Serunya Bermain dan Belajar di Taman Lalu Lintas Bandung

Loading...

Taman Lalu lintas Bandung – Apabila anda bertanya tempat wisata di bandung yang manakah yang akan memberikan tempat refreshing dan bermain anak yang sangat bagus dan menarik, sekaligus bisa memberikan nilai tambah berupa ilmu pengetahuan yang nantinya akan sangat berguna bagi kehidupan mereka kelak ketika sudah dewasa, maka penulis akan menjawab adalah taman lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution yang ada di kota bandung, sebuah taman kota bermain anak di bandung yang sangat menarik dan lengkap dengan wahana permainan serta dijamin akan membuat anak-anak anda senang berlama-lama di objek wisata kota Bandung ini.

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Salah satu taman yang indah di kota Bandung ini, pertama kali diresmikan pada tahun 1958 yang silam.Taman yang dibangun dengan tujuan awal sebagai tempat bermain sekaligus sarana pendidikan non sekolah atau nonformal yaitu untuk menanamkan ke dalam diri anak-anak sejak dari usia dini tentang bagaimana cara dan etika berlalu-lintas yang baik dan benar bagi anak-anak. Namun di dalam perkembangannya,Taman lalu lintas di bandung ini pun bergeser fungsi sekaligus berbenah atau dirubah menjadi sebuah kawasan taman yang ada di dalam kota bandung yang asri, rindang serta tentunya ditambah fasilitas-fasiltas untuk kenyaman para pengunjung, sehingga saat ini menjadi salah satu tempat rekreasi di bandung yang menarik disamping menjadi tempat wisata keluarga di bandung yang menarik untuk dikunjungi ketika akhir pekan apalagi musim liburan.

Sejarah Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung apabila ditilik dari sejarahnya sebenarnya merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di kota bandung yang menarik untuk diketahui juga.Taman yang beralamat di Jl. Belitung No. 1 kota Bandung ini ternyata di zaman kolonial belanda adalah sebagai tempat yang dijadikan pusat komando pertahanan Hindia-Belanda di indonesia dan karena merupakan lahan terbuka yang cukup luas,Lahan terbuka ini awalnya merupakan tempat latihan baris berbaris para serdadu Belanda.Perubahan fungsi yang menjadikannya salah satu taman rekreasi di bandung pada waktu itu adalah, ketika dibangunnya sebuah lapangan baru yang sekarang menjadi Stadion Siliwangi, lantas lahan terbuka tersebut pun ditinggalkan. Nah dari lahan terbuka itulah yang selanjutnya dijadikan sebuah taman.

Sejarah Taman di bandung yang populer dengan nama Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution ini, adalah karena taman yang merupakan taman lalu-lintas pertama di Indonesia ini dibuat menjadi sebuah taman rekreasi yang didedikasikan untuk mengenang seorang wanita cantik, anak kecil yang bernama ade irma suryani nasution yang tiada lain adalah pahlawan cilik, putri almarhum Jenderal Bintang Lima (Purn) Abdul Haris Nasution.Ade Irma Suryani meninggal tertembak dalam peristiwa bersejarah yaitu Gerakan 30 September (G30S) PKI tahun 1965, ketika para pemberontak mencoba menculik sang jenderal AH Nasution.Maka dari situlah, pertimbangan kenapa taman lalu-lintas di Bandung ini diberi nama “Taman Lalu-Lintas Ade Irma Suryani Nasution.”

Fasilitas Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Sabagai salah satu tempat refreshing di Bandung yang baik yang diperuntukan sebagai sarana bermain dan belajar anak-anak tercinta anda, Taman Lalu Lintas Bandung telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang lengkap seperti Fasilitas bermain anak-anak, rambu-rambu lalu lintas, taman bunga, panggung terbuka, mushola, gedung serbaguna hingga fasilitas pendidikan.Dan berikut adalah fasilitas yang tersedia di taman lalu lintas ade irma suryani nasution di bandung ini, yang menurut pihak pengelola dalam hal ini yayasan Taman Lalu lintas akan terus memperbaiki fasiltas dan semakin beragamnya wahana permainan yang nantinya akan semakin membuat anak-anak semakin betah berlama-lama di sini, dan tentunya juga akan semakin memberikannya pengalaman bermain sambil belajar.

Fasilitas Taman Lalu lintas Bandung dengan Harga sewanya :

  • Kereta api Rp.5000
  • Kerosel Rp.5000
  • Kolam renang Rp.6000
  • Pelampung Rp.2000
  • Kolam pancing Rp.5000
  • Sepeda mini Rp.5000
  • Triker Rp.5000
  • Kereta motor Rp.5000
  • Mobil Battery Rp.5000
  • Flying fox Rp.5000
  • Gajah terbang Rp.5000
  • Sport kids Rp.5000
  • Kereta listrik Rp.5000
  • Koin /AMA Rp.2000
  • Sewa gedung serba guna Rp.400.000
  • Sewa panggung terbuka Rp.300.000

Harga Tiket Masuk Taman Lalu Lintas Bandung

Untuk harga tiket masuk ke lokasi taman lalu lintas Bandung sendiri, anda cukup menyediakan biaya sebagai berikut :

  • Senin s/d Sabtu = Rp.6000/orang
  • Minggu & Libur = Rp.7000/orang

Alamat Taman Lalu Lintas Bandung

  • Salah satu tempat wisata anak di bandung yang pengunjungnya banyak sekali yaitu sekitar 4 ribu hingga 5 ribu pelancong yang datang ke sini setiap harinya, dan bisa mencapai 12 ribu orang pada hari-hari libur ini beralamat di Jl. Belitung No.1, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Jam Buka Taman Lalu Lintas Bandung

  • Taman Lalu Lintas Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00 wib, dengan kekeculian khusus pada hari Jum’at Libur.

Nomer Telepon Taman Lalu Lintas Bandung

  • Apabila anda setelah membaca artikel tempat wisata di bandung ini  tertarik untuk informasi lebih detil seperti harga tiket masuk taman lalu lintas ade irma suryani nasution, rute jalan menuju ke taman lalu lintas di bandung ini, hingga keperluan reservasi dan yang lainnya, silahkan anda bisa menghubungi no telp taman lalu lintas bandung di : (022) 4201667

Maps Taman Lalu Lintas Bandung

  • Untuk peta lokasi silahkan buka di sini

Kegiatan Wisata di taman lalu lintas bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Bandung

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution adalah salah satu tempat wisata pendidikan di kota bandung yang sangat tepat bagi anak belajar etika berlalu lintas sambil tidak lupa wisata bermain tentunya. Di taman yang dipenuhi banyak pohon sehingga berhawa sejuk dengan lokasi tempat yang nyaman ini, anak-anak bisa menikmati berbagai permainan kendaraan seperti sepeda mini dengan melintasi jalur buatan yang telah dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas seperti layaknya di jalan raya.

Lebih dari itu semua, yang pasti anak-anak tercinta anda selain bermain dan belajar, anak-anak bisa langsung mempraktekkan pelajaran etia berlalu lintas di jalan raya dalam suasana yang nyaman, dan permainan yang menyenangkan. Lingkungan taman yang luas, hijau, dilengkapi dengan kursi-kursi taman, dan sejumlah fasilitas menarik lainnya dapat menjadi tempat rekreasi keluarga yang menarik ketika anda mengunjungi salah satu tempat  liburan di kota Bandung yang sangat menarik ini.

Nah, demikianlah informasi seputar tempat wisata di bandung yang rekomended untuk anak-anak tercinta anda untuk mengisi liburab akhir pekan atau juga musim liburan nanti.Semoga bermanfaat dan jangan lupa apabila berlibur ke bandung, maka kunjungilah tempat ini. [ tempatwisatadibandung.info # Taman Lalu Lintas Bandung ]

loading...

Leave a Reply