sudut-pandang-bandung-diamond-ic

Cafe Sudut Pandang Bandung Review Menu Harga Makanan & Tiket 2022

Diposting pada
Anggun Massage
5/5 - (1 vote)

Cafe Sudut Pandang Bandung | Harga Tiket Masuk Rp 50.000 | Makanan / Minuman Mulai Rp 20.000 – Rp 100.000 | Menu Lokal / Indonesian & Western Food | Jam Buka Senin – Minggu 10.00 – 22.00 WIB | Nomor Telepon : +6281222965758 | Alamat Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | Map Peta Lokasi | Website sudutpandang.bdg |

Hi sahabat travel, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis web informasi Wisata Bandung, yang kali ini kita akan mereview sebuah Tempat Wisata di Lembang Terbaru,

Yang menawarkan tempat makan sekaligus nongkrong instagramable, sebuah ruang bergaya untuk selfie, dengan igloo dari kaca, pameran multimedia & restoran berpanorama indah, Cafe Sudut Pandang Bandung.

Review Sudut Pandang Bandung Cafe ini sengaja kang dian tulis untuk melengkapi daftar Cafe di Bandung yang Instagramable dan sedang hit sebelumnya seperti ;

sekaligus melengkapi daftar Tempat Wisata Baru di Bandung yang wajib dikunjungi sebelumnya yang sudah kang dian review juga seperti diantaranya ;

Nah lalu seperti apakah daya tarik dari Cafe Sudut Pandang Bandung ini ? kemudian apa saja Menu Cafe Sudut Pandang Bandung yang wajib dicoba ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini, karena Kang Dian akan lengkapi dengan informasi penting lainnya,

seperti informasi Harga Tiket Sudut Pandang Bandung dan berapakah Harga Makanan di Sudut Pandang Bandung Cafe terbaru,

lengkap dengan info waktu operasional cafe, alamat dan Rute Jalan Menuju Ke Sudut Pandang Bandung, tempat wisata dan hotel terdekat, no telp / wa, wahana dan info penting lainnya.

sudut-pandang-bandung-diamond-ic

Harga Tiket Masuk Cafe Sudut Pandang Bandung

HARIHTM
WeekdayRp 50.000
Weekend / Hari LiburRp 50.000

Sahabat Kang Dian, jika anda bertanya kepada saya, berapa tiket masuk ke cafe sudut pandang bandung terbaru saat ini 2021 ?

Maka saya pastikan anda tidak perlu khawatir, karena pada saat tulisan ini dibuat tidak ada biaya tiket masuk cafe sudut pandang bandung gratis.

Update HTM Sudut Pandang Bandung Cafe 2021 : Rp 50.000

Catatan :

Tiket masuk Sudut Pandang Bandung yang kamu bayar ini untuk Sudut Cerita, wahana multimedia interaktif yang menyediakan spot foto Instagramable dengan konsep interaksi manusia dengan alam.

Kalau di cafe-nya di lantai atas, kamu hanya perlu memesan makanan saja untuk menikmati fasilitas yang disediakan.

Meskipun cafe ini menawarkan tempat wisata gratis di Bandung Barat, pastikan anda harus memesan menu makanan yang tersedia di Cafe Sudut Pandang ya,

Terlebih untuk bisa berlama-lama makan di meja yang berada ditengah dan atas kolam renang, ada aturan minimal order atau order pesanan minimal Rp. 500.000.

Lalu bagaimana jika mau berfoto selfie di cafe sudut pandang bandung ? apakah harus bayar tiket atau gratis juga ?

Nah bagi anda yang mau eksplorasi tempat hunting foto di Bandung Barat ini, saya pastikan tidak ada pugutan biaya apapun.

So, sambil menunggu pesanan hidangan sampai, anda bisa berkeliling dan berfoto ria di cafe daerah Parongpong ini yang kemudian bisa kalian sebarkan ke media sosial seperti Instagram dll.

Harga Makanan Cafe Sudut Pandang Bandung

Sahabat Kang Dian, menikmati keindahan serta kelezatan menu makanan di Cafe Sudut Punclut ternyata cukup murah dan terjangkau untuk kelas cafe instagramable di Punclut Bandung yang semewah ini.

Tersedia beragam menu makanan dari yang ringan hingga berat yang rasanya lezat, mulai dari Makanan Khas Bandung seperti Tahu, Mie, Sop Buntut, Nasi Goreng hingga western food.

Tersedia juga varian aneka minuman mulai dari yang dingin dan panas untuk menemani waktu nongkrong di cafe sudut pandang Bandung seperti Juice, Mix Ice, Aneka Kopi, dan lain sebagainya.

Harga rata-rata permenu makanan yang disajikan oleh juru masak chief profesional ini ditawarkan mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 100.000 / porsi.

Dan berikut ini adalah contoh table menu cafe sudut pandang lengkap dengan list harga setiap porsinya yang diambil dari akun resmi Instagram mereka :

Daftar Menu Cafe Sudut Pandang Bandung

  • Caesar Salad Rp. 42.000,-
  • French Fries Rp. 35.000,-
  • Mushroom Soup Rp. 38.000
  • Mie Tek-Tek Rp. 38.000,-
  • Sop Buntut Sambal Ijo Rp. 85.000,-
  • Nasi Goreng Original Rp. 38.000,-
  • Nasi Goreng Sudut Rasa Rp. 42.000,-
  • Nasi Goreng Kampung Rp. 42.000,-
  • Nasi Ayam Goreng Rp. 45.000,-
  • Cireng Rp. 22.000,-
  • Tahu Cabe Garam Rp. 28.000,-
  • Pan Friend Salmon Rp. 98.000,-
  • Grilled Chiken Rp. 68.000,-
  • Bolognese Rp. 60.000,-
  • Carbonara Rp. 58.000,-
  • Beef Stroganoff Rp. 73.000,-

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

cafe-sudut-pandang-bandung (1)

Daya Tarik Cafe Sudut Pandang Bandung

NamaSudut Pandang Bandung
MenuCaesar Salad, French Fries, Mushroom Soup, Mie Tek-Tek, Sop Buntut Sambal Ijo, Nasi Goreng Original, Nasi Goreng Sudut Rasa, Nasi Goreng Kampung, Nasi Ayam Goreng, Cireng, Tahu Cabe Garam, Pan Friend Salmon, Grilled Chiken, Bolognese, Carbonara, Beef Stroganoff.
Harga Makanan / MinumanRp 20.000 - Rp 100.000
Harga Tiket MasukRp 50.000
WahanaSudut Cerita, Sudut Rasa
FasilitasArea Parkir · Toilet · Mushola · Gazebo · Akses Wifi · Spot Foto · Kolam Renang
Jam Buka10.00 WIB - 22.00 WIB
Nomor Telp+6281222965758
AlamatJl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Website@sudutpandang.bdg

Sahabat Kang Dian, Bandung yang berjuluk Paris Van Java selain sejak lama dikenal sebagai daerah berudara sejuk dan cantik wisata alam Bandung nya,

saat ini juga populer juga sebagai tempat nongkrong dan berkuliner ria dengan banyaknya berdiri rumah makan di Bandung hingga cafe, dan restoran di Bandung yang instgramable banget.

Sangat mudah menemukan tempat – tempat makan sekaligus nongkrong yang happening seperti di atas, mulai di daerah Punclut, Ciwidey, Dago, Pangalengan dll.

Bangunan-bangunan modern yang cantik dan instramable membuat banyak penyuka kuliner dan hunting berfoto ngiler untuk berkunjung terus ke tempat-tempat menarik di Bandung seperti ini.

Nah salah satu tempat makan sekaligus nongkrong terbaru di Bandung yang sekarang sedang ngehit banyak dikunjungi pengunjung lokal hingga luar daerah adalah cafe sudut pandang bandung.

Cafe Sudut Pandang Bandung Punclut menyuguhkan Cafe di Bandung Yang Romantis bagi pasangan yang ikut Paket Honeymoon di Bandung serta memiliki banyak spot foto milenial yang instagenic.

Banyak yang penasaran akan cafe di Lembang sekitar Punclut ini setelah tersebarnya foto-foto sudut pandang bandung cafe serta videonya di berbagai media sosial pada bulan lalu.

Menurut Kang Dian, Cafe Sudut Pandang Bandung ini bisa menjadi rekomendasi cafe dan resto baru dengan menu makanan lezat serta harga terjangkau yang wajib dikunjungi.

Cafe di Punclut Bandung ini telah membuka pelayanan sejak bulan Agustus – September 2020 lalu.

Sudut Pandang Bandung terbagi menjadi 2 tempat yaitu sudut cerita, dan sudut rasa.

Sudut rasa adalah tempat dimana kamu akan memesan makanan sambil melihat pemandangan, dan sudut cerita yang merupakan wahana multimedia interaktif.

Dari segi view tempat nongkrong di Bandung sebaik Cicalengka Dreamland ini menjadi tujuan utama para pengunjung yang ingin mengabadikan dalam sebuah foto dan video.

Pemilik dan pengelola cafe ini sangat pintar mengakomodasi agar setiap pengunjung yang datang ke sana bisa merasakan kenyamanan dan keasikan sehingga betah berlama – lama.

Seperti diantaranya ada terdapat spot sudut carita, dimana ada meja makan yang tampak berada di tengah kolam renang di Bandung seperti yang ada di Kalpa Tree Dine and Hill, Dulang Resort & Resto dll.

Cafwe Sudut Pandang Bandung menawarkan tempat nongkrong di atas kolam renang yang langsung disuguhkan dengan pemandangan alam khas kota Bandung.

Cafe yang berada di kawasan puncak ciumbuleuit ini lagi hits-hitsnya di Bandung yang sukses mengundang para traveller dari luar kota Kembang untuk berkunjung ke sini.

Nah penasaran bukan ? jadi siapkan waktu liburan anda untuk merasakan sensasi asik nongkrong dari ketinggian kawasan Bandung yang elegan di cafe sudut pandang.

Wahana Cafe Sudut Pandang Bandung

cafe-sudut-pandang-bandung-kubah

Sahabat Kang Dian, Daya tarik Sudut Pandang Bandung menurut Kang Dian adalah memiliki 2 bagian, yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa.

Sudut Cerita

Dalam wahana Sudut Cerita ini pengunjung akan disuguhi dengan 7 bagian wahana dan setiap bagiannya mempunyai daya tariknya tersendiri.

Cerita Pertama ( Tentang Eksploitasi Alam )

Sudut Cerita yang pertama adalah tentang simbiolisasi manusia dan juga hubungan dengan alam yang dilakukan secara sadar.

Disini ada semacam alat sensor yang mengikuti gerakan tubuh, ada tanaman yang digantung dengan rantai, dan juga lukisan artistik yang bisa jadi background berfoto kamu.

Cerita Kedua ( Tentang Keasrian Alam )

Di Sudut Cerita yang kedua, pengunjung akan disuguhi sebuah ruangan dimana seluruh dindingnya dipenuhi tanaman hijau.

Atap sudut cerita yang kedua ini terbuat dari kaca, jadi penerangan ruangannya bagus. Foto disini bagus banget deh, BTG Travellers.

Cerita Ketiga ( Tentang Pencemaran Laut )

Di Sudut Cerita ketiga, pengunjung akan disuguhkan ruangan yang unik dengan banyak lukisan atau hiasan dimana walaupun ruangannya gelap setiap hiasan dan lukisan yang ada diruangan ini terlihat bercahaya dan berwarna-warni.

Disini ada lukisan tentang tumpahan minyak, hiasan rusaknya terumbu karang, tarismali, dan lain sebagainya.

Semua hiasan dan lukisan di Sudut Cerita ketiga dibuat oleh seniman-seniman Bandung, gitu.

Cerita Keempat ( Tentang Kerusakan yang Terjadi di Darat )

Sudut Cerita keempat menyuguhkan tempat dengan konsep interaksi manusia dengan alamnya. Disini kamu akan masuk ke ruangan dimana kamu menemukan hiasan matahari terbenam / sunset, disertai dengan hiasan tanaman.

Disini juga ada hiasan bola berwarna biru, yang kalau disentuh akan mengeluarkan suara gendang Sunda dan suling Jepang.

Bola biru ini menandakan, apa yang kita sentuh itu menentukan pengaruh yang terjadi di alam.

Disini, karena hiasan sunsetnya seisi ruangan terlihat merah oranye.

Cerita Kelima ( Tentang Pencemaran Lautan disebabkan oleh Plastik )

Kalau sudah selesai berburu foto, selanjutnya pergilah ke Sudut Cerita kelima yang merupakan ruang dengan konsep berinteraksi dengan alam dibawah laut.

Disini ada proyektor gambar dengan animasi bergerak di dinding.

Ada animasi plastik, bahkan animasi ikan yang berenang menelusuri dinding.

Cerita Keenam ( Tentang Pencemaran Udara )

Sudut Cerita yang keenam menyuuguhkan ruangan kaca dimana lantai dan atapnya ada hiasan awan yang jika melihat atas atapnya, awannya terlihat redup, yang menceritakan tentang kerusakan yang terjadi di udara.

Ruangannya mempunyai hiasan warna-warni gitu, jadi terlihat sangat artistik banget, sangat instagenic untuk jadi tempat berfoto di cafe sudut pandang bandung.

Cerita Ketujuh ( Tentang Seluruh Kerusakan di Bumi )

Di Sudut Cerita Ketujuh menceritakan tentang seluruh kerusakan yang ada di bumi. Simbol rumah yang bisa menggambarkan bumi yang sudah porak poranda.

Di Sudut Cerita Ketujuh merupakan kesimpulan dari setiap Sudut Cerita di cafe sudut pandang dan semua Sudut Cerita seakan-akan menyadarkan kita untuk terus menjaga alam.

Setelah itu, coba kamu naik tangga yang berada diruangan Sudut Cerita Ketujuh.

Saat naik tangga, pengunjung akan menemukan bangunan kaca yang berbentuk wajik, yang orang sana sebut sebagai Diamond Icon.

Setelah keluar dari Sudut Cerita, kamu akan menemukan toko souvenir yang menyediakan seperti Kaos, Topi, Kemeja, dan lain sebagainya.

Sudut Rasa

Sesudah jalan-jalan menelusuri semua wahana diSudut Cerita, sudah saatnya nih kita makan dulu sebelum pulang ke areal cafe / restoran sudut pandang bernama sudut rasa yang terdiri dari 2 lantai.

Di sini pengunjung bisa makan diatas atau dibawah, silahkan saja dipilih kamu nyamannya dimana.

Cafe Sudut Pandang Bandung ini menyediakan banyak variasi makanan, ada makanan western, pasta, bahkan makanan Indonesia juga ada loh.
Soal harga relatif ya, ada yang murah, dan ada juga yang mahal untuk sebagian orang.

Contoh menu yang tersedia, diantaranya adalah: Nasi Goreng, Steak, Carbonara, Kentang Goreng, Salad, Sup Jamur, aneka kopi, dan lain sebagainya.

Yang paling menarik dari Sudut Rasa, tempat ini mempunyai kubah kaca yang populer di media sosial seperti Instagram.

Sebenarnya ini merupakan tempat makan, jadi didalam kubahnya ada meja dan kursi bundar.

di kubah kaca ini pengunjung bisa makan sambil menikmati hijau dan indahnya kawasan punclut yang hijau dan segar udaranya.

Selain kubah kaca, di bagian bawah tepatnya di lantai pertama ada kursi dan meja yang dikelilingi oleh kolam air.

Namun sayangnya, untuk makan di tempat kolam air ini kamu harus minimum order 750.000 rupiah per mejanya.

Total tempat kolam air ini ada 3, dan asyiknya disini kamu bisa menikmati pemandangan, gitu.

Karena disamping kolam air ini ada kaca transparan jadi pemandangannya terlihat jelas.

Fasilitas

Untuk kenyamanan pengunjung yang hendak makan dan bermain sambil nongkrong di sana, pengelola juga sudah sediakan banyak fasilitas yang lengkap seperti diantaranya,

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Akses Wifi
  • Spot Foto
  • Kolam Renang

Di sekitar lokasi juga banyak terdapat fasilitas umum yang mudah dijangkau bilamana memerlukan mulai dari hotel, villa, rumah sakit Bandung, money changer bandung dll.

Alamat & Lokasi Cafe Sudut Pandang Punclut Pandang

Sahabat Kang Dian, Alamat Cafe Sudut Pandang adalah berlokasi di Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Letaknya sangat mudah ditemukan dan dijangkau karena berada di pusat kawasan kuliner di Bandung barat yang terkenal selama ini seperti diantaranya

D’dieuland, Dago Bakery, Cakrawala Cafe, Tafso Cafe, Blank On Cafe, Lawangwangi Creative Space, Bird Pavilon, Cafe D’Pakar, Skyline Best View Resto dll.

Nah tertarik datang ke sana ? jika iya, berikut adalah rute jalan menuju ke sudut pandang cafe di daerah pagerwangi bandung yang bisa anda gunakan

Rute Jalan Menuju Ke Cafe Sudut Pandang Bandung

Sangat mudah menemukan cafe di daerah pageurmaneh ini, dan bisa diakses dengan berbagai moda transportasi roda dua dan empat baik itu pribadi maupun transportasi umum,

terlebih saat ini sudah banyak aplikasi petunjuk jalan seperti waze atau juga google map yang bisa anda andalkan untuk menuju tempat yang hendak anda kunjungi.

Nah bagi anda para solo traveler dari luar kota yang ingin merasakan sensasi tempat kuliner dan nongkrong namun tidak sedang ikut Paket Wisata Bandung tanpa ribet dan murah,

Kang dian punya tip bahkan rekomendasi jenis transportasi yang paling nyaman dan aman untuk menuju ke sini sekaligus jalan – jalan keliling mengunjungi tempat – tempat asik di Bandung,

yaitu anda bisa gunakan jasa penyewaan seperti Rental Motor Bandung atau Rental Mobil Bandung seperti dari Jasa Prima yang alamatnya ada di daerah Pasteur.

Jika anda para pelancong dari ibukota yang naik Travel Bandung Jakarta turun di sekitar Jalan Cihampelas, anda bisa manfaatkan layanan sewa motor / mobil antar jemput loh,

termasuk bagi anda yang sedang menginap di sejumlah Hotel dekat Stasiun Bandung atau Hotel Dekat Bandara Husein Sastranegara, bisa gunakan layanan rental motor / mobil antar jemput pelanggan.

Jam Buka Cafe Sudut Pandang Bandung

Sahabat Kang Dian, Cafe ini bukan merupakan tempat wisata di Bandung yang buka 24 jam seperti Ranca Upas di Ciwidey atau Cafe yang buka 24 Jam di Bandung Lainnya,

terlebih sudut pandang bandung adalah sebuah cafe baru di Bandung yang masih baru beroperasional sehingga belum banyak dikenal orang,

Nah jadi jam buka Cafe Punclut ini adalah buka melayani pengunjung yang mau makan dan noingkrong mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib.

Kang Dian punya sedikit tips bagi anda yang mau datang ke cafe sudut pandang bandung agar lebih maksimal menikmati suasana dan keseruan di sana meiluhat bandung citylight,

yakni waktu terbaik untuk datang ke sana, terlebih jika anda mau datang berdua dengan pasangan adalah sekitar pukul ke 15.00 sampai malem, dijamin sangat romantis.

Jangan lupa untuk membawa jaket atau sweater tebal, karena udara malam hari di cafe ini bisa menjadi sangat dingin, namun tetap sangat nyaman, asik, dan menyenangkan.

Tempat ini jika dalam situasi normal sangat ramai dengan pengunjung, oleh karenanya jangan sampe kehabisan kursi dekat kolam renang dengan reservasi terlebih dahulu ya via no kontak di bawah ini.

Nomor Telepon Cafe Sudut Pandang Bandung

KontakNomor
Telepon +6281222965758
Whatsapp +6281222965758

Tempat Wisata Terdekat

Bagi anda yang tengah mengikuti Paket Wisata Bandung bersama Tour Travel di Bandung, ada banyak tempat wisata menarik di Bandung dekat Cafe Sudut Pandang yang wajib dimasukan itinerary sbb :

Hotel Dekat Cafe Sudut Pandang Bandung

Ada banyak tempat penginapan seperti Hotel di Bandung yang lokasinya strategis berada di pusat wisata Bandung dan tentunya sangat dekat serta mudah dijangkau dari cafe ini,

Mulai dari GH Universal hingga tentunya Hotel di Lembang, Villa di Lembang atau sejumlah Apartemen di Bandung yang disewakan serta Resort di Bandung dan Glamping di Bandung.

Besaran tarif harga sewa kamar hotel dekat cafe ini pun beragam yang bisa disesuaikan dengan selera dan budget, tergantung bintang dan fasilitas.

Nah sahabat Kang Dian, demikianlah info terbaru alamat / lokasi, rute jalan, jam buka, no telp / wa serta harga menu makanan serta Harga Tiket Masuk Cafe Sudut Pandang Bandung.