Oto Beng Tiam Bandung – Review Cafe Bengkel

Loading...

Oto Beng Tiam Bandung – Mencari tempat makan dan nongkrong ketika berlibur menjelajah sejumlah Tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya sepertinya menjadi hal wajib yang tak boleh anda lewatkan, salah satunya Cafe di Bandung yang Unik ini Oto Beng Tiam.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kag Dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang telah populer dan baru, yang kali ini akan mereview tempat yang populer dengan nama Oto Beng Tiam Bandung.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata di Oto Beng Tiam ini ? apa saja fasilitas seru, menu dan harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sana ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Oto Beng Tiam Bandung

Oto Beng Tiam Bandung

Sahabat traveler’s, pernahkah anda memikirkan sebelumnya bagaimana rasanya jika anda menyantap aneka makanan dan minuman di sebuah tempat seperti tempat service bengkel ?

Pasti asumsi pertama anda adalah kesan bengkel, apa pun itu akan berkonotasi dengan sebuah tempat yang kotor, bau oli, peralatan bengkel yang semrawut atau apalah jawaban anda bukan ?

Tapi tidak demikian jika anda mengunjungi sebuah Tempat Makan di Bandung berupa sebuah Cafe di Bandung yang juga merupakan sebuah tempat nongkrong di bandung yang bernama Oto Beng Tiam.

Cafe Oto Beng Tiam adalah sebuah cafe yang berlokasi di jalan Pasir Koja No 275 kota bandung, yang merupakan sebuah rumah makan dan nongkrong berarsitektur Bengkel, dan buka pertama kali pada tanggal 20 oktober 2015 yang lalu.

Jika anda bosan berkuliner di sejumlah tempat makan seperti di Restaurant Eropa di Bandung, Restaurant Jepang di Bandung, Restaurant Korea di bandung, Restaurant India di Bandung atau Rumah Makan khas bandung, anda wajib datang ke sini.

Oto Beng Tiam Bandung adalah tempat yang menawarkan sensasi menikmati sajian aneka menu kuliner dengan suasana bengkel yang asyik dan seru, serta bisa menjadi referensi baru tempat makan anda.

Daya Tarik Oto Beng Tiam Bandung

Oto Beng Tiam Bandung

1.Cafe dan Resto berkonsep Bengkel pertama di Indonesia

Sahabat traveler’s, Kafe Oto Beng Tiam Bandung adalah merupakan tempat makan dengan arsitektur bengkel pertama yang pernah ada di Indonesia.

Sesuai dengan namanya, maka nama cafe di bandung ini bisa diartikan sebagai berikut : “Oto” bermakna otomotif, “Beng” adalah bengkel, sementara “Tiam” sendiri adalah Kopi.

Daya tarik utama Cafe Oto Beng Tiam di bandung ini sudah pasti adalah ketika anda pertama kali datang ke sini, maka bangunan tempat cafe ini pastinya berarsitektur bengkel.

Masuk ke ruangan dalam cafe, maka anda akan mendapati sebuah ruangan yang di dalmnya terdapat sebuah Box Truck yang cukup besar dengan sejumlah tempat duduk berupa tangki-tangki bensin.

Bangunan cafe Oto Bneg Tiam menempati bangunan 2 lantai, dan tempatnya benar-benar diciptakan untuk memberi kesan yang unik dan membuat pengunjung betah tinggal di sana.

Setiap sudut ruangan mempunyai design yang berbeda satu sama lainnya, akan tetapi terhubung dan menjadi bagian yang seperti menyatu alias berkesinambungan yang menciptakan tempat yang indah.

Anda pasti berpikir, kenapa resto dan cafe di bandung ini mengambil konsep bengkel, karena ternyata si empunya cafe ini adalah penggemar atau pecinta otomotif.

Selain itu, ternyata lokasi cafe Oto beng tiam ini tepat di bagian belakang resto ini terdapat bengkel sungguhan yang melayani Spooring, balancing, engine Conditioning, service rem, ganti oli dan service onderstel.

Selain itu, dengan alasan memberikan sesuatu yang berbeda, baru dan unik, menjadikan cafe Oto Beng Tiam, ternyata faktanya tempat ini telah sukses menarik banyak perhatian pengunjung untuk datang ke sini.

Namun demikian, jangan salah meskipun bangunan dan suasananya dikondisikan seperti layaknya sebuah bengkel, anda akan nyaman makan di sini dan dijamin betah berlama-lama di sini.

2.Restaurant yang menawarkan menu malaysian Food

Seperti yang dikatakan pemilik cafe Oto Beng Tiam Bandung ini Hendri, konsep tempat makan ini direncakan hampir selama 2 tahun, mulai dari konsep desgn agar terlihat seperti bengkel hingga menu yang akan menjadi sajian utama.

Perlu anda ketahui, bahwa Oto Beng Tiam ini ternyata merupakan salah satu Pioneer Restaurant malaysia di bandung pertama dengan tema atau konsep restonya berkonsep bengkel.

Meskipun tergolong baru sebagai sebuah Tempat Makan di bandung yang menawarkan aneka makanaan dari negeri jiran, namun tempat ini telah banyak menarik sejumlah pelanggan pecinta maupun yang hendak mencoba kuliner malaysia.

3.Tempat Ngopi di Bandung yang Unik

Sahabat traveler’s, selain menawarkan tempat makan yang unik dengan konsep bengkel, cafe ini juga tempat makan yang menawarkan aneka menu kuliner malaysia di bandung serta diciptakan sebagai tempat nongkrong pecinta kopi indonesia.

Nama “Tiam” dari cafe ini akan mengingatkan kita nama kedai kopi atau tempat sarapan khas tradisional yang ada di negeri malaysia, singapura. Di Indonesia sendiri nama kopitiam pertama ada di kota Batam dan Medan, dan sekarang sudah ada di bandung juga.

Nama Kopitiam sendiri itu diambil dari kata kopi dari bahasa Melayu, dan tiam sendiri berarti kedai di dalam bahasa Hokkien.

Bandung memang kita kenal selama ini sebagai kota sejuta cafe, terutama dengan Coffee Shop di bandung nya seperti ada Wiki Koffie, Armor kopi, Kopi Progo, Kopital Kopi, Ngopi Doeloe, Lereng Anteng Panoramic Coffie dll.

So, Oto Beng Tiam Bandung bisa menjadi alternatif terbaik tempat ngopi di kota bandung yang bisa anda jadikan tempat alternatif, jika mau menikmati cara ngopi yang unik dan berbeda.

Minuman kopi andalan atau favorit pengunjung yang datang ke Oto Beng Tiam adalah sejenis kopi bercita rasa pahit, yaitu Kopi O khas Oto Beng Tiam.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah beberapa daya tarik yang menjadikan anda wajib mengunjungi salah satu tempat makan,nongkrong, ngopi dan keseruan lainnya yang ada di kota bandung.

Fasilitas Cafe Oto Beng Tiam Bandung

Sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyaman kepada setiap pengunjung yang datang ke sini, dan menjadikan tempat ini sebagai tempat yang asyik untuk betah berlama-lama di sini, maka pihak pengelola pun telah menyiapkan semua fasilitas yang diperlukan.

Salah satunya adalah disediakannya fasilitas internet gratis ( Free Wifi ), kemudian ada tempat duduk yang empuk dari bahan kayu, tempat parkir yang luas dan pastinya aman.

Menu Oto Beng Tiam Bandung

Sahabat traveler’s, jika saya tadi menyebutkan bahwa Oto Beng Tiam adalah menyediakan secara khusus aneka menu kuliner asal negeri jiran malaysia, ternyata tempat ini pun menyediakan aneka makanan dan minuman yang lain.

Aneka menu kuliner selain malaysian food adalah menu kuliner khas nusantara, dan juga yang menariknya ternyata Oto Beng Tiam juga adalah salah satu Restaurant di bandung yang menyediakan menu kuliner khas negeri gajah putih Thailand.

Berbicara menu kuliner makanan apa yang menjadi andalan dan terpopuler dari Oto Beng Tiam ini, ternyata adalah menu Nasi Goreng ala Oto Beng Tiam, kemudian juga nasi lemak.

Sementara yang menjadi favorit pengunjung yang datang ke cafe ini adalah menu yang bernama Dry Curry Noodle serta menu ayam laksa.

Nah, supaya lebih jelas beragam menu kuliner baik makanan maupun minuman yang disediakan di Oto Beng Tiam Bandung ini, beikut penulis berikan daftar menu lengkap dengan harga-harganya.

Daftar Harga Menu di Oto Beng Tiam Bandung

  1. Nasi Lemak Ayam Goreng Rempah Rp.39.500
  2. Dry Curry Mee with Chicken Curry Rp.39.000
  3. Chicken Mango Salad Rp.29.500
  4. Tahu Penang Rp.29.000
  5. Roti Bakar Peanut Butter Rp.25.000
  6. Teh Tarik Dingin Rp.22.500
  7. Kopi O Dingin Rp.22.500

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa menu pilihan dan menu makanan dan minuman yang wajib anda jajal lengkap dengan harganya.

Masih banyak menu dengan harga yang lebih murah dan beragam cita rasanya. Namun secara umum Harga Menu Makanan dan Minuman di Oto Beng Tiam ini adalah mulai berkisar :

  • Harga Makanan : Rp.8.000 – Rp.240.000
  • Harga Minuman : Rp.10.000 – Rp.34.000

Alamat Oto Beng Tiam Bandung

  • Jalan Terusan Pasirkoja No 275, Sukahaji, Bbakan Ciparay, Kota Bandung Jawa barat 40232.

Nomer Telepon Oto Beng Tiam Bandung

Untuk informasi harga-harga menu makanan dan minuman, kegiatan acara, reservasi tempat dan informasi penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak oto beng tiam di 022-6028222

Jam Buka Oto Beng Tiam Bandung

  • Waktu operasional cafe di jalan pasirkoja bandung ini adalah setiap hari, Senin – Minggu, mulai pukul 07.00 – 00.00 WIB.

Peta Lokasi Oto Beng Tiam Bandung

  • Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Rute Jalan ke Cafe Oto Beng Tiam Pasirkoja Bandung

Sahabat traveler’s, lokasi cafe yang berada di pusat kota bandung, dan berada di perlintasan jalan yang utama di dalam kota bandung, maka tempat ini mudah ditemukan dan diakses.

Bagi anda yang sedang jalan-jalan di kota bandung memakai kendaraan pribadi, maka anda bisa mengarahkan kendaraan anda menuju Alun-Alun kota Bandung ( Mesjid Agung ), Jalan Oto iskandar dinata ( Pasar Baru Trade Centre ), kemudian lurus ke jalan Soekarno Hatta.

Dari jalan Soekarno Hatta tersbut, silahkan anda lurus hingga menemukan perempatan jalan, ke kiri ke arah objek wisata CiwideyPangalengan, Lurus menuju ke Cimahi, dan anda ambil ke kanan ke arah R.S Immanuel dan lurus hingga ke jalan Pasirkoja.

Bagi yang mau menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik kendaraan dari terminal leuwipanjang dengan rute angkot Soreang – Kebon Kalapa. Anda cukup bilang ke sopir dan bilang turun di pertigaan jalan pasirkoja.

Tempat Wisata di sekitar cafe Oto Beng Tiam Bandung

Sahabat traveler’s, anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata sebelum atau sesudah dari cafe yang unik di kota bandung ini.

Yang terdekat dari cafe ini adalah pusat wisata belanja Bandung Trade Centre, kemudian Cibaduyut Kemudian juga dekat dengan dengan Lapangan Tegallega, Braga City Walk di Jalan Braga.

Tips Wisata ke Oto Beng Tiam Bandung

Sahabat traveler’s, berikut ada beberapa tips wisata jika anda hendak berkunjung ke cafe Oto Beng Tiam di jalan Pasir Koja Bandung dan tempat wisata lainnya yang ada di sekitarnya.

  • Untuk menikmati suasana yang lebih nyaman di cafe ini, ada baiknya anda berkunjung ke sini mulai waktu beranjak sore, sekitar pukul 15.00 WIB, karena waktu paling ramai tempat ini ada di waktu makan dan istirahat siang pukul 12.00 WIB.
  • Berkunjung ke sini, perlu juga anda pertimbangkan untuk sekalian men-service kendaraan anda atau apa pun di bengkel yang ada di sana. sambil menunggu kendaraan anda selesai di service, maka anda pun bisa bersantai di cafe ini.

Nah, demikianlah beberap tips wisata ke cafe Oto Beng Tiam di jalan Pasirkoja kota bandung ini. Tambahan, bagi anda calon wisatawan yang baru pertama kali mau liburan ke bandung, gunakan Tour Travel Bandung dan Paket Wisata Ke Bandung Yang Murah mereka.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi Tempat Wisata di Bandung yang ada di jalan Pasir koja, berupa cafe yang unik, yang menwarkan tempat nongkrong dan menikmati beragam sajian menu kuliner dan Kopi, yaitu Cafe Oto Beng Tiam Bandung.

Oto Beng Tiam
  • Oto Beng Tiam

Info Cafe

Nama : Oto Beng Tiam
Alamat : Jl.Pasir Koja No 275, Kota Bandung
Nomer Telepon : 022-6028222
Jam Buka : Senin-Minggu,07.00-00.00 WIB
Menu : Indonesia, Malaysia,Thailand Food
Harga : Mulai Rp.8.000-Rp.245.000
Fasilitas : Parkit, Free Wifi dll
Website : www.otobengtiam.com
Instagram : @otobengtiam

5.0
loading...

Leave a Reply