Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung – Alamat & Harga

Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung | Harga Tiket Masuk – | Harga Menu Makanan Minuman – | Jam Buka Tutup – | Telepon – | Alamat Jl. Pagarsih No.60-63, Cibadak, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241 | MAP Klik Disini

Inilah nama Cafe di Bandung yang Unik terbaru yang wajib untuk dikunjungi saat liburan ke kota kembang.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog info Wisata Bandung, yang kali ini akan mereview sebuah tempat nongkrong, Cafe di Daerah Pagarsih Bandung,

Review Cafe Walungan Pagarsih yang ada di kota bandung ini kang dian sajikan untuk melengkapi daftar nama – nama cafe unik di bandung sebelumnya seperti ;

Cafe di tengah sawah Kampung Sawah Banjaran, Cafe yang ada kolam renangnya Kalpa Tree, cafe yang ada kastilnya Dago Bakery di Punclut Bandung dll.

Nah lalu seperti apa keunikan serta daya tarik cafe di tengah sungai ini ? dimana alamat, jam buka, menu, harga makanan dan minumannya ?

Yuk mari kita simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung

Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung
Suasana Cafe di Tengah Sungai Citepus – Pagarsih Bandung

Di zaman sekarang, aliran sungai dengan air yang warananya jernih serta tidak berbau adalah merupakan impian bagi warga perkotaan seperti bandung.

Dan kini kabar baik telah datang, dimana masyarakat Kota Bandung telah memilikinya bahkan di tengah aliran sungai dibuat sebuah cafe eksotis serta asri.

Saking jernihnya aliran air di sungai ini, banyak anak – anak dan warga sekitar kafe yang ingin berenang dan bermain di kawasan ini.

Cafe Baru di Bandung ini dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan bekerja sama dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3).

dan cafe di tengah sungai ini telah diresmikan pada hari sabtu, tepatnya tanggal 12 Desember 2019 yang lalu oleh wali kota bandung Oded M Danial.

Tujuan dibuat cafe ini adalah selain untuk revitalisasi daerah aliran sungai di bandung juga menjadi destinasi wisata ataupun pusat kegiatan masyarakat.

Alamat Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung

Sahabat traveler’s, lokasi alamat cafe di tengah aliran sungai kota bandung ini berada di tengah – tengah pemukiman padat penduduk,

tepat di pinggir tempat belanja murah di Bandung berupa sebuah pasar tradisional di daerah pagarsih kota bandung, Pasar Ulekan.

yakni berada di jalur aliran sungai citepus yang merupakan salah satu dari 41 sungai yang melintasi kota bandung.

tepatnya berada di samping Pasar Ulekan, Sungai saluran sungai Babakan Irigasi, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanayar, Kota Bandung.

Babakan Siliwangi Bandung

Baca Juga : Babakan Siliwangi

Bagi yang mau datang ke sini, lokasinya juga sangat mudah ditemukan dan berikut transportasi yang bisa anda gunakan ;

Keunikan Cafe di Tengah Sungai Bandung

Cafe Walungan Pagarsih Bandung
Source Gambar/Foto Via @mangoded_md

Di Bandung, selama ini Cafe Terfavorit yang banyak dikunjungi adalah cafe di atas bukit atau cafe di tengah rimbunnya pepohonan pinus bukan ?

sebut saja misalnya Congo Cafe Bandung, The Stone Cafe, Lereng Anteng Panoramic dll.

Nah bagi anda yang mau cari lokasi cafe baru di bandung yang berbeda, kini di Kota Bandung ada cafe di tengah sungai loh !

Cafe ini karena berada di Tengah Sungai maka dinamai Cafe Walungan dan diklaim sebagai cafe pertama di indonesia dengan konsep seperti ini.

Cafe ini dibuat di tengah sungai yang dasarnya dibuat dari batuan, kemudian tiga set kursi ditempatkan di atasnya.

Oleh karenanya penampakan cafe di tengah aliran sungai Babakan Irigasi ini pun tampak menjadi sebuah cafe yang berada di atas permukaan sungai (walungan).

Untuk mempercantik cafe ini, ke depan akan dipercantik dengan adanya area taman tanaman bunga, rerumputan serta difasilitasi tempat duduk dll.

Bahkan kabar baiknya lagi, Cafe di Tengah Sungai ini akan juga dibangun yang baru di beberapa tempat lainnya sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru.

Sahabat traveler’s, perlu anda ketahui bahwasanya aliran air yang jernih di sungai babakan irigasi ini adalah hasil penyaringan dengan memakai Biocord.

Biocord

Biocord sendiri adalah sebuah teknologi instalasi yang berasal dari negeri Jepang yang berfungsi mengubah air sungai kotor dan berbau menjadi jernih.

Biocord adalah alat penjernih air seperti rumah mikroba yang diairi dan ditambah udara aktif yang bisa bertahan hingga tiga Minggu

Instalasi Biocord dipasang oleh pengelola tepat di bagian hulu sungai dengan panjang mencapai 15 meter.

Selanjunya air sungai yang jernih dari biocord itu dialirkan melintasi aliran sungai buatan DPU sepanjang 42 meter yang meliputi kolam cetek setinggi betis orang dewasa.

Sahabat traveler’s, Dana pembangunan kawasan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung dengan total budget Rp 550.000.000.

Dengan rincian beli Biocord sebesar Rp 196.0000, Walungan Cafe Rp 195.000, tamannya Rp 146.0000.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi tempat nongkrong, makan dan minum terbaru Cafe Walungan Babakan Irigasi Bandung.

Cafe Walungan
  • Cafe Walungan
  • Fasilitas
  • Harga Tiket
  • Akses

Ringkasan

Nama : Cafe Walungan
Lokasi : Daerah Pagarsih

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)