Surabi Enhai – Sensasi Soerabi Setiabudi Khas Bandung

Loading...
Surabi Enhai

Surabi Enhai

Surabi Enhai – Anda Pecinta wisata kuliner Bandung ? Kalau mengaku iya, pasti anda sudah tahu makanan khas tradisional jawa barat yang populer di kota kembang dengan nama Surabi enhai Bandung.Cemilan yang rasanya ada yang asin dan manis ini akan tetap berasa gurih, renyah dan sangat lembut ketika dikunyah di dalam mulut, dan akan memberikan sensasi yang berbeda dengan berbagai makanan ringan lainnya yang mungkin sudah anda kenal seperti mochilok apalagi dengan tahu bandung dan peuyeum bandung.

Sahabat traveller’s, jumpa lagi sama kang Dian, penulis blog Tempatwisatadibandung.Info.Seperti biasa kang dian akan memberikan informasi terbaik anda tentang referensi aneka wisata yang terdapat di kota bandung dan sekitarnya yang paling menarik untuk pembaca blog setia info wisata bandung ini.Apabila sebelum tulisan ini dibuat kang dian sudah berikan info tentang bus wisata rasa eropa Bandros Bandung dan juga Street Gourmet  maka kali ini berhubung ketika menulis musim penghujan sudah mulai turun, sehingga udara jadi tersa sangat dingin dan sang lapar pun seperti menghampiri perut, maka kang dian pun langsung saja terinspirasi menu kuliner spesial yang sangat populer karena kelezatannya, terlebih dimakan hangat-hangat di musim penghujan yaitu Surabi.

Surabi Enhai

Surabi Enhai

Surabi Enhai

Sahabat traveller’s, anda bisa bayangkan, selepas seharian jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata di bandung, seperti sehabis menikmati keindahan alam bandung di kawasan wisata lembang, dago atau ciwidey, atau juga sehabis berbelanja aneka kebutuhan anda di tempat wisata belanja bandung seperti FO atau pasar baru hingga cibaduyut, kemudian sebelum pulang ke kota masing-masing atau bahkan perjalanan menuju tempat penginapan di bandung seperti di Hotel, villa atau resort, rasa lapar menghampiri perut anda sekeluarga, maka rasanya akan mengasyikan apabila anda menuju terlebih dahulu ke jalan Setiabudhi no 137, tepat di depan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), yang dulu terkenal dengan nama National Hotel Institute alias NHI untuk menikmati penganan super lezat, gurih dengan pilihan aneka rasa, yaitu Surabi Enhai untuk mengganjal rasa lapar.

Sahabat traveller’s,apabila anda bosan dengan menu makanan yang berat dan formal seperti yang ada di cafe atau restoran di bandung, maka keunikan menikmati surabi enhai ini adalah sangat cocok dinikmati sambil duduk santai melepas lelah, ngobrol dengan anggota keluarga, teman atau pasangan sambil ngemil makanan yang berbahan tepung terigu ini adalah sebuah pengalaman suasana wisata yang hangat dan penuh kekeluargaan tentunya.Apalagi, menikmati surabi enhai setiabudi bandung akan berbeda dengan konotasi cara menikmati makanan tradisional yang melekat kesan kampungan, kotor dan tidak higenis.Di tempat wisata kulinerdi  bandung ini, anda akan mendapatkan sebuah tempat yang dibuat sedemikian santai, dengan tempat yang terjaga kebersihannya.

Surabi Enhai adalah Favorit Kuliner khas Bandung

Surabi Enhai

Hidangan Aneka Menu Surabi Enhai Setiabudi Bandung

Sahabat, Surabi adalah olahan makanan ringan khas jawa barat suku sunda, yang cara membuatnya sangat unik yaitu dimasak di atas tungku dari tanah liat, dan justru inilah karakteristik yang membuat makanan ini sangat khas baik dari rasa maupun dari aromanya. Surabi sudah lama menjadi salah satu andalan wisata kuliner kota Bandung .Di tempat Surabi Enhai ini, surabi dikemas dan disajikan dengan berbagai aneka rasa surabi yang sangat modern dan dijamin menggoda, di sini tersedia rasa surabi original yaitu asin dan cita rasa yang telah dimodifikasi lebih kekinian mengikuti zaman seperti telah dilengkapi cokelat, susu, keju, nangka, pisang, durian, jagung, oreo, strawberry bahkan hingga es krim.

Tak cukup dengan sensasi rasa di atas ? jangan khawatir,misalkan Anda menginginkanrasa surabi dengan rasa yang lebih pedas atau gurih, hal itu bisa disediakan di sini. Anda tinggal bilang ke bagian pelayanan atau pengantar makanan, dan sampaikan keinginan rasa surabi yang anda inginkan kepada pelayannya. Di Surabi Enhai ini juga tersedia Aneka rasa surabi dengan toping berupa sosis, daging ayam, telur hingga kornet. Pokoknya anda datang ke sini, andalah rajanya,pesan apa yang anda suka, tunggu sebentar, hidangan datang, blum..!! makanlah surabi hangat yang sudah tersaji di meja.

Menu Surabi Enahi

Suasana di Ruang Surabi Enahi

Harga Surabi Enhai Bandung

Nah, kalau bicara harga surabi enhai, maka jawabannya adalah sangat terjangkau pastinya, tidak akan banyak menguras isi kocek anda, karena harga yang anda bayarkan akan sebanding dengan tempat menyantap yang sangat nyaman dan penuh kekeluargaan, serta tentunya kelezatan dan kenikmatan rasa surabi di sini yang sudah sangat populer hingga ke luar negeri seperti negeri Jerman.Harga surabi enhai adalah dikisaran Rp.7.000 hingga Rp.20.000/ porsi.

Menu Surabi Enhai Setiabudi

Menu Surabi Enahi

Menu Surabi Enahi

Sahabat Traveller’s,info bagusnya dari salah satu tempat makan di bandung ini adalah, apabila aneka penganan surabi di rasa cukup hanya sebagai makanan cemilan dan anda masih berkutat dengan rasa lapar yang tak bisa ditolerir, maka di Surabi enhai ini pun tersedia menu kuliner porsi makan berat, dan asyiknya hidangan yang disediakan pun merupakan makanan khas nusantara seperti nasi rawon, sop iga, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya.Tersedia juga menu populer seperti Spaghetti Bolognese, Bakso, Bubur ayam , nasi Goreng Pattaya, dan aneka kuliner lainnya. Sementara Untuk menu minumannya, tersedia aneka olahan es, aneka jus, soft drink hingga minuman yang menghangatkan.

Alamat Surabi Enhai Bandung

Untuk menemukan lokasi kuliner sedap bandung ini, seperti yang sudah kang dian sebutkan di atas tidaklah sulit.Siapakah sih urang bandung yang tidak tahu jalan setiabudi ? lokasinya sangat strategis berada di jalur perlintansan dari kota bandung ke arah wisata Lembang, yaitu di Jl. Setiabudhi, No 186, Setiabudi, bandung.Untuk lokasi map atau peta lokasinya, bisa anda buka di sini.

Jam Buka Surabi Enhai setiabudi bandung

  • Pusat jajanan populer surabi ini, buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 00.00 wib.

Cabang Surabi Enhai Bandung

Bagi anda yang tidak sempat mengunjungi lokasi dan mencicipi lezatnya surabi enhai ketika mengunjungi berbagai tempat rekreasi di bandung, gak usah khawatir,karena surabi enhai kini sudah membuka banyak cabang di beberapa kota besar indonesia, jadi apabila hanya ingin menikmati lezat serta gurihnya makanan surabi ini, anda gak mesti harus datang jauh-jauh ke bandung.Surabi enhai buka cabang di beberapa kota seperti Jakarta, Depok, padang, palembang hingga Lampung.khusus Surabi enhai jakarta, alamatnya adalah di jalan Pemuda no 18 Rawamangun Jakarta Timur.

Nah, demikianlah sahabat traveller’s, informasi tentang tempat kuliner bandung yang khas dan bercita rasa tradisional yang sangat populer, surabi. Semoga bermanfaat, dan bisa memberikan banyak pilihan kuliner bandung yang bisa anda jadikan referensi ketika hendak jalan-jalan wisata ke kota berjuluk Paris Van Java ini.Selamat berlibur !! [ Tempatwisatadibandung.Info # Surabi Enhai ]

loading...

Leave a Reply