Taman Lembah Dewata Lembang -Info Tiket Masuk,Alamat & Rute Jalan

loading...

Taman Lembah Dewata Lembang – Ada yang menarik jika anda mau liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung Barat, karena saat ini adalah salah satu destinasi terbaik Wisata Alam Bandung yang sedang ngehits di Lembang Taman Lembah Dewata Ganesha H Equestrian.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan kang Dian, penulis blog Pusat informasi Parwisata Bandung terlengkap, yang kesempatan kali ini akan me-Review objek wisata Taman Lembah Dewata Lembang, di Kabupaten Bandung Barat.

Nah seperti apakah daya tarik Tempat Wisata di Bandung Barat yang Baru dan saat ini tengah menjadi pusat wisata buruan wisatawan yang sedang liburan ke Bandung Taman Lembah Dewata itu ?

Apa saja kegiatan wisata yang menarik di Taman Lembah Dewata Lembang ini ? berapa Harga Tiket Masuk ke sana ? dimana alamat, peta lokasi dan rute jalan menuju ke sana ?

Yuk, kang dian ajak saja sahabat traveler’s semuanya untuk menyimak selengkapnya di bahasan kali ini yaitu Review Taman Lembah Dewata di kawasan Ganesha H Equestrian Lembang Bandung.

Taman Lembah Dewata Lembang

Taman Lembah Dewata Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, bicara seputar Taman Lembah Dewata ini, sebenarnya salah satu objek wisata alam di kawasan seputar Tempat Wisata di Lembang ini sudah lama hadir sebagai destinasi wisata.

Lokasi Taman Lembah Dewata ini berlokasi di kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian, tepatnya beralamat di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Tempatnya bisa anda kunjungi jika anda datang dari arah kota Bandung maka pas bundaran Pasar Lembang, silahkan anda ambil kiri menuju arah objek wisata yang populer dengan Cerita Rakyat atau Legenda Sangkuriang Tangkuban Perahu.

Lokasinya cukup dekat dengan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Bandung Treetop Adventure dan Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16 serta Lembah Bougenville Resort di kawasan Wisata Maribaya ( Maribaya Natural Hor Spring Resort dan The Lodge maribaya )

Daya Tarik Wisata Taman Lembah Dewata Ganesha H Equestrian Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya apa sih daya tarik atau kegiatan wisata menarik yang bisa kita lakukan ketika berkunjung ke sini ?

Nah jika pertanyaannya demikian, berikut kang dian akan berikan alasan kenapa anda wajib mengunjungi salah satu Tempat Wisata Menarik di Lembang terbaik yaitu Taman lembah Dewata di bawah ini.

1.Wisata Danau Bandung

Sahabat traveler’s, ciri khas kawasan Wisata Bandung utara yang kontur geografisnya merupakan areal perbukitan yang merupakan gugusan pegunungan yang mengelilingi kota Bandung.

Nah, namun menariknya salah satu kegiatan wisata yang menarik yang bisa pengunjung dapatkan di sana adalah dimana di Taman Lembah Dewata Lembang, kabupaten Bandung Barat ini terdapat sebuah danau atau situ.

Danau Taman Lembah Dewata di Lembang ini berbeda dengan Situ di Bandung pada umumnya seperti Situ lembang, Situ Cisanti dan Situ Patenggang yang ada di kawasan Tempat Wisata di Ciwidey.

Kenapa demikian karena Situ di Taman Lembah Dewata ini merupakan sebuah danau tadah hujan, namun memiliki pemandangan alam yang eksotis tidak kalah dengan situ atau danau di atas.

Di Taman Lembah Dewata, pengunjung bisa mencoba wisata air berkeliling danau dengan mendayung perahu sambil menikmati hamparan bukit yang ada di sekeliling kawasan wisata ini, terutama Gunung Putri Lembang dan Gunung Burangrang.

Dijamin berdayung ria di sini tidak akan kalah asyik dengan mendayung di Situ Cileunca Pangalengan atau bahkan bersampan di atas perahu di pusat wisata kuliner Bandung Barat lainnya Pasar Terapung Floating Market Lembang.

2.Lokasi SelfieĀ  Dan Prewedding.

Sahabat traveler’s, kata siapa untuk mencari spot menarik tempat berfoto yang bagus di bandung anda harus berburunya dengan mendatangi tempat wisata seperti dunia terbalik Upside Down World Bandung atau museum 3D Amazing Art World Bandung ?

Berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang pun, sahabat semuanya juga masih bisa berfoto ria dengan angle yang unik dan menarik, tepatnya di tepi dermaga yang ada di tepi danau.

Keunikan dan keindahanya, lokasi ini sering dijadikan sebagai lokasi alternatif Tempat Foto Prewedding di Bandung yang bagus selain Kawah Putih Ciwidey atau Pine Forest Camp.

Tidak hanya itu, sensasi berfoto selfie akan semakin seru, manakala anda bida berfoto di atas perahu yang anda naiki, dengan tarif hanya Rp.30.000/orang saja.

3.Menikmati Taman yang Unik

Sahabat traveler’s, anda pasti ketika jalan-jalan menikmati sejumlah Tempat Wisata di Kota Bandung, terutama berkunjung ke Balai Kota Bandung, pasti pernah berkunjung ke Taman Labirin bukan ?

Nah, ternyata jika anda mau tahu, ketika sedang liburan di Lembang anda pun masih bisa menikmati keseruan atau keunikan jalan-jalan di taman rumput yang unik ini.

4.Berwisata Kuda

Sahabat traveler’s, kegiatan wisata menarik lainnya yang wajib anda jajal adalah mencoba kegiatan menunggang seekor kuda.

Dengan mengambil Paket Pony Riding di Taman Lembah Dewata Lembang ini, maka anda bisa menikmati keseruan berkuda dari 25 ekor kuda dari mancanegara yang bisa anda pilih sesuai batasan usia.

Jenis kuda yang terdapat di sini tubuhnya cukup tinggi sekitar 170 meter, berbadan besar dan kekar, mengingatkan berwisata ala cowboy naik kuda di De Ranch Lembang atau di Wisata Paku Haji Cimahi.

Nah bagi anda yang tertarik untuk berwisata kuda di Ganesha Equestrian Taman Lembah Derwata ini, di sini tersedia 3 pilihan paket dengan rute dan harga yang berbeda-beda.

  1. Rute Pendek, dengan panjang lintasan berkuda sepanjang 483 meter, anda bisa menikmatinya dengan cukup merogoh isi dompet sebesar Rp.30.000/orang dengan durasi waktu sekitar 10 menit.
  2. Rute Keliling Danau, dengan panjang lintasan berkuda sepanjang 717 meter, anda cukup membayar Rp.50.000/orang untuk berkeliling berkuda selama 15 menit.
  3. Rute Danau dan Bukit, dengan menempuh panjang lintasan kurang lebih 1019 meter dengan waktu tempuh sekitar 25 menit, anda cukup membayar Rp.100.000/orang.

Bagaimana sahabat traveler’s, apakah anda tertarik berwisata naik kuda di Taman Lembah Dewata Lembang Bandung Barat ini ?

Fasilitas Taman Lembah Dewata Lembang Bandung

Nah sahabat traveler’s, sebagai salah satu destinasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang saat ini tengah ngehits, maka pihak pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas wisata untuk beri kenyamanan kepada pengunjungnya.

Di sana sudah tersedia fasilitas berupa tempat wisata kuliner berupa kedai atau resto, kemudian tempat parkir, tempat beribadah kaum muslim Mushola dan masih banyak yang lainnya.

Villa Taman Lembah Dewata Lembang

Bagi sahabat yang datang bersama keluarga, teman atau bahkan berdua dengan pasangan ke sini, dan kemudian anda ingin bermalam, maka di sini tersedia tipe penginapan Villa di sini.

Harga sewa Villa di Taman Lembah Dewata lembang Bandung ini pun tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan Villa di Lembang lainnya yang populer seperti Villa Air Natural Resort, Villa Gardenia, Villa Istana Bunga, Natural Hill dll.

Fasilitas kamar Penginapan Murah di Lembang ini pun cukup lengkap dimana setiap kamar Villa terdiri dari 3 ruang akamar tidur, ekstra bed, dapur, kamar mandi dengan air dingin dan panas, gas untuk memasak, galon air, peralatan makan dan masak dll.

Tidak hanya itu saja, anda pun mendapatkan fasilitas gazebo serta ruang perapian hingga lapangan berkuda.

Harga Tiket Masuk Taman Lembah Dewata Lembang

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik berkunjung ke sini, maka anda harus membayar Tarif Tiket masuk kawasan wisata ini sebesar Rp.10.000/orang.

Alamat Taman Lembah Dewata Lembang

Jalan Tangkuban Perahu Km. 3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Nomer Telepon Taman Lembah Dewata Lembang

Untuk informasi fasilitas wisata, kegaiatan atau acara, harga paket hingga reservasi tempat dan info lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak Ganesha H Equestrian Lembang di 0812-2253-6000.

Jam Buka Taman Lembah Dewata Lembang

Waktu operasional tempat wisata taman lembah dewata ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, muali pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Peta Lokasi Taman Lembah Dewata Lembang Bandung

Silahkan anda bisa melihat di sini

Rute Jalan Menuju Lembah Dewata Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik berkunjung ke Taman Lembah Dewata ini setelah berkunjung ke objek wisata lainnya di Lembang yang terkenal seperti Farmhouse, Dusun Bambu Lembang, Kampung Gajah, Taman Begonia Lembang dll, maka lokasinya cukup dekat.

Di atas saya sudah jelaskan, dimana dari arah pasar lembang, silahkan arahkan kendaraan anda menuju jalan kawasan Wisata Tangkuban Perahu atau jalur menuju kawasan Pemandian Air Panas Ciater Subang yang populer dengan Sari Ater Hotel dan Resort serta Ciater Highland Resort nya.

Nah, tepat di sekitar daerah Cikole, silahkan anda perhatikan bahwa lokasi Taman Lembah Dewata Ganesha H Equestrian Lembang ada di sebelah kanan jalan.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah cukup informasi yang saya jelaskan di atas ? selengkapnya tentu bisa anda saksikan langsung jika berkunjung ke sana.

Ada sedikit Tips Wisata liburan ke Bandung murah meriah jika anda hendak mengunjungi objek wisata Taman Lembah Dewata atau tempat-tempat wisata yang menarik lainnya di bandung.

Tips nya adalah saya sangat merekomendasikan bagi anda calon wisatawan yang hendak berlibur ke kota kembang, silahkan segera datangi atau hubungi Tour Travel bandung dan dapatkan beragam Paket Wisata Bandung Murah dari mereka.

Bagi anda yang datang bersama keluarga, teman atau kelompom kecil, silahkan anda bisa gunkan Paket Tour Bandung dengan program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 malam.

Namun bagi anda yang mau berlibur secara rombongan, maka saya sarankan anda lebih baik memakai Paket Wisata Outbound di Bandung. Dengan paket Tour ini pun anda tidak harus repot mencari tempat Sewa Bus Pariwisata Bandung lagi.

Nah sahabat traveler’s, akhirnya saya cukupkan saja review tempat wisata di lembang yang indah dan sedang ngehit sekarang ini, yaitu Ganesha H Equestrian Taman Lembah Dewata Lembang.

Taman Lembah Dewata
Taman Lembah Dewata Lembang Bandung

Place Name: Taman Lembah Dewata

Place Description: Tempat Wisata Alam Danau Tadah Hujan di Ganesha H Equestrian Lembang Bandung Barat

More...

  • Taman Lembah Dewata
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Taman Lembah Dewata
Alamat : Jl.tangkuban Perahu KM 3.7
No Tlp : 0812-2253-6000
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Fasilitas : Wisata berkuda, Villa dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...