Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung Resmi Terbaru

Loading...

Tiket Masuk Kawah Putih – Awal tahun 2015 yang lalu, salah satu Tempat Wisata Di Bandung Selatan yang memiliki pemandangan nan eksotis dan sebagai salah satu kawasan wisata favorit para Fotographer untuk lokasi Prewedding Kawah Putih Ciwidey Bandung telah mengalami penyesuaian harga tiket masuknya.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung terbaru ini berlaku bagi setiap calon pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar Kawah Putih Ciwidey serta eksotismenya warna hijau airnya, yakni dengan kenaikan sebesar Rp.1000 per orang.

Nah, bagi anda yang berencana liburan dan ingin mengunjungi Tempat Wisata Alam di Bandung yang terkenal ini, sudahkah anda mengetahui berapa Harga Tiket Masuk Resmi yang Terbaru tempat wisata yang penuh misteri di Bandung selatan ini ?

Nah jika belum, penulis mengajak kepada sahabat sekalian, sebelum mengupas informasi Harga Tiket masuk Kawah Putih ini, ada baiknya penulis ajak sahabat sekalian untuk membaca informasi yang penting lainnya di bawah ini sebelumnya.

Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan

Sahabat traveler’s, sebelum saya berikan anda daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Bandung Kawah Putih, berikut ini saya akan berikan untuk anda beberapa Tips Wisata Murah ke Bandung terlebih dahulu, agar supaya waktu liburan anda menyenangkan tentunya.

Ketika anda bersama keluarga atau sahabat berencana liburan mengunjungi salah satu tempat wisata di Ciwidey ini, alangkah bijak apabila anda mempersiapkan terlebih dahulu segala keperluan liburan, dan tidak melulu pikirkan soal Harga Tiket Masuk Kawah Putih.

Diantaranya yang penting adalah jika anda memutuskan untuk bermalam maka wajib untuk mengetahui lokasi daftar Tempat Penginapan Murah di Ciwidey yang bisa anda tinggali, contohnya apakah menginap Hotel di Ciwidey , Ciwidey Valley Resort atau mau bermalam cara camping seperti di Glamping Lakeside Situ Patenggang ?

Contoh yang lainnya adalah apabila anda merencanakan berlibur menggunakan kendaraan pribadi, maka anda dipastikan haruslah juga mengetahui rute jalan yang harus anda lewati hingga sampai lokasi. Terkecuali jika anda ikut Paket Wisata Bandung sehingga tak perlu repot memikirkan itu.

Dan hal penting selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah anda perlu tahu juga informasi terbaru seperti harga Tiket Masuk Kawah Putih. Dengan demikian anda akan mengetahui berapa biaya keseluruhan atau Budget wisata yang harus disiapkan untuk berwisata ke kawasan tersebut.

Tempat Wisata di Sekitar Kawah Putih Ciwidey Kabupaten Bandung

Wajib untuk diketahui juga, bagi anda yang hendak mengisi liburan keluarga khususnya merencanakan liburan ke Bandung yakni Kawah Putih Ciwidey, ada banyak lokasi wisata menarik lainnya yang bisa jadi belum anda ketahui dan bisa dijadikan alternatif anda untuk menuju tempat-tempat wisata di ciwidey bandung selatan yang menarik lainnya, seperti :

Selain itu juga, alternatif wisata lainnya bisa anda lihat di katalog wisata di Bandung terlengkap versi blog Tempat Wisata Di Bandung dan sekitarnya yang wajib anda baca dan ketahui informasinya seperti  :

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung Terbaru

Nah sahabat traveler’s, jika di atas saya sudah berikan anda sedikit Tips Wisata serta objek wisata di sekitar Ciwidey yang  bisa anda kunjungi juga,  tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah informasi Resmi dan terbaru Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung yang wajib anda ketahui.

Sebagai kawasan wisata ciwidey terpopuler, bagi anda yang akan mengunjungi tempat wisata di Ciwidey Bandung ini, selain anda harus membayar harga Tiket Masuk Kawah Putih, anda juga harus mempersiapkan beberapa biaya tambahan lainnya, seperti tarif parkir serta ongkos transportasi di dalam areal wisata kawah putih.

Tiket Masuk Kawah Putih

1.Tiket Masuk Kawah Putih

Sahabat traveler’s, Perlu anda ketahui sebelum tahun 2015, setiap pengunjung yang masuk ke kawasan wisata di kabupaten bandung ini, maka anda dikenakan dan diberlakukan  Harga Tiket Masuk Kawah Putih yang tarifnya adalah sebesar Rp.17.000/ orang.

Nah, dengan adanya kenaikan Harga tiket masuk sebesar Rp.1.000/orang ini, maka otomatis setaip wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya di lokasi kawah gunung Patuha ini, maka anda juga harus menyesuaikan dengan Harga tiket masuk Resmi Baru kawah putih yang sudah berlaku.

Jadi Berapa Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung terbaru ?

Harga tiket resmi terbaru dari Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Bandung selatan sekarang adalah sebesar Rp.18.000/orang.Dan harga tiket masuk ke kawah putih ciwidey bandung ini berlaku untuk semua pengunjung atu wsatawan dalam negeri atau domestik.

Sementara itu, khusus untuk pelancong atau turis asal mancanegara, maka harga tiket masuk kawah putih ciwidey untuk wisatawan asal luar negeri tersebut dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp.50.000/orang.

Informasi tambahan lainnya adalah, bagi anda yang mau melakukan kegiatan foto Prewedding di Kawah Putih, anda juga harus mempersiapkan biaya tambahan selain Harga Tiket Masuk ke Kawah Putih, yaitu Tarif foto Pre-wedding di Kawa Putih sebesar Rp.500.000

Daftar Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Jenis TiketHarga
HTM WeekdayRp.18.000
HTM Weekend/LiburRp.18.000
HTM Turis Asing ( Weekday & Weekend )Rp.50.000

2.Tarif Parkir Kawah Putih Ciwidey Bandung

Lokasi wisata Kawah putih yang berada di puncak gunung Patuha ini telah menjadikannya sebagai lokasi di puncak gunung berapi purba sunda ini dan untuk mencapainya ( 5 KM dari pintu masuk kawah putih ), maka anda harus mempergunakan kendaraan sejenis angkutan wisata yang bernama Ontang Anting.

Nah, lokasi wisata Kawah putih Ciwidey bandung ini memperlakukan 2 jenis tarif parkir untuk setiap pengunjungnya,yaitu Tarif Parkir bawah ( Tarif untuk tempat parkir di bagian bawah dekat pintu masuk,dan anda harus menaiki kendaraan ontang Anting untuk mencapai lokasi kawah putih di puncak )

Dan yang ke dua adalah Tarif Parkir Atas ( Tarif untuk tempat parkir di atas atau dekat pinggir kawah putih, sehingga anda tak perlu lagi menaiki kendaraan ontang anting ). dan harga atau Tarif Parkir Bawah dan Atas di Kawah Putih serta Ontang anting bisa di lihat di table di bawah ini.

Daftar Tarif Parkir Kawah Putih

Jenis ParkirTarif Parkir
Parkir Atas Roda 4Rp.150.000
Parkir Bawah Roda 2Rp.3.000
Parkir Bawah Roda 4Rp.6.000
Parkir Bawah Roda 6Rp.25.000

3.Tarif Kendaraan Wisata Ontang Anting

Sahabat traveler’s ongkos naik ontang anting adalah Rp 15.000/orang untuk dua kali jalan (Pulang dan Pergi /PP), kendaraan ini akan mengantar setiap pengunjung dari pintu gerbang (yang memarkir kendaraannya di tempat parkir bawah) ke lokasi kawah. Istilah Ontang Anting diambil dari bahasa sunda yang artinya bolak balik.

Bagaimana sahabat sekalian ? sangat terjangkau bukan Harga Tiket Masuk Kawah Putih Terbaru di Ciwidey ini ? menurut penulis, inilah salah satu alasan kenapa objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap libuar akahir pekan atau musim liburan karena merupakan Tempat Wisata di Bandung yang murah.

Informasi tambahan apabila anda berkunjung ke Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Selatan yang waktu operasionalnya buka mulai pukul 07.00 wib hingga pukul 17.00 wib ini dalam jumlah besar ( rombongan ), maka pihak pengelola biasanya akan memberikan potongan Diskon Harga Tiket Masuk Kawah Putih hingga 10%.

Jadi, tunggu apa lagi sahabat traveler’s, rencanakan mulai dari sekarang juga untuk liburan ke kota berjuluk Paris Van Java ini. Jika tidak mau ribet anda bisa gunakan jasa Tour Travel Bandung dengan memilih program perjalanan wisata di Paket Wisata Bandung dari mereka.

Selamat Berlibur ke Bandung, dan terima kasih sudah berkunjung dan membaca informasi Tiket Masuk Kawah Putih .

 

loading...

Leave a Reply