Sabuga Bandung – Wisata IPTEK Kota Bandung

Sabuga Bandung – Berlibur untuk menikmati berbagai Tempat Wisata di Bandung bersama anak-anak, jangan lupa kunjungilah salah satu lokasi objek wisata edukasi yang akan memberi banyak pelajaran dan pemahaman akan ilmu pengetahuan dan teknologi di jalan Tamansari yang populer dengan nama Sasana Budaya Ganesha atau disingkat Sabuga Bandung.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi wisata Bandung yang kali ini memberikan anda salah satu informasi penting seputar Sasana budaya ganesha yang mudah-mudahan bisa menambah dan melengkapi pengetahuan anda sekaligus sebagai referensi wisata edukasi, budaya, sejarah yang ada di Bandung seperti saya yang sudah saya tuliskan di artikel tentang Museum Geologi, Museum Sribaduga, Museum Konferensi Asia Afrika atau juga yang terbaru Salian Art Space.

Nah ada apa sajakah di gedung sasana budaya ganesha di Bandung itu ? yuk mari kita simak saja bahasannya di bawah ini !

Sabuga Bandung

Sabuga Bandung

Gedung Sasana Budaya Ganesha Bandung

Sahabat traveler’s, gedung Sasana Budaya Ganesha adalah merupakan sebuah pusat konvesi yang berada di kota Bandung, Jawa Barat Indonesia. Gedung sasana budaya ganesha dibangun pada tahun 1997, dengan menempati luas areal hampir 22.000 meter persegi dan berlokasi di jalan tamansari nomer 73 dengan Design gedung berlantai 4 ini sangat unik.

Pada awalnya Gedung Sabuga Bandung yang mempunyai auditorium utamanya yang mampu menampung 3.500 orang ini diperuntukan sebagai salah satu tempat untuk melakukan kegiatan wisuda dan sebagai salah satu lokasi akademik mahasiswa dan mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama Institute teknologi Bandung (ITB), namun pada perkembangannya fungsi dari Sabuga Bandung ini pun menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, termasuk wisata yang sifatnya edukatif.

Sahabat traveler’s, Gedung sasana budaya ganesha dilengkapi dengan fasilitas 6 buah ruang pertemuan yang sangat lengkap, peralatan pendukung termasuk fasilitas multimedianya, sehingga jangan heran jika di salah satu tempat wisata edukasi terbaik di kota Bandung sering sekali diadakan berbagai acara dan kegiatan yang sangat menarik dan seru.

Dikutip dari website resmi Sabuga Bandung, gedung ini menawarkan sebuah tempat yang refresentatif dan terbaik baik dari fasilitas dan pelayanannya seperti motto mereka “Sabuga is you, Care with warm heart” untuk berbagai event pertunjukan musik, ekshibision, wisuda, kegiatan keagamaan dan masih banyak yang lainnya.

Sejarah Sabuga Bandung

Perkembangan kota Bandung yang terus maju pesat, selain sejak zaman dahulu sangat terkenal sebagai salah satu kota pendidikan ternama di indonesia dengan banyak hadirnya perguruan-perguruan tinggi seperti ITB, Universitas Padjajaran dan yang lainnya, juga pada perkembangannya kota Bandung telah menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler serta pusat ekonomi dan bisnis di Indonesia, terlebih nanti di tahun 2019 pasca beroperasinya Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung.

Sahabat traveler’s, berbicara tentang sejarah sabuga bandung sudah tentu kita akan membicarakan salah satu gedung multifungsi pertama yang ada di kota Bandung. Selain diperuntukan sebagai salah satu tempat wisuda para lulusan ITB juga sebagai tempat kegiatan belajar mengajar (akademik) para mahasiswa dan mahasiswi ITB, karena tempat ini telah dilengkapi fasilitas hebat untuk itu.

Nah, bertempat di lokasi yang strategis, luas areal yang luas, model atau design gedung yang unik dan lengkap dengan segala fasilitasnya, maka kini Sabuga Bandung telah berubah menjadi sebuah tempat berbagai kegiatan acara dan kegiatan apa pun yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, selain tentunya sebagai salah satu wisata edukasi.

Wisata Sabuga Bandung

Fasilitas Sabuga Bandung

Science Gallery di Sasana Budaya Ganesha Bandung

Sahabat traveler’s, berdasarkan informasi yang di dapat dari situs resmi sasana budaya ganesha Bandung, sebagai salah satu lokasi gedung yang diperuntukan untuk tempat wisata edukasi yang akan memperkenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik kepada kalangan mahasiswa, pelajar hingga masyarakat umum, maka gedung sabuga ini mempunyai 3 ruangan yang berfungsi sebagai wisata iptek.

Seperti apakah ruangan-ruangan di gedung sasana budaya ganesha yang difungsikan sebagai lokasi wisata IPTEK itu ? berikut adalah paparan selengkapnya, yuk kita simak di bawah ini.

  1. Science Gallery, ruang wisata iptek gedung Sabuga Bandung ini adalah sebuah ruangan yang berisi berbagai alat peraga iptek yang sangat banyak seperti captured shadow, Flow Motion, Large Kaleidoskop, Wire & Buzzer, Angular Momentum, Parabolic Mirror, Chaotic Pendulum, Space Scale, Bottle Lightning, Jacob’s Ladder, Momentum Chair, Fun House Mirror, Hot Hands serta Large Pole Pattern.
  2. Dome Theatre, Inilah teater tiga dimensi bentuknya seperti sebuah kubah, dan inilah satu-satunya model gedung teater di indonesia dengan fungsi serta fasilitas seperti ini. Di dome theatre ini ada akan disuguhkan banyak film dokumenter dan film ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan serunya jika anda masuk ke ruangan ini dan melihat pertunjukan film adalah selain pemahaman anda akan bertambah akan iptek, juga anda akan dibawa masuk seperti anda benar-benar di dalam film yang diputar tersebut.
  3. Kids Smart, sesuai dengan namanya,ruangan ini diciptakan khusus hanya untuk anak-anak yang berusia antara 3 – 7 tahun dengan tujuan membantu mempermudah anak-anak usia tersebut dalam proses belajar mengenal ilmu pengetahuan dan teknologi dan cepat mengerti dengan apa yang diajarkan. Ruangan ini adalah ruangan belajar, dengan komputer sebagai medianya, sehingga dijamin anak-anak anda akan senang belajar dan berlama-lama di sini.

Fasilitas Sabuga Bandung

Fasilitas Sabuga Bandung

Audoturium Sasana Budaya Ganesha Bandung

Sahabat traveler’s, seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka fasilitas di gedung sasana budaya ganesha ini sangat lengkap, dan secara umum fasilitasnya terdiri dari banyak ruangan yang bisa kita gunakan sebagai tempat berbagai acara atau kegiatan baik berskala kecil dan besar dengan fasilitas pendukung yang lengkap seperti multimedia, kemudian plus ruang wisata iptek dan masih banyak yang lainnya.

Di sini juga, telah difasilitasi dengan ruang parkir yang sangat luas, tempat beribadah, ruang makan berupa restoran, taman bermain, hot spot free wifi dan masih banyak yang lainnya yang menjamin kenyamanan anda selama beraktifitas di salah satu tempat wisata edukasi terbaik yang ada di indonesia ini.

Tiket Masuk Sabuga Bandung

Sahabat traveler’s, jika anda mau berkunjung ke wisata Iptek di Sasana Budaya Ganesha di kota Bandung ini, maka berikut ini adalah harga tiket masuk terbaru sabuga bandung dari situs resminya :

  • Dome Theatre Rp.15.000/orang (Kapasitas 50 orang)
  • Science Gallery Rp.15.000/orang (Kapasitas 50 orang)
  • Dome Theatre & Science Gallery Rp.25.000/orang ( Kapasitas 50 orang)

Catatan : Informasi harga tiket masuk sabuga, Sewa gedung sabuga, tarif parkir sabuga dan yang lainnya silahkan buka di sini.

Alamat Gedung Sabuga Bandung

  • Jalan Tamansari No 73, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Nomer Telepon Sabuga Bandung

  • Untuk mengetahui informasi kegiatan atau acara di Gedung Sabuga Bandung, harga tiket masuk ke gedung sabuga terbaru, Reservasi dan yang lainnya silahkan hubungi nomer telepon 022-2511562

Jam Buka Sabuga Bandung

  • Buka dari hari Senin – Jum’at, 08.30 – 16.30 WIB, Sabtu 08.30 – 15.30 WIB dan Minggu Libur.

Peta Lokasi Sabuga Bandung


Rute Jalan ke Sabuga Bandung

  • Untuk mengakses Sasana Budaya Ganesha, silahkan anda bisa mengikuti jalur jalan di peta map di atas, atau anda bisa menggunakan GPS.

Objek wisata dekat Sabuga Bandung

Sahabat traveler’s, ,lokasi wisata IPTEK di gedung Sasana Budaya Ganesha mungkin bisa menjadi alternatif terbaik wisata setelah anda jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata di bandung yang menarik lainnya terlebih dahulu. Letaknya yang berada di sekitar kawasan Wisata Dago bandung utara yang terkenal, Sabuga sangat dekat dengan objek wisata kuliner berupa cafe bandung favorit artis ibukota yaitu Golden Monkey , serta salah satu pusat Oleh-Oleh Bandung, berupa Makanan Khas Bandung yang enak yaitu Amanda Brownies.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah semoga bermanfaat informasi salah satu lokasi objek wisata IPTEK dan lokasi wisata hiburan , Sabuga Bandung.

Sabuga Bandung
  • Sasana Budaya Ganesha

Info Sabuga

Alamat : Jalan Tamansari No 73, Kota Bandung
Nomer Telepon : 022-2511562
Jam Buka : 08.30 - 16.30
Tiket Masuk : Rp.15.000
Fasilitas : Science Gallery,Kid Smart,Dome Theatre Dll.

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending