Taman Jomblo Bandung Yang Unik & Romantis

Loading...

Taman Jomblo Bandung – Mencari sesuatu yang unik dan berbeda sehabis jalan-jalan mengunjungi berbagai Tempat Wisdata di Bandung dan sekitarnya ? Coba saja datang ke salah satu taman yang ada di kota Bandung yang terkenal namanya sangat ” Nyeleneh ” yaitu Taman Jomblo yang lokasinya tepat berada di bawah jembatan fly over Pasupati di daerah Tamansari, kota Bandung Jawa barat.

Taman Jomblo Bandung

Taman Jomblo Bandung

Suasana di Bawah Jembatan Pasupati

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog info Wisata Bandung, yang pada kesempatan kali ini akan berikan anda informasi berbeda, yaitu akan mereview beberapa tempat nongkrong di bandung yang wajib anda ketahui dan kunjungi, karena lokasi taman-taman di bandung ini telah menjadi lokasi favorit warga bandung dan sekitarnya khususnya anak muda kota bandung bahkan hingga wisatawan yang sedang liburan ke bandung.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membedah informasi untuk anda nama taman yang ada di kota bandung, seperti apa sih taman jomblo di bandung ini ? bagaimana sejarah awal berdirinya taman jomblo di pasupati ini ? serta daya tarik wisata apa yang di tawarkan taman yang mempunyai konotasi dibuatkan bagi siapa saja yang belum punya pasangan alias jomblo ini ? pastinya sangat menarik untuk kita bahas bersama.

Baca Juga : Taman Film Bandung

Sejarah Taman Jomblo Bandung

Sahabat traveler’s, Taman Jomblo adalah nama baru sekaligus nama yang sangat populer untuk Taman Pasupati. Kenapa demikian ? karena jelas sesuai dengan namanya lokasi teman ini letaknya persis berada di bawah jempalatan layang Pasupati, Kota Bandung. Taman Jomblo sendiri diresmikan pertama kali untuk umum tepat pada tanggal 4 januari 2014 oleh walikota bandung Ridwan Kamil.

Kenapa taman bandung ini diberikan penamaan dengan Taman Jomblo Bandung, mengambil istilah dari sang pemberi nama taman jomblo ini yaitu Kang Emil atau sapaan akrab walikota bandung yang pernah dinobatkan sebagai walikota terbaik di asia di acara yang diselenggarakan di Singapura tersebut adalah karena keberadaan tempat duduk di taman ini berbentuk kubus berukuran kecil yang berwarna-warni dan hanya muat duduk untuk satu orang.

Kubus-kubus kecil ini sangat tampak unik dan lucu, dengan tinggi paling rendah 70 cm dan ada yang 1 meter, kubus- kubus ini akan sangat tampak indah mempesona mata setiap pengunjung yang berada di lokasi ini atau yang melewati ruas jalan pasupati karena jika malam hari tiba maka kubus-kubus ini akan menyala sesuai dengan warnanya, karena di bawahnya telah dipasangi lampu, dan tentunya warna merah tulisan Taman Jomblo nya sendiri yang cukup besar dan berwarna merah.

Taman Jomblo Bandung

Tempat Duduk di Taman Jomblo Bandung

Baca Juga : Taman Lansia Bandung

Fungsi dari kubus-kubus ini adalah selain peruntukan tempat duduk bagi setiap pengunjung yang datang, juga sebenarnya berfungsi juga untuk memajang hasil karya seni para seniman bandung khususnya anak-anak muda kreatif kota bandung. Namun demikian karena fungsi taman itu sendiri adalah sebagai tempat berkumpul atau bercengkrama warga kota bandung, maka di taman jomblo ini pun tersedia bangku panjang yang bisa ditempati banyak orang.

Nah, perlu anda ketahui sebelum menjadi taman yang asyik dan menjadi salah satu tempat hang out warga bandung yang ramai dan populer seperti ini khususnya bagi anak-anak muda kota bandung, tempat yang berada di kolong jembatan layang pasupati ini adalah tempat yang sangat kotor, gelap, berbatu bahkan karena sepinya ada yang mengatakan bahwa lokasi taman jomblo bandung ini dulunya sangat angker.

Nah, di bawah kepemimpinan kang ridwan kamil, walikota baru bandung yang merupakan seorang arsitek ini, wajah dan citra lokasi taman ini pun disulap dengan perencanaan dan tata pengelolaan taman-taman di bandung yang baik di bawah tim pengelola pemkot bandung dengan melibatkan warga masyarakat kota bandung untuk membuka ruang publik yang bisa digunakan oleh siapa pun khususnya warga masyarakat untuk berkumpul atau berinteraksi.

Baca Juga : Taman Miniatur Kereta Api di Floating Market

Fasilitas Taman Jomblo Bandung

Sahabat traveler’s, salah satu taman tematik yang ada di kota bandung ini memang disediakan sebagai tempat yang dirancang untuk memberi kenyamanan bagi setiap pengunjung untuk nyaman berkumpul dan berlama-lama tinggal di sini. Beberapa fasilitas pun di sediakan oleh pemkot bandung, untuk memberi ruang interaksi yang positif terutama bagi pengunjungnya yang memang didominasi oleh kaum muda bandung.

Dengan area taman yang tidak terlalu luas, yaitu sekitar 30 m2 ini, taman ini telah dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional yaitu berupa adanya arena papan seluncur, sehingga keberadaan taman jomblo bandung ini benar-benar dimanfaatkan selain sebagai tempat berinteraksi, bertemu atau bercengkrama warga bandung, lokasi ini pun dengan fasilitas itu dijadikan tempat favorit untuk komunitas skate board yang ada di kota bandung.

Fasilitas lainnya tidak ada, selain keunikan nama tempat dengan keberadaan tempat duduk yang unik berwarna warni setta suasananya yang nyaman. Yang jelas ketika anda berpikir anda tidak mempunyai tempat asyik di kota bandung yang murah apalagi gratis untuk berkumpul bersama kawan, sahabat atau bahkan pasangan seperti halnya tempat hang out cafe di bandung, maka taman ini bisa menjadi solusi tempat yang baik untuk bersosialisasi seperti mencari pacar juga.

Baca Juga : Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Alamat Taman Jomblo Bandung

  • Jalan Pasupati, Tamansari Kota Bandung ( Bawah Jematan Fly Over Pasupati )

Peta Lokasi Taman Jomblo Bandung

  • Untuk mengetahui letak persis map taman jomblo silahkan buka di sini

Rute Jalan ke Taman Jomblo Bandung

  • Sangat mudah sekali, silahkan anda bisa mengikuti peta jalan yang bisa anda lihat di peta lokasi di atas, atau anda bisa menggunakan GPS di kendaraan anda.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi salah satu tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong favorit warga bandung khususnya anak muda kota bandung, yakni Taman Jomblo Bandung

Taman Jomblo Bandung
  • Taman Jomblo Bandung

Info Taman

Nama : Taman Jomblo
Nama Lain : Taman Pasupati
Lokasi : Bawah Fly Over Pasupati Tamansari
Fasilitas : Arena Skate Board

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply