Situ Cisanti – Info Harga Tiket Masuk, Mitos/Asal Usul & Fasilitas

loading...

Situ Cisanti – Apakah anda sedang mencari informasi Tempat Wisata di Bandung yang akan berikan anda ketenangan, keteduhan dan kedamaian saat menikmatinya ? Jika, cobalah datang ke wisata alam danau di bandung, Situ Cisanti.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis website informasi seputar Wisata Bandung dengan segala keindahan, keunikan dan romantismenya, yang kali ini akan berikan anda referesni wisata Situ Cisanti.

Informasi ini semoga saja akan melengkapi daftar tempat wisata danau di bandung yang wajib anda ketahui, seperti Situ Lembang, Situ Patenggang, sekaligus bisa menjadi alternatif destinasi liburan anda bersama keluarga, teman maupun pasangan anda.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata Situ Cisanti, apa saja fasilitas wisatanya, berapa harga tiket masuknya, dimana alamat, Bagaimana cara menagakses lokasi dan yang lainnya ? yuk kita simak di bawah ini.

Situ Cisanti

Situ Cisanti Bandung

Sahabat traveler’s, jika saya bertanya, apakah anda mengenal sungai citarum di bandung ? pasti bagi anda warga bandung sudah sangat mengenal dengan nama sungai yang sudah menjadi bagian keseharian masyarakat di sana.

Memang keberadaan sungai citarum saat ini bagi masyarakat bisa dikatakan dikaitkan dengan citra yang kurang positif, hal itu disebabkan karena sungai ini airnya kotor dan telah terdampak limbah dan sampah perusahaan, serta kerap menjadi biang kerok banjir setiap tahunnya.

Namun terlepas dari image yang negatif di atas, jika anda mau tahu sesungguhnya di kawasan  hulu sungainya, sungai ciatarum ini menyimpan pesona yang tidak banyak orang-orang mengetahuinya.

Sahabat traveler’s, Sumber air sugai citarum ternyata berasal dari Situ Cisanti, sebuah lokasi sumber mata air yang berada di kaki gunung Wayang, Pangalengan

Secara administratif kawasan wisata alam Situ Cisanti itu termasuk ke dalam wilayah desa Tarumaja, kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya cukup dekat dengan objek wisata alam lainnya di pangalengan seperti Gunung Puntang dan Pemandian air panas Cibolang.

Kawasan Situ Cisanti secara geografis dikelilingi oleh pegunungan selain dikelilingi oleh Gunung Wayang, juga oleh Gunung Rakutak, Gunung Malabar, Bukit Bedil, dan Gunung Kendang yang merupakan batas alam kabupaten bandung dengan Garut.

Daya Tarik Wisata Situ Cisanti

Sahabat traveler’s, salah satu Tempat Wisata Alam Bandung selatan ini memeiliki daya tarik wisata yang akan membuat anda betah berlama-lama menikmati suasana alam yang eksotis dan romantis di sini.

Dengan luas kawasan situ cisanti yang hamoir 10 hektar, wana wisata alam situ ini menawarkan daya tarik wisata berupa Kebun Teh di Bandung nan hijau yang asri, karena lokasinya dekat dengan areal PTPN VIII pangalengan.

Daya tarik lainnya adalah, Situ ini ternyaata juga mempunyai tujuh mata air, yaitu mata air pangsiraman, cikoleberes, Cikawedukan, Cikahuripan, Cisadane, Cihaniwung dan Cisanti.

Mengunjungi tempat wisata di pangalengan ini sangat tepat dilakukan bagi anda yang mengaku pecinta alam sejati dan suka dengan tantangan.

Di sini anda bisa menikmati sajian keindahan alam sambil bersantai di pinggir danau dengan air yang jernih, memasang tenda tempat bernaung jika panas atau hujan sambil menikmati hamparan pemandangan di kesejukan alam khas pegunungan.

Yang menarik dari tempat wisata danau di bandung ini juga adalah tempat ini seperti objek wisata Kawah Putih Ciwidey, Pine Forest Camp , Balitsa Lembang dan Terminal wisata grafika Cikole sering dijadikan lokasi foto prewedding.

Tidak sedikit juga bagi warga bandung dan sekitarnya, lokasi situ cisanti ini dijadikan sebagai salah satu lokasi Tempat Wisata Favorit di Bandung yang murah sebagai tempat  liburan bareng keluarga, dengan acara makan bersama di sana alias botram.

So, jenuh dan penat dengan segala aktifitaskegiatan sehari-hari anda di perkotaan ? kemudian butuh rileksasi dan refreshing ? maka datanglah ke tempat yang  menarik di bandung selatan ini.

Fasilitas Wisata Situ Cisanti

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung, Situ Sisanti telah dilengkapi dengan banyak fasilitas yang akan cukup membuat para pegunjung betah di sini.

Di sini telah disediakan areal parkir yang luas yang sudah dipasangi pavin block, sehingga cukup nyaman dan aman untuk parkir kendaraan anda.

Tidak hanya itu, di sini juga telah disediakan tempat makan dan minum berupa beberapa kedai makan dan juga tempat beribadah seperti mushola.

Harga Tiket Masuk Situ Cisanti

Sahabat traveler’s, untuk bisa menikmati keindahan serta semua fasilitas yang ada di dalam kawasan situ di bandung ini, anda hanya diwajibkan menyiapkan uang Rp.7.500/orang saja untuk membayar Harga Tiket Masuk Situ Cisanti ini.

Alamat Situ Cisanti

Alamat wana wisata Situ Cisanti, adalah di kampung Tarumajaya, kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung

Nomer Telepon Situ Cisanti

Bagi anda yang tertarik dengan informasi terbaru seputar tempat wisata situ bandung ini, seperti harga tiket masuk, kegiatan acara, reservasi dan yang lainnya, saat ini penulis belum mendapatkan nomer kontaknya.

Jam Buka Situ Cisanti

Waktu operasional situ ini adalah setiap hari, senin hingga minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Peta Lokasi Situ Cisanti

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan Menuju Situ Cisanti

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau berkunjung ke sini, di bawah ini kang dian akan berikan anda petunjuk jalan yang bisa anda gunakan untuk mnegakses tempat wisata di bandung selatan ini.

Rute jalan menuju situ cisanti yang pertama adalah anda bisa melaui salah satu Tempat Tahun Baru di Bandung, yaitu Alun Alun Ciparay.

Jika anda data ng melalui ciparay, di terminal ciparay silahkan anda ambil jalan menuju kecamatan pacet atau bisa juga langsung menuju kecamatan kertasari.

Anda bisa naik angkutan umum dengan rute ke kecamatan kertasari. Selanjutnya dari sana naik ojek. Dari kecamatan Pacet, ada baiknya anda mengambil arah menuju desa sukarame-desa cibeureum.

Hal itu dikarenakan rute jalan di tas lebih baik jika dibanding dengan mengambil rute jalan melewati desa cikitu, desa sukapura dan desa cibeureum.

Rute Jalan menuju Situ Cisanti yang kedua adalah melalui pangalengan. rute jalan ini dari pasar pangalengan menuju pintu gerbang PTPN VIII Pangalengan.

Dari sana kemudian menuju perkebunan Talun Sentosa, tepatnya di desa santosa kecamatan Kertasari, atau bisa mengambil arah patokan pertama menuju Cibolang Hot Spring di desa wanasuka, areal perkebunan teh purbasari.

Nah dari sana anda akan melewati perkebunan teh dan juga pabrik Teh Malabar di desa babakan, perkebunan teh purbasari dan pabrik teh kertasari di desa wanasuka, dan perkebunan teh talun santosa di desa santosa.

Nah bagaimana sahabat traveler’s ? apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata seperti situ Cisanti ini atau tempat wisata di bandung yang lainnya ?

Sebagai penutup tulisan, seperti biasa saya akan berikan sedikit tips wisata ke bandung yang hemat, murah dan tidak perlu ribet, caranya bisa anda hubungi saya di nomer whatsapp 085218861522.

Kang dian akan berikan anda program Paket Wisata Bandung yang murah meriah. Ada banyak pilihan program paket wisata yang bisa anda gunakan untuk menikmati wisata bandung terbaik dan terlengkap seperti mengikuti Paket Wisata Bandung 2D1N atau Paket Wisata Bandung 3D2N.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata yang sangat menarik di Bandung selatan yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi di waktu libur mendatang, yaitu Situ Cisanti.

Situ Cisanti

Place Name: Situ Cisanti

Place Description: Informasi Tempat Wisata Danau di Bandung yang terkenal

More...

  • Situ Cisanti
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Situ Cisanti
Alamat : Tarumajaya, Kertasari Bandung
Nomer Telepon : -
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.7.500/orang
Fasilitas : Camping,Warung dll

4.3
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...