Perkedel Bondon – Kuliner Bandung Bikin Nafsu !!

Loading...

Perkedel Bondon – Liburan ke Bandung tidak lengkap jika anda tidak berpetualang menjajal wisata kuliner khas Bandung yang sangat beragam sekali jenis dengan sejuta cita rasanya yang akan menggugah selera makan anda. Dan tahukah anda ada satu jajanan Kuliner khas kota Bandung yang sangat populer yang bisa membangkitkan “Nafsu” anda untuk melihat bentuk body-nya yang kecil-kecil namun seksi, kemudian memegang kulitnya yang tampak kekuningan dan mencicipinya dengan penuh kelembutan ? Ya inilah Perkedel Kentang Bondon.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog infomasi Wisata Bandung yang terdepan dalam memberikan informasi terbaru dan terlengkap seputar tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya. Kali ini, saya akan coba mereview salah satu makanan khas kota bandung yang sangat terkenal yaitu Perkedel Bondon. Namun saya harap anda juga jangan berpikiran “Ngeres” terlebih dahulu, karena makanan ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan bekas lokalisasi Saritem di Bandung,hehe

Nah sahabat traveler’s, mau tahu seperti apa sih perkedel kentang bondon ini ? dan dimanakah anda bisa menemukan makanan yang bahan dasarnya dari kentang, yang kemudian diolah sedemikian rupa membentuk bulatan-bulatan yang tidak teratur terkadang jadi pipih bentuknya, akan tetapi jangan salah, soal rasa tidak ada yang pernah menyangsikan rasa dari perkedel khas bandung ini, yang ketika digigit awalnya keras, namun bagian tengahnya sangat lembut dan sangat pas lidah.

Perkedel Bondon

Perkedel Bondon

Perkedel Adalah Makanan yang Enak, Gurih dan Merakyat

Sahabat traveler’s, bicara soal jajanan khas di kota Bandung yang murah meriah, mungkin anda pernah baca di tulisan saya terdahulu seperti Cuanki, Surabi, mie kocok, mie baso boedjangan, batagor, es krim sepatu, es krim sayur, hingga nasi goreng mafia bukan ? sangat banyak sekali bukan ? dan itu baru sebagian saja, dan masih banyak ke depan artikel-artikel yang akan mengupas daftar makanan khas bandung yang wajib anda ketahui dan menjajalnya ketika pas liburan ke Bandung.

Bicara soal jajanan makanan, maka kota berjuluk Paris Van Java ini memang Jagonya, dan tidak salah jika wisatawan baik dalam maupun mancanegara menyebut bandung sebagai “Surga wisata kuliner” selain tentunya sebagai salah satu destinasi wisata belanja di indonesia yang sangat terkenal karena terdapatnya Factory Outlet, Distro dan pasar murah lainnya.

Segala macam jenis kuliner, dari mulai yang tradisional hingga modern, berlabel hotel bintang 5 hingga kuliner kelas emperan toko atau pedagang kaki lima, banyak tersedia di ibukota priangan Jawa Barat ini. Namun, seperti apa pun jenis makanannya dan dimana pun anda mendapatkan dan menikmatinya, dijamin cita rasa tetap terjaga selalu khas, unik, enak dan pastinya harganya sangat berasahabat dan tidak akan banyak menguras isi dompet anda.

Perkedel Bondon

Semakin Malam Pengunjung Akan Semakin Ramai

Nah apakah anda sudah mendengar atau bahkan belum mendengar sama sekali nama jajanan khas kota bandung paling unik perkedel bondon ini ? jika belum, silahkan lanjutkan saja membaca artikel yang sangat mengasikan dan menggairahkan ini. Perkedel Bondon adalah makanan yang hanya dijual di sekitar stasiun Bandung, tepatnya di jalan Babakan Stasiun Hall No 43, kebon jati kota Bandung.

Nah, mungkin anda akan bertanya, apa sih menjadi daya tarik dari penganan dari kentang yang satu ini, sehingga namanya sangat terkenal, dan bahkan jika anda belum tahu, untuk mendapatkan perkedel kentang bondon ini, anda harus siap-siap rela mengantri terlebih dahulu, karena saking banyaknya “pelanggan setia” maupun yang baru ingin mencobanya, mengantrinya hampir sama seperti halnya ketika anda mengantri mau beli tiket Kereta Api Jakarta -Bandung di musim liburan hari raya lebaran.

Perkedel Kentang Bondon

Sahabat traveler’s, warung perkedel kentang bondon bandung ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata kuliner di bandung yang buka 24 jam. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir harus rebutan dan mengantri jika datang ke sana. Setelah anda habis jalan-jalan keliling kota bandung, seperti berbelanja di sejumlah Factory outlet di Bandung, atau menikmati sejumlah tempat hiburan malam di kota Bandung, sebelum istirahat ke tempat penginapan Hotel di Bandung anda, anda bisa luangkan waktu ke sana untuk cicipi makanan yang enak dimakan waktu masih panas ini.

Untuk cara enak menikmati sajian perkedel bondon ini, anda bisa memakan langsung atau jika lapar dan mau makanan berat, maka memakannya bisa dengan nasi serta lauk pauk yang bisa anda pilih sendiri sesuai selera di warung perkedel kentang bondon ini. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk membeli dan dibawa pulang perkedelnya, tapi tidak sedikit juga yang menikmatinya langsung di tempat jualannya di emperan toko yang sederhana, selain dijamin perkedelnya masih panas, juga berikan sensasi wisata kuliner yang berbeda.

Perkedel Bondon

Berbicara tentang rasa perkedel bondon dijamin merupakan makanan yang sangat enak, gurih dan renyah, makanya jangan heran jika banyak pengunjung yang datang dan memesan perkedel khas bandung ini bukan lagi satuan atau puluhan jumlahnya, namun yang ratusan juga ada, karena rasa dan keunikannya tersebut.

Mungkin mereka beli untuk pelengkap katering atau bisa untuk dijual lagi. Sehingga jangan heran jika omset warung perkedel kentang bondon ini mencapai jutaan rupiah perbulannya.

Nah Bagaimana sahabat traveler’s, menjadi penasaran bukan ? silahkan buktikan sendiri saja, bagaimana sensasi menikmati perkedel kentang bondon yang dimakan masih dalam keadaan panas-panas, di tengah suasana malam kota bandung yang dingin dan dimakannya di pinggir jalanan kota bandung, dijamin akan terasa sensasinya dan bisa jadi anda akan baru menemukannya di sana.

Harga Perkedel Bondon

  • Anda mau tahu berapa harga perkedel kentang bondon di Bandung saat ini ? tenang, masih sangat terjangkau alias murah koq. Harganya mulai dari Rp.2.000 hingga Rp.15.000.

Alamat Perkedel Bondon

  • Babakan Stasiun Hall No 43, Kebon Jati, Bandung Jawa Barat

Nomer Telepon Perkedel Bondon

  • Untuk informasi harga perkedel kentang bondon terbaru atau informasi lainnya silahkan hubungi Nomer Telepon 022-4266025

Jam Buka Perkedel Bondon

  • Setiap Hari buka 24 Jam.

Peta Lokasi Perkedel Bondon


Rute Jalan ke Perkedel Bondon

Sahabat traveler’s, untuk rute jalan menuju ke lokasi dimana warung perkedel kentang Bondon ini berada, anda bisa menggunakan banyak moda transportasi, baik trasnportasi umum seperti damri, angkot bahkan ojek sekalipun dan tentunya akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk caranya silahkan anda bisa lihat peta lokasi di atas untuk pedoman perjalanan anda.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Makan yang Enak di Bandung yang siap menyajikan salah satu kuliner yang sangat khas dengan kota kembang yaitu Perkedel Bondon.

Perkedel Bondon
  • Perkedel Bondon
  • Rasa
  • Harga

Info Kuliner

Alamat : Jl.Babakan Stasiun Hall No 43,Kebon Jati Bandung
Nomer Telepon : 022-4266025
Jam Buka : Setiap Hari 24 Jam
Menu : Perkedel, Nasi & Lauk dll
Harga : Mulai Rp.2.000-Rp.15.000

5.0
User Rating 3.67 (3 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply