Museum Nike Ardilla – Info Tiket Masuk,Alamat & Sejarah

loading...

Museum Nike Ardilla – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang bisa berikan anda motivasi serta pengalaman hidup yang baik untuk kehidupan saudara ? Jika Iya, Yuk berkunjung ke Museum Nike Ardilla.

Halo sahabat traveler’s, kali ini kang dian akan berikan anda informasi sebuah Tempat Wisata Menarik di Bandung yang sayang jika anda lewatkan begitu saja saat liburan di Bandung.

Bukan bicara eksotisme Wisata Alam Bandung beragamĀ  destinasinya seperti Wisata Lembang, Wisata Ciwidey, Wisata Dago, Wisata Pangalengan, Wisata Maribaya atau yang lainnya, tapi sebuah Museum sejarah seorang artis asal bandung yang terkenal, yaitu Museum Nike Ardilla.

Nah, dengan informasi ini semoga akan menambah daftar Museum di Bandung yang sudah banyak kang dian kupas seperti Museum Pos Indonesia, Museum Pendidikan Nasional Upi, Museum Geologi, Museum Konferensi Asia Afrika, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Sri Baduga dll.

Nah lalu, apa sih daya tarik wisata dengan mengunjungi Museum Nike Ardilla di Bandung ini ? Barang-barang pribadi seperti koleksi baju Nike Ardilla apa saja yang bisa anda lihat dan hal menarik lainnya yang bisa anda ketahui di sana ?

Yuk sahabat traveler’s, di bawah ini kang dian akan ajak sahabat sekalian untuk mengetahui secara detil informasinya, khusus bagi anda pembaca setia blog tempatwisatadibandung.info.

Museum Nike Ardilla

Museum Nike Ardilla di Bandung

Sahabat traveler’s, sejarah industri hiburan tanah air mencatat, tepat pada tanggal 19 Maret 1995 yang lalu, dunia musik indonesia telah kehilangan salah satu aktris penyanyi asal kota kembang yang sangat populer waktu itu, yaitu Nike Ardilla.

Mojang Bandung yang bernama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 itu, pada hari itu pada saat usia baru menginjak usia 19 tahun harus tutup usia karena sebuah kecelakaan dengan kendaraan yang ia tumpangi.

Ya, sebuah kecelakaan tunggal mobil sedan Honda Civic plat D 27 AK berwarna biru metalik yang dikendarainya harus menabrak sebuah pagar beton bak sampah di salah satu kawasan Factory Outlet di Bandung, yaitu di jalan LLRE.Martadinata ( Jalan Riau ).

Kejadian tersebut berawal ketika Nike Ardilla ditemani oleh managernya saat itu yang bernama Sofiatun, habis pulang dari salah satu Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung, yaitu Diskotik Polo.

Waktu kejadiannya tercatat sekitar pukul 06.15 pagi, dan almarhumah meninggal saat hendak dibawa ke rumah sakit di Bandung.

Sesaat sesudah kejadian meninggalnya Nike Ardila karena kecelakaan itu, maka sontak pada waktu itu, tidak hanya masyarakat di tanah air saja yang berduka, namun penggemar Nike Ardilla di luar negeri pun sangat terpukul mendengarnya.

Tidak salah jika berita kematiannya yang mendadak sangat fenomenal saat itu, karena aktris wanita berparas cantik mojang bandung bersuara emas ini, tengah berada di puncak popularitas dan menjadi primadona dunia entertainment atau hiburan tanah air.

Nah untuk tujuan mengenang sosok penyanyi populer ternama indonesia inilah yang kemudian, Museum Nike Ardilla di bangun di Komplek Arya Graha, Jalan Aria Utama No. 5, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292, Indonesia.

Lalu pertanyaannya, apa saja sih hal menarik yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi Museum Nike Ardilla di Kota Bandung ini ?

Daya Tarik Museum Nike Ardilla

Koleksi Barang dan Baju Nike Ardila di Museum

Sahabat traveler’s, Museum Nike Ardilla diresmikan atau dibuka untuk umum tepat di hari dimana almarhumah Nike Ardilla jika masih hidup berusia 21 tahun.

Diresmikan langsung sendiri oleh pihak keluarga yaitu ayahnya sendiri (Almarhum) R.Eddy Kusnaedi dengan pemotongan kue ulang tahun, dan disaksikan langsung di depan komunitas Nike Ardilla Fans Club.

Museum ini menempati sebuah bangunan Rumah yang akan menjadi saksi bisu serta menyimpan segala kenangan Nike Ardilla selama hidupnya, dan populer juga dengan sebutan Rumah Nike Ardilla (RNA).

Sahabat traveler’s, Konsep dasar bangunan Rumah Nike Ardilla (RNA) ini adalah merupakan paduan desain yang menyerupai Planet Hollywood, Hard Rock Cafe dan Museum pada umumnya yang biasa kita lihat.

Museum Nike Ardilla ini menempati bangunan 2 lantai seluas 500 meter persegi, dimana lantai pertama digunakan sebagai tempat tinggal keluarga almarhumah Nike Ardila.

Sementara di lantai 2 Museum, selain digunakan sebagai ruang pamer barang koleksi Nike Ardilla, Aksesoris serta benda-benda pribadi miliknya, anda juga bisa menyaksikan seperti apa sih ruang pribadi berupa kamar Nike Ardilla dengan segala isinya.

Benda atau barang koleksi yang ada di Museum Nike Ardilla yang bisa anda lihat antara lain adalah seperti Koleksi Baju Show, Aksesoris, Foto-foto, Sepatu serta semua pernak-pernik yang bisa digunakan Almarhum semasa hidupnya.

Tidak ketinggalan juga di Museum Artis Penyanyi Populer di Indonesia ini anda bisa melihat sejumlah pesan dan kesan dari para penggemar Nike Ardilla dari seluruh penjuru negeri.

Dan yang paling menarik adalahterdapat banyak pajangan foto aktris terkenal asal hollywood yang juga sudah meninggal, yang selama hidupnya menjadi idola Nike Ardilla yaitu Marlyn Monroe.

Tidak hanya itu saja, di Museum Nike Ardilla juga disimpan sebuah barang yang menjadi saksi dari sang artis ketika meninggal karena kecelakaan, yaitu pintu Mobil Hinda Civic nya yang rusak.

In Dead She Soared

Sahabat traveler’s, kata-kata di atas yang mengandung makna ” Dalam Kematian Dia Bersinar ” adalah sebuah judul tulisan dari sebuah majalah ternama Asia Week yang mengupas menanggapi kematian Nike Ardilla.

Ya sesuai dengan judul tulisan berita Asia Week di atas, jika anda berkunjung ke Meseum Nike Ardilla di Bandung ini, maka anda akan lebih jauh mengenal sosok seorang penyanyi legendaris yang akan selalu dikenang sepanjang masa.

Bagi penikmat musik indonesia pada masanya, pasti anda akan sangat mengenal dan pastinya sudah tahu bagaimana lagu-lagunya seperti Seberkas Sinar, Deru Debu, Sandiwara Cinta, Mama Aku Ingin Pulang adalah lagu yang sangat populer.

Lagu-lagu tersebut mampu merajai tangga lagu musik populer di indonesia pada waktu itu.

Tercatat hingga kini, album keduanya yang berjudul ” Bintang Kehidupan ” adalah merupakan sebuah album lagu penyanyi indonesia yang spektakuler dengan angka penjualan kaset hingga mencapai 2 juta keping.

Tidak hanya itu, ada juga single lagu dari Album Nike Ardilla yang berjudul Nyalakan Api yang tercatat dengan penjulan fenomenal 1.7 juta kaset dan dianugerahi BASF AWARD sebagai Album Pop Rock terlaris 1991.

Perlu anda ketahui, karier bernyanyi seorang Nike Ardilla sendiri dimulai sudah dari usia kecil dengan cara mengikuti berbagai festival menyanyi di Kota Bandung.

Perubahan jalan hidup Nike Ardilla mulai terjadi manakala sang bunda Nining Ningsihrat membawanya masuk ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI) asuhan dari Djajat Paramor.

Nah di tempat itulah kemudian, Nike Ardilla berkenalan dengan Deni Katong yang kemudian menjadi mentor menyanyinya, serta Deni Sabri yang menjadi managernya.

Dan lewat jasa kedua nama di ataslah, awal karir dan kesuksesan Nike Ardila di dunia hiburan tanah air dimulai, ketika Deni Katong dan Deni Sabri mengenalkannya kepada arranger dan pencipta lagu indonesia yang saat itu sangat terkenal, Deddy Dores.

Sahabat traveler’s, tercatat pula, selain sukses menjadi seorang penyanyi yang sangat terkenal di masanya kala itu, Nike Ardillla juga sukses dengan dunia seni peran yang juga digelutinya.

Almarhumah Nike Ardilla tercatat beberapa kali membintangi sinetron dan dilm layar lebar seperti Kasmaran, Ricky Nakalnya Anak Muda, hingga kisah Si Kabayan bersama almarhum artis kawakan Didi Petet.

Film-Film di atas yang dibintangi oleh Nike Ardila tercatat merupakan film-film Box Office di sepanjang tahun antara akhir tahun 1980 hingga awal tahun 1990 an.

Yang perlu anda tahu juga, selain berprofesi sebagai penyanyi dan bintang dari sinteron dan film, awal karir Nike Ardilla juga menggeluti menjadi seorang Model.

Dan itu bisa anda lihat buktinya di Museum Nike Ardilla, berupa penghargaan sebagai pemenang Favorit di ajang perlombaan GADIS Sampul di tahun 1990.

Tidak hanya seputar prestasi nyanyi, akting dan model, sisi humanis dan sosial almarhumah juga bisa anda saksikan jika berkunjung ke Museum Nike Ardilla ini.

Nike Ardilla adalah seorang artis indonesia yang sangat peduli dengan lingkungan masyarakat sekitarnya, terutama dia sangat perduli dengan nasib serta kondisi anak-anak yang mengalami nasib keterbelakangan mental.

Untuk itulah kemudian, almarhumah mendirikan sebuah Sekolah Luar Biasa (SLB) 2 lantai seluas 160 m2 dibantu sang ayah pada tahun 1992, yang lokasinya berada dekat rumahnya di Parakan Saat, Bandung.

Nah sahabat sekalian itulah hal-hal menarik berupa kisah kenangan hidup artis wanita terbaik pada masanya yang bisa anda temukan di Museum Nike Ardilla.

Sahabat traveler’s, tahukah anda selama sejarah dunia hiburan di indoneia, tercatat hanya Nike Ardilla lah artis satu-satunya yang selama ini mendapatkan penghormatan tertinggi, dimana setiap tanggal lahir dan kematiannya selalu diperingati oleh fans Clubnya.

Popularitasnya semasa hidup hingga setelah kematiannya masih tetap saja terjaga dan dikenang oleh masyrakat indonesia, khususnya para penggemarnya yang jumlahnya sangat banyak sekali ini.

Bahkan di salah satu daerah Sulawesi Barat tepatnya daerah Wononulyo, Polewali Mandar, di sana ada orang yang mendirikan Rumah Makan Nike Ardilla, dimana setiap harinya memutarkan lagu-lagu Nike Ardilla.

Nah sahabat sekalian, sangat banyak bukan hal-hal baru yang belum anda ketahui sebelumnya yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke sini ?

Dijamin ketika datang ke Museum Nike Ardilla, anda sedikitnya akan paham dan mengetahui sosok salah satu artis wanita terbaik indonesia yang sangat populer pada masanya dengan kisah haru biru di dalamnya.

Tiket Masuk Museum Nike Ardilla Bandung

Sahabat traveler’s, bagi sahabat yang tertarik berkunjung, maka harga tiket masuk ke museum Nike Ardila di Kota Bandung ini adalah Gratis ( Untuk informasi terbaru silahkan update telpon ke 081572215999.

Alamat Museum Nike Ardilla di Bandung

Komplek Arya Graha, Jalan Aria Utama No. 5, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292, Indonesia.

Nomer Telepon Musuem Nike Ardilla

Untuk informasi kegiatan atau acara yang mungkin sering dijadwalkan di Museum atau informasi penting lainnya, silahkan hubungi nomer kontak telpon 0815-7221-5999.

Jam Buka Museum Nike Ardilla

Waktu operasional Rumah Nike Ardila di Bandung ini adalah setiap hari, senin hingga Minggu, mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB

Peta Lokasi Museum Nike Ardilla

Silahkan anda bisa dilihat di sini.

Rute Jalan Menuju Museum Nike Ardilla

Sahabat traveler’s, untuk panduan cara mengakses ke lokasi Museum ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Untuk kendaraan pribadi jalur tercepat dari pusat kota Bandung adalah menggunkan jalur jalan Soekarno Hatta, atau alternatifnya melewati Jalan Nasional III serta jalan Nagggeleng – Cirahayu, Tol Padaleunyi, Tol Purbaleunyi.

Dari Stasiun Bandung, lokasi Museum Nike Ardilla bisa anda tempuh melewati jalan Jendral Gatot Subroto atau alternatif lainnya melalui Jalan Ibrahim Adjie.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar salah satu Tempat Wisata yang Menarik di Kota Bandung yang bisa anda kunjungi, Museum Nike Ardilla.

Museum Nike Ardilla
Museum Nike Ardilla di Bandung

Place Name: Museum Nike Ardilla

Place Description: Tempat Wisata Sejarah Hidup seorang artis indonesia berupa Museum Nike Ardilla di Kota Bandung

More...

  • Museum Nike Ardilla
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Museum Nike Ardilla
Alamat : Jl. Aria Utama No 5 Bandung
No Tlp : 0815-7221-5999
Jam Buka : Senin-Minggu,11.00-17.00 WIB.
Harga Tiket : Gratis

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
loading...