Taman Di Bandung Yang Bagus Dan Unik

Loading...

Taman Di Bandung– Bandung sebagai kota wisata dan memiliki banyak tempat wisata yang populer dan menarik sudah bukan bahan perdebatan lagi,namun tahukah anda Bandung sebagai kota kreatif nomor wahid di Indonesia ini memiliki keunikan sendiri ?

Ya,Bandung sebagai kota destinasi wisata nasional sepertinya memang diciptakan dan disiapkan untuk memanjakan warga bandung dan para wisatawan atau pelancong yang sengaja mencari hiburan,refreshing dan mencari kesenangan di Tempat Wisata di Bandung.Mulai dari Tempat wisata kuliner di bandung,Tempat wisata belanja di bandung,Tempat wisata alam di Bandung dan yang lainnya,akan dapat sangat mudah dikenali dan dikunjungi oleh siapa pun,karena di setiap penjuru Bandung,tempat-tempat dan aneka wisata sangat gampang ditemukan.

Kali ini saya akan memberikan informasi Taman Wisata Di Daerah Bandung kepada anda yang sedikit nyeleneh kalau tidak dibilang unik bahkan aneh,penasaran bukan ?

Tapi sebelum dilanjutkan layak anda baca :

Taman bagi warga Masyarakat bandung sebetulnya seperti setali 2 mata uang,tidak bisa dipisahkan kehidupan masyarakat bandung dengan keberadaan taman.Dan keberadaannya sekarang semakin baik,karena difasilitasi oleh pemerintah kota bandung di bawah kendali walikota Bandung Ridwan Kamil .

Taman Di Bandung

1.Taman Jomblo.

Nama Taman Di Bandung ini sebelumnya adalah Taman Cikapayang,namun setelah direnovasi dan dibuat sedemikian rupa menjadi unik dan menarik,baik dari tempat maupun namanya.Bisa jadi sedikit kurang mengenakan buat para yang masih single,tapi keberadaan taman jomblo ini bisa menjadi solusi tempat buat mencari pasangan hidup,dan terbukti setiap sore hari atau libur tempat ini biasa dipenuhi oleh muda-mudi.

Taman Jomblo

Taman Jomblo

2.Taman Lansia.

Hhmmmm,kreatif juga memberi nama Taman Di Bandung.ini.Sebelum menjadi Taman Lansia, nama taman di bandung ini banyak dikenal sebagai Taman Cilaki atau Taman Cisangkuy. Sebutan tersebut tentu saja berhubungan dengan nama jalan yang mengapit taman ini. penyebutan taman Lansia mungkin disebabkan oleh banyaknya orang tua lanjut usia/Lansia  yang berolah raga di tempat ini, termasuk juga dengan adanya jalan refleksi, dengan batu-batu kali yang sengaja ditonjolkan sebagai terapi refleksi di telapak kaki.

Taman Lansia

Taman Lansia

3.Taman Centrum.

Dari namanya saja sudah unik Centrum bukan ? Taman Centrum ditujukan untuk memberikan ruang bagi warga bandung yang menyukai musik,seni dan juga olah raga.Taman Di Bandung ini diciptakan dengan gagasan walikota bandung Ridwan Kamil sebagai taman tematik lainnya di kota bandung.

Taman Centrum

Taman Centrum

4.Taman Persib.

Taman Persib Bandung sangat identik dengan klub sepak bola kebanggan warga bandung dan jawa barat,yaitu Persib Bandung.Apabila ada pepatah Persib adalah Bandung,dan Bandung itu persib maka kita tidak akan pernah bisa menolak itu.Fanatisme dan loyalitas warga dan masayarakat Bandung khususnya dan Jawa Barat pada umumnya kepada tim berjuluk “Maung Bandung ” itu,maka atas gagasan Walikota Bandung Ridwan Kamil,dibuatlah Taman Di Bandung  ini  sebagai wisata taman tematik di kawasan jalan Supratman.

Taman Persib Di Bandung

Taman Persib Di Bandung

Di Taman Persib ini,dibuat lapangan sepakbola yang refersentatif dan juga museum terbuka yang bertemakan persib bandung tentunya,dan meskipun masih dalam pengembangan Taman Di Bandung ini sudah cukup memberikan antusias kepada warga bandung dan juga wisatawan yang ingin melihat bukti kecintaan bobotoh kepada persib bandung ini.

5.Taman Film.

Taman Film Bandung  adalah salah satu Taman Di Bandung yang proses rancang bangunnya atau desainnya dilakukan oleh perusahaan konsultan Arsitek SHAU Jakarta.Berlokasi di kawasan Taman Pasupati Bandung,tepatnya taman film ini berada di bawah taman skateboard.Digagas dengan maksud menjadi bangunan Amphitheater terbuka/outdoor dengan kapasitas 500 orang ini serta desain fondasi tempat duduk yang berkelok-kelok.Dan sebagai pusatnya,maka di depan Amphitheatre dibuatkan MegaTron yang dimaksudkan untuk menjadi tempat pemutaran Film.

Taman Film Di Bandung

Taman Film Di Bandung

6.Taman Pustaka Bunga.

Kota Bandung Kota Kembang ? Ya,Taman Pustaka Bunga ini seperti semakin menguatkan bahwa Bandung memang Kota Kembang.Taman Di Bandung ini sebelumnya bernama Taman Cikini dan kurang terawat,kini disulap oleh pemerintah kota Bandung menjadi tempat yang sangat indah dan menarik buat setiap orang yang berada di lokasi.

Taman Pustaka Bunga Di Bandung

Taman Pustaka Bunga Di Bandung

Taman Pustaka Bunga adalah pencitraan daripada gagasan untuk membuat sejenis perpustkaan yang mana yang menjadi objeknya adalah bunga.Di setting sebagai tempat wisata taman di bandung sekaligus yang pertama di indoensia,taman pustaka bunga ini akan dijadikan sebagai ensiklopedia bunga dan diperkirakan 100 ribu jenis bunga akan menghiasi taman ini.

Sebagai perpustakaan bunga, maka Taman Di Bandung ini memiliki banyak jenis bunga yang menarik. Beberapa jenis bunga yang ada di taman ini adalah mawar, puring, bakung, kastuba, bunga kertas, krisan, lidah mertua dan berbagai jenis anggerk. Beberapa anggrek langka ditemukan di tempat ini. Anggrek-anggrek ini ditempelkan di pohon-pohon besar yang ada di taman ini. Beberapa jenis anggrek yang ada di taman ini adalah Phalaenopsis Gigantea, Phalaenopsis Bellina, Paphiopedillum Victoria, Paphiopedillum Reginae, dan Dendrobium Glomeratum.

7.Taman Photografi.

Taman Di Bandung ini didedikasikan sebagi ruang alam bagi pecinta Photografi.Seperti diketahui di Bandung sendiri banyak sekali komunitas atau kelompok penghobby suatu acara atau kebiasaan,dan salah satunya adalah penghobby photografi.

Sebelumnya bernama Taman Cempaka,yang kemudian disulap oleh pemkot Bandung menjadi sebuah ruang alam buat para photografer berkumpul dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan photografi.

Taman Photografi Di Bandung

Taman Photografi Di Bandung

Demikianlah daftar nama Taman Di Bandung yang bagus, unik dan menarik,yang tentunya penulis berharap bisa memberikan solusi alternatif bagi anda warga bandung ataupun calon wisatawan yang akan berkunjung ke Bandung untuk mencoba merasakan sensasi ke 7 Taman kota yang ada di Bandung – Tempat Wisata Di Bandung.

loading...

Leave a Reply