Sendang Geulis Kahuripan – Wisata Alam Bandung

Loading...

Sendang Geulis Kahuripan – Liburan ke kota kembang tambah asyik dan seru jika kita akan mengunjungi Tempat Wisata Baru di Bandung, dan salah satunya anda bisa menyambangi Sendang Geulis Kahuripan.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata yang menarik di kota bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan berikan anda info Tempat Wisata Alam di Bandung yang populer dengan nama Talaga Cikahuripan.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata dari tempat yang populer dengan nama Sendang Geulis ini ? dimana alamat dan berapa harga tiket masuknya ? serta info menarik lainnya ? yuk simak saja di bawah ini.

Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kkahuripan

Sahabat traveler’s, Objek wisata ini beralamat di daerah Ganjarsari, Cikalong wetan, kabupaten bandung jawa barat, sehingga bisa dikatakan merupakan bagian dari kawasan Wisata Lembang juga.

Sendang Geulis Kahuripan yang penduduk sekitar juga menyebutnya dengan nama Sirah Cai Kahuripan ini merupakan sebuah sumber mata air alami dengan penampakan yang indah dan suasana alam yang masih asri.

Tempat ini saat ini menjadi sangat populer sehingga mulai banyak pengunjung yang datang, yang berasal tidak hanya dari kota bandung dan sekitarnya, namun juga wisatawan asal luar kota seperti jakarta.

Daya Tarik Sendang Geulis Kahuripan

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, apa sih keistimewaan tempat ini sehingga anda wajib mengunjunginya ? berikut adalah alasan dan kegiatan seru yang bisa anda lakukan di sana.

Daya tarik wisata yang ditawarkan oleh Sendang Geulis Kahuripan yang pertama adalah tempat wisata di kabupaten Bandung Barat ini menawarkan wisata air dengan background alam yang sejuk di tengah perbukitan dan pesawahan yang hijau.

Bening dan kilauan air yang ada di sana sangat jernih sekali, sehingga nampak sangat indah dan eksotis, sehingga menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di bandung yang instragramable.

Kegiatan wisata yang paling menarik dari tempat wisata di Cikalong wetan ini adalah mandi dan berendam di kolam air tersebut, dan jelas anda akan menemukan sensasi berbeda jika anda berenang di Kolam Renang di Bandung.

Dengan air yang warnanya sangat jernih, kemudian bersih dan airnya yang lumayan dingin, maka ketika anda menceburkan diri masuk ke sana, rasa segar di tubuh langsung terasa efeknya.

Bahkan, masyarakat sekitar meyakini sebuah mitos, bahwa sumber mata air sendang geulis kahuripan ini berkhasiat bisa mempercantik hingga menghaluskan kulit tubuh serta akan membuat awet muda.

Dengan ini tentunya tempat ini bisa menjadi alternatif tempat terapi kulit yang murah, dibanding kita mengunjungi sejumlah tempat Spa di Bandung, atau juga berendam di pemandian air panas Cimanggu atau di Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Kegiatan lain yang tidak boleh anda lewatkan juga, jika pergi liburan ke sini adalah anda jangan sampai lupa membawa kamera foto anda, karena di sini banyak spot menarik yang bisa anda jadikan objek lensa kamera anda.

Fasilitas Wisata Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan

Sebagai Tempat Wisata di sekitar Lembang yang relatif baru, fasilitas wisata yang disediakan pengelola terbilang cukup lengkap, dan tentunya akan semakin memanjakan pengunjung yang liburan ke sana.

Fasilitas wisata yang sudah tersedia antara lain adalah warung penjual makanan dan minuman, saung peristirahatan, toilet, tempat ganti pakaian dan tenunya tempat parkir.

Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang mau berkunjung datang ke sini, bicara soal biaya atau tarif masuk tempat wisata di bandung ini, sangat lah terjangkau sekali.

Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang, maka anda sudah bisa menikmati segarnya air di sini serta menikmati semua fasilitas wisata yang tersedia.

Alamat Sendang Geulis Kahuripan

  • Alamat Sendang Geulis Kahuripan berlokasi di kecamatan Cikalong Wetan, kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Nomer Telepon Sendang Geulis Kahuripan

  • Karena lokasi wisatanya yang masih relatif baru, bagi pengunjung yang mau tahu informasi seputar tempat wisata ini, hanya bisa didapatkan dengan datang langsung ke sana saat ini.

Jam Buka Sendang Geulis Kahuripan

  • Waktu operasional tempat wisata ini adalah setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB

Peta Lokasi Sendang Geulis Kahuripan

Rute Jalan Menuju Sendang Geulis Kahuripan

Bagi sahabat yang sedang mencari tahu bagaimana cara mengakses atau menuju ke lokasi wisata ini, berikut adalah penjelasan rute jalan yang bisa anda lewati.

Untuk menuju lokasi wisata di kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, anda wisatawan yang berasal dari arah jakarta bisa keluar di pintu tol Cikamuning ( Tol Cipularang ).

Setelahnya, silahkan anda bisa menyusuri rute jalan Cikampek -Padalarang, hingga anda tiba di jalan raya Cikalong. Setelah melewati perbatasan Cikalong wetan, perhatikan arah sebelah kanan jalan yang anda lewati.

Nah, tidak kurang dari 3 KM dari batas kecamatan Cikalong wetan, kemudian anda akan menemukan pertigaan yang ada sebuah gapura dengan bentuk nanas di ujungnya dan terdapat pangakalan ojek.

Perjalan sampai situ belum selesai, dari pertigaan yang ada gapura tersebut, anda harus melewati jalan sepanjang kurang lebih 4 km sebelum tiba di lokasi, yaitu Talaga Kahuripan alias Sedang Geulis Kahuripan.

Sebelum tiba di lokasi, anda akan melewati jakur perjalanan yang sangat mengasyikan meski jalanan menuju ke lokasi masih kurang baik, dari yang beraspal rusak hingga jalanan tanah yang cukup licin.

Namun, dijamin selama perjalan tersebut anda akan disguhi pemandangan alam berupa hamparan perkebunan dan pesawahan hijau yang akan memanjakan mata anda serta udara yang masih alami dan menyegarkan khas pedesaan.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung Barat yang relatif baru namun sangat menarik sekali untuk anda kunjungi, yaitu Sendang Geulis Kkahuripan.

Sedang Geulis Kahuripan
  • Sedang Geulis Kahuripan

Ringkasan

Nama : Sedang Geulis Kahuripan
Alamat : Cikalong wetan
No Tlp : -
Jam Buka : Senin-Minggu, 08.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Fasilitas : Warung,Toilet dll

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply