20 Wisata Alam Bandung Paling Eksotis Dan Romantis

Loading...

Wisata Alam Bandung Liburan ke Bandung untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di bandung yang menarik pasti menjadi sesuatu yang diinginkan dan diburu wisatawan baik dalam maupun mancanegara.Terkadang sensasi petualangan rekreasi dan jalan-jalan di ibukota bumi parahyangan ini membuat sebagian besar wisatawan tidak kuasa untuk selalu kembali datang ke bandung baik setiap akhir pekan terlebih masa liburan panjang.Dan salah satu objek wisata kota kembang yang menjadi buruan wisatawan adalah sejumlah Tempat Wisata Alam Bandung.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya, admin sekaligus penulis blog tempat wisata di bandung yang tidak akan pernah berhenti untuk selalu berikan info wisata kota bandung dan sekitarnya yang wajib anda ketahui dan mudah-mudahan dengan semua postingannya bisa memberikan informasi sebagai bahan rekomendasi anda untuk menentukan tujuan liburan anda bersama keluarga di masa mendatang.

Wisata Alam Bandung

Wisata Alam Bandung

Wisata Alam Bandung – Gunung Batu Lembang

Sahabat traveler’s, dalam tulisan kali ini saya akan berikan informasi sejumlah tempat wisata alam bandung yang paling rekomended untuk anda kunjungi ketika akhir pakan atau musim liburan nanti. Seperti kita ketahui, obyek wisata alam bandung terkenal banyak sekali ragam dan tempatnya yang tersebar di hampir seluruh penjuru kota bandung dan sekitarnya.

Sebelum membuka tema, ada baiknya saya informasikan juga kepada anda sahabat, bahwa saya juga sudah menuliskan kepada anda artikel yang mungkin bisa bermanfaat sebagai bagian yang tidak terpisahkan ketika anda mau liburan ke bandung, berupa Daftar Hotel Murah di Bandung, Daftar tempat Spa di Bandung dan salah satu jenis kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh khas kota bandung yaitu Brownies Amanda.

Nah, jika sudah demikian, yuk kita langsung saja bahas satu persatu daftar Wisata Alam Bandung paling menarik dan paling di cari dan diburu para wisatawan yang berkunjung ke kota berjuluk Paris Van Java ini.Saya akan membaginya ke dalam beberapa kelompok besar seperti tempat wisata alam di lembang bandung barat dan sekitarnya, tempat wisata alam di bandung selatan dan sekitarnya, tempat wisata alam di Dago Bandung utara dan sekitarnya serta tempat wisata alam di bandung timur.

Daftar Wisata Alam Bandung

Wisata Alam Bandung Barat

Sahabat tarveler’s, jika berbicara kawasan wisata alam Bandung bagian barat, kita sepakat bahwa kawasan wisata di Lembang adalah primadona dan destinasi wisata favorit wisatawan asal luar kota bandung seperti wisatawan asal Jakarta,Tangerang, bogor bahkan hingga palembang, semarang, yogyakarta hingga surabaya.

Sahabat traveler’s, bukan tanpa alasan kenapa wisata Lembang seperti menjadi target utama kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung, karena selain terdapat banyaknya sekali pusat-pusat wisata di lembang bandung yang terkenal seperti tempat wisata kuliner di lembang floating market dan kampung daun, juga wisata hiburan seperti salah satu cafe favorit di Bandung Fame Station.

Tidak hanya itu, wisata alam bandung barat semakin lengkap karena di kawasan wisata lembang ini telah dilengkapi fasilitas pariwisata modern yang akan menunjang kenyamanan wisatawan selama berkunjung ke bandung, seperti Tempat penginapan di bandung dengan banyak berdirinya sejumlah Hotel di Lembang bandung yang murah serta banyak dibangunnya sejumlah Hotel Romantis di Lembang Bandung.

Nah, penasaran kan ? seperti apa saja keunikan serta kekhasan wisata alam bandung barat lembang dan sekitarnya ini mulai dari yang paling populer hingga wisata alam baru yang tengah mulai banyak diminati wisatawan ? yuk kita bahas satu-persatu di bawah ini.

Daftar Wisata Alam di Bandung Barat

1.Dusun Bambu Lembang

Wisata Alam Bandung Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu

Sahabat traveler’s, dusun bambu adalah ikon baru wisata di Lembang bandung. Kenapa demikian ? karena kawasan wisata terpadu ini adalah sebuah lokasi wisata yang benar-benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata lembang bandung.

Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.

Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.

Masih kurang ? tentu saja tidak sahabat, ketika anda berkunjung ke Dusun Bambu, anda juga bisa beriwisata belanja di pasar tradisonal dusun bambu serta anda ingin bermalam di sini, bisa rasakan sensasi salah satu villa di lembang bandung yaitu Villa dusun bambu kampung layung.

Informai lengkap tempat wisata alam yang sangat ideal anda kunjungi bareng anak dan keluarga ini seperti tiket masuk ke dusun bambu, fasiltas wisata dusun bambu, jam buka dusun bambu, akses menuju dusun bambu dan map lokasi dusun bambu, silahkan buka di sini Dusun Bambu

2.Taman Begonia

Wisata Alam Bandung Taman Begonia Lembang

Taman Begonia

Sahabat traveler’s, inilah salan satu taman bunga di bandung yang sangat fenomenal keberadaan dan popularitasnya di jejaring media sosial seperti instagram. Penampakan sejumlah dokumentasi foto kebun bunga begonia ini mampu mencuri dan menarik perhatian netizen.

Ojek wisata alam bandung yang beralamat di Jalan maribaya N0 120 A Lembang ini menawarkan sensasi menikmati keindahan aneka bunga khas indonesia dan mancanegara, khususnya salah satu jenis bunga Bali yang sangat cantik berwarna warni yaitu bunga Balinea.

Hal istimewa anda bila berkunjung ke taman begonia adalah, selain menikmati sebuah kawasan konservasi bunga, juga anda juga bisa menikmati waisata alam bandung lembang yang sejuk, tenang dan dijamin mata anda akan puas menikmati segala keindahan alam bumi parahyangan.

Tak cukup hanya itu, di sini juga ada sebuah cafe Bandung dengan view hamparan taman bunga balinea yang merah menyala,sehingga sambil anda menikmati lezatnya hidangan khas kuliner bandung kesukaan anda, anda juga bisa sambil asyik menghirup udara segar di sana.

Anda penasaran ? silahakan info selengkapnya wisata taman begonia,harga bunga balinea, rute jalan ke taman begonia hingga jam buka taman begonia,sudah saya menuliskannya di sini Kebun Begonia

Baca Juga : Taman Bunga Cihideung

3.Curug Malela

Wisata Alam Bandung Curug Malela

Curug Malela

Sahabat traveler’s, wisata alam bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.

Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.

Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.

Penasaran kan ? ayo, ungkap misteri curug malela itu seperti apa di postingan yang pernah saya tulis hanya untuk anda, bersama info rute jalan menuju lokasi curug malela di sini Curug Malela

4.Terminal Grafika

Wisata Alam Bandung Terminal Grafika Cikole

Terminal Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, Wisata Alam Bandung Terminal Grafika Cikole beralamat di Jalan raya Tangkuban perahu KM 8 Cikole kecamatan Lembang Bandung barat.Inilah salah satu kawasan wisata terpadu terbaik di bandung yang keberadaannya ada di tengah hutan belantara Pinus.

Berkunjung ke Terminal Grafika Cikole Lembang, berarti anda akan menemukan sebuah sensasi wisata khas bandung yang lengkap, modern namun berada di dalam kawasan wisata hutan bandung yang masih perawan, lebat dan suhu udaranya dijamin akan membuat anda sangat kedinginan.

Di dalam kawasan terminal grafika cikole, anda kan menemukan sejumlah pusat wisata kuliner berkelas seperti restoran sunda buana,restoran sangkuriang hingga saung lesehan.Tak puas sampai di situ lokasi wisata di lembang ini juga telah dilengkapi wahana wisata permainan yang seru seperti outbound.

Jika masih dirasa kurang waktu anda menikmati suasana hebat di grafika cikole ini, anda jangan khawatir, karena objek wisata di bandung ini telah dilengkapi fasiltas tempat menginap di bandung yang sangat spesial, mau bermalam ala tarzan di luar di lokasi camping ground ? atau mau menginap di salah satu hotel di bandung yang romantis yaitu Hotel Grafika Cikole ?

Anda penasaran bukan ? info selengkapnya berbagai fasilitas wisata di terminal grafika cikole, semuanya bisa anda dapatkan postingan saya terdahulu di sini Terminal Wisata Grafika Cikole

5.Gunung Batu

Wisata Alam Bandung Gunung Batu Lembang

Gunung Batu

Sahabat traveler’s, obyek wisata alam di bandung Gunung Batu berlamat di Desa Pagerwangi kecamatan Lembang bandung barat.Berbicara tempat wisata di bandung yang satu ini pasti anda kan mengetahui sejarah kemunculan dan berakhirnya kota bandung di masa lalu dan kemudian hari.

Jika anda mengunjungi tempat wisata gunung batu di lembang ini, maka anda akan secara jelas dan langsung bisa menemukan lokasi bentangan patahan lembang yang merupakan fakta yang didukung oleh seorang ahli Paleoseismolog United States Geological Survey ( USGS ) Brian Atwater.

Dalam kajiannya, Brian Atwater mengungkap bahwa patahan lembang sepanjang 22 KM yang sangat jelas terlihat di gunung batu ini adalah cikal bakal jika patahan ini bergerak alias terjadi gempa, maka sepanjang jalur patahan lembang ini yang telah banyak beridiri prumahan serta Villa mewah akan hancur dengan kekuatan gempa yg bisa sampai 6,7 skala Richter.

Sangat ngeri bukan sahabat ? penasaran dengan fakta-fakta yang lainnya seputar wisata alam bandung Gunung Batu beserta dengan wisata di gunung batu lembang,lokasi gunung batu, rute jalan menuju gunung batu hingga tiket masuk ke sana, silahkan saya sudah menuliskannya khusus untuk anda di sini Gunung Batu

6.Lereng Anteng Panoramic Coffee

Wisata Alam Bandung Lereng Anteng Panoramic Coffee

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari tempat makan atau minum sambil nongkrong yang asyik dan nyaman bareng keluarga, teman atau berdua sama pasangan, maka Tempat Wisata Alam di Bandung Barat yang berlokasi di jalan baru laksana No 75 Pageur maneuh Puncak ciumbuleuit adalah jawabannya.

Lereng Anteng Panoramic Coffee saat ini sesuai dengan namanya memang dikenal sebagai salah satu Tempat Ngopi di bandung yang enak, yang karenanya tempat ini selalu ramai dikunjungi banyak pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati waktu bersantai mereka sambil menikmati segelas kopi nikmat ditemani kudapan yang lezat.

Lereng Anteng adalah salah satu tempat wisata di bandung yang baru saja dibuka untuk umum di bulan Juni 2016 yang lalu, dengan menempati luas sekitar 500 m2 dengan menawarkan tempat wisata dengan konsep unik Panoramic Coffee untuk berikan sesuatu yang berbeda dengan tempat wisata lainnya di bandung.

Nah, jika ditanya apakah ada hal lainnya sehingga membuat Lereng Anteng Panoramic Coffee saat ini menjadi buruan pengunjung ? ternyata selain menawarkan daya tarik cita rasa coffee dari baristanya yang terkenal buatannya enak, juga tempat ini menawarkan suguhan cantik pemandangan alamnya.

Seperti diketahui, Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang ada di bandung, dan merupakan salah satu titik lokasi terbaik dan terpopuler untuk menikmati sensasi eksotisme dan romantisme bandung di malam hari yang sangat dingin di sini.

Bisa dibayangkan bukan, bagaimana nikmatnya menikmati susana sore atau malam hari di Lereng Anteng yang super cozy ini berdua dengan orang yang anda sayangi, sambil menikmati segelas kopi yang enak, kemudian menikmati aneka cemilan dan kuliner lainnya, anda pun bisa dengan leluasa menikmati pemandangan indah, di tempat yang udaranya sangat segar dan dingin ini.

Nah jika sahabat tertarik untuk datang kemari, silahkan, Lereng anteng buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB, untuk reservasi tempat silahkan bisa menghubungi nomer Telepon 0878-2529-5659. Dan untuk informasi selengkapnya seperti harga menu makanan dan fasilitas wisata lainnya silahkan baca di sini.

7.Trizara Resort

Wisata Alam Trizara Resort

Sabahat traveler’s, salah satu lokasi tempat wisata di Lembang bandung barat lainnya yang saat ini sangat begitu fenomenal menjadi salah satu destinasi wisatawan yang liburan ke bandung yang menwarkan eksotisme dan romantisme bumi parahyangan adalah Trizara Resort.

Lokasi terbaik dari salah satu tempat wisata alam di bandung ini memang populernya sebagai salah satu lokasi Glamping di Bandung, yaitu sebuah tempat yang menawarkan cara bermalam atau menginap di bandung dengan cara bercamping namun dengan fasilitas tidak kalah dengan hotel berbintang.

Trizara Resort berlamat di jalan Pasirwangi wetan lembang, sebuah kawasan di dataran tinggi pegunungan Lembang, kabupaten Bandung Barat yang dikenal sebagai sebuah titik lokasi wisata yang memiliki background pemandangan alam yang sangat indah, dengan suasana yang tenang dan berhawa sangat sejuk.

Sebagai sebuah kawasan Resort, Trizara selain menawarkan daya tarik utama salah satu Tempat Penginapan di Lembang dengan background alam yang indah luar biasa, juga tempat ini dilengkapi dengan fasilitas untuk berikan kenyamanan pengunjungnya dengan pusat kuliner berupa resto, Juice Bar, Tempat meditasi dan Yoga, Terrace Cafe dan fasilitas menarik lainnya.

So, tunggu apa lagi, jika anda sedang mencari tempat wisata alam di bandung yang menawarkan view pemandangan indah khas pegunungan bandung, udaranya fresh dan dingin, ada tempat penginapannya, ada Restoran dan Cafe nya, maka Trizara Resort adalah pilihannya.

Nah jika anda tertarik untuk lebih detil seperti apa Trizara Resort yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB ini,silahkan anda bisa membaca review selengkapnya di artikel yang sudah saya buat sebelumnya Check Here.

8.Sendang Geulis Kahuripan

Wisata Alam Bandung Sendang Geulis Kahuripan

Nah sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari Tempat Wisata Alam di Bandung yang baru lainnya yang ingin anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan andalah tempat wisata yang saat ini sangat populer dan ngehits di Instagram yaitu Sendang Geulis Kahuripan.

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Cikalong wetan kabupaten bandung barat, dan masyrakat sekitar sebenarnya lebih mengenal objek wisata ini dengan sebutan populer Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sebuah lokasi sumber mata air alami.

Daya tarik wisata alam bandung ini terkenal karena memiliki pemandangan indah alam khas pegunungan dan pesawahan di sekitarnya yang masih sangat alami, asri, hijau dan udaranya juga sejuk ini adalah kilauan air yang sangat jernih sehingga jika anda berenang di sana, akan tampak seperti berada di dalam aquarium alam.

Berenang dan menceburkan diri ke dalam kolam air di sini yang sangat jernih dan bersih, kemudian anda menyelam ke dasar adalah akan menjadi sebuah sensasi tersendiri yang tidak bisa anda dapatkan dari tempat lainnya di bandung.

Inilah salah satu tempat wisata alam di wilayah bandung yang bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang instagramable sekali, sebuah lokasi wisata yang mana banyak pengunjungnya yang datang ke sini adalah untuk mengabadikan spot-spot menarik yang ada di sini.

Tidak hanya itu, seperti pada banyak tempat wisata alam berupa sumber mata air di jawa barat pada umumnya, Sendang Geulis Kahuripan pun menyimpan mitos bagi masyrakat sekitar bahwasanya sumber air ini berkhasiat mempercantik dan bisa membuat awet muda.

Bagaimana pesaraan bukan ? Nah jika sahabat mau tahu informasinya lebih detil seputar daya tarik wisata, mitos, harga tiket masuk, fasilitas, rute jalan dan peta lokasi dari sendang Geulis kahuripan ini, silahkan anda bisa baca di sini.

9.Balitsa Lembang

Wisata Alam Bandung Balitsa Lembang

Sahabat traveler’s, sesuai dengan namanya Balitsa adalah merupakan kependekan dari nama tempat yang bernama Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang ada di wilayah kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Balitsa Lembang saat ini merupakan sebuah kawasan yang populer sebagai salah satu tempat penelitian berbagai jenis tanaman sayuran serta pengembangan tanaman hortikultura terbesar di bandung bahkan di indonesia.

Nah yang menjadi daya tarik dari Balitsa ini adalah kawasan ini berlokadi di tengah kawasan alam lembang yang masih sangat hijau dan alami, suasananya asri, suhu udaranya sejuk dan bersih serta penampakan pemandangan alamnya yang sangat eksotik.

Nah dari sekian lokasi yang menarik yang berada di Balista Lembang yang saat ini ramai diperbincangkan di banyak sosial media seperti instagram adalah spot menarik nan eksotis jajaran pohon pinusnya yang seperti di luar negeri.

Tempat ini sangat instagramable sekali, dan jika anda dokumentasikan dalam foto maupun video, maka hasilnya akan terlihat seperti pemandangan alam yang ada di belahan dunia lain, seperti Eropa atau Amerika yang memiliki musim semi dan salju.

Selain daya tarik di atas, eksotisme dan romantismenya Balitsa di Lembang ini, maka lokasi ini menjadi buruan para fotographer amatir maupun profesional untuk memburu hasil foto yang eksklusif, oleh karena lokasi ini pun sering dijadikan tempat untuk melakukan foto prewedding.

Bagaimana menarik bukan ? jika anda tertarik, silahkan anda baca review selengkapnya tentang Balitsa Lembang, seperti daya tarik wisata lainnya, fasilitas, alamat dan rute jalan, harga tiket masuk di tulisan saya sebelumnya di sini.

10.Wisata Hutan Pinus Cikole PAL 16

Wisata Alam Hutan Cikole Pal 16

Sahabat traveler’s, PAL 16 adalah merupakan sebuah Tempat Wisata Alam di Cikole kabupaten Bandung Barat yang baru saja diresmikan atau dibuka untuk umum sekitar bulan Juli 2016 yang lalu untuk masyarakat umum

Tempat wisata alam hutan ini lokasinya bearada di jalur Tempat Wisata di Lembang yang sangat terkenal, yaitu berada di antara objek wisata Sari Ater Hotel & Resort Ciater Subang – Gunung Tangkuban Perahu – Jayagiri Cikole Resort – PAL 16 – Terminal Wisata Grafika Cikole – Bandung Treetop Adventure – Maribaya.

PAL 16 Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang ini kawasannya sangat adem, teduh karena tepat berada di tengah-tengah kawasan Hutan Pinus yang pohonnya sangat besar dan menjulang tinggi serta usianya sudah tua.

PAL 16 saat selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, selain lokasinya yang berada di dekat kawasan wisata sekitar Tanggkuban Perahu, kemudian berada di pinggir jalan raya Lembang – Ciater, juga pastinya karena memiliki daya tarik yang sayang jika dilewatkan.

Nah jika anda tertarik untuk mengetahui harga tiket masuk, fasilitas wisata yang menarik, rute jalan, peta lokasi dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa baca review di postingan saya di sini.

11.Stone Garden 

Wisata Alam Stone Graden Geo Park

Sahabat traveler’s, wisata alam bandung Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia.

Jika dari arah Padalarang, tempat wisata alam di bandung barat ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat wisata alam Stone Garden berada di kawasan pegunungan bandung barat ini lebih populer dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Pasir Pawon. Namun seiring dengan mulai banyaknya wisatawan yang datang ke sana, lokasi ini sekarang terkenal dengan julukan Stone Garden Padalarang.

Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam Stone Garden sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting fotography serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.

Nah, informasi lebih detil dan lengkap mulai dari daya tarik lainnya seperti sejarah, fakta, misteri, peta lokasi, harga tiket masuk dan peta lokasinya Stone Garden silahkan anda bisa membacanya di tulisan saya sebelumnya di sini.

12.Situ Lembang

Wisata Alam Bandung Situ LembangSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata Alam di Bandung Barat lainnya yang tidak kalah eksotis adalah sebuah danau buatan yang berlokasi di desa Ketawangi/Parongpong, kecamatan Cisarua Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Situ Lembang sendiri adalah merupakan sebuah danau buatan yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda pada awal abad ke 20, tepatnya pada tahun 1912 yang lalu, dan tepat berada di atas lokasi awal sebuah kaldera yang tercipta karena letusan gunung sunda purba 3 juta tahun yang lalu.

Lokasi Situ Lembang ini persis diapit oleh dua pegunungan di bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu serta Gunung Burangrang, dengan ketinggian sekitar 1.570 meter di atas permukaan air laut, sehingga memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis dan berudara sangat sejuk.

Daya tarik wisata alam dari Situ Lembang adalah menawarkan wisata air danau yang airnya sangat jernih dengan background alam sekitar pegunungan yang masih alami, indah dan hijau yang merupakan kawasan hutan pinus, sehingga keindahannya disamakan dengan eksotisme Background alam di film hollywood ” Lord Of The Ring“.

Nah, selain daya tarik alam di atas, ternyata Tempat Wisata di Bandung ini juga populer sebagai salah satu tempat di bandung yang sangat misterius karena sering terjadi kejadian aneh oleh beberapa pengunjung yang mencoba datang dan mencari tahu tempat ini.

Nah, seperti apakah kisah misteri dan daya tarik wisatanya yang lain yang lebih detil, silahkan anda bisa membacanya di postinga saya sebelumnya yang sudah saya tulis untuk anda pembaca informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang terkenal dan menarik di sini : Situ Lembang Bandung.

13.Curug Pelangi

Wisata Alam Bandung Curug Cimahi Sahabat traveler’s, destinasi populer Wisata Alam Bandung lainnya adalah yang populer dengan nama Curug Pelangi yang beralamat di desa Cisarua, Parongpong Kabupaten Bandung Barat yang berada di bawah pengelolaan Perhutani.

Tempat yang populer juga dengan Curug Cimahi serta The Rainbow WaterFalls ini diresmikan dan dijadikan sebagai destinasi wisata untuk umum pada bulan desember 2014 yang lalu oleh kepala Perhutani Divre Jawa Barat Ir.Ellan Berlian MM.

Nama Curug Pelangi menjadi sangat populer sekali serta telah menjadi destinasi buruan wisatawan baik dalam dan luar negeri, ketika sejumlah penampakan foto-fotonya muncul di banyak media sosial, salah satunya adalah media sosial Instagram.

Daya tarik utama tempat wisata alam di bandung barat ini sudah pasti sesuai dengan namanya adalah eksotisme indahnya air yang terjun dari ketinggian 71 meter. Namun yang menjadikan Curug Pelangi ini menjadi spesial adalah jika anda datang ke sini sore dan malam hari, maka warna air terjunnya berwarna warni seperti pelangi.

Tidak hanya sensasi menikmati keindahan air terjun saja, di kawasan wisata Curug Pelangi ini pun anda pengunjung anda akan disuguhi oleh pemandangan lain yang pasti jarang anda temukan di kota yaitu terdapatnya ratusan monyet yang hidup bebas di habitat aslinya ini.

Nah jika anda mau tahu seperti apa daya tarik selengkapnya seputar Tempat Wisata Air Terjun di Bandung yang mengadopsi konsep Waterfall rainbownya ini dari air terjun di Colorado Amerika, berapa Harga Tiket Masuknya, Rute Jalan dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa baca di sini : Curug Pelangi

14.Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi BandungSahabat traveler’s, destinasi Tempat Wisata Alam di Cimahi Bandung Barat yang lainnya yang wajib anda ketahui dan kunjungi adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Alam Wisata Cimahi, yang berlokasi di jalan Kolonel Masturi Km 4 No 157.

Alam Wisata Cimahi adalah sebuah kawasan wisata ” One Stop Holiday ” yang memiliki banyak fasilitas wisata dan sering dijadikan sebagai lokasi pilihan dalam Paket Outbound Bandung yang menawarkan daya tarik alam pesona alam yang sangat indah, alami dan udaranya sejuk serta fresh.

Tempat Wisata yang diresmikan pada tanggal 8 oktober 2009 oleh walikota Cimahi pada saat itu Itoch Tochija adalah sebuah pusat wisata edukasi dan budaya dengan background alam khas pegunungan yang indah.

Di sini tersedia beragam fasilitas dari mulai dari salah satu Lokasi Tempat Wisata Outbound di Bandung, whana permainan seperti ATV Rider, Jembatan Gantung, Flying Fox Garuda,Paly Ground, Berkuda, serta wisata kuliner dan belanja dan masih banyak yang lainnya.

Oh iya sahabat traveler’s, Keindahan alamnya yang indah, suasana tenang, udaranya sejuk dan dilengkapi banyak fasilitas wisata, menjadikan Alam Wisata Cimahi ini menjadi tempat wisata favorit mantan presiden RI SBY dan keluarga.

Nah seperti apa daya tarik wisata dan fasilitas dari Alam Wisata Cimahi ini, berapa Harga Tiket Masuknya, Rute menuju ke sana dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa baca di postingan saya sebelumnya di Alam Wisata Cimahi ( ACW )

Nah sahabat, itulah 14 tempat wisata alam bandung barat tepatnya Lembang yang wajib anda ketahui dan datangi jika anda benar-banar sebagai pecinta alam sejati dan juga pemburu keindahan alam bandung dengan segala keeksotisan dan romantismenya.

Masih banyak yang akan saya update di bagian tulisan wisata alam lembang bndung barat ini, karena masih ada wisata Gunung putri , curug tilu, CIC, gua pawon, sanghyang tikoro, curug cimahi dan Tangkuban Perahu serta Ciater masih banyak yang lainnya.InsyaAllah nanti akan saya bahas dan tambahkan semuanya khusus untuk anda penikmat informasi wisata blog tempatwisatadibandung.info.

Wisata Alam Bandung Selatan

Sahabat traveler’s, sama halnya dengan Wisata Alam Bandung Barat, kawasan wisata kabupaten bandung selatan merupakan objek wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara yang sedang berlibur ke sejumlah tempat rekreasi yang ada di kota bandung dan sekitarnya.

Kawasan wisata alam bandung selatan sangat beragam dan yang paling terkenal dengan keindahan wisata alamnya adalah kawasan wisata ciwidey dan sejumlah tempat wisata alam di pangalengan. Mulai dari tempat wisata pegunungan yang menawarkan panorama keindahan alam dan kesejukan, tempat camping hingga objek wisata hiburan keluarga seperti kolam renang bandung di alam terbuka dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai salah satu kawasan wisata di bandung yang selalu ramai dan dipadati banyak wisatawan ketika akhir pekan apalagi ketika musim liburan tiba, di sekitar lokasi wisata alam di bandung selatan pun, kini telah banyak tersedia fasilitas penunjang wisata lainnya untuk kenyamanan wisatawan, yaitu berbagai tempat wisata kuliner di bandung selatan yang terkenal seperti salah satunya Kampung sawah, serta banyak berdirinya sejumlah tempat penginapan murah di ciwidey bandung selatan.

Nah sahabat traveler’s, Tempat Wisata Alam Bandung selatan Murah Meriah mana saja yang menjadi rekomendasi terbaik pilihan blog info wisata bandung tempatwisatadibandung.info ? yuk kita mulai satu persatu di bawah ini.

Daftar Wisata Alam Bandung selatan

1.Kawah Putih

Wisata Alam Bandung Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Sahabat traveler’s, Kawah putih adalah objek wisata alam bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.Lokasinya yang berada di pusat kawasan wisata ciwidey menjadikannya sebagai lokasi favorit wisata para pelancong yang sedang liburan ke bandung.

Jika anda berlibur ke kawah putih, hal pertama yang akan menjadi istimewa adalah salah satu tempat paling misterius di bandung ini merupakan objek wisata berupa kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan panorama alam indah berupa hamparan pasir putih di sekitar air kawah yang selalu berubah warna.

Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding.Dan selain itu yang membuat istimewa kawah putih adalah sejarah serta misterinya yang selama ini melingkupinya.

Tempat wisata favorit keluarga di bandung selatan ini juga telah difasilitasi dengan tempat penginapan berupa pondokan dan cottage, yang tentunya bisa anda gunakan sebagai tempat peristirahatan jika anda hendak menghabiskan waktu di kawasan wisata alam bandung kawah putih ciwidey. Jika pondokan penuh, saya sudah membuat daftar list tempat penginapan di ciwidey yang bagus di sini

Penasaran dengan cerita misteri kawah putih ? dan anda ingin tahu rute jalan menuju kawah putih ciwidey, harga tiket masuk kawah putih, jam buka kawah putih serta lokasi kawah putih dimana ? silahkan anda bisa baca di postingan menarik wisata bandung di sini Kawah Putih Ciwidey.

2.Pemandian Air Panas Cimanggu

Wisata Alam Bandung Cimanggu Ciwidey

Cimanggu

Sahabat traveler’s, objek wisata alam bandung selatan Cimanggu beralamat di jalan Raya Rancabali Ciwidey Bandung.Tempat wisata di bandung selatan ini merupakan primadona wisata warga bandung dan juga wisatawan luar kota dan juga mancanegara untuk menghabiskan waktu berendam di air panas alami.

Cimanggu merupakan sebuah kawasan wisata yang lokasinya persis berada di bawah kaki pegunungan ciwidey, sehingga jika anda berada di sana, kemudian berenang di kolam dengan air panas yang mengandung belerang yang menyehatkan kulit, anda akan bisa sambil menikmati panorama alam sekitar yang selalu berkabut dan berhawa sangat dingin.

Fasilitas wisata cimanggu sangat lengkap.Sejumlah tempat penginapan dan pondokan yang siap anda tinggali jika anda merasa  ingin menghabiskan waktu dengan bermalam atau memilih waktu peristirahatan di tempat penginapan di cimanggu telah tersedia dengan baik. Jika mau pilihan tempat menginap yang lebih baik, silahkan di buka di daftar tempat penginapan murah di ciwidey

Info lengkap Cimanggu,harga tiket masuk cimanggu,jam buka cimanggu,lokasi dan akses menuju lokasi wisata alam bandung Cimanggu, silahakan anda buka di postingan wisata bandung terdauhu saya di sini Cimanggu

3.Ranca Upas

Wisata Alam Bandung Ranca Upas

Ranca Upas

Sahabat traveler’s, alamat objek wisata alam ranca upas adalah di jalan Ciwidey, Rancabali ciwidey bandung.Tempat wisata di bandung selatan yang populer ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang dirancang khusus sebagai objek wisata alam terbuka lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga serta kawasan konservasi satwa langka.

Sebagai objek wisata alam bandung, ranca upas adalah sebagai lokasi favorit para pecinta alam yang suka menaklukan suhu udara dingin malam hari dengan cara berkemah atau camping di alam terbuka kawasan wisata ciwidey yang sangat terkenal sangat dingin sekali di malam hari.

wisata menarik lainnya dari ranca upas adalah sebagai salah satu lokasi wisata keluarga yang menarik karena tersedia kolam renang dengan waterboom di kampung cai.Merasakan berenang di air panas alami sambil menikmati pemandangan sekitar ciwidey yang hijau dan berhawa sejuk, pasti pengalaman yang unik dan berbeda.

Di Ranca upas juga, telah tersedia banyak tempat wisata kuliner warungan yang menyediakan aneka makanan untuk tempat bersantap anda selepas bermain atau melakukan outbond di sekitar ranca upas.Setelahnya anda juga bisa menikmati lokasi penangkaran rusa di ranca upas.

Info lengkap, harga tiket masuk ranca upas, jam buka ranca upas, lokasi ranca upas dan rute menuju ke ranca upas, silahkan baca postingan saya terdahulu di sini Ranca Upas.

4.Situ Patenggang

Wisata Alam Bandung Situ Patenggang

Situ Patenggang

Sahabat traveler’s, situ patenggang adalah salah satu situ di bandung yang indah yang berlokasi tidak jauh dengan sekitar 10 menit dari ranca upas dan 15 menit dari kawah putih dan 35 km dari pusat kota bandung.

Situ patenggang adalah objek wisata alam bandung yang berada di atas pegunungan pada ketinggian 1.600 mdpl. Banyak wisatawan yang datang ke sini karena ingin menikmati suasana tenang, berhawa sejuk dan berkabut sambil menikmati panorama alam yang asri dengan latar belakang tebing gunung yang tinggi dan hamparan perkebunan teh.

Situ patenggang juga telah difasilitasi dengan pondokan sebagai tempat yang bisa anda jadikan tempat peristirahatan bagi anda yang ingin menghabiskan malam di sana.Rasakan sensasi bermalam di pinggir danau yang luas dan tenang, terlebih sambil menikmati minuman khas ciwidey bandrek, dijamin malam menjadi hangat dan sangat romantis.

info lengkapnya anda bisa buka di sini

5.Gunung Puntang

Wisata Alam Bandung Gunung Puntang

Gunung Puntang

Sahabat traveler’s, tujuan wisata alam bandung yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah objek wisata alam di sekitar pangalengan, yaitu Gunung puntang.Inilah salah satu lokasi tempat wisata sejarah di bandung yang sering dijadikan lokasi camping dan juga hiking dan trekking.

Jika anda berkunjung ke Gunung puntang, kesan pertama yang akan anda dapatkan adalah sebuah kawasan yang sangat masih alami, kawasannya banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sangat lebat dan rindang, serta anda akan banyak menemukan sejumlah bangunan-bangunan tua bekas peninggalan rumah-rumah belanda zaman dulu.

Lokasi ini juga bisa dikatakan sebagai tempat paling menyeramkan di bandung, akan tetapi mitos dan kepercayaan demikian tidak pernah menyurutkan banyak wisatawan terutama para mahasiswa dan para pecinta alam untuk menaklukannya dengan cara berkemah atau camping di sana.Di Gunung puntang juga tersedia sejumlah tempat makan berupa warung-warung serta pondokan.

Nah, jika penasaran seperti apa misteri, sejarah dan aneka aktifitas wisata yang bisa anda lakukan di gunung puntang ini, silahkan buka di sini Gunung Puntang.

Nah sahabat traveler’s, itulah 5 tujuan wisata alam bandung selatan favorit wisatawan yang liburan ke Bandung, tepatnya ke kawasan ciwidey dan Pangalengan. Masih banyak sekali objek-objek wisata alaam di bandung selatan yang bisa anda kunjungi juga, seperti Gunung malabar, kampung batu malakasari banjaran, situ cileunca, kebun petik strawberry dan yang lainnya. Tapi dengan daftar rekomendasi di atas, semoga saya sudah bisa memberikan gambaran destinasi wisata di liburan mendatang.

Jangan lupa juga sahabat, jika pulang berwisata dari kawasan wisata bandung selatan ciwidey maupun pangalengan, di jalan raya kopo ada beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dan harus anda singgahi, karena merupakan ikon dari wisata bandung selatan seperti rumah makan cilampeni di daerah katapang, kemudian ada Kopo square pusat wisata kuliner bernuansa alam di tengah kota bandung serta Mikko mall yang keduanya hanya berjarak kurang 100 meter dari pintu tol KOPO.

Wisata Alam Bandung Utara

Sahabat traveler’s, Selain Lembang dan Ciwidey, tempat wisata alam di Dago bandung utara juga tidak kalah eksotisnya. Dan justru di sejumlah lokasi wisata alam bandung di Dago ini, kita akan banyak menemukan sisi romantisme suasana kota Bandung secara pribadi dan spesial yang bisa jadi anda tidak mengetahuinya bukan ?

Wisata Dago Bandung memang sepanjang waktu di kenal sebagai pusat dari berbagai jenis wisata populer yang ada di kota Bandung seperti banyaknya di kawasan ini sejumlah tempat-tempat wisata kuliner favorit buruan wisatawan dalam maupun luar negeri, seperti sejumlah cafe dan restoran bandung yang buka 24 jam yang mudah sekali kita temukan, kemudian sejumlah pusat wisata belanja seperti factory outlet di dago bandung hingga sejumlah tempat wisata hiburan malam bandung ada di kawasan ini.

Nah, tahukah anda jika pesona atau daya tarik kawasan wisata dago itu bisa kita nikmati dengan cara yang berbeda ? ya tentu saja anda harus mengetahuinya, karena Dago menyimpan tempat-tempat wisata alam yang sangat fenomenal baik objek wisata baru apalagi sejumlah tempat wisata alam di dago lainnya yang sudah populer duluan. Dan fasilitas wisata di dago juga telah ditunjang dengan semakin menjamurnya sejumlah Hotel Murah di Dago Bandung Utara  yang akan meringankan budget refreshing anda ke bandung.

Penasaran tempat wisata alam bandung di Dago yang paling rekomended untuk dikunjungi ? yuk, di bawah ini saya akan berikan daftarnya khusus bagi anda pecinta dan penikmat informasi blog tempatwisatadibandung.info.

Daftar Wisata Alam Bandung Utara.

1.Tebing Keraton

Wisata Alam Bandung Tebing Keraton

Tebing Keraton

Sahabat traveler’s, wisata alam bandung dago Tebing keraton beralamat di Jalan Pakar Barat, Cimenyan Bandung Jawa Barat Indonesia. Inilah adalah salah satu tempat wisata alam di bandung utara rekomendasi penulis nomer 1. Sebuah tempat yang sangat indah yang berlokasi di puncak ketinggian bukit Dago yang di bawahnya terdapat hamparan taman hutan raya Ir.H.Djuanda ( Tahura Djuanda ).

Sahabat traveler’s, inilah salah satu objek wisata baru di bandung yang langsung ngehits sejak awal ditemukannya pada tahun 2014 yang lalu, setelah penampakannya beberapa foto-foto dokumentasi para fotografer yang pernah singgah ke sini di banyak jejering media sosial seperti twitter dan instagram. Bisa dikatakan Tebing keraton adalah ” Raja Medsos untuk wisata alam Dago Bandung “.

Hal istimewa apa yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke tebing keraton ? yang pasti, hal pertama adalah anda akan kagum menyaksikan keindahan alam bandung berupa hamparan hutan luas laksana zamrud berwarna hijau yang menyejukan mata dari atas ketinggian pegunungan dago bandung. Di sini anda akan terpana, ketika detik-detik saat matahari terbit atau sunrise di tebing keraton dan juga saat matahari tenggelam atau sunset di tebing keraton.

Tempat wisata di bandung yang murah meriah ini sekarang telah menjadi buruan wisatawan baik warga bandung apalagi wisatawan luar kota dan mancanegara. Keberadaan nya cepat populer karena pemberitaan serta tentunya benar-benar karena merupakan tempat yang istimewa di dago yang akan memberikan anda sensasi eksotisme dan romantisme alam khas kota bandung.

Dan satu hal sahabat traveler’s yang mungkin bagi sebagaian adalah menjadi sumber daya tariknya, yaitu ternyata tebing keraton menyimpan sebuah misteri alam yang sangat menarik untuk kita ketahui. Fakta misteri ini cukup kuat dan banyak didukung oleh masayarakat sekitar yang telah mendiaminya.

Anda penasaran bukan ? jadi tunggu apa lagi, silahkan saya sudah memposting artikel tentang misteri tebing keraton dengan informasi rute jalan menuju lokasi wisata tebing keraton serta harga tiket masuk tebing keraton terbaru beserta juga tips berwisata secara aman ke tebing keraton di sini Tebing Keraton

2.Bukit Bintang

Wisata Alam Bandung Bukit Bintang

Bukit Bintang

Sahabat traveler’s, selanjutnya di daftar tempat wisata alam bandung yang paling hit adalah Bukit Bintang. Objek wisata alam ini berlokasi atau alamatnya di jalan bukit pakar timur Coblong Bandung Jawa Barat Indonesia. Sebuah lokasi wisata ketinggian kota kembang yang akan memberikan sensasi wisata malam yang sangat romantis dan menggairahkan

Sahabat traveler’s, saya pribadi menyebutnya bukit bintang sebagai The highland bumi parahyangan, karena tempatnya benar-benar seperti kita berada di atas langit atau awan dan sedang berpijak di tempat paling tinggi di kota bandung. Siang hari bisa jadi lokasi ini adalah tempat biasa, karena merupakan hamparan tanah lapang dengan rerumputan yang luas.

Namun sahabat, ketika anda datang ke sini mulai menjelang sore hingga malam, keajaiban alam akan siap menyambut anda di sana. Perlahan tapi pasti, dimulai sejak sore di mana matahari mulai mau tenggelam, di situlah perubahan suasana alam kota bandung dari ketinggian sangat terasa baik dari suasananya apalagi dari penampakan perubahan alamnya.

Ya saya tekankan, jika anda ingin menikmati romantisme bersama pasangan secara khusus selama di kota bandung, jangan sampai lewatkan untuk mengunjungi objek wisata di bandung utara ini. Tepat di lokasi ini anda di malam hari akan bisa menyaksikan keindahan gemerlap kota bandung yang berhias lampu-lampu penerangan kota baik dari rumah maupun perkantoran yang berkelap kelip laksana bintang di langit.

Tak cukup hanya sampai di situ, suasana malam yang dijamin akan semakin sangat dingin ketika malam larut, akan membuat tubuh anda dipaksa mendekapkan tangan atau mendouble kan pakaian dan jaket anda lebih terasa di tubuh. Sangat dingin terlebih jika perlahan angin malam menghempas tubuh anda, dan inilah saat moment paling asyik tentunya dengan pasangan untuk merasakan kedekatan.

Penasaran bukan ? jika ingin tahu lebih jauh, saya juga sudsh posting artikel lengkapnya seperti lokasi bukit bintang, rute jalan ke bukit bintang hingga harga tiket bukit bintang di sini Bukit Bintang

3.Dago Pakar

Wisata Alam Bandung Dago Pakar

Dago Pakar

Sahabat traveler’s, rekomendasi wisata alam bandung yang terkenal lainnya di kawasan wisata Dago adalah Dago Pakar. lokasinya yang masih di sekitar jalan Bukit pakar dago bandung jawa barat indonesia. Ingin menikmati sisi lain wisata alam hutan belantara bandung yang masih lebat dengan pepohonan yang sangat besar, berhawa udara sejuk ? ya tentu saja Dago Pakar jawabannya.

Sahabat traveler’s, hal istimewa yang bisa anda temukan jika anda berkunjung ke Dago pakar adalah, selain anda bisa menikmati keindahan panorama alam khas dago yang masih sangat asri dan luar biasa indah dengan cara kegiatan hikingdengan menmpuh rute yang telah ditentukan, di sini pun anda bisa menemukan sejumlah gua jepang dan belanda serta adanya air terjun maribaya yang sangat indah.

Nikmatilah udara segar dengan cara berjalan menaiki atau mendaki trek yang sudah disediakan, lepaskanlah penat dan beban rutinitas pekerjaan dengan cara berjalan berkeringat dan bernyanyi sambil melakukan aktifitas jogging di sini bersama keluarga tercinta atau teman-teman sekolah dan kuliahan di sana. Pasti di jamin seru petualangannya.

Nah, setelah seharian mengeksplore dan menaklukan rintangan berupa kelak-kelok jalan yang di samping kanan kirinya terhampar luas pemandangan alam yang sangat hijau, jangan lupa diujung perjalanan anda bisa merasakan sentuhan dingin air terjun maribaya. Dan yang paling istimewa adalah di lokasi pintu masuk Dago pakar ini terdapat salah satu cafe romantis bandung yang saat ini tengah happening, karena selalu dipadati wisatawan terutama anak-anak muda, yaitu Armor Kopi.

Mau tahu keseruan lainnya di Dago Pakar, seperti rute jalan menuju dago pakar, peta lokasi dan harga tiket masuk ke dago pakar, silahkan anda langsung saja tulisan saya sebelumnya di sini Dago Pakar.

4.Puncak Ciumbuleuit

Wisata Alam Bandung Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit

Sahabat traveler’s, rekomendasi tempat wisata alam bandung utara yang wajib anda jajal eksotis dan romantismenya adalah Punclut alias puncak ciumbuleuit. Semua warga bandung dan anda juga seharusnya sudah mengetahui salah satu tempat tertinggi di kota bandung yang menyimpan sejuta pesona khas alam pegunungan yang mempunyai panorama keindahan kota bandung ini.

Sahabat traveler’s, jika anda berkunjung ke sini atau selama ini pernah mendengar, bahwa objek wisata punclut bandung ini adalah sebagai lokasi wisata kuliner terpopuler di bandung yang harga makannan dan minumannya sangat murah meriah. Yang menajdi istimewa dari puncak ciumbuleuit adalah lokasi ini mempunyai background alam pegunungan dengan panorama yang indah serta berhawa sangat dingin.

Ketika anda berkunjung ke punclut, maka sambil anda “rewog” emnikmati setiap sajian hidangan khas kuliner bandung yang telah anda pesan, maka anda juga akan disuguhi suasana yang tenang, nyaman karena anda benar-benar akan merasakan hawa udara pegunungan yang menentramkan jiwa dengan sepoi-sepoi angin pegunungan yang menghampiri anda.

Hal lain yang bisa anda lakukan di sini, jika pagi hari, selepas anda bangun tidur di Di sejumlah hotel di sekitar ciumbuleuit di bandung utara ini, anda bisa segera pakai baju olahraga dan nikmatilah suasana alam pagi ciumbuleuit dengan olahraga Jogging bersama pasangan atau anggota keluarga tercinta. Dan jangan lupa sebelum pulang anda juga bisa belanja dulu pusat perbelanjaan di bandung yang dekat dengan cimbuleuit yaitu PVJ Mall dan satu pusat hiburan malam paling hot yakni MOX Club

Tertarik untuk datang ke puncak ciumbuleuit ? silahkan anda bisa membaca informasi lengkapnya di tulisan saya terdahulu tentan wisata puncak ciumbuleuit, aneka kuliner di puncak ciumbuleuit serta rute jalan menuju ciumbuleuit hanya di sini Puncak Ciumbuleuit.

Nah sahabat traveler’s, itulah daftar rekomendasi 4 wisata alam bandung di bandung utara yang wajib anda kunjungi. Masih banyak lokasi wisata alam di bandung utara yang harus saya jelaskan nanti kepada anda seperti Dago tea house dan cara makan paling beda di bandung yaitu makan di tengah hutan di Congo Cafe.

Wisata Alam Bandung Timur

Sahabat traveler’s, wisata alam di bandung timur juga tidak kalah seru dan menariknya jika disandingkan dengan wisata alam dago, wisata alam lembang dan juga ciwidey maupun pangalengan. Di kawasan wisata bandung timur anda akan banyak juga menemukan tempat wisata yang dijamin akan membuat anda betah berlama-lama tingal di sana.

Dari sekian tempat wisata alam di bandung timur yang paling rekomended penulis usulkan untuk anda kunjungi adalah Caringin tilu atau yang populer dengan Cartil, serta ada sejumlah tempat wisata di bandung timur lainnya yang nanti akan penulis jelaskan selengkapnya di artikel selanjutnya.

Nah sahabat traveler’s, mungkin tulisan ini saya cukupkan dulu sampai di sini karena sudah terlalu panjang, semoga di lain waktu saya bisa update berita atau info wisata alam di bandung ini. Oleh karenanya silahkan pantau terus dan dapatkan berita terbaik informasi tempat-tempat wisata terbaik dan baru di bandung yang wajib anda ketahui dan kunjungi. [ Wisata Alam Bandung ]

Sumber refensi : 1/2

 

 

 

 

 

Wisata Alam Bandung
Stone Garden Padalarang

Place Name: Wisata Alam Bandung

Place Description: Bandung Utara, Selatan, Barat dan Timur

More...

  • Wisata Alam Bandung
  • Eksotisme
  • Romantisme
  • Fasilitas
  • Instagrambale

Wisata Alam Bandung

Inilah Daftar 20 + Tempat Wisata Alam di Bandung yang Terkenal dan paling Eksotis dan Romantis di wilayah Bandung Utara, Selatan, Barat dan Timur

4.8
User Rating 4 (25 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

One Response

  1. dian mardiana 18/01/2016

Leave a Reply