Prabhu Curry House – Restoran India di Bandung

Loading...

Prabhu Curry House – Berlibur mengunjungi Tempat Wisata di Bandung yang terkenal, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba sesuatu yang baru di pusat wisata kuliner kota kembang. Dan salah satu lokasinya adalah di Prabhu Curry House Bandung.

Halo sahabt traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya yang menarik dan wajib anda kunjungi, yang pada kali ini akan me-review salah satu Restoran India di Bandung, Prabhu Curry House.

Dari sejumlah postingan seputar Tempat Wisata kuliner di Bandung yang terkenal yang sudah saya review, seperti Restoran Korea di Bandung, Restoran Jepang di Bandung, baru kali pertama ini saya akan mereview Taste Of India Bandung.

Nah seperti apa daya tarik wisata kuliner di rumah makan khas india di bandung yang satu ini ? apa saja menu kuliner favorit lengkap dengan harganya ? dimana alamat, berapa jam buka serta lokasinya ? yuk kita simak saja reviewnya di bawah ini.

Prabhu Curry House Bandung

Prabhu Curry House

Sahabat traveler’s, restaurant india di kota bandung ini berlokasi di jalan prabu dimuntur No 18, Coblong Kota Bandung Jawa Barat. Lokasinya sangat dekat dengan salah satu taman di kota bandung yang terkenal Taman Jomblo, yaitu tepat di bawah jembatan layang Pasupati.

Prabhu Curry House ini ternyata identik dengan salah satu Cafe di Kota Bandung yang menawarkan aneka masakan india, yang mana tempat makan ini sebelumnya adalah tempat baru dari sebelumnya K99 Curry House Bandung di jalan Rajiman.

Daya Tarik Wisata Kuliner di Prabhu Curry House

Sahabat traveler’s, bandung memang dikenal sebagai surga wisata kuliner bagi wisatawan terutama asal jakarta. beragam jenis kuliner baik dalam dan luar negeri hingga sejumlah tempat yang menjajakan Makanan Khas Bandung pun tersedia banyak.

Jika anda pernah dengar sebuah restautant mancanegara di bandung yang harus mendatangkan kokinya langsung dari tempat asalnya, pasti anda akan tahu resto jepang Hakata Ikousha, dengan tujuan untuk menjaga cita rasanya terjaga sesuai aslinya.

Nah, sama dengan Restoran india di kota bandung yang satu ini, sisi eksklusifitas dan eksotisme cara makan dan suasananya benar-benar diciptakan agar anda benar-benar merasakan sedang makan di tempat aslinya di india.

Ya, anda jangan kaget jika pas pertama datang ke resto bandung ini, harum wangi dupa yang dibakar sangat kuat menghiasi aroma ruangan masuk ke lubang hidung anda.

Tidak hanya itu saja, suasana khas atmosfir india pun diciptakan dengan memperdengarkan alunan musik khas negeri yang terkenal dengan film bollywood dan cewek-cewek seksi dan cantiknya, dan tidak kalah dengan cafe di bandung yang ada live musicnya bukan ?

Nah, jadi daya tarik utama Prabhu Curry House ini adalah bagi anda yang senang dengan tempat dan suasana yang benar-benar berbeda dengan restoran di bandung lainnya, maka wajib sepertinya anda datang ke sini.

Daya tarik wisata kuliner lainnya adalah, mungkin bagi kita yang hidup di negeri muslim terbesar di dunia ini akan berpikir, apakah menu kuliner india yang ada di sini itu halal atau tidak, karena kan india identik dengan agama hindunya.

Jangan kahwatir, restaoran india Prabhu Curry House adalah salah satu Restaurant atau Tempat Makan di Bandung yang berlabel Halal. 100% makanan yang ada di sini halalan toyyiban, dengan sajian daging ayam dan mutton alias daging domba dan tidak ada daging sapi ( Keyakinan Hindu Sapi adalah binatang yang disucikan ).

Menu Kuliner Prabhu Curry House

Menu Prabhu Curry House

Sahabat traveler’s pecinta Kuliner Bandung, jika anda kali pertama datang ke sini, sebaiknya gunakan pepatah ” bertanya dulu daripada sesat di jalan “, ya, jika anda ke sini dengan tujuan mencari sensasi kuliner baru, maka bertanyalah terlebih dahulu dengan apa yang akan anda pesan dan makan.

Restaurant di sekitar jalan layang pasupati ini memang banyak menyediakan aneka menu kuliner india. Soal rasa jangan ditanya, makanan india terkenal kaya akan cita rasa aneka rempah-rempah, sehingga ramai di lidah ketika dinikmatinya.

Oh iya sahabat pecinta kuliner, Prabhu Curry Hiuse ini khusus menyajkan aneka menu kuliner terutama makanan dari bagian india selatan, yang menurut para pemburu kuliner rasanya lebih kuat dan tajam di lidah jika dibanding dengan menu kuliner khas india utara yang soft.

Bagi anda dan semuanya pasti akan bertanya, apakah semua menu yang terdapat di resto india ini adalah original rasanya seperti di negeri asalnya, atau sudah dimodifikasi disesuaikan dengan lidah masyarakat indonesia pada umumnya.

Namun yang jelas seperti yang dituturkan oleh pengelola terutama koki dan pramusajinya, sebagian besar aneka hidangan baik makanan maupun minuman di sini semuanya didatangkan langsung dari india, seperti beras basmati untuk menu nasi briyani dan kopi india untuk masala Coffee nya.

Yang perlu anda ketahui juga sebelum menikmati sajian kuliner india di rumah makan ini adalah bahwa semua bahan makanan dan minumannya dijamin sehat. Dan salah satu hal yang membuktikannya adalah makanan di sini salah satunya tidak memakai bahan santan yang terkenal mengandung kolesterol banyak.

Nah, bagaimana penasaran bukan dengan menu makanan minuman favorit dan paling enak apa saja sih yang ada di prabHu curry house bandung ini yang wajib kita jajal ? yuk kita simak di bawah ini.

Daftar Menu Makanan dan Minuman Prabhu Curry House

Menu Prabhu Curry House

Sebagai menu awal yang mesti anda jajal untuk mencicipi beragam rasa adalah anda bisa mencoba aneka menu mulai dari Chicken Samosa, Chicken Tikka Combo Set, Banana Leaf Full set, Mutton Drum Briyani, Plating Briyani Chicken, Palak Chapati, Mix Kebab Platter.

Jika bicara menu terpopuler wajib pengunjung yang datang ke sini, bisa jadi menu Banana Leaf Set adalah yang paling banyak diburu pengunjung, dan bisa dikatakan sebagai menu maincourse yang ada di sini.

Banana Leaf Set Prabhu Curry House

Banana Leaf Set adalah salah satu menu makanan utama di prabhu curry house, dimana sajian nasi dari beras briyani ini disajikan di atas daun pisang bersama dengan aneka lauk pauk lengkap dengan sayurannya.Serupa tapi tak sama dengan Rumah Makan Sunda di Bandung Resto Alas Daun bukan ?

Menu Banana Leaf Set itu terdiri dari nasi briyani, nasi putih, chapatti, aneka sayur-sayuran, acar, chutney, ayam tandoori, mutton curry dan sejenis kerupuk khas india yaitu papandam.

Menu Banana Leaf Set Prabhu Curry House Bandung tersebut pun disajikan bareng dengan menu dessert serta minuman khas india yang aca-aca, yaitu Indian Tea. So, menu ini buat porsi satu orang sudah pas, dan membuat perut anda kenyang.

Chicken Tikka Combo Set

Nah sahabat traveler’s, menu kuliner khas india selanjutnya yang wajib anda jajal adalah menu yang disajikan di selembar naan bread bersama chicken tikka, nasi briyani porsi kecil, kuah kari, dan saus yang terbuat dari youghurt dan sayur yaitu Raita.

Cara makannya bagaimana ? pertama kali nasi briyan disiram dengan sedikit Curry dan potongan chicken tikka. Nah kemudian naan bread nya kita celupkan ke kuah kari, atau naan breadnya anda makan bareng dengan potongan chicken tikka dan di celup ke raita.

Asyik juga bukan menikmati sesuatu yang baru dan membuat penasaran. Yang pasti cara makan menu kuliner khas india ini berbeda dengan cara kita makan kuliner khas kota bandung seperti Batagor Kingsley atau Martabak Tropica bukan ? apalagi jika dengan Surabi enhaii.

Palak Chapatti

Menu Prabhu Curry House

Nah, meni selanjutnya yang wajib anda jajal adalah sebuah menu kuliner india yang bentuknya bulat dan terbuat dari bahan gandum. Menu ini tersedia dengan banyak varian rasa dan bahan, seperti sayuran bayam dengan disajikan bareng 3 macam kuah curry.

Mix Kebab Platter

Terdengar seperti menu yang ada di Temat Makan Khas Timur Tengah di bandung bukan ? ya menu kebab. Tapi Mix Kebab platter berbeda, karena disajikan berupa 2 tusuk daging domba ( mutton kebab ) dengan 3 tusuk chicken kebab.

Soal rasa dua-duanya makyoos sekali, namun jika anda penggemar kuliner daging yang belum sempat datang ke Cafe Karnivor, boleh deh coba menu Mutton Kebab, dagingnya empuk dan membuat bau ketika dimakan atau sesudahnya seperti kita makan steak di Suis Butcher,,,hehehe

Nah sahabat pecinta kuliner, itulah beberapa menu andalan dan terpopuler yang ada di Prabhu Curry Bandung ini, masih banyak menu lainnya, jika anda benar-benar ingin berpetualang kuliner di sana.

Nah bagaimana dengan minumannya ? nah di sini jika anda benar-benar kembali ingin menikmati minuman khas india, anda wajib menjajal rasa minuman Masala Coffee, kopi khas india yang sangat kuat rasanya dengan rempahdan berasa manis.

Yang lainnya, silahkan anda bisa mencoba aneka minuman yang terbuat dari teh juga. Yang jelas minum di sini tak kalah asyik dan minum di tempat ngopi di bandung yang terkenal seperti Lereng Anteng ata di Wiki Koffie di jalan Braga.

Harga Menu di Prabhu Curry House

Nah, sahabat jika anda mau tahu berapa sih harga-harga menu yang dijelaskan di atas ? maka, sejak awal saya akan katakan inilah salah satu dari daftar Cafe di Bandung yang Murah meriah.

Harga makanan dan minuman di sini sangat terjangkau.Sebagai perbandingan untuk makanan yang paling mahal di sini seperti Mix Kebab Platter, maka anda cukup sediakan isi dompet sebesar Rp.70.000 saja.

Nah, apalagi dengan menu lainnya yang umum dan standard bukan ?

Alamat Prabhu Curry House Bandung

  • Jalan Prabu Dimuntur No 18, Coblong, Kota Bandung Jawa Barat 40115

Nomer Telepon Prabhu Curry House Bandung

Jika anda memerlukan informasi daftar menu dan harga terbaru, kegiatan atau acara serta informasi penting lainnya seperti reservasi tempat, silahkan anda bisa menghubungi nomer 0819-0815-8044

Jam Buka Prabhu Curry House Bandung

Waktu operasionalnya setiap hari ( kecuali Senin Libur ), Selasa – Minggu, mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Peta Lokasi Prabhu Curry House Bandung

  • Silahkan anda bisa ikuti petunjuk di sini.

Rute Jalan ke Prabhu Curry House Bandung

Lokasinya yang sangat mudah dijangkau karena berada di pusat kota bandung, yaitu dekat dengan jembatan layang pasupati serta tak jauh dengan pusat objek wisata bangunan bersejarah di bandung paling terkenal yaitu Gedung Sate.

Jika anda mempergunakan kendaran pribadi, maka anda tinggal aktifkan GPS di hp anda atau kendaraan anda. Jika mau pakai kendaraan umum anda bisa memanfaatkan bus damri rute terminal leuwipanjang – dipatiukur. dari sana, silahkan lanjutkan naik angkot.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang menawarkan sensasi kuliner khas india yang dijamin tak kalah nikmat dan seru rasanya, yaitu Prabhu Curry House.

Prabhu Curry House
  • Prabhu Curry House

Info Resto

Nama : Prabhu Curry House
Alamat : Jl Prabu Dimuntur No 18, Bandung
No Tlp : 0819-0815-8044
Jam Buka : Selasa-Minggu,11.00-22.00 WIB
Menu : Indian Food
Harga : Maksimal Rp.70.000
Fasilitas : Music Room
Twitter : @prabhucurry

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
loading...

One Response

  1. dian mardiana 14/09/2016

Leave a Reply