Bandung Science Center – Info Harga Tiket Masuk,Alamat & Fasilitas

Loading...

Bandung Science Center – Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata di Bandung yang Bagus untuk anda kunjungi bareng keluarga tercinta ? Jika iya, ini dia destinasi wisata eduksi terbaik di kota Bandung, Bandung Science Centre.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis blog informasi seputar Wisata Bandung dan sekitarnya, yang pada kesempatan kali ini akan me-Review salah satu Tempat Wisata Pendidikan di Bandung, BSC atau Bandung Science Center.

Dengan informasi semoga bisa menambah referensi Tempat-tempat wisata di Bandung yang menawarkan daya tarik wisata edukasi yang banyak ditawarkan kota ini seperti yang ada di Kota Baru Parahyangan, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Geologi, Museum Sri Baduga, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Pos Indonesia , Observatorium Boscha dll

Nah lantas seperti apakah daya tarik wisata edukasi di Bandung Science Center ini ? apa saja fasilitas wisata menarik yang ada di sana ? berapa harga tiket masuk, dimana alamat dan rute jalan menuju ke lokasinya ?

Yuk, di bawah ini kang dian ajak saja bersama-sama sahabat untuk mengetahuinya secara lebih detil lagi.

Bandung Science Center

Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, jika anda adalah orang tua yang sedang mencari Tempat Wisata Anak di Bandung yang menarik dan bisa memberikan nilai lebih dari sekedar liburan biasa, maka BSC adalah salah satu rekomendasi yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Edukasi untuk Anak yang berlokasi di jalan Sinargalih No 15, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat Indonesia ini sangat tepat sebagai tempat wisata edukasi buat putra-putri tercinta anda.

Bandung Science Center jelas akan sangat berbeda dengan sejumlah Tempat Wisata edukasi Anak yang menarik di kota Bandung lainnya selama ini, seperti Jendela Alam, Bandung Carnival Land, Taman Kelinci Ciwidey hingga tempat outbound anak Edukidzment dan Fun Station Bandung.

Tempat ini spesial sebagai tempat yang seru sebagai tempat bermain sekaligus tempat untuk belajar bagi putra putri anda semuanya.

Sejarah Bandung Sceince Center

Sahabat traveler’s, menurut keterangan pemandu teknis yang ada di BSC, tempat ini dulunya ternyata merupakan tempat favorit presiden Republik Indonesia pertama yaitu Ir.Soekarno untuk belajar dansa.

Model atau bentuk bangunannya sendiri dari awal berdiri hingga sekarang tetap dijaga keasliannya secara fisik.

Jika dilihat dari luar, pengunjung bisa menilai bahwa Bandung Science Center ini tampak kecil, namun jangan salah, setelah anda masuk maka anda akan melihat sebuah ruangan besar yang menuju ke arah bawah.

Bandung Science Center ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2014 yang lalu dengan visi mulia yaitu meningkatkan pendapatan dan kemakmuran kepada masyarakat dengan cara memberikan kesempatan pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas dan terjangkau.

Perlu sahabat traveler’s ketahui bahwasanya bangunan BSC ini lokasinya tepat berada di salah satu Kolam Renang di Bandung yang Terkenal, yaitu Kolam Renang Karang Setra.

Daya Tarik Wisata Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, jika berbicara seputar daya tarik wisata, maka Tempat Wisata BSC di kota bandung ini dijamin tidak akan kalah dengan objek-objek wisata populer di bandung lainnya.

Bandung yang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan baik dalam dan mancanegara, sangat dikenal sebagai kota barometer mode nasional alias fashion hingga dijuluki surga kuliner.

Terlebih saat ini sudah disiapkan 15 Mega Proyek Parwisata Bandung yang Spektakuler di bawah walikota Ridwan Kamil.

Progaram tersebut diantaranya merevitalisasi banyak Taman Tematik Bandung, sarana jalan buat pejalan kaki trotoar hingga membangun sejumlah Tempat Wisata di Bandung Yang Baru, seperti hadirnya Skywalk Cihampelas.

Nah salah satu tempat wisata yang juga sangat mendapatkan perhatian pemkot bandung untuk dibuat lebih menarik yaitu salah satu tempat wisata edutainment di kota Bandung, yaitu Bandung Science Center (BSC).

1.Pusat Ilmu Interaktif

Sahabat traveler’s, BSC adalah sebuah tempat pengenalan ilmu pengetahuan secara interaktif yang sebenarnya dirancang untuk segala usia pengunjungnya.

Tujuan dari Pusat Ilmu di Kota Bandung ini adalah ingin mengedukasi masyarakat dengan beragam ilmu pengetahuan dasar serta pengenalan teknologi masa depan.

Di sini semau pengunjung berkesampatan untuk merasakan langsung pengalaman dengan mencoba sendiri semua alat peraga yang ada di dalam dan luar gedung Badung Science Center.

Di sini anda boleh menyentuh, melihat dan menganalisa banyak eksperiment ilmu dasar, mendengar suara dan merasakan aroma bau dan rasa dari ujicoba kimia dan fisika.

Tidak hanya itu, di sini juga anda bisa mendapatkan pengetahuan bagaimana melakukan observasi fenomena-fenomena alam yang sudah dan akan terjadi disamping mempelajari juga ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

Intinya metode eduakasi Bandung Scoence Center ini adalah menggunakan berbagai peralatan yang telah disiapkan secara khusus baik berupa alat peraga, alat eksperimen, peralatan mekanik, Audio dan video dll.

Tujuannya adalah sebagai sarana belajar dengan cara menyenangkan, yakni berinteraksi dengan beragam alat edukasi sambil bermain untuk memahami dan membuktikan bagaimana sebuah proses terjadi.

Konon dengan hadirnya Bandung Science Center ini, Bandung adalah kota pertama di indonesia bahkan perdana di benua Asia yang memiliki tempat pertunjukan interaktif dan dinamis indoor dan outdoor, sama halnya dengan kehadiaran Bandung Command Center

Nilai lebihnya adalah BSC tidak hanya menawarkan daya tarik wisata edukasi terkini berupa pengenalan teknologi dan ilmu pengetahuan masa kini saja, namun menggabungkan dengan konsep ramah lingkungan dengan kedepankan nilai budaya dan sejarah bangsa indonesia.

2.Tempat Study Tour di Kota Bandung

Sahabat traveler’s, perlu anda ketahui bahwa Bandung Science Center ini tidak hanay cocok dijadikan sebagai Tempat Wisata untuk keluarga apalagi perorangan saja.

Dengan kapasitas ruangan yang bisa menampung lebih dari 400 pengunjung dalam satu waktu ini, maka sangat tepat bagi anda yang datang secara rombongan atau group seperti bersama anak-anak sekolahan.

So, berwisata rombongan ke Bandung itu tidak mesti hanya mengunjungi Tempat Wisata Outbound di Bandung saja dengan mengikuti program Paket Outbound Bandung, namun BSC juga tempat yang tepat untuk anda kunjungi beramai-ramai.

Fasilitas Dan Wahana Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke BSC, maka anda akan mendapati banyak sekali wahana yang telah disiapkan oleh pengelola bagi semua pengunjungnya.

Untuk memudahkan pengunjung mempelajari dan memahami apa yang ditawarkan dari tempat wisata edukasi di kota bandung ini, maka setiap wahana dikelompokan ke dalam beberapa ruangan secara terpisah.

Dan berikut adalah wahana edutainment yang bisa anda temukan di BSC :

  1. Lorong Masuk (Entrance Room)
  2. Ruang Bumi (Earth Room)
  3. Ruang Perakitan (Assembly Hall)
  4. Ruang Audio Visual (Audio Visual Room)
  5. Ruang Fisika Dasar (Basic Physics Room)
  6. Ruang Fisiologi (Physiology Room)
  7. Ruang Robotik (Robotics Room)
  8. Ruang Pertunjukan Laser (Laser Show Room)
  9. Ruang Nirkabel (Wireless Room)
  10. Ruang Geologi (Geologi Room)
  11. uang Kimia (Chemistry Room)
  12. Ruang Astronomi (Astronomy Room)
  13. Ruang Ilusi Optik (Optical Illusion Room)
  14. Ruang Elektronika (Elektronic Room)
  15. Ruang Eksperimen (Experiment Room)
  16. Ruang Energi (Energy Room)

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa ruangan yang menawarkan beberapa wahana yang dijamin akan cukup menarik perhatian putra-putri anda yang masih kecil.

Sementara bagi anda sebagai orang tua atau dewasa yang mengantar aatu menemani buah hati, anda bisa memanfaatkan spot-spot menarik yang unik untuk berfoto di tempat yang ada di sana.

Jika demikian, Bandung Science Center ini bisa juga dijadikan alternatif dari tempat-tempat wisata di Bandung yang instagramable atau tempat berselfie ria seperti yang biasa anda temukan di 3D Amazing Art World Bandung atau di Upside Down World Bandung.

Fasiltas lain yang tersedia untuk memberikan kenyaman pengunjung adalah di sini sudah tersedia ruangan WC, tempat parkir, meski belum dilengkapi dengan lift atau eskalator.

Harga Tiket Masuk Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, untuk bisa menikmati semua fasilitas wisata edutainment yang ada di BSC ini, setiap pengunjung akan dikenakan dengan Tiket Masuk sebesar Rp.45.000 per orangnya.

Namun demikian, bagi anda yang berencana mendatangi tempat wisata yang menarik di kota bandung ini secara rombongan, maka anda akan bisa mendapatkan harga khusus dengan cara reservasi tempat sebelumnya ke nomer kontak BSC di bawah ini.

Alamat Lokasi Bandung Science Center

BSC berlokasi di jalan Sinargalih No 15, Gegerkalong, Sukasari Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat Indonesia 40161 dan berada satu komplek dengan kolam renang Karang Setra dan Bandung Carnival Land.

Nomer Telepon Bandung Science Center

Untuk informasi harga tiket masuk BSC terbaru, fasilitas wisata hingga reservasi tempat dan info penting lainnya yang anda butuhkan, silahkan hubungi nomer telepon (022) 2060415.

Jam Buka Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, waktu operasional BSC adalah setiap hari Selasa hingga Minggu, dimana hari senin libur. Mulai buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Peta Lokasi Bandung Science Center

Silahkan anda bisa lihat di sini.

Tempat Wisata di Sekitar Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, bagi anda yang akan mengunjungi BSC, tahukah anda bahwa tempat wisata edukasi ini bisa anda kunjungi ketika anda habis mengunjungi tempat-tempat wisata menarik lainnya di kota bandung.

Sebut saja contohnya, bahwa lokasi BSC ini ternyata tidak jauh dengan salah satu pusat wisata belanja berupa Mall di Bandung, yaitu Paris Van Java Mall, yang di sana terdapat juga objek wisata Ooutbound indoor Next Level XL PVJ, Garden Ice dan Lactasari Mini Farm.

Tidak hanya itu, lokasi jalan Bandung Science Center yang ada di jalan Sinargalih ini pun cukup dekat pusat Makanan Khas Bandung yakni Surabi Enhai di jalan setia budhi, Teras Cikapundung, dan sejumlah Hotel Di Bandung dan Cihampelas.

Rute Jalan Menuju Bandung Science Center

Lokasinya yang berada satu kompek dengan Kolam Renang Karang setra dan bandung carnival land, maka anda bisa melihat penjelasannya di kedua postingan tersebut.

Tips Berwisata ke Bandung Science Center

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau berkunjung ke Bandung Sains Center, maka berikut ada beberapa tips wisata yang mungkin bisa bermanfaat buat sahabat sekalian.

Tip Spertama adalah jika mau berkunjung ke sini, perhatikan betul persiapan anda ketika berjalan menaiki maupun menuruni anak tangga di BSC.

Karena belum ada lift, maka dengan turunan anak tangga yang cukup terjal, maka anda perlu berhati-hati ketika hendak menuruninya.

Tips kedua adalah persiapan peralatan kamera digital anda sebaik mungkin, karena di sini terdapat banyak spot-spot menarik yang bisa anda abadikan.

Tips ketiga adalah bagi anda yang tertarik berkunjung ke Bandung Science Center untuk pertama kali, sekaligus berencana piknik mengunjungi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang menarik, ikuti tips saya berikut :

Kata siapa liburan ke bandung itu mahal ?

Apakah anda tertarik mengunjungi objek wisata terpopuler di Bandung seperti yang ada di kawasan Wisata Lembang dan Wisata Ciwidey yang terkenal sebagai salah satu lokasi Wisata Alam Bandung nya yang indah ?

Jika iya, mulai dari sekarang, jika anda mau mendapatkan pengalaman berlibur ke kota kembang yang murah, efisien dan menyenangkan, silahkan ikuti program Paket Wisata Bandung dari sejumlah Tour Travel Bandung.

Rasakan sensasi wisata yang asyik dengan mengikuti Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, atau jika waktu liburan anda panjang, silahkan jajal lebih lama lagi, karena Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga semakin murah.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi salah satu tempat wisata edukasi alternatif sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang Murah, sebagai tempat bermain anak di Bandung dan juga sekaligus belajar ilmu pengetahuan, Bandung Science Center.

Bandung Science Center
Bandung Science Center

Place Name: Bandung Science Center

Place Description: Tempat Wisata Edutainment/Sains di Jalan Sinargalih Kota Bandung

More...

  • Bandung Science Center
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bandung Science Center
Alamat : Jl.Sinargalih No 15 Bandung.
Nomer Telepon : 022-2060415
Jam Buka :Selasa-Minggu,09.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.45.000/orang
Fasilitas : Wahana Iptek,WC dll
Website :www.bandungsciencecenter.com

4.5
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...