Sudirman Street Day And Night Market Bandung [ Review ]

Loading...

Sudirman Street Day And Night Market Bandung – Apakah anda mau liburan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung yang menawarkan sensasi wisata kuliner malam yang seru ? Jika iya, yuk datang saja ke Tempat Wisata Kuliner yang populer dengan Pinky Pork Sudirman Street Market Bandung !!

Halo sahabat traveler’s pemburu kuliner Bandung, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi seputar Tempat-Tempat Wisata di kota Bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan me-Review Pusat wisata kuliner yakni Sudirman Street Day And Night Market Bandung.

Nah seperti apakah daya tarik wisata kuliner yang ada di jalan Sudirman Kota Bandung ini ? apa saja menu kuliner yang ada di Sudirman Street Day & Night dekat Astanaanyar ini ? dimana Alamat/lokasi dan rute jalan menuju ke sana ?

Untuk itu, yuk di bawah ini kang dian akan ajak saja sahabat semuanya untuk mengetahui secara detil menu makanan dan minuman apa saja yang bisa anda temukan di Sudirman Street Day And Night Market Bandung.

Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Sahabat traveler’s, bicara seputar Pariwisata Bandung yang paling populer maka tentunya tidak selalu bicara sekitar Tempat Wisata Alam Bandung yang Eksotis dan Romantis semata, atau berwisata belanja yang murah saja bukan ?

Yup, karena Bandung juga terkenal ssebagai destinasi “Surga Wisata Kuliner” bagi warganya dan juga bagi wisatawan yang sedang menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan.

Gak percaya ? jawabannya tentu saja sudah terjawab dengan banyaknya tulisan seputar Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang sudah kang dian tulis di Blog Wisata Bandung ini, mulai dari Tempat Makan Enak di sejumlah Cafe di Bandung, Restaurant di Bandung hingga kuliner tradisional seperti Rumah Makan Sunda di Bandung.

Nah kali ini, meskipun bukan merupakan sebagai salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Baru yang menawarkan sensasi wisata kuliner, kang dian akan merekomendasikan salah satu pusat kuliner yang wajib anda datangi Sudirman Street Day And Night Market bandung.

Tempat Makan Enak Sudirman Street Day & Night Market ini berlamat atau berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.107, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40212, Indonesia.

Nah seperti apakah daya tarik wisata kuliner di jalan Sudirman kota Bandung ini ? apa saja menu populer dan terfavorit pengunjung yang datang ke sana ? berapa harga makanan dan minumannya ? yuk kita lanjut saja di bawah ini Reviewnya.

Daya Tarik Wisata Kuliner di Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Sahabat traveler’s, Bicara pusat kuliner di jalan jendral Sudirman kota Bandung ini, maka jangan dulu berpikir bahwa kawasan kuliner ini akan tampak seperti tempat wisata kuliner kaki lima di Bandung jalan Cibadak.

Sudirman Street Day And Night Market Bandung ini adalah merupakan sebuah jalan yang disulap menjadi kawasan pusat kuliner yang memanjang, mulai dari Jalan jendral sudirman hingga tembus Jalan Cibadak.

Nah di sepanjang jalannya anda bisa melihat termasuk di trotoarnya ada banyak toko/ruko maupun gerobak penjual makanan dengan design yang dibuat unik dan pastinya menarik perhatian untuk dikunjungi.

Food Market Bandung

Sahabat traveler’s, Sudirman Street Day And Night Market Bandung ini adalah merupakan salah satu pusat kuliner dengan konsep food street, dimana di sana anda kan temukan banyak food court yang berjejer di sepanjang jalan yang menhubungkan jalan sudirman dan jalan Cibadak.

Konsep pusat wisata kuliner ini bisa dikatakan mengadopsi tempat wisata kuliner di kota bandung yang terkenal dan terbesar yang menawarkan lebih dari 1001 menu kuliner Paskal Food Market Bandung di Ruko Paskal HyperSquare di jalan Pasir Kaliki Kota Bandung.

Konsep kawasan kuliner Sudirman Street Day & Night Market ini juga bisa dikatakan sama konsepnya dengan pusat wisata kuliner yang baru di kota Bandung, yaitu Pasar Cisangkuy.

Di sini sahabat akan banyak sekali melihat kedai-kedai yang banyak menawarkan aneka menu kuliner, baik makanan maupun minuman, lokal maupun mancanegara, dari makanan menu tradisional hingga oreintal dan western food hingga dari makanan halal dan non halal.

Menu Kuliner Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Sahabat traveler’s pemburu kuliner Bandung, wisata kuliner di Sudirman Street Day & Night Market ini memang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang banyak menawarkan menu makanan berbahan daging babi di kota Bandung.

Namun demikian, bagi anda pengunjung muslim juga tidak perlu khawatir, karena jika sahabat mau tahu, di sini juga banyak tersedia aneka makanan dan minuman yang halal tanpa olahan atau campuran daging babi.

Di sini tersedia 2 area kawasan yang akan memandu anda memudahkan mencari mana lokasi tempat makan dengan menu babi dan kawasan mana yang menawarkan banyak makanan halal, sehingga tidak salah masuk.

Jalan utama dimana lokasi Sudirman Street Day And Night Market Bandung adalah merupakan deretan kedai/toko atau gerobak yang menjajakan aneka kuliner yang berbahan dasar daging babi.

Sementara di sana juga ada cabang jalan lain yang bisa anda lihat menuju deretan penjual yang menyajikan aneka makanan halal seperti menu kuliner dari daging ayam dan bebek, sapi dan yang lainnya.

Dan untuk minumannya sendiri, di kawasan wisata kuliner di jalan Sudirman Kota Bandung ini sangat beragam , mulai dari minuman yang menyegarkan seperti juice buah, Susu, Cokelat hingga ngopi ala Coffe Shop di Bandung juga tersedia.

Nah jika demikian, menu apa sih yang paling terkenal dan menjadi menu favorit pengunjung yang datang ke Sudirman Street Day And Night Market Bandung ini ?

Baiklah kang dian akan mulai dengan menu kuliner favorit pengunjung dari kalangan non muslim yang menyukai menu kuliner berbahan daging babi dulu.

Menu Non Halal di Sudirman Street Day And Night Market Bandung

1.Sate Babi Wibisana

Nah sahabat traveler’s, menurut review dari sejumlah pengunjung yang datang ke Sudirman Street Day & Night Market Bandung, menu kuliner daging babi yang wajib dijajal adalah Sate Babi Wibisana.

Ceritanya, satenya sangat enak dan gurih juga empuk kontur dagingnya serta potongan daging yang disajikan dalam bentuk sate ini juga cukup besar.

Satu tusuk sate babi di Sudirman Street food market ini terdiri dari 4-5 potong daging babi dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 1 tusuknya adalah sekitar Rp.7.000.

2.Babi Panggang El Paso

Nah sahabat traveler’s pecinta Makanan Khas Bandung, menu kuliner dengan bahan daging babi yang terpopuler di Sudirman Street Day And Night Market Bandung selanjutnya yang wajib anda coba adalah Babi Panggang El Paso.

Menu kuliner ini sebenarnya mempunyai nama asli Uncle Joe’s Pork Roast with Rice, yaitu hidangan main course berupa nasi yang disajikan dengan babi panggang lengkap dengan 2 jenis macam sambal, mentah dan sambal hejo.

Rasanya bagaimana ? ssst jangan tanya ke kang dian ( saya muslim brother,,hehehe ), yang jelas sekali lagi menurut cerita orang-orang yang sudah berkunjung ke sana, rasanya luar biasa enak, gurih sekaligus pedas namun tetap sedap di mulut.

Btw harganya berapa ? ternyata harga menu kuliner Daging Babi Panggang El Paso ini terbilang cukup murah sekitar Rp.20.000/porsi ( harga bisa berubah sekarang ).

3.Nasi Campur Kencana Komplit

Sahabat traveler’s, menu kuliner selanjutnya bagi anda pecinta olahan daging babi adalah menu makan yang populer dengan Nasi Campur Kencana Komplit.

Menu sendiri terdiri dari nasi putih dan disajikan dengan sate babi, pork belly, char Siu dan yang lainnya.

Rasanya sama seperti banyak komentar yang pernah mencicipi, luar biasa enaknya ! terutama Pork Belly nya yang crispy gurih dan char siunya manis.

Bagi anda yang mau menikmati menu ini, anda cukup merogoh isi kocek tidak lebih dari Rp.50.000/porsi.

4.Martabak babi Pinky Pork Bandung

Sahabat traveler’s, menu makanan selanjutnya yang bisa anda makan di sini atau dibawa pulang ke rumah yaitu makanan Martabak Babi Pinky Pork.

Rasanya sama dengan martabak-martabak di bandung lainnya seperti Martabak Capitol atau Martabak Tropica Bandung namun di martabak babi ini dihidangkan dengan original sauce plus potongan daging babi.

Yang cukup uniknya di dalam martabak Pinky Pork ini di dalamnya ditambah jagung, bawang dan bisa ditambah dengan pete juga.

Harga Martabak Babi Pinky Pork ini bisa anda dapatkan dengan harga mulai Rp.50.000/porsi.

Menu Hahal di Sudirman Street Day And Night Market Bandung

1.Sup Iga Sapi

Sahabat traveler’s, bagi anda yang bergama muslim atau tidak menyukai menu kuliner olahan dari daging babi, maka anda wajib menjajal Sup Iga Daging Sapi di sini.

Rasanya sangat enak, terutama kuahnya yang gurih dengan rasa asinnya yang pas, dijamin tidak kalah deh dengan iga bakar si jangkung tea !!

Potongan daging sapinya cukup besar dan kontur dagingnya juga empuk sehingga mudah dipotong dengan sendok.

Menikmati menu sup iga sapi di sini sangat cocok sekali anda santap di tengah malam kota bandung yang dingin, apalagi saat musim hujan seperti sekarang.

Harga untuk membayar sup iga sapi ini juga sangat terjangkau dan sangat pas di kantong semua pengunjung, yaitu tidak akan lebih dari Rp.50.000/porsi.

2.Ketan Duren Pattaya

nah sahabat traveler’s, kenyang dan puas menikmati aneka makanan berat, anda jangan kelewatan untuk menjajal menu penutup yang terkenal di sini yaitu Ketan Duren Pattaya.

Sajian menu ketan duren dingin ini cukup unik dan rasanya lezat sekali, dimana lelehan duren diletakan di atas ketan yang dibungkus dengan daun pandan.

Satu kotaknya terdiri dari 10 ketan duren dengan harga Rp.30.000/pax, sangat sesuai dengan sensai rasanya yang enak dan lezat sekali.

Nah sahabat sebenarnya masih sangat banyak menu hahal yang bisa anda temukan di sana, mulai dari ayam dan bebek goreng yang rasanya tidak kalah dengan Sambal Khas Karmila.

Ikan bakar dan goreng juga ada, selengkap yang bisa anda temukan di rumah makan spesial ikan yang lezat di bandung di Reds Dipo.

Harga Menu Kuliner di Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Dari penjelasan di atas, maka anda sudah bisa menghitung berapa budget yang harus anda siapkan ketika hendak berburu kuliner di Sudirman Street Day & Night Market di Bandung ini bukan.

Dijamin sangat terjangkau, mulai dari harga makanan Rp.20.000 hingga yang termahal pun ada, serta harga minuman yang murah juga mulai Rp.10.000 juga ada.

Alamat Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Jalan Jendral Sudirman No.107, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40212, Indonesia

Nomer Telepon Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Untuk informasi daftar menu dan harga terbaru dan informasi penting lainnya yang mau anda ketahui, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak 022-4207348

Jam Buka Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Waktu operasional tempat wisata kuliner ini adalah setiap hari, mulai buka pukul 18.00 – 23.00 WIB.

Peta Lokasi Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Sahabat traveler’s, berada di tengah kota bandung, seharusnya bagi anda yang baru pertama kali mau berkunjung ke Sudirman Street Day And Night Market Bandung, seharusnya sangat mudah.

Lokasinya tepat berada di setelah lokasi Martabak Capitol atau Bank OCBC NISP dan Commonwealth.

Sebagai patokannya, cari dan temukan saja Jalan Sudirman No 107 tepat di sisi kiri jalan, dan anda akan mendapat jalan yang panjang hingga tembus ke jalan Cibadak.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana apakah anda tertarik untuk berwisata kuliner di Sudirman Street Day And Night Market Bandung ? atau mencari sensasi mengunjungi banyak tempat wisata kuliner terpopuler di Bandung lainnya ?

Contohnya, menikmati lezat aneka menu kuliner sambil menikmati keindahan alam khas pegunungan bandung yang indah berhawa sejuk di Dusun Bambu Lembang, Kampung daun, Sapu Lidi dan Floating Market Lembang yang berada di kawasan Wisata Lembang ?

Atau bagi anda yang penasaran ingin menikmati kawasan Wisata Ciwidey seperti Kawah Putih dan Situ patenggang sambil menikmati kuliner di Kampoeng Sawah atau di Bale Bambu Ciwidey

Jika iya, saya da sedikti Tips Wisata ke bandung yang Murah bagi anda semua, yaitu nikmatilah liburan ke Bandung dengan cara yang mudah dan murah.

Caranya seperti apa kang Dian ? saya rekomendasikan anda segara datangi atau hubungi Tour Travel Bandung di sini, dan kemudian pilihlah beragam Paket Wisata Bandung Murah yang mereka tawarkan.

Rekomendasi Paket Tour yang pas buat anda yang datang bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan adalah paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam atau karena Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga murah, maka bisa jadi alternatif.

Nah, kang dian pikir sudah cukup panjang lebar juga review seputar Tempat Wisata di Bandung yang Bagus ini, sehingga liburan ke kota kembang, jangan lupa mampir ke pusat kuliner Sudirman Street Day And Night Market Bandung.

Suidrman Street Market
Sudirman Street Day And Night Market Bandung

Restaurant Name: Suidrman Street Market

Restaurant Description: Tempat Wisata Kuliner di Jalan Sudirman Kota Bandung yang terkenal

More...

  • Sudirman Street Market
  • Fasilitas
  • Menu
  • Harga Menu
  • Akses

Ringkasan

Nama : Sudirman Street Day & Night Market
Alamat : Jl.Jend Sudirman No 107
No Tlp : 022-4207348
Jam Buka : Senin-Minggu,18.00-23.00 WIB
Menu : Indonesian & Western Food
Harga : Mulai Rp.20.000
Website : www.sudirmanstreet.com

4.6
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...