50 Tempat Wisata Paling Menarik Di Bandung Untuk Liburan Anda !!

Tempat Menarik di Bandung – Waktu Libur lebaran sudah tiba, apakah anda berencana untuk mengunjungi sejumlah Tempat Wisata di Bandung yang terkenal ? jika iya, berikut adalah daftar Tempat-tempat yang menarik di Kota Bandung dan sekitarnya untuk libur lebaran.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi seputar Wisata Bandung, yang kali ini akan berikan anda petunjuk daftar Tempat Menarik di Bandung yang bisa dijadikan tempat wisata anda bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Nah, tempat-tempat menarik di Bandung dan sekitarnya yang mana yang sangat rekomended untuk anda kunjungi ? berikut ini kupasannya, khusus bagi anda pembaca setia blog tempatwisatadibandung.info.

Tempat Menarik Di Bandung

Tempat Menarik di Bandung

Sahabat traveler’s, waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya segera tiba, hari kemenangan bagi kaum muslim seluruh dunia, khususnya indonesia, yaitu hari raya idul fitri.

Bicara hari kemenangan, maka bagi sebagian besar masyarakat indonesia, bepergian piknik atau rekreasi dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik adalah salah satu rutinitas yang sudah menjadi budaya bangsa.

Nah salah satu destinasi wisata yang cukup banyak menarik minat wisatawan terutama asal jakarta untuk mengunjunginya sebagai tempat mengisi waktu liburan hari raya lebaran adalah sejumlah Tempat Menarik di Bandung yang terkenal sangat menarik.

Meski sejumlah Tempat Wisata Menarik yang ada di kota Bandung dan sekitarnya dipastikan akan penuh dan padat, namun tetap saja menikmati psona kota berjuluk Paris Van Java ini selalu menyenangkan bukan ?

Daftar Tempat Menarik di Bandung

Geo Culture Trek Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, Liburan Lebaran tahun ini cukup panjang seperti tahun sebelumnya, pasti waktunya cukup untuk mengeksplorasi wisata alam bandung, pusat kuliner dan fashion, hingga hiburan yang sedang hits di Bandung.

Tempat Liburan di Bandung memang unik. Lokasinya banyak ber­ada di dataran tinggi pegunungan atau perbukitan yang udaranya sejuk dan alami namun di tempat yang sama pula dapat dinikmati air panas.

Tempat Wisata di Lembang dan Tempat Wisata di Ciwidey tentu­nya menjadi tujuan favorit pelancong dari Jakarta atau luar Bandung untuk mengisi waktu liburan Lebaran.

Destinasi pertama Yang tidak boleh dilewatkan tentunya adalah adalah objek wisata Gunung Tangkuban Parahu, namun jika di bandung selatan seperti Ciwidey pastinya Kawah Putih atau Situ Patenggang yang jadi pilihannya.

Di waktu weekend dan setiap libur Lebaran, lokasi wisata yang berada di tiga wilayah yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupa­ten Subang ini sudah pasti akan menjadi tujuan yang harus disinggahi bagi pelancong, bahkan turis luar negeri.

Nah setelah puas menikmati keindahan kawah menakjubkan dan menikmati dinginnya udara pegunungan, Tempat Menarik di Bandung selanjutnya bisa ke perbatasan Subang dan Bandung barat, yakni pemandian air panas Ciater.

Jaraknya sangat cukup dekat dari tempat wisata alam Tangkuban Parahu.

Dan memang sepertinya jika ke kawasan wisata alam di sini tanpa menyambangi dua tempat ini terasa belum sempurna, teelebih di sana ada 2 penginapan yang bagus yaitu Sari Ater Hotel & Resort dan Ciater Highland Resort.

Selain kawasan wisata terpopuler tersebut, sejumlah Tempat Menarik di Bandung Barat Lembang adalah tujuan favorit wisatawan lainnya untuk menghabiskan waktu liburan panjang Lebaran tahun ini.

Misalnya di kawasan Wisata Maribaya Lembang, setidaknya ada beberapa lokasi yang berdekatan untuk didatangi, seperti Wisata Kampung Gajah, Dusun Bambu, Floating Market hingga FarmHouse Susu Lembang.

Selain itu, Curug Maribaya Lembang tentunya tidak boleh dilewatkan. Air terjun ini sejak lama menjadi daya tarik wisatawan lokal dan manca negara yang kebetulan mampir ke kawasan Lembang.

Ada tiga curug besar, Curug Omas dengan ketinggian hampir 30 meter. Sementara dua curug lainnya adalah Curug Cikawari dan Cigulung yang tidak terlalu tinggi.

Taman Hutan Raya Juanda Bandung
Kawasan wisata alam Maribaya Lembang terletak bersebelahan dengan wisata Taman Hutan Raya Juanda atau Dago Pakar, dimana ada Tebing Keraton juga.

Namun pintu masuk ke kawasan ini berada di Jalan Maribaya. Sekitar 5 kilometer dari pintu masuk Dago Pakar.

Dua lokasi wisata alam ini saling terhubung. Untuk mencapainya dapat melalui Setiabudi – Lembang, dan melanjutkan perjalanan ke arah Maribaya. Atau melalui jalan Dago Giri – Lembang.

Tidak jauh dari sana, terdapat The Lodge Maribaya serta Maribaya Natural Hot Spring Resort, kedua Tempat ini kemungkinan besar akan penuh sesak saat datangnya libur Lebaran tahun ini.

Lokasinya masih searah Maribaya. Tujuan datang ke sini hanya untuk menikmati suasana perbukitan dengan bersantai di tenda-tenda berbentuk lucu.

Yang pasti tempat di atas memang populer sebagai beberapa Tempat Menarik di Bandung yang instagramable.

Berfoto diatas sky tree, bermain montain wing, atau bermain ayunan di pinggiran tebing.

Selanjutnya anda bisa juga menyambangi satu-satunya tempat lukisan tiga dimensi terbesar di Indonesia.
Lokasinya ada di Jalan Setiabudi, namanya Amazing Art World Bandung. Lokasinya di jalur wisata ke arah Lembang, tepatnya di Jalan Setiabudi 293.

Amazing Art World Bandung

Foto : Detik_travel

Sejak dibuka awal Januari 2017 yang lalu, museum di bandung yang memiliki luas sekitar 1,5 hektare itu sudah menjadi destinasi paling hits di Kota Bandung.

Koleksi lukisan dindingnya yang memiliki efek tiga dimensi itu menjadi tujuan untuk berfoto.

Jika Anda pernah berkunjung ke Yogyakarta, yakni ke Museum De Mata De Arca, museum ini mirip sekali.
Yang membedakan adalah gambar pada De Mata De Arca merupakan gambar cetakan atau print, sementara di Amazing Art World merupakan gambar yang dilukis di dinding.

Ada sekitar 100 lukisan tiga dimensi yang terbagi dalam 11 zona lukisan atau tema, yang mana pelukisnya didatangkan langsung dari korea dan sebagaian lagi seniman asli kota Bandung dari Jalan Braga.

Tempat ini mirip dengan yang ada di Han Gong Molding Research Institute di Korea Selatan, yang dibangun Janu­ari 2001 atau 3D Art Museum yang berlokasi di Hainan, Tiongkok dan Art in Island di Manila, Filipina.

Semakin mendekati pusat kota Bandung, salah satu lokasi Tempat Menarik di Bandung yang bakal ramai adalah Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung yang terletak di Jalan Tamansari Lebaran kali ini akan nampak berbeda.

Kebun Binatang Bandung
Sejak awal tahun, lokasi wisata Bonbin Bandung ini sudah menggandeng Taman Safari Indonesia Bogor.

Lebaran tahun ini adalah pertama kalinya lokasi wisata binatang ini dikemas lebih baik dan akan memberikan tontonan menarik, Seperti parade satwa, gajah tunggang dan yang lainnya.

Tempat Menarik di Bandung Untuk Belanja dan Kuliner

Nah sahabat traveler’s, menjelang siang tiba, usai menjelajah Tempat Menarik di Bandung Barat Lembang dan sekitarnya jangan lupa mampir ke sejumlah Tempat Wisata di Kota Bandung.

Kenapa harus demikian ? karena saat waktu liburan Lebaran, Mall di bandung, Factory Outlet Bandung (FO) dan distro banyak yang menjual produk fashion dengan harga diskon.

Di kawasan Setibudi, dapat dijumpai sejumlah FO. Namun yang paling dikenal diantaranya adalah Rumah Mode, Glow FO hingga Nike Factory Store.

Seperti tahun lalu, FO-FO di atas ini juga diserbu pengunjung, kebanyakan dari Jakarta. Jika demikian, maka jalan di sekitar Tempat Wisata Belanja di Bandung yang terkenal ini pun menjadi macet.

Skywalk Cihampelas
Atau Anda dapat menikmati suasana ala Eropa di salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Baru saja dibuka, yaitu Skywalk Cihampelas yang ada dekat Ciwalk di sepan­jang Jalan Cihampelas.

Lokasinya tidak jauh dari Setiabudi. Di teras Cihampelas, banyak dijumpai PKL yang menjual fashion super­murah.

Tetapi jika anda ingin mencari fashion yang lebih variatif, di sepanjang Cihampelas, atau di bawah Teras Cihampelas, banyak ditemui toko jeans dan asesories.

Turun ke kawasan perkotaan, mampirlah ke Jalan Riau, Dago dan Sultan Agung untuk mendapatkan produk fashion branded lokal Bandung.

Sepanjang Jalan Riau, ada banyak FO yang memajang produk branded dalam dan luar negeri, dengan diskon lumayan seperti di The Secret, Heritage, Blossom, The Summit dll

Sejumlah FO di Jalan Sultan Agung malah menjual fashion butik, atau hanya menjual satu produk fashion dengan satu model saja. Gambar unik, biasanya cukup ekstrem men­jadi ciri khas distro di Sultan Agung ini.

Objek Wisata di Bandung

Festival Citylink Bandung

Atau jika ingin memborong fashion dalam jumlah banyak dan harga grosir, mampirlah ke Pasar Baru Trade Center di Jalan Oto Iskandardinata, dan yang lainnya ada di Cibaduyut, Festival Citylink serta pusat wisata belanja di Gang Nata Kopo Sayati.

Nah sahabat traveler’s, jika anda sudah puas keliling dan berbelanja di Tempat Menarik di Bandung tersebut, perut pastinya akan menjadi lapar, dan pastinya pula wisata kuliner Bandung tentu tidak boleh dilewatkan.

Jalan Riau adalah salah satu surga kuliner di Kota Bandung. Mulai dari hidangan ala Rumah Makan khas Sunda di Bandung, Restoran Korea di Bandung, Restoran Jepang di Bandung, Oriental hingga ala Eropa, lengkap tersedia di kawasan jalan tersebut.

Bukan hanya makanannya yang serba ada, tempat atau restorannya pun banyak yang unik dengan tema atau penampilan yang saling berbeda satu sama lain.

Atau jika mau ke Jalan Dago, ruas jalan yang bersentuhan dengan Jalan Riau ini juga banyak ditemui resto enak untuk menikmati kuliner khas Bandung.

Sebut saja misalnya sejumlah Cafe di Bandung yang romantis dan terkenal ada di sini seperti The Stone Cafe, Congo Cafe, Atmosphere, Maja House, Karnivor, Takigawa Meatbar In The Sky dll.

Nah sahabat traveler’s, demikian lah informasi seputar destinasi wisata yang bagus dan tepat untuk anda jadikan sebagai tujuan liburan lebaran anda, yang semuanya ada di Tempat Menarik di Bandung.

Loading...