Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Treetop Adventure

Loading...
Tempat Wisata Di Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Tempat Wisata Di Bandung Treetop Adventure Park Lembang

Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Inilah Tempat Wisata di Bandung relatif terbaru yang menawarkan thema “Fun,Adventure and Adrenalin” Bandung Treetop Adventure Park.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung  ini,adalah merupakan cabang dari Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan sampai saat ini sudah mencapai 350 jaringan tempat.

Ya,Bandung diciptakan sebagai surganya  para wisatawan memang benar faktanya,di segala sudut penjuru Bandung,tersebar berbagai macam wisata,mulai dari tempat wisata di kota bandung tempo dulu seperti Jalan Braga,sampai Tempat Wisata Alam di Bandung yang murah tapi ga murahan,semuanya ada,terutama di Tempat Wisata Di Lembang Bandung.

Bermula di tahun 1995,Treetop Adventure Park ini pertama kali dibuka di French Alps Perancis,yang kemudian karena sensasi dan mampu menarik perhatian wisatawan,jenis permainan yang menggabungkan wisata taman dan wisata petualangan dan membangkitkan hormon adrenalin ini hingga tahun 2000 mencapai 45 buah Treetop Adventure Park di negara Perancis sendiri.

Baru kemudian Pada tahun 2005,Treetop Adventure Park telah berhasil mengembangkan jaringan hingga 300 taman petualangan ini,menyebar ke penjuru negara Inggris,Spanyol,Italia,Swis dan Kanada.

Dan pada tahun 2006,karena peminat wisata petualangan  ini semakin banyak di seluruh negara,maka Treetop Adventure Park mulai dibuka di kawasan Asia Pasifik,seperti Australia,New Zealand,Singapura dan Indonesia,tepatnya di Bali.

Sementara Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Treetop Bandung Adventure sendiri diberikan kesempatan menjadi salah satu jaringan Adventure Park Dunia ini pada tahun 2010,yang lokasinya adalah mengambil tempat yang sangat strategis,di kawasan wisata alam hutan pinus yang tinggi yaitu Cikole Bandung,Jawa Barat.

Lantas seperti apakah Tempat Wisata Di Lembang Bandung Treetop Adventure Park itu ?ini adalah sebuah wahana permainan uji keberanian dan nyali tingkat tinggi,dimana pengunjung diajak berpetualang merasakan sensasi unik dan dijamin menarik,yaitu anda diibaratkan seekor burung yang terbang,melintas dengan meluncur dari satu pohon ke pohon yang lain menggunakan Flying Fox Challenges yang panjang lintasannya mencapai 160 meter dengan ketinggian 20 meter..!! wow,,berani..?

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Treetop Adventure Park ini dirancang sedemikian rupa,yang bertujuan menguji keberanian pengunjung,dengan membuat berbagai tingkat kesulitan dalam setiap lintasan tantangannya secara bertahap,mulai dari ketinggian 2 meter hingga 20 meter di atas pohon.Dan permainan di adventure park sendiri tersedia bagi segala usia,pria wanita,dewasa dan anak (min-4 tahun).

Bagaiamana dengan keamanan Bandung Treetop Adventure Park ini ? Pengunjung tidak usah khawatir apalagi takut,karena Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang penuh dengan permainan uji nyali ini telah dibuat dengan prosedur pengamanan tingkat tinggi berstandar Eropa dan berada di bawah pengawasan Technical Advisor dari Perancis langsung.Sepanjang keseluruhan lintasan sirkuit setipa pengunjung yang mencoba permainan ini dikaitkan dengan sebuah life-line suport yang kuat,kemudian dipandu Patrol Guide untuk memberikan arahan serta bantuan dan dukungan baik dari atas maupun bawah.

Sebelum memulai tantangan di Tempat Wisata Di Lembang Bandung ini juga pengunjung yang akan mencoba permainan ini akan dibrieving terlebih dahulu dengan mengikuti instruksi keselamatan dari Patrol Guide,tentang bagaimana cara kerja sirkuit di lintasan,cara mempergunakan peralatan dan semua petunjuk safety yang wajib pengunjung taati dan ikuti.

Harga Tiket Bandung Treetop Adventure Park( mulai 1 april 2014 )

Berikut adalah harga tiket Tempat Wisata Di Lembang Bandung untuk bermain di treetop adventure park selama 150 menit.

1.Tiket untuk Turis Lokal :
– Treetop Dewasa  : Rp.180.000
– Treetop Anak    : Rp.125.000
– Family ( 2 dewasa & 2 anak ): Rp.480.000

2.Tiket untuk Turis Internasional
– Treetop Dewasa  ; USD 20
– Treetop Anak    : USD 14

Harga tiket di atas juga sudah termasuk akses ke 8 tingkatan sirkuit yang meliputi 88 tantangan serta 24 flying fox,peralatan keselamatan,asuransi,suporting instruktur profesional serta air mineral.

Fasilitas Sirkuit di Bandung Treetop Adventure Park

1.2 Yellow Circuit ,sirkuit yang didesain untuk anak-anak minimal berusia 4 tahun ini adalah sirkuit tahap awal,dengan ketinggian platform atau lintasan hanya 2 meter di atas tanah.

2.Dicovery ( Green Circuit ) ,sirkuit dengan lintasan platform yang tingginya mencapai 5 meter dari atas tanah,memerlukan ketinggian badan peserta 130 cm bila sendiri,tetapi bisa menggunakan pendamping.Iniah sirkuit awal tantangan dimulai,sehingga pengunjung yang penakut pun masih bisa tersenyum di wahana Discovery ini.

3.2 Blue Circuit , 2 buah sirkuit blue ini sudah mulai dengan banyak tantangan,seperti anda harus berayun,lintasan flying fox lebih panjang,dan ketinggian lintasan platform mencapai 8 meter,dan tinggi badan peserta harus di atas 130 cm.

4.Orange Circuit , Sirkuit yang lebih membutuhkan keberanian serta nyali ini,wajib diikuti oleh peserta dengan tinggi badan lebih dari 150 cm ( bagi yang kurang,bisa dengan pendamping.Dengan jalur lintasan tantangan yang cukup panjang hingga 16 meter.

5.Red Circuit ( Emotion ) , sirkuit dengan kesulitan yang cukup tinggi,dengan ketinggian platform lintasan dari atas tanah mencapai 8 meter,di tamabah berbagai permainan menantang seperti melewati Tarzan Jump,serta Flying Fox sepanjang 100 meter.

6.Black Circuit ( Adrenalin ) , nah inilah puncak tantangan yang ada di temapat wisata di bandung treetop ini.memerlukan keberanian serta kekuatan fisik yang full untuk bisa menyelesaikan sirkuit ini.Ketinggian platform yang mencapai 20 meter,serta panjang lintasan sepanjang 135 meter.

Alamat Bandung Treetop Adventure Park

Jln.Tangkuban Perahu,Bumi Perkemahan Cikole Lembang-Bandung

Jam Operasional Bandung Treetop Adventure Park

Jam buka Bandung Treetop Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 17.00 wib.

Peta lokasi Bandung Adventure Park

[googlemap address=”Bandung Treetop Adventure Park cikole lembang” width=”500″ height=”340″ position=”center”]

Demikianlah informasi wahana wisata yang dikenal dengan sebutan Bandung Treetop Adventure Park,semoga bisa menjadi bahan rujukan tempat liburan alternatif anda bersama teman atau keluarga di musim liburan mendatang. Selamat Mencoba !! Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Sumber referensi : BandungTreetop.com

 

loading...

Leave a Reply