamat Cicalengka Dreamland

Lokasi tempat wisata yang sedang populer di sosial media ini terletak di Tanjungwangi, Kec. Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395

Lokasinya berajark sekitar 50 KM dari Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, 48 KM dari Hotel dekat Stasiun Bandung dan 53 KM dari Penginapan dekat Terminal Leuwi Panjang.

Transportasi Menuju ke Cicalengka Dreamland

Sepengetahuan kang dian, belum ada Trayek Angkutan Bandung maupun Trayek Bus Damri Bandung yang masuk sampai lokasi wisata,

Angkot maupun Buis Damri hanya bisa sampai di jalan utama sekitar jalan by pass dan selanjutnya anda bisa meneruskan dengan naik ojek atau grab / gojek.

Namun saran saya bagi anda wisatawan yang datang dari luar kota menuju ke sini adalah dengan cara membawa kendaraan sendiri,

namun kalau pun tidak mau repot membawa kendaraan sendiri, alternatif terbaiknya adalah anda bisa Sewa Motor Bandung dan Rental Mobil Bandung Lepas Kunci.

Sementara untuk rombongan, anda bisa Sewa Bus Pariwisata Bandung maupun sewa mobil rombongan seperti Sewa Elf Bandung atau Sewa Hiace Bandung.

Cara Menuju ke Lokasi

Jarak tempuh sekitar 7 kilometer dari jalan Bypass Cicalengka, dengan jalanan melintasi kawasan perbukitan hijau nan sangat indah serta sejuk udaranya.

Rute jalan menuju ke Kampung Tahfidz Cicalengka Dreamland ini saman dengan arah menuju lokasi wisata alam air terjun di Bandung Curug Cinulang.

Setelah sampai di lokasi pengunjung akan disambut tanjakan curam yang jalannya terbuat dari coran namun cukup lebar sekitar 1 kilometer.

oleh karenanya bagi yang ke sana berkendara naik motor / mobil / bus harus hati – hati jika kendaraan tidak kuat nanjak,

terlebih saat musim penghujan pasti sangat licin jalanya, apalagi di kanan kiri tanjakan curam menuju ke atas lokasi wisata ini adalah tanah merah.

Setiba di gerbang masuk objek wisata, setelah anda bayar tiket masuk dreamland cicalengka Bandung ini maka kita akan disambut jalanan yang dasarnya berpaving block.

Tips wisata

Ada beberapa tips wisata berkunjung ke Kampung tahfidz Cicalengka Dreamland yang wajib untuk anda ketahui serta kenyamanan dan keamanan anda ;

Bilamana anda berboncengan naik motor berdua, maka sangat disarankan pas naik atau turun menuju ke lokasi wisata, salah satunya lebih baik turun dari motor,

kenapa demikian ? karena tanjakan dan turunannya lumayan curam dan sangat membahayakan jika anda paksakan untuk tetap naik motor berdua.

Dengan jalan kaki menuju ke lokasi juga tidak kalah menarik koq, anggap saja sejak menjajal jalur trekking namun dijamin tetap menyenangkan.

Tips selanjutnya adalah jika anda mau leluasa fokus berwisata ke sini tanpa harus disibukan dengan banyak hal yang ribet,

maka anda bisa mengikuti program Paket Wisata Bandung yang ditawarkan oleh banyak Tour Travel Bandung, salah satunya Mawa Holiday,

atau bagi anda wisatawan asal luar bandung seperti jabodetabek, anda bisa ke kota kembang dengan naik Travel Bandung Jakarta.

Sementara bagi anda yang mau mengabadikan keseruan berwisata di sana secara maksimal, untuk urusan foto – fotonya anda bisa sewa Jasa Photografer Bandung.

Tempat Wisata Sekitar

Bilama anda ingin menikmati waktu liburan lebih dari sehari, berikut daftar tempat wisata di cicalengka dan sekitarnya yang wajib dikunjungi :

  • Taman Sehati Cicalengka
  • Bukit Galau Cindulang
  • Curug Cinulang
  • Wisata Air Karinding
  • Bukit Teletubbies
  • Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi
  • Pasir Candi
  • Gunung Batu Cikancung
  • Bukit Kendan

Di sekitar lokasi juga terdapat fasilitas umum seperti Rumah Sakit Bandung dan tempat penukaran uang Money Changer Bandung.

Hotel Dekat Cicalengka Dreamland

Bagi anda yang mau menginap di sekitar lokasi wisata, ada banyak tempat penginapan di bandung timur yang bagus dan harganya murah.

Mulai dari Hotel Murah di Bandung dengan Kolam Renang, villa, guest house, wisma atau Glamping Bandung yang sedang ngehit sekarang.

Dan untuk informasinya silahkan anda bisa booking atau pesan via situs booking hotel online seperti agoda dan traveloka.

Nah sahabat traveler, demikianlah informasi seputar tempat wisata baru di bandung timur lengkap dengan info jam buka nomer telepon wahana fasilitas dan Harga Tiket Masuk Cicalengka Dreamland.