Terminal Wisata Grafika Cikole – Info Fasilitas,Alamat & Harga Paket

Terminal Wisata Grafika Cikole – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Lembang terbaik dan terlengkap sebagai destinasi liburan anda ? Jika iya, anda harus tahu Terminal Wisata Grafika Cikole.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi Tempat Wisata di Bandung, yang kali ini akan mereview Tempat wisata yang terkenal dengan nama Grafika Cikole di Lembang.

Dengan Review Terminal Wisata Grafika Cikole ini mudah-mudahan bisa menambah daftar rekomendasi objek wisata di Lembang yang sudah banyak kang dian review seperti ;

Dusun Bambu, Floating Market Lembang ( Taman Miniatur Kereta Api/Hijab Swimming Pool/Kyoto Floating market/Rainbow Garden ), FarmHouse lembang, Kampung Gajah, Taman Begonia dll.

Lalu seperti apa daya tarik Terminal Wisata Grafika Cikole di lembang ini ? berapa harga tiket masuknya ? apa saja fasilitasnya dan dimana alamat/lokasi serta bagaimana cara menuju ke sana ?

Yuk di bawah ini kang dian mau ajak sahabat sekalian untuk mengetahui informasinya sedetil mungkin, semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya.

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Kab. Bandung Barat

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Terminal Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, bicara seputar Tempat Wisata di Bandung yang Menarik, maka sudah pasti kawasan Wisata Lembang yang berdekatan dengan Wisata Maribaya Kabupaten Bandung Barat adalah juaranya.

Kawasan ini telah menjadi destinasi terpopuler dan paling favorit dijadikan sebagai tujuan liburan sejumlah wisatawan, baik itu berasal dari dalam negeri maupun mancanegara.

Tidak salah memang jika kawasan ini menjadi buruan pelancong, karena kawasan ini salah satu bagian kawasan Wisata Alam Bandung yang panoramanya cantik, udaranya sejuk dan dingin dan masih alami.

Dan tidak hanya itu saja, tersedianya sarana dan prasarana fasilitas wisata di kawasan ini pun sangat beragam dan berikan banyak pilihan bagi wisatawan.

Nah salah satu objek wisata tersebut adalah Terminal Wisata Grafika Cikole, yang lokasinya beralamat di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lantas, seperti apa sih daya tarik dan fasilitas wisata telah disediakan pengelola dari Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang, Kab. Bandung Barat ini ?

Daya Tarik Wisata Grafika Cikole Lembang

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal bagus pemandangan alamnya, udaranya sejuk dan fasilitasnya lengkap, Grafika Cikole di Lembang ini solusinya !

Inilah yang menurut kang dian bisa dikatakan sebagai sebuah kawasan Wisata Terpadu ( One Stop Destinastion ) terbaik di Bandung yang sangat wajib anda kunjungi.

Dan berikut adalah alasan kenapa kang dian sangat rekomendasikan Tempat Wisata di Bandung Utara ini harus dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Wisata Alam Bandung Yang Alami dan Eksotis

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang BandungSahabat traveler’s, lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang sendiri, secara tofografi berada di atas ketinggian tidak kurang dari 1.400 meter di atas permukaan air laut.

Lokasinya berada di dataran tinggi pegunungan, dan dekat dengan pegunungan yang terkenal dengan Legenda Sangkuriang nya, yaitu Gunung Tangkuban Perahu.

Dan juga lokasinya tidak jauh dengan salah satu tempat wisata di sekitar Bandung, tepatnya di kabupaten Subang yang terkenal yaitu Pemandian Air Panas Ciater dan Ciater Highland Resort.

Sahabat traveler’s, dengan lokasinya yang berada di atas ketinggian ini, maka sudah bisa kita pastikan bahwa Grafika Cikole ini sangat alami tempatnya.

Hal tersebut bisa anda buktikan dimana kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang ini dikelilingi oleh hutan Pinus seluas 9 hektar.

Bahkan objek Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16 juga sangat dekat dengan lokasinya, sehingga anda pun bisa mengunjunginya sekalian.

Dengannya maka jangan heran, jika suhu udara di kawasan Grafika Cikole ini di siang hari begitu sejuk dan malam hari akan berubah menjadi sangat dingin.

Bisa dikatakan suhu rata-rata di dalam kawasan dan sekitar Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung ini adalah berkisar 20 derajat Celcius.

Sahabat traveler’s, kawasan wisata ini secara kontur geografisnya hampir sama dengan Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Selatan seperti Kawah Putih dan Situ Patenggang serta Pangalengan.

Jadi, bagi anda warga perkotaan seperti jakarta, yang sedang butuh tempat yang alami, suasana sepi dan tenang, udaranya sejuk datanglah ke Grafika Cikole.

Inilah salah satu Tempat Wisata di Bandung Barat yang menawarakn sebuah tempat refreshing sekaligus relaksasi dan rekreasi bagi anda dan orang-orang terbaik anda.

Tempat Penginapan Di Lembang Terbaik

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang BandungSahabat traveler’s, jika anda sedang membutuhkan tempat penginapan di bandung yang refresentatif, banyak pilihan tipenya dan harganya terjangkau, datanglah ke Grafika Cikole.

Terminal Wisata Grafika Cikole adalah salah satu lokasi Penginapan Murah di Bandung yang sangat lengkap fasilitasnya, bagus layanannya serta harganya terjangkau.

Inilah salah satu lokasi Tempat Penginapan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang fasilitas dan harganya tidak kalah dengan sejumlah Penginapan di Ciwidey yang Murah.

sahabat traveler’s, di sini tersedia beragam pilihan tipe penginapan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan juga pastinya budget wisata anda.

Di sini ada tipe penginapan berkelas Hotel di Bandung berbintang 4, ada juga kelas Pondokan dan juga Camping Ground berkelas Glamping Bandung dan Umum.

Tiap tipe penginapan di sini memiliki daya tarik sendiri-sendiri, dan semuanya akan memberikan anda sebuah sensasi tempat beristirahat atau bermalam yang luar biasa.

1.Hotel Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang menyediakan fasilitas Hotel yang unik dengan harga sewa kamarnya yang terjangkau.

Terdapat 8 Kamar Hotel di Grafika Cikole, yang setiap kamar hotelnya untuk kapasitas 2 orang, dengan dilengkapi Balkon dan TV saluran lokal.

Kamar mandinya sudah berada di dalam, dengan fasilitas Shower air panas, peralatan mandi gratis dan tempatnya yang bersih.

Hotelnya sangat unik, dimana karena bangunan hotelnya menyesuaikan kontur tanah yang berbukit, maka pintu masuk kamar hotel di bawah, dan balkonnya di lantai dua.

Harga Sewa Kamar Hotel di Terminal Wisata Grafika Cikole

Tarif sewa kamar hotel di sini sama adalah Rp.400.000/malam untuk hari kerja biasa (weekday) dan weekend/Libur.

catatan :

  • Harga di atas sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang serta air minum mineral, dan belum pajak 15% serta jasa service atau layanan kamar hotel.

2.Pondok Wisata Alam Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang membutuhkan tempat peristirahatan dan bermalam di bandung dengan suasana tenang dengan udara sejuk yang jauh dari hiruk kota, ini dia solusinya.

Pondok wisata ini lokasinya berada di atas bukit, serta berada di hamparan rumput yang letaknya berada disela-sela antara pepohonan pinus yang besar dan tinggi.

Bermalam di sini udaranya sangat sejuk, terlebih pondokan wisata ini dibangun dengan konsep rumah pedesaan ramah lingkungan alam sekitar dengan interior dan eksterior bangunan dari kayu.

Eksotismenya mengingatkan kang dian akan sebuah penginapan serupa yang bisa anda temukan di Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Terdapat 3 Tipe Pondokan Wisata Alam di Terminal Wisata Grafika Cikole, yaitu Tipe Pinus (6 Unit Pondokan), Tipe Damar (4 Unit Pondokan) serta Tipe Cemara (18 Unit Pondokan).

Kapastitas dari setiap kamar di Pondokan Wisata Alam ini adalah berjumlah 6 orang, dengan fasilitas di dalamnya yang berbeda-beda.

Fasilitasnya secara umum sama, seperti Televisi, Air Mineral, kamar mandi di dalam dengan kloset duduk, Jagung Bakar, Api Unggun dan Air Panas.

Yang membedakannya adalah untuk tipe Pondokan Wisata Alam Damar dan Cemara, kedua pondokannya sudah dilengkapi Balkon.

Harga Sewa Pondok Wisata Grafika Cikole

Harga atau tarif sewa kamar pondokan wisata alam di grafika cikole lembang ini adalah sama yaitu ;

  1. Tipe Pinus Rp.1.000.000/malam
  2. Tipe Damar Rp.1.000.000/malam
  3. Tipe Cemara Rp.1.000.000/malam

Harga tersebut sudah termasuk di dalamnya sarapan ( breakfast ) untuk 6 orang, belum pajak 15% dan jasa layanan.

3.Rumah Panggung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau merasakan sensasi tidur di rumah zaman dulu dengan model bangunan panggung berbahan kayu, di sini juga tersedia.

Ada 1 unit Rumah Panggung yang tersedia di dalam kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole, dengan kapastias kamar 2 orang.

Fasilitas Rumah Panggung ini adalah ada TV, Air Mineral, Kamar Mandi di dalam, Air Panas serta Balkon.

Harga Sewa Rumah Panggung Grafika Cikole

Tarif sewa rumah panggung di terminal wisata grafika cikole lembang bandung adalah Rp.720.000/malamnya.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan jagung bakar 2 pax, belum termasuk pajak 15% serta jasa layanan.

4.Camping Ground Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat camping di bandung, seperti diantaranya Ranca Upas Smart Camp, Legok Kondang Lodge dan Glamping Lakeside di Ciwidey.

Nah di Lembang, selain The Lodge Maribaya dan Trizara Resort ada juga Camping Ground di Terminal Wisata Grafika Cikole, fasilitas tempat bermalam di alam terbuka Camping Ground.

Tempat Camping di Grafika Cikole ini dijamin akan membuat suasana yang berbeda dengan cara bercamping anda selama ini.

Lokasi camping groundnya yang beralaskan hamparan rumput hijau tebal dan berada di bawah banyak pohon pinus sangat menyenangkan ditinggali.

Tersedia penyewaan tenda jenis Dome Charlie di sini, sehingga anda tidak perlu takut basah jika kena hujan atau embun dari kabut, karena akan tetap kering.

Kenyamanan anda akan semakin lengkap, karena meskipun di areal terbuka, namun di sini sudah dsediakan fasilitas mulai dari toilet dan mushola yang refresentatif.

Bahkan untuk keamanan anda selama bermalam dan sekaligus beristirahat di Camping Ground Grafika Cikole ini dijaga langsung oleh petugas security yang keliling 24 jam/sehari.

Harga Sewa Tenda Dome di Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, tidak kurang dari 51 tenda yang siap untuk anda gunakan, dengan kapasitas masing-masing tenda Dome ini adalah 4 orang/tenda.

Tarif sewa tenda Dome atau tenda VIP ( sekelas Glamping Bandung ) adalah Rp.400.000.

Catatan :

Harga tersebut sudah termasuk Matras, Alas Tenda, 4 sleeping bag, satu ikat kayu bakar, 4 jagung bakar, Mie Instant Cup, Api Unggun dan Kamar Mandi Umum.

Nah sahabat di bawah ini kang dian juga akan berikan tambahan informasi lainnya serta biaya tambahan lainnya untuk Hotel, Pondok Wisata dan Camping , yaitu :

  • Check In Pukul 14.00 dan Check Out 12.00 WIB
  • Charge Person Rp.100.000 ( Include Breakfast )
  • Tambahan Kayu Bakar Rp.75.000/ikat
  • Tambahan Sleeping Bag Rp.50.000
  • Tambahan Breakfast untuk Tenda Rp.50.000.

Tempat Outbound di Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang BandungSahabat traveler’s, ada banyak Tempat Wisata Outbound di Bandung yang tersedia dan bagus bagi anda yang suka dengan cara liburan bersama dan berbeda di Bandung.

Contohnya di Bandung Barat ada Cikole Jayagiri Resort, Lembang Jungle Discovery, D’CAMP Cibodas Alam Madani Park, hingga Sari Ater Hotel & Resort dll.

Di tempat lainnya ada Ciwangun Indah Camp, Cantigi Camp, Bale Bambu Ciwidey, Manglayang Jungle Adventure, Kampung Bamboo, dan Kampoeng Sunda Adventure Villa Kancil dll.

Bahkan ada sebuah Tempat Wisata di Bandung yang Baru yang menawarkan tempat outbound di dalam ruangan terbesar di bandung yaitu Next Level XL Paris Van Java.

Sementara untuk Tempat Outbound anaknya ada di Little Farmers, Happy Farm, Jendela Alam serta tempat outbound anak Edukidzment dll.

Nah, bagi anda yang sedang mengikuti Paket Outbound Bandung bersama rekan di perusahaan, komunitas dan keluarga, Terminal Wisata Grafika Cikole adalah pilihan tepatnya.

Di sini terdapat 2 jenis kegiatan Outbound yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan budget wisata, yang semuanya dijamin akan berikan pengalaman wisata yang luar biasa.

1.Reguler Outbound

Grafika Cikole menyediakan beragam permainan outbound reguler yang sangat menarik dan sangat menantang untuk anda taklukan dan menguji keberanian anda, seperti ;

  1. Flying Fox, permainan terbang di udara dengan tubuh terikat tali ini bisa anda nikmati dengan harga sewa, Flying fox 1 jalur Rp.15.000/pax dan Flying Fox PP Rp.25.000/pax
  2. Paint Ball, permainan strategi dan perang-perangan layaknya anda serbagai tentara yang sedang berperang dengan harga sewa Rp.85.000/pax ( 40 butir peluru )
  3. Jaring Laba-laba, permainan yang berfungsi melatih kecekatan dan kecepatan serta kehatian-hatian namun menyenangkan.
  4. Jembatan Burma, menaklukan jembatan yang titiannya dari papan dan tergantung di atas tali.
  5. Jembatan Elvis, serupa dengan jemabtan burma, anda bisa menaiki dan merasakan jembatan bergoyang.
  6. Jembatan Tali Dua, wahana permainan, dimana anda ditantang berjalan dari ketinggian dan dituntut keseimbangan dan kehati-hatian
  7. Turun Tebing, aktifitas menuruni tebing yang akan menguji adrenalin dan keberanian anda.
  8. ATV, menjajal kendaraan beroda 3 dengan jalur trek yang sudah disediakan dengan harga sewa ATV 110 CC Rp.30.000/ 2 putaran dan ATV 200 CC Rp.50.000/2 putaran.
  9. Rumah Pohon, menjajal 5 wahana permainan sekaligus (jembatan Goyang, Jembatan Gantung, Jembatan Oval, Strawberry Game.Flying Fox) dengan harga sewa Rp.50.000/pax
  10. Paket Terusan, menjajal 5 wahana sekaligus (flying fox, Jembatan Tali 2, Jembatan Goyang, Jembatan Elvis) dengan harga sewa Rp.50.000/pax
  11. Paket Jungle Trekking, menjajal rute melewati hutan pinus, perkebunan sayur, kebun mawar dan gua kelelawar, keliling desa.
  12. Paket Angklung Interaktif, Tidak usah ke Saung Angklung Udjo jika mau bermain angklung, di sini tersedia dengan Harga Paket A Rp.15.000/pax dan Paket B Rp.40.000 ( Durasi 1 Jam ).

2.Classified Outbound

Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan juga fasilitas wisata outbOund untuk melayani semua pengunjung dari golongan dan usia yang berbeda.

Di Classified Outbound tersedia 3 Paket Wisata Outbound Grafika Cikole Lembang yang bisa anda pilih sesuai keperluan anda seperti ;

A.Outbound Anak

Adalah Paket Outbound yang ditujukan secara khusus untuk anak-anak di tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan maksimal kelas 3 Sekolah Dasar.

Terdapat 3 Paket Outbound Anak dengan minimal peserta 20 orang, dan semuanya bertujuan melatih peserta, cara adaptasi dan karakter buliding.

Yang masing-masing kegiatannya terdiri dari Ice Breaking, Team Game, Rumah Pohon serta Personal Game, dan tambahan di paket B ada Strawberry Game.

Harga Paket Outbound Anak

  1. Paket A Rp.50.000/pax
  2. Paket B Rp.65.000/pax

B.Outbound Sekolah

Adalah program paket wisata yang ditujukan buat anak-anak sekolahan agar mampu meningkatkan rasa percaya diri, mampu selesaikan masalah, team work dll

Terdapat 2 pilihan paket, dengan materi meliputi Flying Fox, jembatan tali dua dan gantung ( Paket A ) dan Ice Breaking,bambu goyang, Pipe & Ball,Flying fox, turun tebing dll ( Paket B )

Harga Paket Outbound Sekolah

  1. Paket A Charge Lahan Rp.30.000/orang
  2. Paket B Rp.75.000/orang

C.Outbound Dewasa

Sahabat traveler’s, Terminal Wisata Grafika Cikole juga melayani kegiatan Paket Outbound Training & Event untuk sekolah, perusahaan maupun instansi.

Cukup dengan jumlah peserta yang sudah berusia dewasa minimal 20 orang, anda bisa menikmati keseruan beroutbound ria di Lembang Bandung.

Tersedia 3 pilihan Paket Outbound untuk dewasa yang lengkap di terminal wisata grafika Cikole lembang ini dengan permainan ;

Masing-masih paket terdapat terbagi ke dalam permainan Ice Breaking, Fun Games, Team Games, Personal Games dll.

Harga Paket Outbound Dewasa

  1. Paket A Rp.85.000/pax
  2. Paket B Rp.100.000/pax
  3. Paket C Rp.125.000/PAX

Tempat Foto Pre-wedding di Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang BandungSahabat traveler’s, Back To Nature !! itulah hal menarik bagi anda yang melakukan melakukan sesi foto pre-wedding sebelum melangsungkan resepsi pernikan anda bersama pasangan.

Minat masyarakat sudah berubah, jika dulu kegiatan foto prewedding itu di dalam sebuah ruangan atau studio foto, maka kini berubah banyak dilakukan di alam terbuka.

Di Bandung memang banyak sekali lokasi tempat pemotretan pre-wedding dengan lokasi alam terbuka, dan yang menjadi favoritnya adalah Kawah Putih atau Jalan Braga Bandung dll.

Bahkan untuk tempat resepsi atau pernikahan di bandung yang bagus dilakukan di alam terbuka juga ada, seperti artis cantik jazz indonesia Andien melakukannya di Pine Forest Camp.

Nah, di Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang juga anda bisa melakukannya di sini, dan dijamin tidak akan kalah eksotis dan romantis tempatnya dengan yang di atas.

Harga Paket Pre-Wedding Grafika Cikole Lembang

Harga paket pemotretan prewedding di terminal wisata grafika cikole adalah Rp.500.000 ( harga sudah termasuk Snack plus Private Venue ).

Tempat Wisata Kuliner di Lembang Terlengkap

Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang BandungSahabat traveler’s, bagi anda para pemburu kuliner, Terminal Wisata Grafika Cikole juga sediakan beragam aneka menu kuliner di banyak Area Restorannya.

Di sini anda bisa menikmati beragam hidangan makanan dan minuman enak dan lezat dengan cara tidak biasa dan berbeda dengan tempat kuliner bandung lainnya.

Rasakan sensasi menikmati sajian kuliner hangat di tengah kawasan yang udaranya sangat sejuk berkabut, maka dijamin nafsu makan akan akan semakin berlipat.

Grafika Cikole tidak menyediakan pusat kulinernya di satu lokasi saja, akan tetapi di 4 lokasi tempat berbeda buat anda menyantap dan menikmati hidangan pesanan anda, seperti ;

1.Resto Sangkuriang

Dekorasi bangunan restoran di dalam kawasan Grafika Cikole ini dibangun dengan konsep yang mengadopsi arsitektur yang artistik khas pulau dewata Bali lengkap dengan atmosfernya.

Lokasinya sangat strategis, dimana pada bagian sayap bagunan restonhya terdapat balkon yang menghadap langsung ke arah kawasan hutan pinus yang berada di atas bukit.

Restoran di lembang ini sangat rekomended bagi anda warga kota yang ingin menikmati sajian santapan lezat dengan suasana tempat yang bernuansa alam pedesaan dan pegunungan.

Resto ini biasanya menjadi tempat makan favorit para turis asing, karena di sini dapat dipentaskan beragam kesenian tradisional khas masyarakat Jawa Barat seperti Angklung, Jaipong dll.

2.Aula Dayang Sumbi

Bagi anda yang berkunjung ke sini secara rombongan besar seperti tengah ikuti program Paket Outbound Bandung dari perusahaan, maka Aula ini sangat pas untuk anda makan bersama-sama.

Kapasitas ruangannya yang mampu menampung tidak kurang dari 600 orang, dengan bangunan yang mengadopsi bangunan balai desa khas di Jawa Barat.

Barang dan ornamen di dalam ruangannya didominasi furniture berbahan kayu, seperti ada meja kayu, bangku panjang sehingga terasa sangat alami.

3.Pendopo Hutan

Sahabat traveler’s, ini adalah fasilitas tempat makan yang khusus disediakan bagi anda yang datang ke sini secara rombongan dengan jumlah maksimal 100 orang.

Sangat pas anda gunakan bagi anda yang sedang melakukan kegiatan wisata bersama rombongan sekolah atau pelajar di Terminal Wisata Grafika Cikole.

Tipe resto ini adalah seperti Rumah Makan Sunda di Bandung, yang menyediakan beragam menu kuliner enak khas sunda jawa barat dan harganya murah.

Pemandangan alam dari lokasi resto sunda ini sangat indah, karena balkon restonya menghadap ke arah perbukitan hutan pinus dan lokasinya di sisi depan grafika Cikole.

Fasilitas Pendopo Hutan ini sangat lengkap bagi tamunya, seperti ada Toilet 16 buah, tempat beribadah muslim mushola serta area parkirnya mampu menampung 24 Bus Pariwisata.

Yang seru, di Resto Pendopo Hutan terdapat fasilitas Live Music Performance layaknya Cafe Di Bandung yang ada Live Music nya.

Jadi sembari makan atau selepasnya dan di waktu bersantai, anda bisa menikmati sajian hiburan berupa suguhan nyanyian dari artis-artis kota Bandung dan sekitar lembang.

4.Saung Lesehan

Nah sahabat, jika anda datang berwisata ke Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang ini perseorangan, berdua dengan pasangan atau keluarga, maka tempat makan ini pilihannya.

Saung Lesehan merupakan rumah makan dengan konsep pondok terbuka, dengan model bangunan serupa saung yang biasanya anda lihat di Kampung Sawah.

Bahan bangunannya menggunakan dari kayu, serta diberi pagar setinggi betis orang dewasa, dengan atap terbuat dari rumbia.

Lokasi Saung Lesehan ini berada diantara perbukitan hutan pinus, sehingga suasana yang asri dan udaranya sejuk akan membuat anda betah berlama-lama di sini.

Menu Kuliner Restoran Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, tersedia banyak sekali aneka menu hidangan yang disajikan oleh pengelola bagi anda yang mau berkuliner ria di sini.

Dan menu-menu favorit tersebut antara lain adalah sebagai berikut ;

  1. Aneka Hidangan Sunda
  2. Aneka Chinese Food
  3. Aneka Hidangan Ayam
  4. Aneka Hidangan Ikan
  5. Aneka Hidangan Seafood
  6. Aneka Sop Tradisional
  7. Aneka Jajanan Pasar
  8. Aneka Minuman Tradisional
  9. Paket Kambing Guling

Harga Menu Restoran Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, harga makanan dan minuman yang disediakan di sini semuanya sangat terjangkau yang tidak akan banyak menguras isi dompet anda.

Sebagai salah satu Tempat Makan Seafood di Bandung di sini menyediakan Cumi, Udang jerebung, udang windu, kepiting, ikan kakap dan kerapu bakar mulai kisaran harga Rp.100.000.

Bahkan di sini tersedia Paket Seafood seharga Rp.75.000/orang, dengan jumlah pesanan minimal 20 orang.

Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati hidangan seafood BBQ yaitu kakap merah, cumi, udang, lumpia bakar isi sayur dan nasi putih/nasi bakar.

Harga Paket menu kuliner lainnya yang bisa anda nikmati pada saat kegiatan di hari libur di sini adalah Paket Kambing Guling.

Tersedia 2 paket kambing guling yang bisa anda pilih, seperti Paket Kambing Guling 1 Rp.2.250.000 serta Paket Kambing Guling II Rp.2.500.000.

Sahabat traveler’s, kegiatan wisata menarik lainnya yang bisa anda lakukan di sini antara lain adalah ;

Strawberry Farm dengan Harga Rp.5.000/pax ( sudah termasuk 1 Cup Juice serta melihat Rusa Timor ) serta kegiatan Petik Buah Strawberry Sendiri dengan Harga Rp.60.000/kg

Fasilitas Terminal Wisata Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya, Grafika Cikole Juga telah menyediakan beberapa fasilitas wisata.

1.Toko Souvenir

Sahabat traveler’s, Terminal Wisata Grafika Cikole menyediakan pusat belanja berupa Toko Souvenir yang menjual aneka produk cendera mata untuk kenang-kenangan di bawa pulang.

Di sini menjual berbagai pernak-pernik barang yang lucu, mulai dari gantungan kunci dan aneka kerajinan dari Bambu.

Bahkan produk seperti Kaos Khas Bandung, keramik hingga souvenir wayang golek pun tersedia di sini dan anda bisa membelinya.

Di sini sediakan Oleh-Oleh Bandung, mulai dari makanan khas Bandung seperti wajit, kerupuk dan dodol strawberry, keripik jamur, ranginang, opak

Untuk Harga, semua produk barang atau makanan yang dijual di sini dijual dengan harga yang terjangkau alias murah.

2.Tempat Peribadahan Mushola

Sahabat traveler’s, banyaknya pengunjung yang datang ke sini beragam muslim, maka pengelola Terminal Wisata Grafuka Cikole Bandung juga telah sediakan Mushola.

Uniknya, mushola yang terdapat di sini ada berupa mushola dengan bangunan permanent yaitu mushola Al Barokah dan mushola yang berada di dalam kawasan hutan pinus terbuat dari kayu.

3.Area Parkir

Sahabat traveler’s, bagi anda yang berkunjung ke Grafika Cikole, anda jangan khawatir untuk mencari tempat memarkirkan kendaraan anda.

Area Parkir Terminal Wisata Grafika Cikole sangat luas, dan bisa menampung beragam jenis kendaraan mulai dari motor, mobil AVP, Mini bus hingga Bus besar.

Peta Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Peta Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, bagi setiap pengunjung yang akan masuk ke kawasan wisata Grafika Cikole di Lembang ini tidak dikenakan biaya alias Gratis.

Alamat Terminal Wisata Grafika Cikole

Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia 40391

Nomer Telepon/Kontak Terminal Wisata Grafika Cikole

Untuk informasi Harga Paket Wisata, kegiatan acara Outbound, Sewa Hotel atau Pondok Wisata dan Camping Ground, reservasi dan yang lainnya, silahkan hubungi ;

Telp (022)82782441, Fax (022) 82780505, HP 081322500284/0817426244, BBM 74D33BD2, Email :info@grafikacikole.com, Instagram : @officialgrafika, website : www.grafikacikole.com

Jam Buka Terminal Wisata Grafika Cikole

Sahabat traveler’s, waktu operasional tempat wisata di lembang ini adalah setiap hari, mulai senin hingga minggu, dengan waktu 24 jam sehari.

Peta Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Terminal Wisata Grafika Cikole

Sahabat Traveler’s, cara mengakses atau rute jalan menuju ke kawasan wisata Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang ini sangat mudah dan gampang ditemukan.

Bisa anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Lokasi Pintu masuknya hanya puluhan meter dari pinggir jalan utama yang menghubungkan Kota Bandung ke Arah objek wisata Gunung Tangkuban Perahu serta kawasan wisata di Subang, yaitu Ciater.

Dan berikut adalah Rute jalan menuju ke Lembang yang bisa anda akses melalui berbagai arah atau lokasi di Bandung untuk pemakai kendaraan pribadi.

Cimahi – Lembang

Jika dari arah Cimahi, ada beberapa alternatif jalan yang bisa anda gunakan untuk bisa menuju ke sini, yaitu ;

  1. Rute jalan Via Jl.Padalarang – Simopang Cisarua -Parongpong – Lembang
  2. Rute jalan Via Jl.Kolonel Masturi – Parongpong – Lembang
  3. Rute Jalan Via Jl.Cihanjuang – Parongpong – Lembang.

Setiabudhi – Lembang

Jika dari arah kawasan jalan Setiabudhi, berikut jalur alternatif yang bisa anda gunakan menuju ke Grafika Cikole, yaitu ;

  1. Rute jalan Via Jl.Setiabudi – Sersan Bajuri – Parongpong ( Jl.Kol.Masturi ) – Lembang
  2. Rute jalan Via Jl.Seiabudhi – Gegerkalong Hilir – Jl.Cihanjuang – Jl.Kolonel Masturi – lembang.
  3. Rute Jalan Via Jl.Setiabudhi – Gerlong – Jl.Ciwaruga – Jl.Kol.Masturi – Lembang

Dago – Lembang

Jika anda berasal dari arah kawasan wisata Dago, berikut adalah rute jalan menuju ke terminal wisata grafika cikole tercepat.

  1. Rute jalan dari Jl.Dago – Ciumbuleuit – Punclut – Lembang
  2. Rute jalan dari Jl.Dago Atas – Dago Giri – lembang
  3. Rute jalan dari Jl.Dago Atas – Perumahan Cutra Garden – Punclut – lembang

Nah untuk yang menggunakan transportasi umum, berikut adalah Angkutan Kota di bandung yang melayani rute jalan menuju Lembang.

  1. Angkutan Kota Jurusan Stasiun Hall – Lembang
  2. Angkutan Kota Jurusan Ledeng – Parongpong
  3. Angkutan Elf Jurusan Terminal Ledeng – Terminal Subang
  4. Angkutan Bus Jurusan Terminal Leuwipanjang – Subang.

Bagaimana sahabat traveler’s, sejauh ini apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Terminal Wisata Grafika Cikole di Lembang Bandung ?

Apakah anda mau datang ke sini ? atau mungkin sekalian mengunjungi berbagai tempat wisata di Bandung yang terkenal lainnya ?

Jika iya, sebelum kang dian menutup Review Grafika Cikole ini, saya punya beberapa Tips Cara berwisata ke Bandung yang Murah dan Mudah.

Tips Wisata Ke Bandung yang Murah dan Mudah

Sahabat traveler’s, tips wisata ini mungkin akan sangat membantu bagi anda yang baru pertama kali mau datang liburan ke Bandung.

Alasan tidak tahu mana tempat wisata di bandung yang bagus, dimana tempat menginap yang aman, besaran budget wisata, itu semua adalah masalah umum calon wisatawan yang mau datang ke bandung.

Nah tahukah anda sekarang ada cara murah dan mudah bagi anda yang mau liburan menikmati kota yang berjuluk Kota Kembang ini ?

Ya, caranya adalah anda ikut program Paket Wisata Bandung yang saat ini banyak ditawarkan oleh sejumlah Tour Travel di Bandung.

Dengan cara ikut paket tour bandung, maka dari mulai menentukan budget wisata, kemana anda mau pergi, menginap di mana dll semuanya akan dibantu oleh travel agen.

Anda tinggal tentukan lokasi penjemputan, duduk manis dikendaraan dengan ditemani guide seorang supir menuju lokasi wisata, diantar menuju hotel dan pulang diantar.

Sangat mudah bukan ? apalagi harga paket wisata ke Bandung yang mereka tawarkan juga cukup sangat terjangkau.

Ada beberapa pilihan Paket Wisata Bandung Murah yang bisa anda pilih salah satunya, yang saat ini menjadi best seller Paket Tour ke Bandung, yaitu ;

Ada Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam dan satu lagi Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang terkenal, yaitu Terminal Wisata Grafika Cikole.

Grafika Cikole
Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang Bandung

Place Name: Grafika Cikole

Place Description: Tempat Wisata Terminal Grafika Cikole di Lembang Kabupaten Bandung Barat

More...

  • Terminal Wisata Grafika Cikole
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Grafika Cikole
Alamat : Jl.Tangkuban Perahu KM 8 Lembang
No Tlp : 022-82782441
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Kuliner,Belanja, Penginapan dll
Website : grafikacikole.com
Instagram : @officialgrafika
Facebook : officialgrafika
Twitter : @officialgrafika

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...