Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Loading...

Tempat Wisata Kuliner di Bandung – Kota Kembang Bandung yang mempunyai nama kebesaran Paris Van Java adalah merupakan Destinasi wisata nasional dan juga mancanegara.Menjadi pusat pariwisata Jawa Barat , Nasional dan Mancanegara, menjadikan wilayah Bandung dan sekitarnya ( Bandung Raya ) di setiap akhir pekan apalagi pas musim liburan panjang tiba,maka sudah dipastikan Bandung akan menjadi “lautan Wisatawan” terutama kendaraan ber-plat B yang memenuhi dan memadati tempat-tempat wisata yang ada di Bandung.

Bandung sebagai daerah yang berada di kawasan dataran tinggi yang dikelilingi oleh pegunungan,merupakan wilayah yang memiliki banyak Tempat Wisata Alam khas pegunungan yang sejuk udaranya dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat luar biasa indah dan cantiknya,Mungkin bagi wisatawan,sudah tidak asing lagi dengan Wisata Alam yang ada di Bandung Barat Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan maskot pariwisata Bandung yang sangat legendaris.Atau juga wisata alam di Bandung Selatan dengan Kawah Putih nya serta Wisata alam khas Bandung timur seperti Caringin Tilu nya,kemudian wisata alam di Bandung Utara yang eksotis dengan Bukit Bintang nya.

Tapi,tahukah anda hal apa yang paling fenomenal dari tempat wisata di Bandung selama 10 tahun terkahir ini yang perkembangannya sungguh luar biasa dan telah mengubah wisata bandung begitu pesatnya ? kalau anda menjawab Wisata Belanja Bandung anda sudah betul,karena faktanya begitu banyak bermunculan tempat wisata belanja seperti Factory Outlet di berbagai sudut kota Bandung. Akan tetapi hal itu tidak sepenuhnya benar,karena sesungguhnya Tempat Wisata Bandung yang paling booming dan nge-hitz selama 1 dekade terakhir adalah Kuliner Bandung dengan bermunculannya banyak Tempat Wisata Kuliner Di Bandung.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung

Nah,bahasan kali ini,penulis akan memberikan Daftar lokasi tempat wisata di Bandung yang akan memberikan sensasi wisata kuliner khas Bandung yang perlu anda ketahui dan wajib anda kunjungi ketika berlibur atau berwisata di kota Bandung dan sekitarnya ( Bandung Raya ).Terkenal dengan aneka menu kuliner yang lezat dan nikmat,Kuliner Bandung juga termasyur dengan inovasi serta keragaman jenis menu makanan maupun minuman yang akan menggugah selera anda karena biasanya pusat wisata kuliner di Bandung lokasinya ada di tempat-tempat dengan background alam pegunungan bandung yang indah,eksotis dan juga romantis.

Yuk,kita simak saja Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang mana saja yang paling Hot dan Keren,dan hanya akan anda dapatkan informasi terlengkapnya di Blog Tempat Wisata Di Bandung tentunya…!!

 

1.Paskal Food Market

Tempat wisata kuliner di bandung paskal food market

Tempat wisata kuliner di bandung paskal food market

Tempat wisata kuliner di bandung yang merupakan rujukan pertama ini karena berlokasi di pusat kota Bandung sehingga bagi setiap wisatawan yang ke kota Bandung akan sangat mudah dan gampang menemukan objek wisata kuliner di bandung ini.Bertempat di daerah Pasir Kaliki, sangat dekat dengan stasiun Bandung.Paskal Food Market bisa dibilang merupakan Pusat Wisata Kuliner Bandung karena selain areal kawasannya yang sangat luas serta di Paskal Food Market, anda akan dihadapkan dengan tantangan begitu banyak aneka menu kuliner yang dijajakan di lebih dari 100 stand penjual makanan dan mnuman di sana

Dengan konsep wisata kuliner outdoor,Paskal Food Market menawarkan suasana wisata kuliner kota Bandung yang metropolis yang berudara sejuk serta romantis,karena penataan lokasi Paskal Food Market tampak dihiasi dengan lampu serta obor yang menciptakan sinar lampu yang sedemikian eksotis dan romantisnya,sehingga anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner di pusat kota bandung ini,selain nayman menyantap aneka hidangan tapi juga sekaligus merasakan suasana nyaman dan tenang.

Untuk soal harga makanan atau minuman di Tempat Wisata Kuliner di Bandung ini anda tidak perlu khawatir,dari nominal 10 ribu rupiah, anda bersama keluarga atau teman sudah bisa menikmati berbagai makanan yang lezat dan dijamin akan menggugah selera,baik makanan khas lokal Bandung jawa barat, berbagai aneka makanan daerah di Indonesia ,sampai menu kuliner khas Asia seperti Jepang dan Korea dan juga tentunya kuliner bercita rasa dunia juga tersedia di sini.

 

2.Kampung Daun.

Kampung Daun

Kampung Daun

Kampung daun yang berlokasi di kawasan wisata lembang,tepatnya di jalan sersan bajuri,adalah “surga wisata kuliner di Bandung “. Kenapa demikian,karena tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini sangat eksotis,Roamantis dan di jamin beda dari apa yang anda bayangkan selama ini mengenai tempat makan.Bercita rasa tradisional dengan ornamen lampu-lampu berupa petromak dan juga lampion serta obor-obor menjadikan sekaligus menciptakan suasana eksotis dan romantis yang sangat kental di Kampung Daun ini.

Selain suasana tradisonal yang menenangkan jiwa, tempat wisata kuliner di Bandung menyediakan banyak enaka menu kuliner yang akan siap memanjakan anda. Adapun untuk menu kuliernya yang bisa anda pesan dan nikmati di sini,meliputi makanan tradisional sunda khas bandung dan jawa abarat,juga tersedia makanan dari daerah indonesia serta tak ketinggalan menu kuliner ala barat.Makanan yang dapat dipesan di rumah makan kuliner Bandung ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

 

3.Cafetaria Boga Kuring – Dago Tea House

Tempat wisata kuliner di bandung cafetaria boga kuring

Tempat wisata kuliner di bandung cafetaria boga kuring

Anda ingin menikmati sensasi kuliner ala Bandung yang hot ? yaitu sensasi menikmati aneka menu makanan dan juga minuman yang menggugah selera sambil menikmati suasana keindahan serta gemerlap-nya kota bandung di malam hari ?! nih, penulis rekoemdasikan tempat wisata kuliner di bandung yang paling sensasional di kawasan Dago Bandung utara!! Dago Tea House berlokasi di Bukit Dago Selatan No 53 A, sebuah lokasi yang terkenal sangat Refresentatif dan ekslusif ini dikarenakan kawasan wisata Dago tea House adalah ikon rumah budaya provinsi Jawa Barat,yang selain daerahnya begitu tenang,nyaman namun juga sebagai kawasan atau bagian sejarah kota Bandung.

Cafetaria Boga Kuring persis dibangun di atas bangunan Restoran Dago Tea House.Meskipun nama tempat makan ini identik dengan nama khas sunda,jangan salah !,Cafetaria ini selain menyediakan menu andalan makan khas sunda atau jawa barat , Cafetaria ini menyediakan juga berbagai menu andalan mancanegara,seperti menu kuliner khas Eropa,Chinese food dan banyak yang lainnya.

 

4.Atmosphere Resort Cafe

Tempat wisata kuliner di bandung atmosphere resort cafe

Tempat wisata kuliner di bandung atmosphere resort cafe

Mau menikmati masakan lezat ke barat-baratan khas negara-negara Eropa ?! dengan posisi makan ala indonesian style lesehan ? Ya,dengan memiliki kapasitas 650 orang,tempat wisata kuliner di bandung Atmosphere Resort Cafe siap menawarkan konsep elegance tradisional kepada setiap pengunjungnya.Tempat Wisata Kuliner Bandung ini berada di Jl. Lengkong Besar No. 97, Paledang Lengkong. Berada di lokasi strategis yaitu pusat kota Bandung,menjadikan Atmosphere ini selalu ramai dan dipadati oleh pengunjung hampir tiap hari,apalagi di akhir pekan atau musim libur tiba.Tak sedikit yang berkunjung ke lokasi wisata kota Bandung ini sejumlah ekspatriat atau orang-orang mancanegara yang berada di Bandung.Atmosphere Resort Cafe bisa begitu populer dan selalu ramai didatangi pecinta masakan atau menu kuliner mancanegara,karena memang di tempat ini menu andalan atau Favoritnya adalah  Steak.Rekomendasi penulis,Atmosphere Resort Cafe sangat bisa diandalkan menjadi pilihan wisata kuliner anda anda bersama keluarga,karena selain lokasinya di tengah kota,menu kulinernya spesial serta yang tak kalah eksotisnya adalah disediakannya fasilitas Gazebo khas Bali untuk lokasi makannya.

5.Sapulidi Cafe, Resort & Gallery

Tempat wisata kuliner di bandung sapu lidi

Tempat wisata kuliner di bandung sapu lidi

Salah satu tempat wisata kuliner di Bandung spesial lainnya yang berada di kawasan wisata Lembang yaitu Sapu Lidi.wisata kuliner yang satu ini adalah salah satu daya tarik wisata kuliner dari daerah Lembang. Selain fasilitas wisata berupa penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan khas lembang yang asri dengan udara yang cukup sejuk. Dengan tempat makan berupa saung-saung di sekitar pesawahan,tentunya bagi pengunjung terutama yang berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta,akan memberikan sensasi wisata kuliner yang sangat luar biasa.

Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis menu kuliner masakan khas  Sunda, aneka menu makanan dari daerah nusantara, hingga masakan ala Eropa dan amerika tersedia di sini.Sapu lidi yang beralamat di jln.kolonel matsuri – komplek graha puspa sersan bajuri ini,sangat penulis rekomendasikan sebagai tempat istirahat sekaligus wisata terpadu dan sangat pas apabila anda mencari sensasi menikmati makan dengan suasana alam pedesaan yang hijau,sejuk dan asri,inilah pilihan tepatnya !

6.Rumah Sosis

tempat wisata kuliner di bandung rumah sosis

tempat wisata kuliner di bandung rumah sosis

Tempat wisata kuliner di bandung yang berkonsep ” Eat,Swim,Play ” ini berlokasi tepat di Jln Setiabudi NO 293-295,Ledeng Cidadap Bandung Utara.Kenapa namanya Rumah Sosis ? yang jelas,bagi anda yang belum pernah ke tempat ini jangan terjebak dengan namanya.Rumah sosis bukanlah resto yang  hanya menjajakan penganan berbahan sosis saja.

Rumah Sosis selain menyediakan berbagai hidangan masakan berbahan dasar sosis,seperti sosis ayam,sapi,ikan dengan segala ukuran,akan tetapi juga menyediakan aneka menu khas lainnya mulai dari menu kuliner khas sunda,asia  bahkan eropa,seperti  diantaranya adalah nasi liwet,nasi goreng,chiken katsu dan yang lainnya.

Kuliner Bandung  yang berkonsep “mini theme Park” ini,menyajikan juga berbagai aneka wahana bermain untuk anak dan keluarga. Dengan areal yang cukup besar dan luas, sehingga sambil bisa menikmati aneka menu kuliner kesukaan anda di sini, anda bersama keluarga juga bisa menghabiskan waktu berwisata anda dengan bermain di berbagai wahana permainan yang tersedia seperti perahu sosis,kolam renang,lorong sesat dan mini golf dengan harga yang sangat terjangkau.

7.Pino Pizza

tempat wisata kuliner di bandung pino pizza

tempat wisata kuliner di bandung pino pizza

Lebih Murah tapi tidak murahan !! itulah harga yang ditawarkan sekaligus menjadi daya tarik Pino Pizza kepada anda yang akan mengunjungi tempat wisata kuliner di Bandung ini.Menyediakan menu kuliner pilihan atau khusus Pizza yang lezat,salad dan pasta dengan harga yang sangat terjangkau buat ukuran kita masyarakat indonesia.Jangan terlalu panik dan ragu untuk datang ke Pino Pizza,karena dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp.45 rb,tentunya anda akan sudah bisa menikmati cita rasa menu makanan seperti pizza yang sangat enak dan lezat ala Pinno Pizza.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung ini Menyediakan berbagai jenis cita rasa Pizza yang sudah sangat terkenal kelezatanya,kemudian juga menu kuliner tuna salad yang menggugah selera siapa pun, ada pasta carbonara yang gurih,pasta aglio olio serta oreo latte.pusat Kuliner khas Bandung yang satu ini berlokasi di daerah buah batu. Menu unik resto Pino Pizza adalah Pizza yang topping-nya manis karena berasal dari apel dan pisang,bukan dari daging yaitu  Pizza Manis.

8.Iga Bakar Si Jangkung

tempat wisata kuliner di bandung iga bakar si jangkung

tempat wisata kuliner di bandung iga bakar si jangkung

Boleh jadi Aneh namanya buat anda yang pertama mendengar pertama kali,karena si empunya warung tenda ini memiliki tinggi badan yang jangkung ( tinggi red ),maka populer lah tempat makan di Bandung yang berlokasi di jalan Cipaganti ini dengan istilah si Jangkung.Selain memiliki keunikan dari nama kuliner di bandung ini, yang membuatnya beda dengan tempat wisata kuliner di bandung lainnya adalah  dengan warung tenda Iga Bakar si jangkung menawarkan penyajian iga bakar yang lezat, gurih dan empuk tanpa tulang. dijamin mantap ya…!

sensasi dari iga bakar populer di bandung ini adalah menu kuliner iga bakarnya dihidangkan dengan nasi yang masih hangat dengan ditaburi dengan bawang merah goreng yang wangi kemudian tomat serta cabe rawit.Maka coba anda bayangkan bagaimana nikmatnya ?! lezat,gurih dan nikmatnya menikmati setiap suapan nasi dengan iga bakar yang empuk pasti itu yang akan menjadikan anda akan kembali lagi ke sini.Perlu tahu saja,kenapa iga bakar si jangkung ini begitu lezat dan empuk,karena menurut sang empunya,daging iga sapi mentah itu terlebih dahulu harus melalui proses direbus selama kurang lebih 3 jam,kemudian setelah di rebus,daging tersebut dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat.Hmmm,sebuah proses yang lama,tapi perlu anda coba sensasinya seperti apa..!

9.Nasi Kalong

tempat wisata kuliner di bandung kampung sawah

tempat wisata kuliner di bandung kampung sawah

Memulai aktifitas buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari,maka Resto Kuliner Bandung yang berlokasi di Jln RE Martadinata ini disebut rumah makan Nasi Kalong karena jam tutupnya bisa sampai larut malam,tergantung dengan pengunjung yang datang. Tempat Wisata Kuliner di Bandung ini tentunya sangat cocok bagi anda yang sedang berwisata ke bandung,apabila sehabis jalan-jalan menikmati indahnya malam kota bandung seperti belanja di FO atau pulang dari Mall PVJ, lantas kemudian anda merasa capek dan lapar, tak ada salah malahan tepat apabila kemudian anda coba berkunjung ke tempat wisata kuliner khas di bandung ini.

Dengan menu andalan nasi hitam yang dilengkapi dengan lebih kurang 20 jenis lauk pauk yang dapat kita pilih sendiri sesuai selera tentunya,seperti ayam goreng madu,tumis buncis bakar,tahu goreng dan yang lainnya.Bagi anda yang tidak menyukai nasi hitam yang sebenarnya berbahan dasar nasi merah dan diproses sedemikian rupa tiu,masih bisa memesan nasi putih.,hhhmmm,sensasi bandung memang top markotop ya..!

10.Yoghart Cisangkuy.

tempat wisata kuliner di bandung yoghart cisangkuy

tempat wisata kuliner di bandung yoghart cisangkuy

Minuman yoghart yang merupakan hasil penyulingan atau fermentasi susu ini terkenal sebagai minuman kesehatan yang harus anda konsumsi.Dan apabila di kota asal anda sulit menemukan,maka pas anda sedang berlibur ke Bandung alangkah baik dan bijaknya apabila anda mencoba datang ke tempat wisata kuliner di Bandung spesialisasi Yoghart yang berasa sangat enak sekali .Di Yoghart Cisangkuy anda akan menemukan jenis dan aroma serta rasa yoghart yang berbeda dengan apa yang anda tahu atau pernah rasakan pada umumnya yang dominan asam.Yoghart Cisangkuy menyediakan menu andalan minuman sehat yoghart dengan banyak pilihan rasa sesuai dengan selera anda seperti rasa seperti Strawbery,moka,lecci,cokelat dan anggur

Berlokasi di Jalan Cisangkuy No 85,tempat kuliner kota kembang ini sangat cocok buat tempat anda nongkrong bareng teman atau pasangan,termasuk juga buat refreshing bareng keluarga sambil menikmati minuman sehat  yoghart ala yoghart cisangkuy . Untuk masalah harganya sendiri,anda tak perlu banyak mengeluarkan isi kocek anda, sangat terjangkau harganya ! Cukup dengan Rp.9500 anda sudah bisa menikmati rasa yoghart yang dijamin segar dan nikmat.Tempat ini juga menyediakan cemilan pengantar minuman seperti siomay,batagor,sate dan sosis goreng.

11.Roemah Nenek Resto Cafe

tempat wisata kuliner di bandung roemah nenek resto cafe

tempat wisata kuliner di bandung roemah nenek resto cafe

Dengan suasana restoran yang sangat cukup nyaman,dengan konsep rumah klasik serta berada di lokasi yang sangat sejuk,tempat wisata kuliner di bandung ini emang sangat populer dan favorit penikmat makanan.Dengan menu andalan seperti Pizza bakar,chiken taragon,nasi lidah jamur,rumah makan atau resto yang berlokasi di Taman Cibeunying selatan No 47 ini juga difasilitasi Wifi gratis buat pengunjung Roemah Nenek Resto Cafe ini.

Mendengar nama restonya pasti Roemah Nenek ini jadul. Memang Roemah Nenek didirikan di bangunan yang begitu masuk ke dalam resto kita seperti berada di rumah jaman dulu. Yaa seperti ada di rumah nenek tua di zaman dahulu gitu.eksterior dan Interior sampai ke furniturenyasemua  bergaya zaman baheula atau tempo dulu. Serasa di rumah sendiri banget kalau anda makan disini.  Roemah Nenek selalu ramai di jam-jam makan. Memiliki 2 area, area indoor dan area outdoor. Luas banget restonya.

12.Raja Rasa

tempat wisata kuliner di bandung raja rasa

tempat wisata kuliner di bandung raja rasa

Tempat Wisata Kuliner di Bandung ini berlokasi di Jln Setra Ria Bandung,dan buka mulai jam 10 siang sampai jam 22.00 malam.Dengan menu andalan seperti udang saos keraton,gurame bakar jimbaran,cumi goreng,kangkung hotplate,krapu saus kecap,sup kepiting,kerang hijau pedas,sop iga restoran seafood dan khas sunda ini sangat nyaman untuk anda kunjungi dan rasakan nikmat dan lezatnya menu masakan di atas di tempat dengan suasana yang dijamin nyaman,tenang dan lokasi restoran yang dibuat sedemikian bercita rasa seni tinggi.

Restoran ini merupakan salah satu restoran yang cukup bergengsi bagi masyarakat Bandung. Restoran ini mengusung nuansa etnik khas nusantara dengan ornamen-ornamen kayu yang khas, akan membuat para pelanggannya puas. Yang menakjubkan dan bisa semakin merangsang nafsu makan Anda ialah bawah restoran ini juga menyediakan kolam ikan koi.

13.The Peak.

tempat wisata kuliner di bandung the peak

tempat wisata kuliner di bandung the peak

Berlokasi di Jln Desa Karyawangi,dan lokasinya yang berada di dataran tinggi,sekitar 1200 meter di atas permukaan air,maka tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati makanan andalan Steak sambil bisa menikmati keindahan kota bandung yang sangat indah.

Meskipun anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam ke tempat ini dari pusat kota bandung,namun pengorbanan anda akan terbayarkan dengan lezat serta nikmatnya menu masakan seperti sirloin,tenderloin,rib eye sampe dengan steak kobe dan suasana nyaman,tenang yang diandalkan di tempat wisata kuliner ini.

14.The Valley Bistro Cafe

tempat wisata kuliner di bandung the valley bistro cafe

tempat wisata kuliner di bandung the valley bistro cafe

Dago sepertinya tidak akan kekurangan tempat wisata kuliner,dan The Valley Bistro Cafe adalah jawabannya.Tempat ini memiliki nuansa yang sangat romantis,dengan penerangan di malam hari berupa obor dan lilin,maka menjadikan lokasi wisata kuliner ini sangat pas dan cocok bagi mereka yang dengan pasangannya tengah dilanda asmara,terutama pasangan muda mudi.

Beralamat di Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat 40198,Suasana resto bandung yang satu ini juga mendukung banget baik indoor maupun outdorrnya. Bagi anda yang prefer sedikit kehangatan bisa memilih untuk duduk di indoor unit dan menikmati temaran lilin layaknya candle light dinner, juga bisa mendengarkan hingar bingar musik dari live band nya juga lho openricers. Tapi jangan salah, bagi anda yang lebih suka dengan suasana outdoor, temaram cahaya kota lampu baik dari resto maupun pemandangan indah kota bawah bisa juga anda nikmati eksotisnya.

 

 

15.Kampung Sawah

Nah,ini adalah tempat wisata kuliner di bandung Favorit saya,karena lokasi jaraknya sangat dekat dengan rumah penulis.Berkonsep Rumah makan dengan segala fasilitas yang tersedia juga memiliki areal yang sangat luas maka restoran Kampung sawah ini sangat layak anda kunjungi.

tempat wisata kuliner di bandung kampung sawah

tempat wisata kuliner di bandung kampung sawah

Fasilitas yang ada di kampung sawah,antara lain kolam pemancingan ikan yang sangat besar,tempat bermain anak seperti kolam renang dan arena bermain lainnya sangat memadai sekali.

Lokasi wisata yang berlokasi di Jln Ganda sari no 152 Soreang ini,adalah alternatif pilihan bagi anda yang pulang berwisata dari daerah pangalengan bandung,karena kawasan wisata yang memiliki menu andalan khas sunda ini tepat bisa dilewati menuju kota bandung.

Demikianlah 15 alternatif tempat wisata kuliner di bandung yang sangat layak anda pertimbangkan sebelum memutuskan hendak kemana mencari lokasi bagus buat makan anda bersama teman ataupun keluarga apabila hendak berkunjung ke Bandung. [ Tempat Wisata Kuliner Di Bandung ]

 

loading...