Raja Sunda Bandung -Info Harga,Menu & Review

Raja Sunda Bandung – Anda sedang mencari Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang menawarkan sensasi kuliner tradisional khas sunda yang enak dan nyaman saat liburan nanti, coba datang ke Restoran Masakan Sunda Raja Sunda.

Halo sahabat traveler’s pecinta blog informasi Tempat-Tempat Wisata di Kota Bandung dan sekitarnya, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, yang kali ini akan me-Review salah saru Rumah makan Sunda di Bandung yang terkenal Restoran Raja Sunda.

Dengan informasi Restaurant Raja Sunda Bandung ini mudah-mudahan bisa menambah referensi destinasi kuliner anda di kota bandung, terutama rumah makan yang menawarkan sensasi kuliner sunda yang sudah saya review sebelumnya seperti

Nah seperti apakah daya tarik wisata kuliner di Rumah Makan Raja Sunda di Bandung ini ? apa saja menu andalan beserta harga makanan dan minumannya ? dimana alamat dan rute jalannya ? yuk kita simak saja Review Resto Raja Sunda di bawah ini.

Raja Sunda Bandung

Raja Sunda Bandung

Sahabat traveler’s, Restaurant Raja Sunda Bandung dapat anda kunjungi di alamat jalan Terusan Pasteur No 63, Kota Bandung Jawa barat Indonesia.

Restoran ini sangat populer dengan taglinenya ” Rajanya Masakan Sunda ” di kota bandung dan menjadi restoran terpopuler dan buruan kuliner wisatawan.

Restoran Raja Sunda Bandung sediakan aneka masakan sunda yang populer, mulai dari Nasi Timbel Komplit, Ikan Bakar dan Goreng, Sayur Asem, Aneka Macam Pepes, Tumis Kangkung dan masih banyak yang lainnya.

Tempat Wisata Kuliner khas Tradisional di kota bandung ini sangat rekomended anda kunjungi sebagai tempat untuk berkumpul bareng keluarga, teman-teman bahkan menjamu kolega bisnis atau rekanan usaha anda.

Daya Tarik Wisata Kuliner di Raja Sunda Bandung

Sahabat traveler’s, Restoran Masakan Sunda yang ada di kota bandung dan sekitarnya saat ini sangat begitu banyak sekali, tersebar di seluruh penjuru kota, mulai dari kawasan Wisata Lembang, Dago, Ciwidey dan yang lainnya.

Masakan sunda yang saat ini sangat begitu populer dan telah banyak dikenal serta anekan makanannya tidak melulu dikonsumsi oleh masyarakat sunda, benar-benar telah menjadi kuliner elit dan jadi makanan milik bangsa indonesia bahkan dunia.

Restoran sunda yang berkesan tradisional sudah tidak lagi seperti kesan jadoel dari namanya, justru kini aneka masakan khas sunda telah menjadi menu wajib dan favorit di sejumlah Restaurant dan Hotel Di Bandung yang terkenal.

Mungkin anda akan merasa bingung, jika harus memilih restoran atau rumah makan khas sunda di bandung yang mana yang kira-kira menyajikan menu kuliner yang sangat beragam dengan cita rasa yang lezat dan hargnya murah bukan ?

Nah, namun ketika anda membaca artikel postingan ini maka anda sedikit demi sedikit tahu tempat-tempat makan di bandung yang mana saja yang menyajikan aneka menu pilihan khas sunda yang terkenal sangat enak dan murah itu.

Menu Kuliner Sunda Andalan

Pada umumnya, restoran-restoran sunda di bandung dan dimanapun menawarkan beragam menu kuliner khas sunda yang telah populer dan hampir sama, seperti yang telah saya jelaskan di atas.

Masing-masing punya menu kuliner andalannya sendiri, serta nilai jual dari suasana serta fasilitas tempat berupa resto atau bahkan cafe untuk semua pengunjungnya.

Nah pertanyaannya, lalu apa daya tarik menu kuliner sunda yang ada di Restoran Raja Sunda Bandung ini ?

Nah, jika anda penasaran, salah satu menu andalan dari rumah makan sunda ini adalah menu ikan gurame yang dimasak dan disajikan di tempat ini dijamin akan berbeda dengan resto sunda lainnya.

Restoran Raja Sunda menawarkan menu Gurame Terbang yang tidak ada di tempat lainnya, porsinya yang besar, rasanya yang enak, gurih dan kriuk-kriuk di mulut ketika disantap adalah menu andalan di sini.

Tidak hanya gurame terbang saja yang jadi andalan restaurant di bandung ini, akan tetapi menu lainnya seperti Gurame Bakar Ulam, Udang Keranjang dan Menu Aneka Timbel Super Top dan Aneka Ikan Bakar.

Kualitas Makanan Terbaik Dan Pilihan

Sahabat traveler’s, sesuai dengan tagline bahwa resto ini merupakan ” Rajanya Masakan Sunda ” maka untuk semua menu yang akan dihidangkan di sini benar-benar sangat dijaga kualitasnya.

Contohnya untuk aneka menu dari ikan, maka semua ikan yang akan dimasak dan dihidangkan di Restoran Raja Sunda ini semuanya dari ikan yang hidup dan diambil dari kolam langsung dalam keadaan masih segar.

Untuk menu-menu gorengan pun, semua hidangan benar-benar langsung digoreng pada saat pengunjung memesan, tidak dalam bentuk menu pajangan yang kemudian dipanaskan atau digoreng dua kali.

Termasuk untuk urusan penyajian aneka menu sayurannya, semuanya berasal dari aneka sayuran segar yang diambil langsung dari kebun dan sejumlah tempat penghasil sayuran segar di bandung seperti di kawasan Lembang maupun Ciwidey.

Sediakan Banyak Pilihan Bersantap

Nah sahabat traveler’s pecinta aneka Makanan Khas Bandung Nyunda, di Restoran Raja Sunda pun anda akan dimanjakan dengan beragam pilihan tempat dan suasana untuk menyantap aneka hidangan sunda pesanan anda.

Raja Sunda menyediakan tempat makan yang nyaman dan enak untuk menyantap aneka masakan, mulai dari cara makan di tempat lesehan, saung-saung bahkan ruangan khusus bagi anda yang memerlukan tempat yang privacy.

Semuanya sangat nyaman ditempati, dan khusus untuk ruangan yang sifatnya Privacy, di sini terdapat 3 Ruang VIP dan VVIP room, yang disediakan bagi anda untuk makan bareng pasangan secara private, atu juga menjamu klien atau rekan bisnis anda.

Selain daya tarik di tas, Restoran Raja Desa Bandung ini juga mempunyai areal parkir yang luas, serta menempati bangunan 2 lantai dengan pengaturan meja kayu dan interior sunda yang khas, apalagi dipertegas dengan suara lagu kesenian sunda.

Menu Raja Sunda Bandung

Menu Raja Sunda Bandung

 

Nah, sahabat traveler’s pecinta wisata kuliner khas kota bandung, jika anda bertanya, menu makanan dan minuman apa sih wajib kta jajal ketika berkunjung ke sana ? berikut saya berikan daftarnya untuk anda.

  1. Gurame Bakar, nah inilah menu favorit pengunjung yang rutin datang ke sana, berupa ikan gurame ukuran besar yang dibakar dengan kecap plus tambahan bumbu rempah-rempah hingga menyerap ke dalam dagingnya, enak sekali rasanya.
  2. Gurame Goreng Terbang, sangat unik penyajiannya dimana sajian ikan goreng dibuat seperti ikan terbang, gorengannya garing dan tak berminyak, dan cara makannya, diambil dagingnya dan dicocol ke saos kecap yang disediakan.
  3. Udang Goreng Mentega, inilah menu favorit restoran sunda ini, sajian hidangan berupa potongan udang yang ukurannya besar yang dimasak dengan bumbu mentega dengan kematangan yang pas sehingga udangnya garing dan rasanya enak sekali.
  4. Cumi Goreng Tepung, menu makanan ini juga merupakan buruan pengunjung yang datang, berupa sajian cumi yang dipotong-potong kemudian diberi tepung dan digoreng hingga kering dan rasanya gurih dan renyah.
  5. Tahu Kipas, menu ini bisa anda pesan sambil menunggu pesanan utama anda datang dengan tujuan untuk mengganjal perut yang lapar selama perjalanan, atau juga dimakan dengan hidangan utama. Tahunya garing, gurih dan jangan malu jika mau tambah ya.
  6. Kangkung Sapi Hotplate, inilah menu unggulan Raja Sunda, berupa kangkung tumis daging sapi plus ada telur puyuh di atasnya yang dimasak di atas pinggan tahan panas hotplate dengan ukuran porsi besar.

Nah sahabat traveler’s pemburu kuliner bandung, itulah beberapa menu kuliner andalan dari Restoran Raja Sunda Bandung yang sangat rekomended untuk anda coba dan jajal. Jika kurang tak usah khawatir, masih banyak ragam menu yang akan memanjakan lidah anda.

Sebut saja misalnya masih ada pilihan menu ayam bakar dan gorengnya, serta yang penyuka menu daging bebek, di sini populer juga dengan menu Bebek Crispy atau bebek goreng khas raja sundanya.

Sementara untuk minumannya sendiri, di rumah makan khas sunda di pusat kota bandung ini menyediakan aneka minuman yang panas maupun yang dingin menyegarkan, mulai dari kopi dan teh serta berbagai macam minuman Juice.

Harga Makanan dan Minuman Raja Sunda Bandung

Nah sahabat traveler’s, dengan pelayanan yang bagus dan penyajian pesanan yang cepat, harga-harga makanan dan minuman di sini relatif terjangkau bagi semua kalangan, yaitu berkisar mulai dari Rp.30.000Rp.50.000 an.

Alamat Raja Sunda Bandung

  • Jalan Terusan Pasteur ( Jl.Djunjunan ) No 63, Kota Bandung Jawa barat

Nomer Telepon Raja Sunda Bandung

  • Untuk informasi harga menu makanan dan minuman terbaru, kegiatan acara, reservasi tempat atau informasi lainnya yang anda butuhkan, silahkan bisa menghubungi nomer kontak Resto Raja Sunda di 022-6123684

Jam Buka Raja Sunda Bandung

  • Waktu operasional resto ini setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB

Peta Lokasi Raja Sunda Bandung

Rute Jalan Ke Raja Sunda Bandung

Bagi anda wisatawan asal kota jakarta yang berencana liburan di bandung, sangat mudah menemukan lokasi Raja Sunda ini, karena lokasinya tepat di jalur keluar masuk kota bandung, yaitu di jalan Dr.Junjunan atau yang populer dekat dengan pintu Tol Pasteur.

Tips Wisata Kuliner ke Raja Desa Bandung

Nah sahabat traveler’s, seperti biasa sebelum menutup artikel review restoran sunda di kota bandung ini, berikut ada tips wisata ke bandung yang mungkin bermanfaat bagi anda.

Bagi anda yang mau berkunjung ke Raja Sunda di Jalan Pasteur ini, anda bisa mengunjungi ketika di awal anda mau masuk kota bandung atau sebelum pulang mkenuju ke kota-kota masing-masing setelah liburan selesai.

Letaknya yang strategis di dekat pintu tol Pasteur yang merupakan pintu gerbang wisatawan luar kota bandung terutama yang datang dari jakarta dan sekitarnya ini, akan memudahkan anda menemukan tempat ini, sekaligus menikmati sajian spesial menu sunda.

Bagi anda yang baru pertama kali mau liburan ke kota bandung, dan anda bingung tentukan pilihan destinasi wisata yang sesuai kebutuhan dan budget wisata anda, saya rekomendasikan anda gunakan Jasa Wisata Tour Travel Bandung, dan pilihkan Paket Wisata Ke Bandung Yang Murah dari mereka.

nah sahabat traveler’s, menikmati sajian masakan sunda di rumah makan Raja Sunda dijamin akan berikan anda pengalaman atau sensai kuliner yang menarik. Dari mulai design atau arsitek bangunan, menu makanan hingga lagu pengiring yang semuanya khas sunda banget.

So, kenapa anda masih bingung menentukan pilihan ? mulai sekarang silahkan atur planning, jika mau mengunjungi Tempat Wisata di Bandung paling terkenal pilihan anda, sudah sepantasnya anda mampir di Restoran tau Rumah Makan Raja Sunda Bandung.

Raja Sunda Bandung
  • Raja Sunda Bandung

Info Resto

Nama : Raja Sunda Bandung
Alamat : Jl.Terusan Pasteur No 63 Bandung
No Tlp : 022-6123684
Jam Buka : Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
Menu : Kuliner khas sunda
Harga : Mulai Rp.30.000 - Rp.50.000
Website : www.rajasunda.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending