Bandung Planning Gallery – Harga/Biaya Tiket Masuk & Daya Tarik

Bandung Planning Gallery – Inilah Info Harga dan Biaya Tiket Masuk, Konsep, Cara Masuk, Nomer Telepon, Alamat, Peta Lokasi dan Rute Jalan ke Tempat Wisata Baru di Bandung, Bandung Planning Gallery (BPG).

Hi traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya, yang kali ini akan me-Review Objek Wisata di Bandung Terbaru, Bandung Planning Gallery.

Informasi ini untuk melengkapi daftar Tempat Wisata Edukasi di Kota Bandung yang sebelumnya sudah banyak kang dian Review untuk anda seperti,

Bandung Creative Hub, Museum Pendidikan Nasional UPI, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Geologi, Museum Pos Indonesia, Museum Perbendaharaan Bandung dll,

Nah lalu seperti apakah daya tarik Wisata, kemudian Konsep serta berapakah Harga Tiket Masuk Bandung Planning Gallery ?

Dimanakah Alamat, Peta lokasi, Rute Jalan menuju serta Cara Masuk tempat wisata di bandung yang baru di akhir 2017 lalu diresmikan ?

Nah untuk menjawab semua pertanyaan di atas, yuk kang dian ajak sobat sekalian untuk mengetahui informasinya selengkap mungkin di bawah ini.

Bandung Planning Gallery (BPG)

Bandung Planning Gallery

Foto By @www.tribunnews.com

Sahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Hits di Bandung yang selama ini menjadi tujuan favorit kunjungan wisatawan yang sedang liburan ke kota Paris Van Java,

Objek wisata hits tersebut diantaranya pusat hiburan seperti Trans Studio Bandung, Dago Dream Park, Wisata Alam Bandung terbaru Orchid Forest, pusat kuliner Florting Market dll,

objek wisata Hits lainnya bisa anda kunjungi berada di kawasan Tempat Wisata di Lembang, Tempat Wisata di Ciwidey, Cimahi, Maribaya, Pangalengan, Punclut dll.

Nah pertanyaannya, apakah benar jika tempat wisata menarik di bandung itu hanya sebatas wisata alam, tempat makan, tempat belanja, hiburan malam saja ?

tentu saja tidak bukan ? contohnya seperti objek wisata di Kota Bandung yang akan kita review sekarang, yang populer namanya Bandung Planning Gallery (BPG).

Inilah tempat wisata edukasi di kota Bandung terbaru, yang menawarkan konsep wisata interaktif berupa anjungan tata kelola dan rencana pembangunan kota bandung,

sekaligus mengetahui identitas seperti apa Kota Bandung di masa lalu, masa kini atau sekarang serta bagaimana kota bandung di masa yang akan datang.

nah jika anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang baru di kota bandung ini, silahkan baca info penting selanjutnya di bawah ini.

Alamat Bandung Planning Gallery (BPG)

Sahabat traveler’s, alamat Gedung Bandung Planning Gallery sendiri lokasinya berada di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117.

Cara Masuk ke Bandung Planning Gallery

Lokasinya tepat berada di area belakang Gedung Balai Kota Bandung, satu kawasan dengan Tempat Wisata di Bandung yang Gratis, Taman Sejarah Bandung.

nah untuk lebih jelasnya, dimana letak atau posisi dari tempat wisata di kota bandung yang sangat menarik ini, silahkan lihat peta lokasinya di google map di bawah ini.

Peta Lokasi Bandung Planning Gallery

Silahkan anda bisa membuka dan melihatnya di sini [ Peta Lokasi ]

Daya Tarik Wisata Bandung Planning Gallery

Sahabat traveler’s, objek wisata Bandung Planning Gallery sendiri resmi dibuka untuk umum tepat di bukan agustus 2017 yang lalu oleh walikota bandung, Ridwan kamil.

Namun demikian, objek wisata ini telah dibebaskan diakses oleh masyarakat bandung dan juga wisatawan yang tengah liburan ke kota kembang sejak 25 juli 2017 yang lalu.

oleh karenanya, sejak saat itu dan hingga sekarang tempat wisata ini ramai banyak dikunjungi pengunjung, mulai dari masyarakat biasa, umumnya pelajar dan mahasiswa.

nah untuk lebih detilnya, hal menarik apa yang bisa anda dapatkan, lihat dan pelajari dari pusat wisata edukasi terbaru di bandung ini, silahkan baca infonya di bawah ini.

1.Fungsi Dan Tujuan Bandung Planning Gallery

traveler’s, tujuan dibangunnya gedung BPG di kota Bandung ini sebenarnya adalah sebagai bentuk trasparansi atau keterbukaan informasi seputar kebijakan publik pemkot bandung.

dan tidak tanggung – tanggung informasi yang diberikan di gedung ini adalah seputar kebijakan dan program pembangunan kota bandung dalam 30 tahun ke depan.

kehadiran gedung BPG ini tidak terlepas dari semua permasalahan seputar rencana serta program pembangunan yang sudah dilakukan sebelumnya.

Di dalam Gedung Bandung Planning Gallery ini kita melihat seperti apa sih gambaran real seputar rencana pembangunan kota bandung hingga rancangan teknopolis dengan luas 16.000 hektar.

mulai dari rencana atau proyeksi lengkap pembangunan di kota Bandung, hingga rencana pembangunan yang tengah diproses perizinannya.

bahkan untuk sejumlah pembangunan yang tengah di proses perizinannya, di gedung Bandung Planning Gallery ini telah disediakan sebuah ruangan gallery khusus.

Bagi sejumlah kontaktor atau pengembang yang akan mengaukan izin pembangunan di kota bandung, sebelumnya harus menyiapkan gambar proyeknya secara lengkap,

mulai dari detil alamat dan peta lokasi, kemudian luas lahan garapannya hingga menyiapkan maket pembangunan proyeknya di dalam ruangan tersebut.

2.Planning Gallery Kelas Dunia dan Tercanggih di Indonesia

Sahabat traveler’s, di klaim untuk saat ini kehadiran BPG Bandung ini adalah sebagai gedung planning gallery tercanggih yang ada di indonesia,

kenapa demikian ? karena Konsep Bandung Planning Gallery ini menerapkan serta memadukan Konsep teknologi informasi terkini di zamannya.

Contohnya di dalam gedung ini akan disediakan fasilitas Video Mapping yang diambil gambarnya dari atas sedetil mungkin, dan uniknya saat dilihat bengunannya akan muncul.

Tidak hanya itu saja, di dalam Gedung BPG Bandung ini juga kita bisa melihat gambar berupa dinding sejarah bandung di waktu lampau untuk edukasi pengunjungnya.

hadirnya planning gallery di kota bandung ini, maka kota kembang sudah sejajar dengan kota – kota di asia dan dunia yang juga telah memiliki planning gallery terlebih dahulu,’

sebagai contohnya yaitu Singapore Planning Gallery, kemudian ada juga Shanghai Planning Gallery serta kota dan negara – negara lainnya di dunia.

Bagaimana Sahabat traveler’s, sangat keren bukan bandung punya gedung sekelas BPG ini ? tertarik anda datang ke sini ? silahkan lanjut dulu baca informasi selanjutnya.

Area Ruangan Gedung Bandung Planning Gallery

Nah sahabat traveler’s, berikut adalah area di dalam gedung bandung planning gallery yang wajib anda ketahui sebelum datang berkunjung ke sana.

1.Lobby Area

Traveler’s, inilah ruangan selamat datang di Gedung BPG, dimana terdapat staff gedung yaitu resepsionis yang akan melayani anda berikan informasi umum.

Di Lobby Area ini kita akan disuguhi dengan video pengenalan seputar informasi Bandung Planning Gallery, yang dibawakan langsung walikota bandung ridwan kamil lewat Video.

2.Main Area

Inilah ruangan utama yang ada di dalam gedung BPG, dimana kita bisa menyaksikan maket besar, sebuah area yang menampilkan gambaran besar kota bandung seperti apa.

Kita bisa menikmatinya dengan melihat projeksi video mapping canggih di dalam maket, yang mana kita bisa tahu seperti apa rencana pengembangan pembangunan di kota bandung.

dan menariknya, teknologi yang diterapkan di sini untuk pengujung untuk dapatkan informasinya adalah dengan tekonologi layar sentuh,

sehingga saat kita menyentuh apa yang ada di layar, maka seketika itu kita bisa melihat dengan lengkap informasi apa yang ditampilkan lewat video mapping tersebut.

sebagai contohnya adalah saat kita ingin mengetahui informasi pembangunan dan potensi dari setiap wilayah kecamatan yang ada di kota bandung serta planning Urban Mobility.

3.Bandung di Masa Lalu dan Masa Kini

Sahabat traveler’s, ruangan selanjutnya yang ada di gedung Bandung Planning Gallery adaalh sebuah ruangan yang menampilkan tema ” Cintai Bandung Seutuhnya “.

Di dalam ruangan gedung BPG ini kita akan disuguhi informasi menyeluruh dan detil seputar profil kota bandung dari waktu ke waktu dengan cara yang unik dan menarik.

Contohnya di ruangan “Bandung Baheula”, di sini kita bisa mengetahui informasi dengan video seputar wilayah geografis, sejarah berdiri serta peran kota bandung untuk Indonesia.

dan yang paling banyak mencuri perhatian adalah di ruangan ini kita yang hidup di zaman millenium ini dengan teknologi Augmented Reality, bisa berwujud warga bandung zaman dulu.

sementara di spot “Bandung Masa Kini”, kita bisa mengetahui luas wilayah, jumlah penduduk kota bandung dari masa ke masa, lengkap dengan pencapaian dan tantangan ke depan.

4.Smart City & Urban Mobility

Sahabat traveler’s, jika sebelumnya kang dian sudah berikan anda postingan yang mereview seputar tempat wisata edukasi canggih di bandung seperti Bandung Command Center,

Nah kini hal serupa bisa anda temukan kembali di Bandung Planning Gallery ini, dimana kita bisa melihat rencana pengembangan Smart City dan Urban Mobility.

Di ruangan ini kita akan melihat konsep kota pintar dan model transportasi kota bandung pada 6 buah layar video yang terintegrasi.

Di dalam video tersebut kita bisa melihat penjelasan seputar konsep umum, tahapan pembangunan serta cita – cita masyrakat dengan rencana program tersebut.

Nah untuk contoh proyek Smart City di Kota Bandung selain Bandung Command Center (BCC), ada juga Panic Bandung dan yang lainnya,

sementara untuk proyek Urban Mobility, tengah dikembangkan transportasi monorel, bus trans metro bandung, skybridge (Cable car) hingga Bike Sharing,

nah semua informasi menarik di tas, bisa anda nikmati dengan cara menyentuh layar.

dan kembali hal menarik lainnya adalah, di ruangan ini juga kita bisa merasakan sensasi seperti naik kereta monorel sungguhan dengan teknologi Virtual Reality.

5.Bandung Teknopolis

traveler’s, ruangan selanjutnya yang ada di Gedung Bandung Planning Centre adalah area Bandung Teknopolis, sebuah ruangan perencanaan untuk bandung menjadi Word Class City.

tujuan dari pembuatan ruangan ini adalah warga bandung dan juga wisatawan bisa mengetahui seputar program dan rencana pembangunan proyek di kota bandung,

sebagai contohnya proyek pembangunan area, sarana dan prasarana serta infrastruktur yang akan dibangun di kawasan Gedebage Bandung.

Nah informasi kawasan Kota Teknopolis mulai dari bentuk, benefit dan infrastruktunya bisa kita akses kembali dengan melihat video dan layar sentuh.

6.Pos IT Room

Sahabat traveler’s, ruangan selanjutnya yang ada di gedung BPG adalah sebuah ruangan dengan arsitektur menyerupai kubah dengan fasilitas berikut ini ;

A.Post IT

Inilah ruangan dimana pengunjung, khususnya warga bandung berikan atau menyampaikan saran dan masukan seputar impiannya akan masa depan kota bandung.

B.Toolkit Menjadi Bandung

Di sini pengunjung Bandung Gallery Center bisa memilih beragam pilihan toolkit yang disesuaikan dengan peran dan sumbangsih untuk kemajuan kota bandung di masa yang akan datang,

sebagai contohnya, jika anda penyuka tanaman atau berkebun, di sini kita bisa dapatkan info bibit tanaman lengkap dengan brosur dari komunitas Bandung Berkebun.

C.Gallery Temporer

Sahabat traveler’s, inilah ruangan di Post IT, yang merupakan area khusus yang diperuntukan untuk area peraga atau showcase para investor di kota Bandung.

Di areal ini para penanam modal bisa menunjukan rencana – rencana pembangunan kota bandung dalam bentuk maket peta map dan juga gambar.

Di area ini juga masyarakat bisa meminjam ruangan ini untuk kegiatan acara atau diskusi yang bertemakan perencanaan kota bandung ke depan.

nah sahabat traveler’s, bagaimana sangat – sangat menarik bukan tempat wisata baru yang ada di kota bandung ini ? jadi rencanakan dari sekarang untuk datang ke sini.

Gambar Foto Bandung Planning Gallery

Sahabat traveler’s, untuk melihat seperti apa penampakan gedung BPG lengkap dengan fasilitasnya, silahkan anda bisa lihat di Instagram : @bdgplanninggallery.

Harga Tiket Masuk Bandung Planning Gallery

Sahabat traveler’s, setiap pengunjung yang datang dan masuk ke dalam gedung bandung planning centre ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

Jam Buka/Operasional Bandung Planning Gallery

Waktu operasional tempat wisata edukasi dan canggih di kota bandung ini adalah setiap hari ( kecuali minggu libur ), senin – sabtu, 09.00 – 16.00 WIB.

Nomer Telepon Bandung Planning Gallery

Traveler’s, untuk mengetahui informasi kegiatan acara, reservasi tempat dan info penting lainnya, saat ini bisa tersedia ketika anda datang langsung ke sana.

Jika dari anda ada yang mengetahui informasi kontak atau nomer telepon Gedung BPG ini, silahkan bagikan informasinya lewat kolom komentar di bawah.

Rute Jalan dan Peta Lokasi Bandung Planning Gallery

Sahabat traveler’s, sangat mudah menemukan lokasi alamat tempat wisata Bandung Planning Gallery di jalan Aceh No 36 Bandung ini,

anda bisa menggunakan kendaraan sendiri, naik transportasi umum atau Rental Mobil Bandung, dan jika rombongan bisa Sewa Bus Pariwisata Bandung.

Untuk rute jalannya, cara termudah, silahkan anda bisa memakai aplikasi petunjuk jalan Waze, dan berikut adalah peta lokasi google map gedung BPG di atas.

Nah bagaimana sahabat traveler’s, sejauh ini apakah anda semakin penasaran dan tertarik untuk mengunjungi objek wisata di kota bandung ini ?

jika iya, kang dian punya sedikit tips atau cara liburan ke Bandung Planning Gallery lengkap dengan cara berwisata ke bandung dengan cara mudah dan murah.

Tempat Wisata di Dekat Bandung Planning Gallery

Sahabat traveler’s, objek wisata terkenal di kota bandung yang lokasinya dekat dengan Gedung BPG antara lain adalah Gedung Sate, Kebun Binatang Bandung dan Yoghurt Cisangkuy

Tips Liburan ke Bandung Murah Meriah

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik datang ke BPG dan tempat – tempat wisata menarik dan terkenal lainnya di bandung dengan cara yang mudah dan budget wisata murah,

berikut kang dian punya rekomendasi untuk anda melakukannya, yaitu dengan cara ikut program Paket Wisata Bandung Murah yang banyak disediakan Tour Travel di Bandung,

1.Paket Wisata Bandung Untuk 2 Orang, kunjungilah objek wisata BPG dan tempat wisata bandung lainnya berdua bareng pasangan dengan budget wisata murah ini,

2.Paket Wisata Bandung 1 Hari, cocok anda gunakan bagi anda yang mau liburan ke bandung yang nyaman, namun terbatas waktu liburannya.

nah bagi yang waktu liburannya lebih lama, silahkan ada juga Paket Wisata Bandung 2D1N, Paket Wisata Bandung 3D2N dan Paket Wisata Bandung 4D3N yang murah untuk anda.

jika yang mau datang liburan secara rombongan, kang dian sarankan agar anda iktu saja program Paket Wisata Outbound di Bandung yang sedang ngehit sekarang.

Nah sahabat traveler’s, dengan informasi di atas, kang dian harapkan informasinya bisa menjawab seperti apa sih tempat perencaan kota bandung ini,

dan dengan info di tas juga, kang dian cukupkan saja info seputar Tempat Wisata Baru di Kota Bandung yang populer namanya Bandung Planning Gallery.

Bandung Palnning Gallery
Bandung Planning Gallery

Place Name: Bandung Planning Gallery

Place Description: Tempat Wisata Edukasi Bandung Planning Gallery

More...

  • Bandung Palnning Gallery
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bandung Planning Gallery'
Alamat : Jl.Aceh No 36 Bandung
Jam Buka : 09.00 - 16.00 WIB
No Tlp : -
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Gallery dan Video

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)