Pine Forest Camp Lembang Bandung Memang Edun !!

Loading...

Pine Forest Camp Lembang – Maukah saya tunjukan tempat wisata alam di Bandung yang terkenal dan masih baru yang berlokasi di Lembang ? Ya, jika anda bosan dengan rutinitas kerja perkotaan yang padat, jalan macet penuh polusi dan bising yang akan membuat anda frustasi dan stress, saya tantang anda untuk mengunjungi Pine Forest Camp exclusive camping ground cibodas maribaya sebagai salah satu obat penawar berbagai masalah hidup anda di atas.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi Wisata Bandung, yang pada bahasan kali ini saya akan membedah salah satu objek wisata di lembang Bandung yang menarik untuk anda kunjungi, yaitu Pine Forest Camp Lembang. Seperti apa daya tarik pine forest camp ini, sehingga pernah dijadikan sebagai tempat prosesi pernikahan artis penyanyi Jazz ibukota Andin ini ? Yuk kita simak bahasannya di bawah ini.

Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Camp Lembang

Pine Forest Camp Lembang

Sahabat traveler’s, Pine Forest Camp Lembang yang alamatnya berada di kampung Cibeunying kaler desa Cibodas, Maribaya kecamatan Lembang kabupaten bandung barat ini lokasinya berada di daerah perbukitan bandung barat dengan ketinggian hampir 1.200 meter di atas permukaan air laut. Sehingga sama seperti tempat camping di lembang bandung lainnya yang terkenal seperti Terminal Grafika Cikole dan Ciwangin Indah Camp ( CIC ), bumi perkemahan ini pun sangat sejuk udaranya.

Dengan daya tarik kawasan hutan yang masih sangat asri dan lebat yang pepohonannya didominasi banyak sekali pohon pinus sesuai dengan namanya Pine Forest Camp, maka menjadikan tempat ini sangat eksotis dan dijamin akan menambah rasa nyaman dan tambah sejuk udaranya untuk anda kunjungi. Nah, dengan daya tarik inilah, kenapa tempat rekreasi di Bandung ini mulai ramai dikunjungi wisatawan luar kota Bandung seperti jakarta, karena memiliki panorama alam yang indah, tenang dan tentunya udaranya yang sehat bebas polusi.

Sejarah Pine Forest Camp Lembang

Sejarah Pine Forest Camp Lembang

Sejarah Pine Forest Camp Lembang

Sahabat traveler’s pecinta alam bandung, Pine Forest Camp didirikan tepat di bulan september 2003 yang silam. Pendirinya adalah para alumnus pramuka di salah satu sekolah ternama di Bandung yaitu SMA 5 yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pelestarian alam serta berpengalaman di dalam berbagai aktifitas di alam bebas sejak tahun 1973.

Pine Forest Camp didirikan di sekitar kawasan wisata Lembang tentunya bukan tanpa sebab dan tujuan. Dengan suhu udara kawasan yang sangat sejuk, dengan background alam yang asri yang dikelilingi pohon pinus, maka para pendiri Pine Forest Camp ini berkeinginan lokasi ini menjadi sebuah camping ground yang didesign khusus untuk kenyamanan anda beraktifitas di alam bebas yang penuh sensasi.

Wisata Pine Forest Camp Lembang

Wisata Pine Forest Camp Lembang

Wisata Pine Forest Camp Lembang

Sahabat traveler’s, ada banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan jika berkunjung ke Pine Forest Camp di maribaya Lembang ini. salah satu kegiatan wisata yang Sesuai dengan tema pine Forest Camp, exclusive camping ground, maka obyek wisata di bandung ini pun menawarkan cara camping yang eksklusive dan penuh sensasional tentunya, yaitu peserta campingnya tidak boleh kurang dari 50 orang dan hanya berada di dalam satu group saja, sehingga sangat cocok untuk kegiatan bersama keluarga besar, organisasi apalagi perusahaan.

Selain sebagai salah satu lokasi wisata terbaik untuk bermalam di alam bebas yang tentunya berbeda sekali kesan dan suasana yang didapat dengan menginap di sejumlah hotel di lembang bandung yang sangat banyak dan tentunya sudah biasa anda lakukan, camping ground di bandung ini pun sangat cocok bagi anda yang gemar dengan kegiatan jepret-jepret kamera foto alias fotografer maupun penyuka foto selfie, karena tempatnya banyak memiliki spot yang indah dan eksotis.

Resepsi Pernikan Andin di Pine Forest Camp Lembang

Resepsi Pernikan Andin di Pine Forest Camp Lembang

Sahabat traveler’s, salah satu hal menarik baru yang bisa anda lakukan atau bisa menjadi referensi wisata anda di sini adalah, lokasi wisata Pine Forest Camp Lembang ini pasca dijadikan sebagai tempat acara prosesi pernikahan artis ibukota Andin, tempatnya menjadi sangat populer di sosial media. Nah, dengan demikian jika anda yang masih single namun sudah punya pasangan dan ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep alam bebas yang unik dan romantis dan berbeda dari acara pernikahan di gedung biasa atau konsep garden, maka pilihlah Pine Forest Camp Lembang sebagai alternatif kreatif.

Nah sahabat traveler’s, itulah sebagaian kegiatan wisata menarik yang bisa anda dapatkan di Pine Forest Camp. Untuk lengkapnya, berikut adalah daftar kegiatan atau aktifitas wisata di Pine Forest Camp.

Daftar Objek wisata di Pine Forest Camp Lembang

  • Exclusive Camping
  • Family Gathering/Company Gathering
  • Team Building/Outbound Training
  • Outdoor Party and Games
  • High Rope Course & Flying fox
  • Paintball war simulations games

Fasilitas Pine Forest Camp Lembang

Nah sahabat traveler’s, di samping sejumlah kegiatan wisata menarik yang bisa anda lakukan di Pine Forest Camp di atas, sejumlah fasilitas wisata di sini juga terbilang sangat lengkap dan memadai, tentunya dengan tujuan supaya semua pengunjung yang datang ke sini akan merasa nyaman dan betah tinggal berlama-lama di sini. Dan berikut adalah beberapa fasilitas wisata yang ada di Pine Forest Camp.

  • Tempat bermalam indoor berupa Villa ( 2 unit )
  • Aula terbuka
  • Tempat Ibadah ( Mushola )
  • Air Bersih
  • Kamar mandi umum
  • Gazebo
  • Area Api Unggun
  • Jalur Tracking
  • Kolam Aktifitas
  • Dll.

Paket dan Tarif Pine Forest Camp Lembang Terbaru

Sahabat traveler’s, jika anda tertarik untuk menikmati sensasi wisata alam yang eksklusif di tengah alam yang dijamin eksotis dan romantis di kawasan wisata Maribaya Lembang ini, berikut adalah pilihan paket wisata beserta dengan harga atau tarif sewa di Pine Forest Camp.

  1. Paket Exclusive Camping, dengan harga tarif Rp.150.000/orang permalam, paket wisata camping ini memiliki kapasitas antara 40 – 250 orang. Dengan tarif tersebut anda sudah mendapatkan wellcome drink, tenda dome exclusive, sleeping bag, matras spoon, gazeboo, kursi lipat, plus berbagai peralatan permainan tradisional ( tarik tambang, bakiak, egrang ) dan juga MCK, air bersih ( Tidak termasuk makan dan acara )
  2. Villa Country House, dengan harga atau tarif sewa Rp.4.000.000/malam, anda bisa sewa secara bersama-sama untuk kapasitas maksimal antara 24 – 50 orang, jika da tambahan ( extra person+bed rp.75.000/orang ).Di paket ini anda akan mendapatkan fasilitas wellcome drink, fasiltas tidur ( 2 Kamar tidur + upstair hall dengan 20 matras tebal ), dapur, family room, sofa, Tv plus karaoke set, 3 Kamar mandi/toilet plus water heater, gazebo, kursi lipat dan masih banyak yang lainnya.
  3. Camping Ground ( Entrance fee ), ada beberapa paket, yaitu dengan harga tarif sewa Rp.3.000.000/hari dengan kapasitas maksimal 100 orang, serta dengan tarif sewa Rp.5.000.000/ malam untuk 100 orang

Untuk informasi selengkapnya jenis paket terbaru dengan harga tarif sewa di Pine Forest Camp Lembang, silahkan anda kunjungi website resminya di sini : www.pineforestcamp.web.id

Alamat Pine Forest Camp Lembang

  • Jalan Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

Nomer Telepon Pine Forest Camp Lembang

  • Untuk informasi terbaru harga tiket masuk ke Pine Forest Camp, kegiatan wisata terkini serta reservasi tempat, silahkan anda hubungi nomer telepon 0812-2329-685

Jam Buka Pine Forest Camp Lembang

  • Buka setiap hari, senin – minggu, 24 jam.

Tiket Masuk Pine Forest Camp Lembang

  • Harga tiket masuk ke lokasi kawasan wisata camping Pine Forest Camp adalah gratis !! anda hanya perlu membayar jika sudah memilih jenis paket wisata di sini.

Peta Lokasi Pine Forest Camp Lembang

Rute Jalan Pine Forest Camp Lembang

Sahabat traveler’s, jika anda hendak mengunjungi tempat wisata pine Forest Camp, cukup mudah sekali ditemukan dan dilakukan. Sebagai saran terbaik adalah jika anda berkunjung ke sini secara rombongan adalah menggunakan bus kecil karena jalan menuju ke sini masih terbatas untuk kendaraan berukuran kecil.Jika anda menggunakan bus kapasitas besar seperti kapasitas ( 44, 47 dan 59 set ) maka kendaraan anda harus diparkir di lokasi lapangan yang jarak ke Pine Forest Camp adalah sekitar 500 meter.Untuk lebih detil bagaimana cara menuju ke Pine Forest Camp, anda bisa lihat peta map di atas.

  1. Setiap pengunjung wajib memperhatikan kebersihan dan ketertiban sebelum, selama dan sesudah di Pine Forest Camp sebagai bentuk tanggung jawab kita menjaga alam.
  2. Setiap pengunjung dilarang membawa makanan/catering dari luar ( jika terjadi kena denda rp.5000/orang ).
  3. Jangan pernah membawa dan mengkonsumsi minuman keras apalagi narkoba meskipun suhu udara di malam hari sangat dingin, minum saja penghangat tubuh minuman khas bandung seperti bandrek atau yang lainnya.
  4. Wajib menjaga peralatan PFC dan mengembalikan dalam keadaan bersih sebelum check out.
  5. Bawa mantel atau jacket tebal untuk antisipasi udara dingin di malam jika ada kegiatan di luar camp.
  6. Bawalah camera yang bisa dijadikan alat untuk dokumentasi kegiatan wisata anda di Pine Forest Camp.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Pine Forest Camp Lembang.

Pine Forest Camp Lembang
  • Pine Forest Camp Lembang Bandung

Ringkasan

Pine Forest Camp Lembang - Inilah salah satu tempat wisata alam di lembang bandung yang sangat rekomended dijadikan sebagai camping ground terbaik di bandung. Kawasan wisata alam berupa hutan pinus yang asri dan hijau dengan balutan udara yang sangat sejuk, menjadikan PFC menjadi tempat favorit pecinta alam untuk menikmati suasana nyaman dan tenang.Inilah tempat camping yang bisa juga dijadikan tempat prosesi pernikahan anda juga !!

5.0
User Rating 1 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply