Taman Kelinci Ciwidey – Bandung Rabbit Park

Loading...

Taman Kelinci Ciwidey – Ada banyak Tempat Wisata di Bandung Terkenal dan Menarik yang menawarkan hiburan bagi anda dan keluarga, terutama anak-anak anda. Tapi ada yang berbeda jika anda datang ke lokasi wisata Taman Kelinci Bandung yang ada di Ciwidey.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi wisata bandung yang pada kesempatan kali ini akan review salah satu Tempat Wisata di Ciwidey Kabupaten yang sangat unik dan pastinya menarik, yaitu Taman Kelinci Ciwidey.

Nah seperti apa daya tarik objek wisata Taman Kelinci di Ciwidey bandung ini ? berapa tiket masuk dan fasilitas wisata menariknya apa saja ? serta dimana alamat dan bagaimana cara menuju ke sana ? yuk kita simak saja review nya di bawah ini.

Taman Kelinci Bandung

Taman Kelinci Ciwidey

Sahabat berbicara, seputar binatang lucu yang satu ini, pastinya tidak hanya anak kecil atau dewasa yang suka, sebagai orang dewasa pun sudah pasti menyukai tampilan binatang yang sangat menggemaskan ini bukan ?

Sahabat traveler’s, pecinta wisata bandung, saat ini dunia pariwisata bandung snagat berubah cepat, dan hampir setiap saat tempat-tempat wisata baru banyak yang bermunculan atau dibangun di kota bandung dan sekitarnya.

Sejumlah Tempat Wisata di Bandung Terpopuler ada yang menyediakan fasilitas berinteraksi dengan binatang-binatang. Sebut saja misalnya ada Kebun Binatang Bandung, di Cimahi ada Taman Kupu-kupu dan Kebun Binatang Mini di Paku Haji.

Nah termasuk sekarang yang sedang nge-hits adalah tempat wisata yang dilengkapi dengan fasilitas taman kelinci. Selama ini dikenal lokasi pusat per kelinci berada di kawasan Wisata Lembang, seperti ada taman kelinci Cisarua, taman kelinci cihanjuang atau Taman Kelinci di Floating Market.

Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Nah sahabat traveler’s, Bagi anda yang sedang liburan ke destinasi wisata di kawasan wisata bandung selatan, tepatnya di kawasaan wisata Ciwidey atau juga pangalengan, anda tidak perlu khawatir lagi jika tak sempat ke taman kelinci yang ada di lembang.

Jika anda sedang mengunjungi Kawah Putih,Barusen Hills, KTO sari alam, Pemandian air panas Cimanggu atau Ciwalini, Kampung Cai atau Ranca Upas, Situ Patenggang dan anda bermalam di Legok Kondang Lodge, Glamping Lakeside atau bahkan di Ciwidey Valley Resort, Taman Kelinci Ciwidey berada di sekitar itu.

Taman Kelinci di Ciwidey ini sekarang menjadi tempat favorit wisatawan yang sedang liburan ke bandung. Terbukti setiap akhir pekan apalagi musim liburan, maka sudah pasti tempat ini akan ramai dan dipenuhi pengunjung yang mayoritas membawa serta anak-anak mereka.

Lokasi Taman kelinci sendiri berada di jalur utama jalan yang menghubungkan kota Bandung – Ciwidey. Tempat nya sangat mudah dijangkau, berada di sebelah kiri, tepatnya berlamat di jalan raya Ciwidey Rancabali KM 33.7 desa Cikembang, Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Daya Tarik Wisata Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Sahabat traveler’s, daya tarik utama taman binatang di ciwidey ini adalah memberikan pengalaman berupa wisata edukasi serta wisata berinterraksi langsung dengan binatang kelinci. Dan sangat cocok bagi anak-anak kecil anda untuk belajar bagaimana kebiasan dan menyayangi binatang kelinci.

Taman Kelinci di Ciwidey mengambil konsep utama Tempat wisata edukasi di bandung untuk keluarga, dengan pilihannya Kelinci karena selain binatang peliharaan yang aman dan lucu yang semua orang suka, juga binatang ini mempunyai nilai ekonomis tinggi selain cepat akrab dengan manusia.

Perlu anda ketahui, aneka jenis kelinci yang ada di sini terbilang lengkap. Tercatat ada dari 100 ekor yang ada 50 adalah jenis lokal dan sisanya  jenis kelinci luar seperti Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand white dan masih banyak yang lainnya.

Daya tarik lainnya dari taman yang berada di ketinggian 1400m dpl dengan luas areal 1.7 hektar, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan , perkebunan sayur dan hawa sejuk khas suasana daerah pegunungan di kawasan Bandung Selatan, akan memberikan kenyamanan bermain dan beraktifitas di sana.

Dengan kawasan wisata yang luas, penataan taman yang baik, area jalan pengunjung yang membelah hamparan rumput hijau tempat kelinci bermain, saung-saung dan lubang rumah kelinci, maka dipastikan anda bersama anak-anak akan betah berlama-lama tinggal di sana.

Kegiatan Menarik di Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Sahabat traveler’s, jika anda baru pertama datang ke sini, maka di pintu gerbang utama memasuki area wisata taman kelinci ciwidey ini, anda akan melihat patung kelinci berukuran besar dengan tulisan ” Selamat Datang di Taman Kelinci Ciwidey ”

Dan jika masuk ke dalam, siap-siap lah jika anda dan anak-anak anda akan menjadi betah tak mau pulang dibuatnya. Di sini banyak sekali hal-hal menarik yang bisa anda lakukan bersama anggota keluarga lainnya.

Memberi Makan Kelinci

Sahabat traveler’s, kawasan taman kelinci yang hijau dengan rerumputan, yang di atasnya hidup kelinci yang dibiarkan bebas oleh pengelolanya, sepintas anda pasti akan teringat Obejk wisata di Lembang seperti Farmhouse, dimana anda akan seperti berada di dunia teletubbies.

Rumputnya yang tebal dan hijau, tamannya yang bersih dan terawat, sangat baik dan bagus sebagai tempat bermain-main anak anda alam terbuka hijau dengan udara yang segar sambil tentunya berinteraksi dengan binatang kelinci, seperti berlari atau memegang hewan tersebut.

Di sini anak-anak anda maupun andanya sendiri bisa memberikan makanan langsung kepada kelinci berupa wortel yang harus anda beli terlebih dahulu dengan harga makanan favorit kelinci ini Rp.5.000 untuk 3 buah batang wortel besar.

Membeli Kelinci

Sahabat traveler’s, sesudah bermain-main seharian di sana, tidak menutup kemungkinkan anak-anak anda akan tertarik dan ingin membawa serta pulang teman bermainnya saat itu yaitu binatang kelinci ke rumah anda di kota sebagai oleh-oleh khas bandung dari Ciwidey bukan ?

Nah untuk itu anda tak perlu khawatir, karena taman kelinci di ciwidey memepunyai pasar kelinci yang menjual aneka kelinci unggulan yang sehat dan lucu dengan harga mulai Rp.50.000 hinga Rp.100.000 saja.

Jika anda tidak tahu bagaimana cara memeliharanya di rumah anda, maka anda bisa bertanya atau sekedar meminta saran kepada petugas yang ada di sana, bagaimana cara memelihara dan merawat kelinci agar setibanya di rumah kelinci anda tetap sehat dan aman untuk teman bermain anak anda.

Berwisata Kuliner

Nah sahabat traveler’s, bagi anda sebagai orang tua, ketika anak-anak anda bermain dan bergembira di taman bersama kelinci-kelinci yang lucu, maka anda pun bisa menikmati waktu santai anda di restaurant yang ada di taman kelinci ciwidey.

Ya, di sana ada Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang cukup refresentatif, dengan meawarkan aneka menu kuliner umum yang sehat, enak dan harganya terjangkau pastinya.

Menu-menu andalan di rumah makan yang ada di taman kelinci tersebut antara lain seperti Sosis bakar yang rasanya tak kalah dengan yang ada di Rumah sosis Lembang. Ada roti bakar yang tak kalah nikmatnya dengan yang ada di Warunk Upnormal.

Bagi anda kaum ibu yang suka dengan bakso juga ada, dijamin rasanya senikmat jika anda menikmati bakso Budjangan atau bakso parawan. Selain itu aneka kuliner mulai dari makanan nasi dan juga minuman pun tersedia. Yang tidak tersedia adalah sate kelinci saja.

Fasilitas Wisata Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Sahabat traveler’s, untuk menunjang aktifitas wisata pengunjung yang datang agar lebih nyaman dan tenang, maka pihak pengelola di sini telah menyediakan aneka fasilitas selain yang dijelaskan di atas

Dan berikut adalah daftar fasilitas yang bisa anda temukan jika berkunjung ke salah satu Tempat Wisata anak di bandung yang sedang nge-hit ini :

  • Lapangan hijau terbuka
  • Taman kelinci dengan hampir 50 jenis kelinci lokal
  • Pasar Kelinci dengan hampir 100 jenis kelinci luar
  • Toko Souvenir atau oleh-oleh
  • Restoran
  • Toilet dan Mushola
  • Tempat Parkir

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Ciwidey

Tarif masuk lokasi Taman Kelinci di ciwidey ini sangat terjangkau sekali, yaitu anda hanya akan dipungut biaya Rp.15.000/orang, dan itu harga tersbut sudah termasuk bonus 2 wortel ukuran besar yang akan anda manfaatkan untuk memberi makan kelinci di dalam kawasan.

Alamat Taman Kelinci Ciwidey

Jalan Raya Ciwidey KM 33.7, desa Cikembang, panundaan – Ciwidey, kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia ( 3 KM dari arah Alun-alun Ciwidey, sebelum objek wisata Kawah Putih )

Nomer Telepon Taman Kelinci Ciwidey

Jika anda mau bertanya seputar harga kelinci, kegiatan atau acara di sana, serta reservasi tempat atau informasi lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomor telpon 022-85920160, atau contact person Ibu Vidy 0816-604-804

Jam Buka Taman Kelinci Ciwidey

Jam Operasional taman kelinci adalah setiap hari mulai Selasa hingga minggu.( Senin Libur ), yaitu Selasa – Jum’at : 10.00 – 20.00 WIB, Sabtu – Minggu : 09.00 – 21.00 WIB.

Peta Lokasi Taman Kelinci Ciwidey

  • Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan ke Taman Kelinci Ciwidey

Bagi anda yang tertarik datang ke sini, maka anda bisa menggunakan alat transportasi umum maupun pribadi. Namun rekomendasi saya adalah anda mempergunakan kendaraan pribadi.

Jika anda dari arah kota bandung, silahkan ikuti jalur jalan Kopo ( Miko Mall & Kopo Square ) – Katapang – Soreang – Alun-Alun Ciwidey.

Nah, jika sudah sampai alun-alun ciwidey, maka pastikan tidak jauh dari sana sekitar 4 Km an, anda perhatikan jalan di sebelah kiri hingga menemukan gerbang masuk lokasi taman dengan terlihat patung kelinci.

Untuk anda yang naik kendaraan umum, silahkan anda bisa naik elf ( L300 ) rute Terminal leuwipanjang – Ciwidey.

Tempat Penginapan di Sekitar Taman Kelinci Ciwidey

Nah, bagi sahabat traveler’s yang memerlukan informasi dimana anda harus bermalam atau memilih Tempat Penginapan Murah di Ciwidey terbaik, maka di lokasi dekat sana banyak sekali yang bisa anda tinggali.

Sebut saja ada Saung Gawir Resto & Bungalow, Kampung Pa’go, Patuha Resort hingga Argapuri Resort dan masih banyak yang lainnya. Silahkan sesuaikan kebutuhan anda dengan budget anda. Yang pasti penginapan di sekitar Ciwidey terbilang snagat terjangkau

Tips Wisata Ke Taman Kelinci Ciwidey

Untuk mendapatkan kenyamanan berwisata selama liburan anda bersama keluarga, teman atau bahkan berdua dengan pasangan, saya sarankan anda agar memanfaatkan jasa Tour Travel Bandung, khususnya bagi anda yang baru mau ke sana.

Tujuannya, selain akan memudahkan, anda tidak perlu repot dengan segala persiapan liburan anda dan pastinya bisa jauh lebih hemat jika memilih Paket Wisata Bandung Murah dari Tour n Travel bandung.

Anda cukup bicarakan tujuan liburan anda di bandung dengan tour travel pilihan anda, sampaikan besaran budget yang anda miliki, kemudian biarkan pihak tour n travel di bandung pilihan anda yang akan mengurusi.

Anda cukup tentukan tanggal berapa mau datang liburan ke bandung, dijemput di terminal leuwipanjang, bandar udara atau bahkan stasiun kereta ? nanti mereka akan jemput dan mengantarkan anda kembali ke sana jika liburan usai.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi penting seputar Tempat Wisata baru di Ciwidey kabupaten bandung yang terkenal dan wajib anda kunjungi yaitu Taman Kelinci Ciwidey.

Taman Kelinci Ciwidey
  • Taman Kelinci Ciwidey

Info Taman

Nama : Taman Kelinci
Alamat : Jl.Raya Ciwidey KM 33.7 Ciwidey
No Tlp : 022-85920160
Jam Buka :
Selasa - Jum'at : 10.00 - 20.00 WIB
Sabtu - Minggu : 09.00 - 21.00 WIB
Senin : Libur
Fasilitas : Taman,Resto,Pasar dll
Harga Tiket : Rp.15.000
Website : tamankelinci.web.id

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply