Wisata Maribaya Lembang Bandung Yang Makin Eksotis

Loading...

Wisata Maribaya Lembang BandungTempat Wisata di Bandung saat ini dikenal tidak hanya sebagai destinasi wisata favorit wisatawan untuk berburu kuliner maupun belanja, namun daya tarik Wisata Alamnya juga semakin hari semakin bagus dan menarik, seperti di kawasan Wisata Maribaya.

Halo sahabat traveler’s, apa kabar ? jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis blog informasi Tempat-tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya yang Terkenal dan Terlengkap, yang kali ini kan me-Review lengkap seputar Objek Wisata Maribaya Lembang Bandung.

Sahabat traveler’s, bicara seputar Tempat Wisata Maribaya Bandung, maka saat ini salah satu surga Tempat Wisata Alam di Bandung Yang Eksotis dan Romasntis ini, beda dulu dengan yang sekarang.

Lokasinya yang dekat dengan sejumlah Tempat Wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini saat ini sudah sangat berubah menjadi lebih baik dengan fasilitas wisata untuk berikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang.

Wisata Maribaya Lembang Bandung, paska di revitalisasi dan direnovasi dan pergantian pengelola, tempat ini pun populer sebagai Tempat Wisata di Bandung yang Baru, yaitu Maribaya Resort Bandung.

Nah untuk itu, jika anda mau tahu seperti apa sih daya tarik Wisata Maribaya Bandung saat ini ? berapa Harga Tiket Masuknya ? dimana alamat dan lokasi serta rute jalan menuju ke sana ? yuk kita simak saja di bawah ini reviewnya.

Wisata Maribaya Lembang Bandung

Wisata Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, bicara seputar Wisata Maribaya Lembang Bandung, maka kita akan melihat sisi eksotisme Wisata Alam Bandung Utara, yang keindahannya dan fasilitas wisatanya tidak kalah dengan bandung selatan seperti contohnya di Tempat Wisata di Ciwidey.

Alamat lokasi Wisata Maribaya Lembang ini adalah berada di Jalan Raya Maribaya No.105, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

Perlu sahabat ketahui bahwa kawasan Wisata Maribaya Lembang ini adalah sebuah Tempat Wisata di Bandung yang Legendaris dan sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit warga bandung dan wisatawan dari masa ke masa.

Daya Tarik Wisata Maribaya Lembang Bandung

Wisata Maribaya Bandung

Kawasan Wisata Maribaya menawarkan keberagaman objek wisata yang sangat lengkap sebagai salah satu tempat Rekreasi dan Refreshing warga perkotaan yang mencari kedamaian di tempat yang sepi dan tenang, asri dan bersuhu dingin.

Di sini kita bisa menikmati lokasi Tempat Wisata Air Terjun di Bandung Curug Maribaya, kemudian berendam di Maribaya Hot Spring, serta menikmati eksotisme pemandangan alam khas hutan pegunungan yang berbatasan dengan Taman Hutan Raya Djuanda ( Dago Pakar ).

Kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung sendiri pernah ditutup sementara untuk ditata ulang dan dibuka kembali di bulan Juli 2015 dengan nama komersil Maribaya Resort atau Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping Tend.

Nah di bawah ini selanjutnya kang dian akan bawa anda untuk mengenal lebih dekat, kegiatan Wisata menarik seperti apa sih bisa anda nikmati di Maribaya itu, sehingga anda wajib mengunjunginya ? Yuk, kita simak saja di bawah ini.

Fasilitas & Kegiatan Menarik Wisata Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, di dalam kawasan Wisata Maribaya Resort saat ini tercatat menawarkan beberapa fasilitas wisata utama yang bisa anda nikmati bersama keluarga, teman maupun berdua dengan pasangan.

Di kawasan wisata Maribaya Lembang Bandung saat ini jika dibanding dengan sebelum direnovasi akan sangat terlihat jauh berbeda 180 derajat lebih asri, alami, bersih dan pastinya akan sangat nyaman ditinggali.

Area Wisata Maribaya Lembang Bandung

Nah berikut adalah fasilitas wisata bagi pengunjung yang datang sehingga dijamin akan mearasa betah berlama-lama tinggal di sini :

1.Air Terjun Maribaya

Wisata Alam Air Terjun Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, Air terjun maribaya atau Curug Maribaya lokasinya memang berada di dalam kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung, tepatnya di kaki Gunung Masigit.

Tempat ini selalu ramai di waktu libur akhir pekan apalagi di musim liburan panjang, terutama pengunjung dari kalangan muda-mudi dan juga wisatawan luar kota.

Air Terjun Maribaya memiliki 3 curug atau air terjun dengan ketinggian air terjunnya yang sama semuanya sekitar 15 meter.

Ketiga nama Curug Maribaya tersebut masing-masing adalah bernama Curug Cikawari, Curug Cigulung serta yang ketiga Curug Cikoleang.

Adapun sumber air curug Maribaya ini sendiri berasal dari sungai Cigulung dan sungai cikawari.

Nah jika anda mau berendam dan berenang, anda bisa melakukannya di Curug Cikawari karena air nya dangkal dan aman.

Namun di curug Cigulung, karena keadalaman airnya cukup dalam dan airnya lumayan deras anda cukup bisa melihatnya saja.

Nah perlu anda tahu, lokasi dari Curug Maribaya ini sangat dekat dengan Curug yang cukup populer yang berada di kawasan Tahura H.Djuanda, yaitu Curug Omas.

Legenda Air Terjun Maribaya

Sahabat traveler’s, ada yang cukup menarik dari tempat Wisata Maribaya Lembang Bandung ini, dimana tempat ini populer dengan legendanya.

Maribaya ini ternayata diambil dari nama seorang perempuan dari keluarga yang kurang mampu, yang konon katanya sangat cantik dan pada masanya menjadi rebutan banyak lelaki.

Saking terkenal pesona kecantikannya, maka sering terjadi keributan diantara pemuda-pemuda sering terjadi hingga pertumpahan darah.

Nah khawatir akan nasib dan masa depan puterinya tersebut, maka sang orang tua Maribaya yang bernama Eyang Raksa Dinata ini pun berangkat untuk meminta petunjuk kepada yang kuasa.

yang dilakukankannya adalah mendatangi tempat Gunung Tangkuban perahu untuk bertapa dalam beberapa waktu lamanya.

Nah setelah beberapa waktu, akhirnya si orang tua ini mendapat wangsit dimana jalan untuk merubah nasibnya si orang tua tersebut harus menumpahkan bokor.

Dan sesaat kemudian munculah sumer air panas yang selanjutnya merubah kehidupan mereka dari miskin menjadi berkecukupan.

Sejak mulai dikembangkan dari tahun 1835, eyang Raksa Dinata mampu menjadikan kawasan wisata ini menjadi tempat yang ramai dikunjungi pengunjung.

Dari yang bertujuan untuk berobat berendam di air hangat, hingga berekreasi menikmati udara segar khas alam pegunungan dan perbukitan.

Mitos di Curug Maribaya

Nah sahabat traveler’s, selain cerita legenda yang bisa anda ketahui, tempat ini pun terkenal dengan mitosnya loh sahabat !!

Percaya atau tidak, berikut adalah Mitos air terjun Maribaya yang perlu anda ketahui sebelum berkunjung ke sana.

  • Pengunjung jangan memakai baju warna merah karena pemakai baju warna merah biasanya mengalami kecelakaan.
  • Wisatawan jangan membunyikan alat musik gong dan suling, karena biasanya hujan akan segera turun.
  • Pengunjung Jangan memakan cabe terlalu pedas, karena akan keluar keringat banyak.

Harga Tiket Masuk Air Terjun/Curug Maribaya

Sahabat traveler’s, untuk bisa menikmati keseruan kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung ini, setiap pengunjung wajib membayar Tiket masuk Rp.3.000/orangnya.

Fasilitas Wisata Air Terjun Maribaya

Sahabat traveler’s, untuk berikan kenyamanan kepada pengunjung pihak pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas dan akomodasi yang cukup memadai.

Diantaranya adalah tersedia taman bermain anak, areal taman untuk adakan acara seperti pesta kebun, kemudian tolilet, mushola dan areal parkir.

2.Sky Bridge Tapak Halimun

Sky Bridge Tapak Halimun Maribaya Bandung

Sahabat traveler’s, objek menarik lainnya di dalam kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung ini adalah terdapatnya jembatan yang lokasinya di sebelah kiri area Maribaya.

Jika anda berada di sini, maka layaknya anda berada Skywalk Cihampelas Bandung, anda akan bisa menikmati pemandangan kawasan Maribaya Resort Lembang di bawahnya.

Berada di antara rindang pepohonan yang sangat hijau dan indah, dengan suhu yang cukup dingin, lokasi Sky Bridge Tapak halimun Maribaya ini populer sebagai spot bagus untuk berfoto.

So, jika di ciwidey bandung selatan ada objek wisata yang instagramable seperti Kawah Putih, Bukit Jamur dan Barusen Hills, dan di Kota bandung ada Amazing Art World Bandung dan Upside Down World Bandung, maka Maribaya punya ini.

3.Amphitheatre Bale Pinton

Amphitheatre Bale Pinton Maribaya Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya tempat apaan nih ? koq namanya seperti yang sudah anda dengar di Amphitheatre Teras Cikapundung ya ?

Nah bagi anda yang suka dengan kegiatan-kegiatan formal yang anti mainstream, anda bisa lakukan acara pernikahan, family outing, gathering perusahaan di sini.

Luas areanya cukup luas, dimana mampu menampung sekitar 200 orang dalam waktu bersamaan, sehingga tepat dijdikan lokasi kegaiatan Paket Outbound Bandung di sini seperti bermain Archery War Battle Game.

4.Maribaya Hot Spring

Fasilitas Maribaya Natural Hot Spring  Bandung

Sahabat traveler’s, bisakah anda bayangkan bagaimana seru dan nikmatnya berendam di dalam kolam air panas di tengah kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung yang udaranya dingin ?

Tentunya asyik bukan ?

Berkunjung ke sini, anda tidak perlu lagi harus mendatangi tempat pemandian air panas di Bandung seperti Kawah Rengganis dan Pamandian Air Panas Cimanggu di Ciwidey atau di Pemandian Air Panas Ciater lagi.

Sahabat traveler’s, perlu anda ketyahui bahwa kandungan belerang di dalam air panas alami ini terbilang cukup tinggi, sehingga lokasi ini jadi tempat favorit menjaga dan mengobati kesehatan kulit..

Harga Tiket Masuk Kolam Rendam Air Panas Maribaya

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang mau menjajal hangat dan sehatnya air di kolam rendam air panas alami ini, berikut harga tiket masuk terbarunya.

  • Deluxe Pool Rp.75.000/orang
  • Vip Pool Rp.150.000/orang ( Free Handuk, bandrek & ikan bakar )
  • Foot Spa Rp.30.000/orang
  • Kamar Private Tirta Raga Rp.90.000/orang

5.Kolam Talaga Giri

Kolam Talaga Giri Maribaya Bandung

Sahabat traveler’s, apakah anda salah seorang yang menyukai kegiatan memancing ? jika iya, di kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung ini pun tersedia.

Bagimana dengan fasilitas dan keseruannya ? sudah pasti, Kolam Talaga Giri ini tidak akan kalah dengan Arena Pemancingan Bonita Saung Wargi Lembang atau do Kampung Sawarga.

Unik dan serunya dari tempat ini, di samping anda bisa memancing, juga anda bisa melakukan kegiatan wisata seru di Kolam Tangkap Ikan.

Untuk Harga atau tarif memancing di Kolam Pancing, setiap pengujung dikenai tarif Rp.20.000 dengan durasi 30 menit.

Sementara untuk menikmati keseruan tangkap ikan, setiap pengunjung dikenai tarif atau biaya Rp.15.000 dengan waktu 15 menit.

Area Wisata Kuliner di Maribaya Resort Lembang Bandung

Nah sahabat traveler’s, tidak lengkap rasanya sebuah objek wisata jika tidak dilengkapi dengan fasilitas Wisata Kuliner di dalamnya bukan ?

Nah di dalam kawasan Wisata Maribaya lembang Bandung ini terdapat beberapa area tempat yang bisa anda gunakan melepas lelah sambil berkuliner ria.

Twig Cafe

Sahabat traveler’s, lokasi salah satu Cafe di bandung Utara ini adalah tepat di pinggir Curug Cigulung Maribaya.

Hampir sama cafe yang ada di D’Riam Riverside Resort Ciwidey, dari sini anda bisa menyantap aneka menu kuliner sambil menikmati suara dan pesona pemandangan air terjun Cigulung.

View dari Cafe Twig Maribaya Resort ini sangat bagus, sehingga banyak pengunjung yang berfito selfie dari sudut cafe ini.

Food Court Langlang Buana

Sahabat traveler’s, ini bukan seperti Paskal Food Market atau Pasar Cisangkuy yang menawarkan 1001 aneka menu kuliner dalam dan luar negeri.

Namun demikian, Food Court Langlang Buana di dalam kawasan Wisat Maribaya Lembang Bandung ini akan cukup menyediakan aneka makanan dan minuman bagi anda sekeluarga.

Fasilitas Pendukung Wisata Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, untuk memeberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung, pihak pengelola sudah siapkan beberapa fasilitas wisata yang tergolong baik.

Fasilitas wisata pertama adalah areal parkir yang cukup luas, kemudian ada juga tempat ibadah muslim mushola, toliet tersedia banyak dengan tiket 2.000/orang serta bangku peristirahatan.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, setelah selesai proses renovasi, maka Harga Tiket Masuk kawasan Wisata Maribaya Bandung ini setiap orangnya dikenakan biaya Rp.35.000/orang, dan untuk masuk lokasi wisata lain anda bayar tiket lainnya.

Alamat Kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung

Jalan Maribaya No 105/202, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Nomer Telepon Maribaya Resort Lembang Bandung

Untuk informasi harga tiket masuk, kegiatan acara, reservasi tempat dan info penting lainnya yang anda perlukan ,silahkan hubungi nomer kontak 022-827-82228 serta Mobile 0812-9373-5432 dan 0822-1415-3019.

Jam Buka Wisata Maribaya Lembang Bandung

Waktu operasional Maribaya Resort Lembang Bandung ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Peta Lokasi Wisata Maribaya Lembang Bandung

Siklahkan anda bisa melihat di sini

Rute Jalan Menuju ke Wisata Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, lokasi kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung ini tidaklah jauh dari pusat kota Bandung.

Jaraknya dari Pasar Lembang hanya sekitar 6 KM, atau sekitar 14 KM dari pusat kota seperti Gedung Sate Bandung.

Berkunjung ke sini, anda bisa menggunakan banyak jalan alternatif, dan sepakat di sini kita ambil contoh anda habis pulang berwisata mengunjungi Tempat Wisata di Bandung Utara seperti Dago.

1.Bisa melalui Rute jalan Dago, kemudian arahkan kendaraan menuju jalan Setiabudhi ( Museum Pendidikan Nasional UPI/ Ledeng ), kemudian Lembang dan Maribaya.

2.Bisa melewati Rute Dago, kemudian ambil arah Dago Atas, kemudian ambil belok kiri di pertigaan setelah terminal Dago ke arah Dago Giri – Lembang dan maribaya.

Jika anda melewati jalur ke-2 di atas, anda akan melewati Dago Dream Park , Lawangwangi Creative Space And Cafe, Warung Salse, Rumah Miring , pusat jual beli berlian Indo Wisata Pratama, Bird & Bromelia Pavilon, Gunung Batu, Dago Highland Resort & Spa dll.

3.Jika lewat rute Dago kemudian ambil arah jalan menuju Ciumbuleuit, terus ke Punclut Bandung, selanjutnya ke arah Lembang dan Maribaya.

4.Jika anda seorang penyuka kegiatan jalan-jalan ala Geo Culture Trek di Lembang, maka anda bisa Trekking dari arah Dago menuju Taman Hutan Raya Djuanda.

Tempat Wisata di Sekitar Maribaya Resort Bandung

Sahabat traveler’s, jika sahabat pergi ke kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung, maka sudah pasti sahabat juga sangat dekat dengan sejumlah objek wisata di Lembang yang terkenal.

Masih di sekitar Maribaya, anda bisa menikmati eksotisme dan romantismenya salah satu tempat wisata di maribaya yang terkenal dan jadi buruan wisatawan yaitu The Lodge Maribaya serta Burgundy.

Di sekitar situ juga anda bisa mengakses cukup mudah tempat wisata Rumah Hobbit Farmhouse Lembang, Pusat wisata Kuliner Floating Market Lembang dan juga Dusun Bambu Lembang serta Kampung Gajah dan masih banyak yang lainnya.

Hotel di Maribaya Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda puas seharian liburan di kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung, sudahkah anda siapkan dan tentukan tempat bermalam atau Tempat Penginapan di Bandung yang bisa akomodasi liburan anda ?

Nah, untuk keperluan tempat bermalam, kang dian punya daftar Hotel di Maribaya yang sangat bagus dan sangat terjangkau harganya.

Rekomendasi Hotel Murah di Kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung yang pertama adalah Gracia Spa Resort Hotel, yang lokasi hanya berjarak 4 KM dari Maribaya Resort.

Rekomendasi Hotel di Maribaya Lembang yang Murah dan menawarkan eksotisme alam dan romantisme suasana pilihan anda selanjutnya adalah The Valley Resort Hotel, yang jaraknya tidak lebih dari 4,4 KM.

Nah jika anda mau tantangan bermalam yang lebih sensasional, tidak salah jika kang dian rekomendasikan anda untuk bermalam dengan cara berkemping namun dengan fasilitas Hotel berbintang 5.

Ya, menginap di sebuah lokasi Glamping Bandung yang saat ini tengah populer yaitu Maribaya Glamping Tend.

Cara menginap di glamping Maribaya Tend ini dijamin seseru anda menginap di glamping bandung lainnya seperti di Ciwidey Valley Resort dan Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey atau di Trizara Resort Lembang dll.

Sahabat traveler’s, sangat lengkap bukan fasilitas dan akomodasi Wisata Maribaya Lembang Bandung ini ? sehingga sangat tepat dijadikan destinasi wisata liburan anda bersama orang-orang terbaik anda.

Sebelum menutup tulisan, seperti biasa kang dian ada sedikit tips wisata ke bandung yang murah, bagi anda yang mau liburan ke bandung tidak dengan pakai mahal dan ribet.

Caranya bagaimana ? mulai sekarang biasakan rencana perjalanan wisata anda ke kota berjuluk Paris Van Java dengan menggunakan jasa dari Tour Travel bandung.

Dapatkan promo menarik Paket Wisata Bandung Murah yang saat ini paling populer, seperti Paket Wisata Bandung 2 Malam 1 Hari dan Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Bagi yang mau liburan secara rombongan, agar anda tidak repot harus mencari Tempat Sewa Bus Pariwisata Bandung, saya rekomendasikan anda ikut program Paket Wisata Outbound Bandung.

Di sekitar kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung, banyak sekali tempat wisata outbound di Bandung barat yang bisa anda kunjungi seperti :

Ada Lembang Jungle Discovery, D’CAMP Cibodas Alam Madani Park, kemudian ada Cikole Jaya Giri Resort dan pastinya dekat juga dengan tempat outbound anak Little Farmers lembang.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung Utara, semoga bermanfaat informasi dan ingat liburan ke kota Kembang, maka kunjungilah kawasan Wisata Maribaya Lembang Bandung.

Wisata Maribaya
Wisata Maribaya Lembang Bandung

Place Name: Wisata Maribaya

Place Description: Tempat Wisata di Maribaya Lembang Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Wisata Maribaya
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Lokasi : Maribaya
Alamat : Kabupaten Bandung Barat
Provinsi : Jawa Barat
Negara : Indonesia
Fasilitas : Curug,Kolam Air Panas,Cafe dll
Website : www.maribaya-resort.com

4.8
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...