Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung

loading...

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa – Apakah anda mau liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung beserta keluarga dan menginap di sana ? Jika iya, yuk waktu pagi atau sorenya berkunjung ke Taman Kota Bandung, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa.

Halo sahabat traveler’s, apa kabar ? jumpa lagi nih dengan kang dian, penulis dan admin blog informasi Tempat Wisata yang Menarik di Bandung dan sekitarnya yang terlengkap, yang pada kesempatan ini akan berikan anda informasi sebuah Taman di kota Bandung, Taman Puspa Bunga Kandaga Puspa.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata dari Taman yang asri dan rindang dengan pepohonan di tengah kota Bandung ini ? ada fasilitas wisata apa saja di sana ? dimana alamat dan bagaimana cara mengaksesnya ? yuk temukan semuanya di bawah ini.

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung

Sahabat traveler’s, sepertinya siapa pun setuju jika Bandung dikenal sebagai kota Bunga alias “Kota Kembang“. Kota berjuluk Paris Van Java ini semakin bersolek, terutama sesaat setelah dipimpin oleh seorang lulusan ITB, walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Selama ini anda warga bandung atau juga wisatawan yang hendak menikmati sajian pemandangan indah hamparan kebun atau taman bunga, anda harus pergi mengunjungi Tempat Wisata di Lembang seperti ke Taman Begonia Lembang, Taman Bunga Cihideung, Rumah Bunga Rizal, atau di Tempat Wisata di Ciwidey ke Barusen Hills, atau ke Kampoeng Tulip dll.

Nah salah satu tempat yang merefresentasikan kota Bandung sebagai “Kota Kembang” adalah keberadaan Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa, yang berlamat di jalan Citarum No 23A, Citarum, Kota Bandung Jawa Barat.

Sejarah Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Sahabat traveler’s, Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa memang bukan sebagai taman bunga di kota Bandung yang baru, karena sudah diresmikan sejak tanggal 30 Desember 2013 yang silam, sebagai ruang hijau terbuka untuk umum.

Taman ini pun sebelumnya dikenal oleh masyarakat kota Bandung dengan nama Taman Cilaki, sebuah refresentasi taman tempo dulu di kota bandung yang tidak terawat, kotor dan terkenal angker, sehingga orang tidak berani melintas ke sini ketika malam hari.

Namun kini, setelah direvitalisasi, taman ini menjadi sebuah kawasan Ruang Terbuka Hijau, sebuah kawasan tampak baru dengan lahan hijau yang tertata rapih, serta di sini banyak ditanam beraneka ragam tanaman, lengkap dengan aneka jenis bunga berwarna warni yang indah.

Lokasi Taman Bunga di kota Bandung ini adalah tidak jauh tempatnya dengan salah satu Taman Tematik di kota Bandung yang baru dan sangat populer yaitu Taman Lansia, serta berdampingan dengan Sekolah Menengah Atas Negeri 20 Bandung.

Daya Tarik Wisata Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, apa sih daya tarik wisata dari taman bunga di bandung ini ? sehingga anda wajib mengunjunginya ketika liburan di Bandung bareng dengan anggota keluarga, teman maupun berdua dengan pasangan.

Sahabat, daya tarik pertama yang akan anda nikmati sesaat setelah memasuki gerbang masuk Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung adalah suasana taman yang akan terasa sejuk dan asri karena dikelilingi oleh rindangnya pepohonan serta aneka bunga berwarna-warni.

Tidak cukup hanya itu, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, di seluruh area kawasan Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung ini pun sudah tersedia bangku-bangku taman yang bisa digunakan pengunjung untuk duduk menikmati suasana dan memandang hamparan hijau tanaman.

Berkunjung menjelang sore hari ke sini atau juga malam anda sepertinya tidak usah merasa takut lagi, karena di sana sudah disediakan alat penerangan yang digantung di setiap batang pohon di sana.

Taman Wisata Edukasi

Sahabat traveler’s, apakah anda masih ingat dengan postingan saya seputar Tempat Makan Enak di Bandung, tepatnya berada di daerah Dago, yaitu Kebon Awi Kaffee ?

Iya, jika berkunjung ke sana selain anda bisa menikmati sajian kuliner khas sunda yang terkenal enak dan lezat tidak kalah dengan sajian di Rumah Makan Sunda di Bandung, anda juga akan serasa di tengah hutan bambu, karena di sana salah satu lokasi pelestarian jenis bambu langka.

Di sana, anda bisa melihat beragam jenis bambu yang telah diberi nama untuk setiap jenisnya, sehingga nilai lebihnya sudah pasti anda akan tahu, bahwa ternyata jenis bambu itu sangat banyak sekali di sana.

Nah, serupa tak sama, jika di taman ini, maka anda akan akan melihat dan sekaligus menjadi tahu nama-nama tau jenis tanaman bunga, karena di setiap tanaman yang tumbuh di sana telah diberikan nama serta penjelasan nama umum dan latinnya.

Koleksi Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Di Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa ini anda akan mengenal lebih dekat seperti apa sih penampakan bunga yang namanya Hariyang Bulu ( Begonia Fimbrisfipulata hance), Anggrek, Sutera Bombay (Portulaca Grandiflora), Azelea (Rhododendron Planch), Lidah Mertua (Sansevieria Hyacinthoides).

Tidak hanya itu saja, ada juga tanaman bunga Tapak Dara (Catharanthus Roseus), Puring (Codiaeum Variegatum), Bunga Tasbih (Canna Lily), Bunga Pukul 8 (Turnera Subulata), Bromelia (Bromelia Karatas), Kastuba (Euphorbia Pulcherrima), Garut (Maranta Arundinancea), Amaryllis (Amaryllis Sp), Kersen (Muntingia Calabura).

Bagaimana sahabat traveler’s, sangat beragam bukan aneka tanaman bunga yang ada di sana ? dijamin sangat menarik taman bunga ini, selain anda bisa refreshing menikmati sejuk dan asrinya tinggal di sana, juga bisa menghirup udara segar yang menyehatkan.

Fasilitas Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Sahabat traveler’s, untuk berikan rasa nyaman lebih dan membuat pengunjung betah tinggal berlama-lama di sana, maka di sini pun telah disediakan beberapa fasilitas yang cukup memadai.

Di sini seperti yang sudah saya singgung di atas, tersedia bangku sebagai tempat duduk pengunjung yang banyak jumlahnya dan tersebar di dalam area taman.

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa ini juga selain sebagai Green Area serta Taman Bunga, di sini pengunjung juga bisa membeli aneka tanaman dan bunga lengkap dengan perabotan pelengkapnya karena merupakan Pusat Penjualan Tanaman Hias atau Bursa Tanaman Hias Bandung.

Di sini juga tersedia area parkir yang aman dan nyaman, Free Wifi alias internetan gratis dan toilet yang bersih yang bisa anda pergunakan selama beraktifitas di sana.

Alamat Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Jalan Citarum No 23, Citarum, Kota Bandung, jawa Barat 40115, Indonesia

Jam Buka Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Waktu operasionalnya adalah setiap hari, senin hingga Minggu, dan tidak dibatasi, sehingga pengunjung bebas keluar masuk selama 24 jam full.

Harga Tiket Masuk Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Sahabat traveler’s, ada yang cukup unik untuk masuk ke lokasi taman bunga di kota bandung ini, yaitu anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias Gratis, namun setelah masuk gerbang, pengunjung akan diminta mengisi buku tamu dan di dekatnya disediakan kotak donasi yang sifatnya suka rela.

Peta Lokasi Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung

Sahabat traveler’s, lokasinya yang strategis berada di pusat kota, akan memudahkan anda mengakses lokasi taman di kota Bandung yang indah ini, terlebih bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, karena cukup melihat peta di atas, kemudian gunakan GPS atau aplikasi Waze.

Nah, bagi sahabat yang mau berkunjung ke sini menggunakan transportasi umum, silahkan anda bisa naik transportasi angkutan kota dengan rute trayek Sadang Serang – St.Hall serta Angkot Rute Riung Bandung – Dago.

Tempat Wisata di Dekat Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Sahabat traveler’s, sebelum atau sesudah berkunjung ke taman ini, anda mungkin mau melanjutkan jalan-jalan wisata dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal lainnya yang ada di sekitar Taman Pustaka Bunga bandung ini.

Ya, dari sana, anda cukup mudah mengakses beberapa tempat wisata terkenal di kota bandung seperti wisata sejarah Gedung Sate, Lapangan Gasibu, wisata kuliner di Youghurt Cisangkuy, Sam’s Strawberry Corner Bandung dll.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sangat menarik bukan ? apakah anda tertarik untuk mengunjungi taman yang satu ini ? atau taman yang lainnya yang ada di kota bandung seperti Taman Fotografi, Taman Music Centrum, sekaligus mengunjungi Tempat Wisata yang asyik di Bandung dan sekitarnya yang sangat terkenal ?

Baiklah, sebagai bagian penutup, seperti biasa, kang dian akan berikan anda Tips Wisata ke Bandung yang Murah Meriah dan dijamin sangat tepat buat waktu liburan anda, khususnya anda yang baru pertama kali mau datang berwisata ke bandung pertama kali, baik bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Rekomendasi dan tips saya adalah, silahkan dapatkan perjalanan wisata ke bandung dengan lebih mudah dan murah dengan mengikuti program Paket Wisata Bandung dari Tour Travel Bandung yang banyak jumlahnya sekarang, yang siap membantu mewujudkan impian liburan anda ke kota kembang Bandung.

Ada beberapa pilihan Paket yang bisa anda sesuaikan, namun jika anda mau mengeksplorasi wisata bandung dengan lengkap dan memuaskan, maka silahkan anda bisa mengikuti Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata yang Menarik di Kota Bandung yang bisa anda kunjungi di saat jalan-jalan ke bandung, yaitu Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa.

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa Bandung

Place Name: Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Place Description: Tempat Wisata Taman Kota di Jalan Citarum Bandung Wetan yang Menarik

More...

  • Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa
Alamat : Jl. Citarum No.23 A Bandung
Nomer Telepeon : -
Jam Buka : 24 Jam
Harga Tiket Masuk : Gratis
Fasilitas : Bangku, Penjual Bunga dll

4.8
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...