bandung-treetop-adventure-park-cikole-lembang-bandung

Bandung Treetop Adventure Park Harga Tiket Masuk & Wahana 2022

Diposting pada
Anggun Massage
Rate this post

Bandung Treetop Adventure Park | Harga Tiket Masuk Rp 15.000 | Biaya Tiket Wahana Rp 100.000 – Rp 540.000 | Jam Buka 08.00 WIB – 16.30 WIB | No Telp: (022) 82780672 | Alamat Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | MAP Peta Lokasi

Apakah anda sedang berencana mengunjungi Tempat Wisata di Lembang bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan pada saat liburan nanti ? Jika iya, yuk ke Bandung Treetop Adventure Park saja.

Tempat wisata dekat Orchid Forest Cikole ini Mengusung konsep wisata keluarga yang ramah lingkungan, dan dapat menjadi alternatif destinasi wisata keluarga saat berkunjung ke Kota Bandung Jawa Barat.

Hi sahabat traveler, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis web info Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini kita akan mereview tempat wisata di Cikole, Bandung Treetop Adventure Park.

Informasi ini Kang Dian tulis untuk melengkapi daftar tempat wisata di Cikole Bandung Barat sebelumnya yang sudah saya ulas seperti diantaranya :

Nah lalu seperti apakah daya tarik tempat wisata Bandung Treetop Adventure Park di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini ?

Baiklah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk mari kita simak saja informasinya di bawah ini,

karena kang dian akan bagikan info terbaru Biaya Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park,

lengkap dengan info jam buka, nomor telepon, rute jalan menuju ke lokasi alamat, tempat wisata dan hotel terdekat dll.

Harga Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park

Daftar Harga Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park

KATEGORIHARGA
Tiket MasukRp 15.000
Treetop DewasaRp 200.000
Treetop AnakRp 140.000
Treetop Dewasa (WNA)USD 16
Treetop Anak (WNA)USD 12
Paket Keluarga (2 Dewasa, 2 anak)Rp 540.000
Team BulidingRp 100.000
Team Building Dengan TreetopRp 150.000
Lunch BoxRp 40.000 - Rp 45.000/Pax
Lunch (Buffet)Rp 55.000 - Rp 65.000/Pax

Sahabat traveler, dari table harga di atas, kita bisa melihat bahwa biaya tiket masuk Bandung Treetop itu bervariasi,

Untuk Harga Tiket Masuk Bandung Treetop wisatawan domestik dewasa dikenakan harga Rp 200.000 / orang.

Untuk biaya tiket masuk bandung treetop wisatawan domestik anak dikenakan tarif HTM Rp 140.000 / orang.

Sementara entrance fee bandung treetop bagi wisatawan asing dewasa akan dikenakan biaya USD 16 per orang dan anak-anak sebesar USD 12 per anak.

Jika mau hemat, tersedia harga paket keluarga bandung treetop yang beranggotakan 2 orang dewasa dan 2 orang anak Rp 540.000.

Sedangkan untuk biaya team building di Bandung Treetop akan dikenakan biaya Rp 100.000.

Harga tiket Bandung Treetop sudah termasuk:

  • Bermain 150 menit akses ke semua 8 tingkat sirkuit (88 tantangan, 24 flying fox).
  • Peralatan keselamatan Standar keselamatan Eropa (EN 15567-1) dikendalikan oleh manajemen Perancis
  • Didukung dan dipandu oleh instruktur profesional
  • Asuransi (untuk usia sampai 65 tahun) dan Air Mineral

Jam Buka Bandung Treetop Adventure Park

HARIOPERASIONAL
Setiap Hari08.00–16.30 WIB

Tamn petualangan ini beroperasi setiap hari dari Senin hingga Minggu pada pukul 08.00 sampai 16.30 WIB. Termasuk pada hari libur nasional.

Profil Bandung Treetop Adventure Park

bandung-treetop-adventure-park-cikole-lembang-bandung

Sahabat traveler, Treetop Adventure Park sendiri merupakan kawasan wisata yang dibangun pertama kali di daerah French Alps, Perancis pada tahun 1995.

Kemudian jenis wisata outdoor ini berkembang menjadi lebih banyak di berbagai negara, dan kini tidak kurang dari 350 lokasi di seluruh dunia tersebar hingga ke Inggris, Spanyol, Italia, Swiss dan Kanada.

Pada tahun 2006, Treetop Adventure Park mulai melebarkan sayap ke daerah Asia Pasifik di Selandia Baru, Australia, Jepang, Singapura, dan Bali.

Dan akhirnya sampailah ke Bandung pada tahun 2010 yang diberi nama Bandung Treetop Adventure Park yang berlokasi di kawasan wisata hutan pinus Cikole, Bandung Barat.

Di Treetop Adventure Park Cikole Bandung, wisatawan bisa menjajal pengalaman menantang dan menguji adrenalin meluncur dari satu pohon ke pohon lainnya menggunakan katrol.

Kegiatan itu biasa disebut dengan flying fox, dan di Treetop Adventure Park Bandung ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan panjang 160 meter.

Yang menarik setiap arena tantangan memiliki tingkat kesulitan yang bertahap, dari yang tantangannya bisa hingga ekstrem.

Wahana Treetop Adventure Park ini dibuat tak hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak juga bisa menikmatinya dengan ketinggian 2 hingga 20 meter.

Selebihnya, setiap arena atau wahana di Bandung Treetop Adventure Park ini akan dibatasi usia maupun tinggi badan peserta.

Dari segi keamanan, pengunjung tidak perlu merasa khawatir, karena di Bandung Treetop Adventure Park menggunakan peralatan dengan standar Eropa serta pemandu profesional.

Sebelum memulai wahana, pemandu akan memberikan instruksi keselamatan tentang bagaimana cara kerja wahana, cara menggunakan peralatan, dan memberikan arahan keselamatan yang wajib dipatahi.

Seluruh platform pada arena, dipasang menggunakan sistem komprehensif dan inovatif guna melindungi pohon dari kerusakan.
Sistem Treetop Adventure Park didukung dengan sistem keamanan tinggi yang melindungi kabel wahana agar tidak membuat batang pohon terkikis sehingga terpotong.

Kecanggihannya juga meliputi agar pohon tak mudah tumbang demi tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Dan berikut adalah daya tarik tempat wisata Treetop Adventure Park di Cikole Bandung Barat dibanding dengan tempat wisata lainnya :

Beberapa keunggulan Bandung Treetop di antaranya:

  • Wisatawan yang menjajal permainan di Bandung Treetop dibekali dengan asuransi dan perlengkapan keamanan bersertifikat internasional.
  • Pemandangan hutan pinus di area Bandung Treetop menghadirkan nuansa sejuk yang menyegarkan mata.
  • Adanya fasilitas gazebo yang dapat dimanfaatkan wisatawan untuk beristirahat atau menunggu giliran bermain.
  • Harga yang dipatok sebanding dengan permainan dan fasilitas yang didapatkan.

Ada juga beberapa kekurangan yang banyak dirasakan pengunjung, di antaranya:

  • Aktivitas permainan di Bandung Treetop sangat dipengaruhi cuaca. Jika cuaca hujan atau gerimis, instruktur dapat menghentikan kegiatan sementara untuk menghindari kecelakaan akibat medan yang licin.
  • Area restoran dan tempat makan terletak agak jauh dari arena bermain.

Wahana & Aktivitas Bandung Treetop Adventure Park

wahana-bandung-treetop-adventure-park-cikole-lembang-bandung

Sahabat traveler, destinasi wisata di Cikole ini memiliki wahana yang dapat memacu adrenalin wisatawan dengan tahapan yang berbeda.
Ada pun wahana yang dibagi menjadi beberapa arena tergantung dari usia hingga tinggi minimal wisatawan sbb :

1. Sirkuit Kuning (Yellow Circuit )

Sirkuit ini memiliki tantangan dan ketinggian paling ringan sebab didesain khusus untuk anak berusia minimal 4 tahun.

Tinggi platform sirkuit kuning (yellow circuit) ini pun hanya 2 meter dari tanah. Ini merupakan sirkuit paling aman untuk anak-anak.

2. Sirkuit Hijau (Green Circuit) Discovery

Anak dengan tinggi badan 130 cm dapat menjajal sirkuit hijau (green circuit).

Sirkuit satu ini bisa dikatakan sebagai tantangan awal yang dapat Kamu nikmati di Bandung Treetop.

Pada tahap ini, Kamu masih dapat bersantai dan tersenyum sambil menikmati hijaunya pemandangan sekitar sebab sirkuit hijau (green circuit) hanya memiliki tinggi 5 meter.

3. Sirkuit Biru (Blue Circuit)

Tinggi dua sirkuit biru ini mencapai 8 meter. Flying fox di sirkuit ini pun lebih panjang.

Pada tahap ini, Kamu mungkin mulai merasakan sensasi terbang yang sebenarnya.

4. Sirkuit Oranye (Orange Circuit)

Di sirkuit oranye (orange circuit), Kamu harus menyiapkan nyali untuk melewati jalur flying fox dengan panjang 16 meter.

Pengunjung yang ingin menjajal sirkuit ini harus memiliki tinggi badan setidaknya 150 cm atau didampingi instruktur profesional maupun orang dewasa.

5. Sirkuit Merah (Red Circuit) Emotion

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa emosi Kamu akan diaduk-aduk begitu menjajal sirkuit satu ini.

Dari platform setinggi 8 meter, Kamu dituntut melewati tantangan yang menguji nyali seperti Tarzan Jump dan jalur flying fox sepanjang 100 meter.

6. Sirkuit Hitam (Black Circuit ) Adrenaline

Kamu harus memiliki fisik dan keberanian yang kuat untuk melalui sirkuit dengan rintangan paling menguji nyali ini.

Bayangkan saja, Kamu harus mampu menaklukkan sejumlah rintangan dari ketinggian 20 meter dan flying fox sepanjang 135 meter.

Nah sahabat traveler, itulah daftar wahana di Bandung Treetop Adventure Park yang bisa anda coba bersama anak, keluarga, teman atau pasangan.

Fasilitas Bandung Treetop Adventure Park

Sahabat traveler, pengelola Treetop Adventure Park di Bandung juga sediakan aneka kegiatan menarik lainnya untuk pengunjung yang datang,

Tempat wisata di Cikole ini menawarkan Tempat outbound di Bandung untuk menggelar Paket Family Gathering Bandung, company, team building, dan promotional event.

Bahkan juga dapat menyediakan tempat bagi siapa pun yang hendak merayakan hari ulang tahun di sini bersama keluarga dan orang – orang tercinta.

Ada pun bagi para pengunjung dari rombongan sekolah yang biasa mengadakan aktivitas ekstrakulikuler atau event lainnya.

Wisatawan juga dijamin dengan adanya asuransi yang melindungi dari kegiatan pemacu adrenalin yang terdapat di taman rekreasi ini.

Nomor Telepon Bandung Treetop Adventure Park

KONTAKNOMOR
Telepon(022) 8278 0672
Fax(022) 8278 0673.

Untuk update harga tiket dan memudahkan proses reservasi, Kamu dapat menghubungi pengelola Bandung Treetop di nomor (022) 8278 0672 dan fax di nomor (022) 8278 0673.

Alamat Bandung Treetop Adventure Park

Lokasi Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391,

Jika anda dari Hotel dekat Bandara Husein Sastranegara, jarak menuju ke sini sekitar 21 km ( 1 jam-an berkendara ),

jika dari Hotel dekat Stasiun Bandung, waktu tempuh berkendara ke sini sekitar 23 km ( 1 jam-an lebih ),

sementara dari Penginapan dekat Terminal Leuwipanjang jauhnya sekitar 25 km ( 1 jam 11 menit berkendara ).

Rute Jalan Ke Lokasi

Bandung Treetop berlokasi di Cikole Jayagiri Resort, Jalan Tangkuban Perahu Kilometer 28, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Bagi yang datang dari luar Kota Bandung dan bawa kendaraan sendiri, ada dua jalur yang dapat ditempuh untuk sampai ke Bandung Treetop, yakni melalui jalur Subang dan jalur Bandung.

Dari jalur Bandung, begitu keluar dari Tol Pasteur, Kamudapat memilih jalur menuju Jalan Sukajadi hingga Jalan Setiabudi dan lurus ke arah Lembang.

Dari Lembang, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Tangkuban Perahu yang berjarak sekitar 8 kilometer.

Nah, jika Kamu memilih melintasi jalur Subang, Kamu dapat melalui jalan Tol Cikopo-Palimanan, keluar di Subang selanjutnya ke Lembang via Ciater.

Setelah keluar dari Gerbang Tol Subang, pilih jalur menuju Jalan Otto Iskandar Dinata Subang, lalu ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Cijambe, Jalan Raya Subang, lalu masuk ke kawasan Jalan Tangkuban Perahu arah Bandung.

Angkutan Umum Bandung Treetop Adventure Park

Jika pengunjung hendak menyambangi lokasi wisata ini menggunakan moda transportasi umum, maka naiklah angkutan menuju Terminal Ledeng.

Ada beberapa Trayek Angkutan Kota di Bandung dan Trayek Bus Damri di Bandung hingga ke terminal Ledeng.

Dari Terminal Ledeng, disambung dengan angkutan dengan rute Lembang-Cikole, dan turun di lokasi tersebut.

Namun sedikit informasi untuk angkutan dengan jurusan Lembang-Cikole tidak memiliki jumlah unit yang banyak.

Penginapan Dekat Bandung Treetop Adventure Park

Sahabat traveler, bagi anda yang butuh penginapan di dekat tempat wisata bandung treetop adventure park,

ada banyak jenis penginapan murah, mulai dari Hotel di Lembang dengan Kolam Renang,

atau pilihan menginap di sejumlah Villa di Lembang untuk keluarga atau berdua dengan pasangan.

Dan berikut adalah rekomendasi hotel hingga Resort di Bandung terdekat serta Villa di Lembang dengan Private Pool tentunya :

Bagi anda yang memerlukan Hotel Murah di Bandung terdekat, silahkan anda bisa memilih salah satu Hotel RedDoorz di Bandung dengan kolam renang ini.

Tempat Wisata Terdekat

Sahabat traveler, sangat sayang jika liburan ke kota kembang anda hanya mengunjungi satu tempat wisata saja seperti Treetop Adventure Park di Cikole,

karena banyak sekali objek wisata terkenal hingga Tempat Wisata Baru di Bandung terdekat yang sayang dilewatkan, mulai dari wisata alam, kuliner, belanja, budaya dll.

Dan berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata di sekitar Treetop Adventure Park Cikole yang wajib anda masukan ke dalam itinerary Paket Wisata Bandung anda :

Tips Wisata

Kawasan wisata Cikole biasanya memiliki cuaca yang sejuk dan kadang diiringi hujan rintik.

Sebelum beranjak ke Bandung Treetop, pastikan Kamu membawa jaket dan payung untuk melindungi tubuh dari cuaca yang tidak menetu ataupun hujan deras.

Selain itu, perhatikan pula alas kaki yang Kamu pakai dan memakai sepatu khusus olahraga sebelum mencoba berbagai wahana di Bandung Treetop untuk meminimalisasi risiko kecelakaan.

Dan yang paling penting, pastikan Kamu memperhatikan setiap instruksi dan perintah dari instruktur agar permainan tetap aman dan menyenangkan.

Tips selanjutnya adalah, bagi anda yang mau liburan ke Lembang pada akhir pekan,

karena daerah ini merupakan destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan terutama saat libur akhir pekan,

maka bagi anda yang datang sendiri atau berdua dengan teman atau pasangan, manfaatkan layanan jasa Sewa Motor Bandung.

Sementara bagi anda wisatawan yang datang bersama keluarga dan tidak bawa kendaraan sendiri, anda bisa Rental Mobil di Bandung dengan Supir.

Nah sahabat traveler, itulah info jam operasional, nomor telepon, fasilitas / wahana, rute jalan ke lokasi dan Harga Tiket Masuk Bandung Treetop Adventure Park.