Tempat Wisata Kuliner Di Bandung – Bag 2

Loading...

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung – Masih bingung mencari tempat wisata kuliner di bandung yang murah tapi berkelas cita rasa tinggi ? masih penasaran dengan kota seribu satu menu sejuta rasa ? mari saya  tunjukan rahasia tempat lainnya.

Tempat Wisata Di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung

Artike ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yang wajib anda baca juga,yaitu Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Bag-1

Kekayaan wisata kuliner Bandung sebagai salah satu maskot wisata nasional,sepertinya tak akan habis ditelan waktu dan zaman,seperti halnya dengan wisatawan yang berkunjung ke kota kembang ini yang semakin hari semakin memadati kota yang dikenal dengan parijs van java ini.

Tepat apabila wisatawan atau pelancong dari zaman dahulu hingga sekarang ,memberikan maskot Bandung dengan julukan kota Paris-nya indonesia,kenapa ? karena keindahan alam,keramahan masyarakat,arsitektur bangunan,kecantikan gadis-gadisnya yang biasa dipanggil mojang priangan,dan tentunya satu hal yang istimewa yang tidak bisa disampingkan kekayaan kuliner yang dimiliki bandung,membuat banyak orang ketagihan untuk selalu datang ke ibukota priangan ini.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung seperti diciptakan untuk memanjakan lidah setiap wisatawan yang berkunjung ke kota ini.Mulai dari segala jenis menu makanan serta tempat wisata makan tersebar di seluruh sudut bandung dengan keistimewaan balutan udara yang sangat sejuk,yang pastinya akan menambah nafsu makan dan sensasi kuliner yang luar biasa.

Coba Juga Baca : Tempat Wisata Di Kota Bandung Jalan Braga

Sekali anda datang ke Bandung,janganlah sungkan,ragu apalagi galau memilih harus dari mana dulu memulai memanjakan lidah dengan menu kuliner di kota ini,mulailah berpetualang dengan mencicipi jajanan di pinggir jalan hingga menu kuliner mewah berkelas restoran berbintang.

Ada pribahasa warga jawa barat yang mengatakan “ rek ngadahar naon wae,di bandung mah pasti ngenah ” yang dalam bahasa indonesia berarti ” apa pun jenis makanan yang bisa dimakan, asalkan di Bandung pasti enak ” apakah anda setuju dengan ungakapan itu ?

Coba anda pernah merasakan nikmatnya nasi timbel ? sambal tarasi ? gepuk cilampeni ? ya,makanan di atas adalah khas makanan warga jawa barat secara umum.Dengan racikan rasa serta penyajian yang unik,memakan makanan sederhana  ini bagi siapa pun dijamin akan terasa nikmat apabila makan di Bandung,apalagi ditambah goreng tempe,pake tahu sumedang yang terkenal,serta lalaban segar seperti surawung,terong,,hhhmm pasti porsi makan anda akan nambah.

Penulis sambil mengetik,ngiler juga nih terbawa rasa lapar,bagaimana dengan anda ? baiklah,tanpa panjang lebar lagi,saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata kulner di bandung yang sangat layak anda coba kunjungi tempatnya dan rasakan sensasi rasanya.

1.Batagor Riri

Baso tahu goreng atau yang lebih dikenal Batagor adalah makanan khas sunda yang ada di Bandung,yang mana makanan ini adalah berbahan dasar tahu yang dipadu dengan kanji ikan dan diolah sedemikian rupa terus digoreng,dan cara penyajiannya ditambah siomay.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Batagor Riri

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Batagor Riri

 

Batagor Riri,yang berlokasi di Jln.Burangrang 41 bandung ini,disebut sebagai pelopor yang menjadikan Batagor adalah sebagai makanan khas wisata kuliner Bandung yang diburu para wisatawan,karena nilai rasa yang luar biasa enak dan gurihnya.Jadi bila anda mau mencoba kuliner batagor,anda tinggal datang ke sini.

2.Batagor Kingsley

Sama seperti Batagor Riri,meskipun keberadaan batagor kingsley lebih muda dari batagaor riri,namun diantara penikmat menu kuliner batagor yang datang ke bandung,pasti akan bertanya, menurutmu enakan batagor riri apa batagor kingsley ?

 

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Batagor kingsley

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Batagor kingsley

Sama-sama memiliki keunggulan racikan dari rasa,Batagor kingsley yang berlokasi di Jln.Veteran No 25 Bandung patut anda coba juga,apabila ingin menjajal rasa Batagor yang satu ini.

3.Bumbu Desa

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung ini dari namanya saja sudah terasa bumi parahyangan banget.Menyajikan berbagai masakan khas kuliner sunda,seperti sayur asam dan ikan gurame cobek dengan alunan musik khas sunda yang membuat pengunjung atau wisatawan kuliner di tempat ini seperti dimanjakan.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Bumbu desa

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Bumbu desa

Ketika memasuki areal resto ini,maka ucapan khas unik ” wilujeung sumping ” akan menyambut anda sebagai tanda ucapan selamat datang kepada setiap pengunjung yang tiba di bumbu desa.Begitu memasuki restoran,maka anda akan langsung merasakan nuansa pedesaan khas jawa barat yang dikemas secara modern dan elegance.

Restoran Bumbu Desa memiliki 3 outlet resto di kota Bandung,yaitu Jln Laswi No 1,Jln Pasir Kaliki No 160 dan Rumah Mode Jln Setiabudi No 41.

4.Bale Gazeebo

Tempat wisata kuliner di Bandung yang menawarkan makanan khas sunda yang satu ini tepat berada di depan lapangan gazeebo ( Gasibu ) atau depan Gedung Sate,Lokasi yang sangat strategis karena berada tepat di jantung kota bandung.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Bale Gazeebo

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Bale Gazeebo

Bale Gazeebo memiliki menu andalan Nasi timbel bakar,tutug oncom dan nasi kastrol serta masakan pendukung yang tak kalah nikmat seperti sayur asem,bercita rasa pasundan yang modern serta pengunjung dapat menikmati semua menu kuliner di sini dengan cara lesehan.

Bale Gazeebo sendiri beralamat di Jln.Suarapati No 49 Bandung- Jawa Barat.

5.Sindang Reret

Apabila anda berlibur di kawasan bandung selatan yang sangat terkenal,yaitu kawasan ciwidey,yang mana di lokasi ini banyak sekali tempat wisata alam yang sangat indah,seperti kawah putih,bumi perkemahan ranca upas,kebun teh ranca bali,situ patenggang,maka tempat wisata kuliner sindang reret adalah pilihan yang paling tepat untuk anda singgahi dan mencoba menu masakan khasnya.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Sindang Reret

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Sindang Reret

Memiliki berbagai menu makanan khas sunda yang spesial serta lokasi yang sangat sejuk dan nyaman,siapa pun pasti akan betah menikmati penganan khas sunda di tempat yang juga memiliki fasilitas hotel yang cukup referentatif sehingga anda tidak perlu bingung apabila mencari tempat makan dan penginapan di daerah kawasan ciwidey ini tepatnya di Jln Provinsi Ciwidey Km 22 Bandung selatan.

 

6.Sierra Cafe

Apabila di atas anda saya berikan info tempat wisata kuliner di bandung yang lebih khas menawarkan menu makanan tradisional sunda,maka Sierra Cafe adalah salah satu tempat makan yang cukup ternama dan banyak dikunjungi wisatawan atau pelancong dari luar negeri.

Sekali lagi,keunggulan Bandung sebagi temapt wisat,selain menu makanan atau minumannya yang sangat enak,banyak konsep tempat makan di bandung yang menawarkan keeksotisan suasana dan keindahan bandung jadi nilai jual dan daya tariknya,dan itu yang bisa anda dapatka di Sierra Cafe.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Sierra cafe

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Sierra cafe

Memiliki menu yang siap memanjakan lidah anda mulai dari masakan indoensia,asian food,western food seperti steak,seafood,salad,ice cream.Akan tetapi hidangan spesial dan ciri khas tempat makan ini adalah Sierra Of Beefsteak,Sierra Special Soup,American Spare Ribs dan minuman Blueberry,juice dan green Bullet juice.

Cafe yang bernuansa romantis ini,bisa anda kunjungi di Jln.Dago Pakar Timur No 33 Bandung,tepat berada di kawasan elit bandung Dago yang terkenal indah dan berhawa yang sangat dingin apabila malam tiba.

7.Neo Calista

Restoran yang loaksi tak jauh dengan cafe Sierra ini,meskipun  terbilang baru akan tetapi mampu menarik banyak wisatawan penikmat kuliner dan suasana bandung yang sangat indah.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Neo Calista

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Neo Calista

Menu makanan andalan di Resto ini adalah Western Food yang sangat lezat dengan menantang selera makan anda tentunya.Dengan andalan Calista Roast Turkey,daging kalkun yang gurih dan empuk lengkap dengan gravy dan stuffing yang lezat.

8.Lisung Resto & Cafe.

Memiliki menu khas Nasi panggang lisung,yaitu berupa nasi yang dipanggang bersama jamur,ati,sayur dan disuhkan bersama ayam,tahu,tempe goreng dan kerupuk,restoran bercita rasa klasik dan ethnik ini sangat lah ramai,terutama pada weekend.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Lisung Resto Cafe

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Lisung Resto Cafe

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang berlokasi di Jln Dago Pakar Timur No 111 ini,selain menyediakan menu khas andalan di atas,juga menyediakan aneka minuman spesial yang berbeda dengan yang lain,yaitu kopi cokelat dan nice dream yaitu minuman yang terdiri dari cokelat,orea dan ice cream.

9.Suki Garden

Ingin mencari petualangan sensani kuliner khas Jepang ? ya,jawabannya adalah Suki Garden,sebuah resto jepang yang menganbil tema All Yuo Can Eat.segala menu makanan bercita rasa jepang seperti sushi,yakiniku,shabu-shabu serta desert yang sangat beragam sangat jelas ditawarkan berbeda cita rasa dan penyajian serta pelayanannya dengan resto jepang yang lainnya.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Suki Garden

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Suki Garden

Tempat wisata kuliner di bandung suki garden sendiri,lokasinya adalah tepat di atas restoran the Valley yang eksotis itu yaitu Jln. Lembah Pakar Timur No 28 Dago.Dengan hanya merogoh kocek dompet anda mulai 100 ribu,maka pengunjung dijamin akan merasakan puas setelah menikmati semua menu makanan khas jepang itu.

10.Waroeng Soerabi ENHAI

Nah,apabila tempat cemilan khas jawa barat yang satu ini pasti sudah mendengar dan mengenal,apalagi dengan kata Surabi-nya,sebuah makanan ringan yang terbuat dari bahan tepung beras,meskipun ada juga yang dari tepung terigu dengan pilihan rasa seperti manis dan asin dengan aneka rasa oncom,keju susu,strawberry,cokelat,durian sampai mata telor sapi.

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Soerabi enhai

Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Soerabi enhai

Ya,waroeng surabi enhai,adalah lokasi kuliner yang sangat strategis,dan kenapa di namai soerabi enhai,karena tempat wisata kuliner di bandung ini,tepat berada dekat sekali dengan sekolah tinggi pariwisata bandung ( NHI ).

Di tempat yang berlokasi di Jln Setiabudi ini,selalu ramai sekali apabila malam hari dan hari libur.Menunya yang ringan namun sangat lezat dan gurih ini,mengundang selera siapa pun yang habis berwisata ke daerah lembang,dengan suasana malam bandung yang romantis dan dingin,cemilan yang akan sangat enak apabila dimakan hangat-hangat ini akan semakin terpesona.

Demikianlah,deretan alternatif tempat wisata kuliner di bandung bagian ke 2,yang saya bagikan gratis buat anda.Mulai sekarang sebelum anda berkunjung ke bandung,cobalah di planning dahulu,tempat makan dan seklaigus nongkrong yang manakah yang akan anda tuju,dan semoga informasi tentang tempat wisata kuliner  di blog ini bisa memberikan pencerahan dalam menentukan yang terbaik sesuai selera dan keinginan anda. [ Tempat Wisata Kuliner Di Bandung ]

 

 

loading...

Leave a Reply