Mochilok Bandung – Sensasi Mochi Ice Cream Cilok Barbeque

Loading...

Mochilok Bandung – Anda mencari menu kuliner khas bandung yang unik dan lezat ? Apabila iya,apakah anda tahu makanan yang namanya mochi ? Ya benar sekali,kue dengan tekstur kenyal berbentuk bola yang ditaburi tepung putih sehingga warnanya terlihat putih.Kemudian apakah anda juga tahu cilok ? pastinya sama anda juga sudah tidak asing lagi dengan jajanan kuliner atau cemilan aci dicolok yang berbahan dasar aci yang direbus kemudian untuk menikmatinya dengan dicolok ( ditusuk dengan potongan bambu atau lidi ).Nah,akan seperti apa coba apabila 2 makanan khas bandung yang sangat populer tersebut kemudian dikemas dan dimodifikasi menjadi hidangan rasa baru yang bernama Mochilok Bandung ?

Sahabat traveller’s sekalian,kali ini penulis akan memberikan informasi tentang salah satun makanan khas bandung dari tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung yang sangat terkenal,yaitu Mochilok.Apabila sebelumnya penulis juga pernah memberikan info kuliner khas bandung unik lainnya seperti ice cream sayur Masbash atau yoghurt cisangkuy kali ini penulis akan membedah sejarah bagaimana salah satu jajanan khas bandung ini bisa terkenal, serta apa saja sih keistimewaan dari mochilok yang ada di kota Bandung ini.

Mochilok Bandung

Mochilok Bandung

Mochilok Bandung

Adalah seorang Imanuddin, sang kreator sekaligus sang empunya inovasi dari terlahirnya brand mochilok bandung yang cukup populer bagi warga bandung dan juga wisatawan yang sering menjadikan makanan inovasinya mochilok ini sebagai salah satu oleh-oleh bandung yang sering menjadi buruan mereka ketika hendak pulang ke kota masing-masing sehabis liburan di bandung, tapi tentunya asyik juga untuk menikmati terlebih dahulu di tempat jajanan khas kota Bandung ini.

Kang Iman menuturkan kisah awal ia menjadikan jajanan rakyat ini menjadi begitu terkenal hingga sosial media, adalah ketika ia mengawali berkreasi alias bereksperimen menciptakan inovasi dari makanan mochi dan cilok dari biasanya dan ternyata tanggapan serta respon masyarakat sangat luar biasa.Seperti yang dikatakannya,bagaimana ia mengkreasi makanan cilok yang biasanya dikukus sebelum dihidangkan,maka ia pun mencoba cara baru dengan dibakar dengan rasa barbeque. Begitu pula ide untuk membuat mochi dengan isinya yang beda dari biasanya berisi kacang tumbuk,ia mengganti isi dalaman mochi dengan es krim.

Apabila anda berkunjung ke Mochilok Bandung yang berlamat di Jl. Sekeloa 31, Dipati Ukur kota bandung ini,maka sesuai dengan namanya Mochilok yang berasal dari nama makanan mochi dan Cilok, maka anda akan menemukan ke-2 jenis jajanan rakyat khas jawa barat tersebut selain tentunya aneka makanan dan minuman yang lainnya yang tersedia.Tapi seperti yang sudah disinggung di atas sedikit oleh penulis blog tempat wisata di bandung,apabila datang ke sini dijamin anda akan menemukan cita rasa yang berbeda dan eksklusif dari tekstur dan rasa mochi atau pun cilok yang pernah anda kenal dan rasakan sebelumnya, disamping tentunya anda juga akan mendapati bentuk ruangan yang khas yang warnanya didominasi warna ungu.

Mochilok Bandung

Gerai Mochilok Bandung

Menu Mochilok Bandung

Nah, sahabat traveller’s,apa saja sih menu makanan spesial mochi dan cilok ala mochilok bandung ini ? serta apa saja sih aneka makanan dan minuman yang bisa kita nikmati apabila kita berkunjung ke salah satu tempat kuliner di kota bandung yang satu ini ? berikut adalah kupasannya :

  • Mochi Ice Cream – ini adalah menu kuliner utama dan buruan para wisatawan luar kota di mochilok Bandung selain tentunya Cilok itu sendiri.Mochi ini bentuknya bulat dengan aneka warna- warni yang menghiasi bentuk makanan yang sangat kenyal ini.Nah, yang membuat berbeda mochi versi mochilok bandung dari tempat lain di bandung adalah, makanan yang memang apabila dipegang sangat lembut sekali di tangan dan mempunyai tekstur yang kenyal ketika digigit dan dikunyah di mulut adalah ketika pas digigit lebih dalam maka mulut anda akan langsung terasa dingin karena isi di dalam kue mochi ini telah diisi dengan ice cream terlebih dahulu.Mochi ice cream ini mempunyai banyak rasa yang berbeda seperti Tiramisu, Black Mochi, Vanilla Blue, Durian, Green Tea, Strawberry, Coklat, Blueberry hingga Jelly.
  • Cilok Bakar – Nah, berbeda dengan mochi yang bikin mulut anda dingin,kalo menu yang satu ini adalah sebaliknya, akan membuat mulut anda jadi hangat.Penulis jamin buat para cilok mania, belum bisa dibilang penggila cilok apabila anda belum mencoba cilok bakarnya mochilok Bandung. Apa istimewa nya? Cilok khas mochilok ini selain ditusuk/dicolok seperti sate, tapi cilok ini dibakar kemudian dikasih bumbu seperti mayonaise yang akan memberi sensasi rasa yang berbeda dari kebanyakan rasa cilok pada umumnya.
  • Ramenaci – Nah,inilah menu terbaru dari Mochilok bandung yang mulai siap-siap diburu pelanggan mochilok baik dari bandung maupun wisatawan dari luar kota. Bagi anda yang suka berburu wisata kuliner di kota Bandung, sudah pasti anda pernah mengunjungi banyak tempat berupa rumah makan dan resto bandung yang menjajakan menu kuliner ramen. Nah karena mochilok bandung ini juga sudah menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda bandung terutama mahasiswa dan mahasiswi bandung, maka tidak ketinggalan tempat ini pun menyediakan menu ramen yang tetap masih memakai bahan dasar aci sehingga cita rasa khas mie ramen yang dihidangkan di sini tetap teksturnya kenyal-kenyal karena dibuat dari bahan aci.

Harga Mochilok Bandung

Mochilok Bandung

Daftar Harga Mochilok Bandung

Untuk masalah harga menu kuliner yang ada di mochilok ini relatif sangat terjangkau, apabila dirata-rata ada di kisaran mulai Rp.3000 s/d  4.000 rupiah.Tapi untuk selengkapnya silahkan cek langsung saja dengan datang ke salah satu tempat makan enak di bandung ini atau anda terlebih dahulu menanyakan langsung ke nomer layanan konsumen mochilok di jalan dipatiukur yaitu : (022) 2518144 apabila anda mau memesannya dan sekaligus diantar ke tempat anda.

Alamat Mochilok Bandung

  • Jalan Sekeloa No.31, Dipatiukur, Jawa Barat Indonesia

Nomer telepon Mochilok Bandung

  • Untuk keperluan informasi seputar harga makanan atau minuman di mochilok Bandung,rute jalan ke mochilok hingga booking tempat silahkan hubungi nomor telepon di : (022) 2518144

Jam Buka Mochilok Bandung

  • Setiap hari Senin s/d Minggu : 09.00 – 20.00 wib

Map Mochilok Bandung

  • Untuk peta lokasi mochilok di jalan sekeleoa dipatiukur bandung silahkan buka di sini.

Rute Jalan ke Mochilok Bandung

  • Akses rute jalan menuju tempat ini bisa dibilang sangat mudah karena ada tidak jauh dari Jalan Dipati Ukur.Kalau pun anda bingung anda bisa langsung menanyakan kepada masyarakat di sekitar jalan dipatiukur, pasti sudah pada tahu.

Cabang Mochilok Bandung

Tempat jajanan di kota bandung ini memang berhasil mengubah citra serta mengangkat nama jajanan ringan dan merakyat seperti mochi dan cilok yang tadinya adalah makanan biasa menjadi sebuah menu jajanan yang dikemas sedemikian rupa menjadi lebih modern kemasannya serta cita rasa juga yang menyesuaikan dengan zaman.Jadi tidak salah apabila makanan mochi dan cilok yang ada di mochilok ini sangat begitu terkenal dan populer kenikmatan serta pelayanannya.

Nah, karena kepopuleran serta untuk lebih memudahkan menjangkau konsumen yang tersebar di sejumlah pelosok kota bandung bahkan hingga ke luar bandung seperti kota depok, cianjur bahkan hingga Jogyakarta, maka mochilok Bandung  pun membuka banyak sekali cabang , diantaranya sebagai berikut :

  1. Pusat: Jl. Sekeloa No. 31, Dipatiukur. Bandung 40134 – Twitter: @mochilok
  2. Sarijadi : Jl. Sarimanah 47B Blok 6 (Masuk Gapura Sebrang Alfamart Sarimanah). Sarijadi Bandung. – Twitter: @mochilokDZ
  3. Antapani : Jl. Babakan Surabaya No. 21B. Bandung 40281 – Twitter: @MochilokA
  4. Ujungberung : Jl. Neglasari No.10, Ujungberung. Bandung – Twitter: @mochilok_uber
  5. Jatinangor : Jl. Raya Jatinangor No.193 (Depan Puskesmas Jatinangor). Sumedang – Twitter: @mochilokjtr
  6. Cimahi : Jl. Pratama Raya Blok B2 No 7, (Dekat jalan Utama Cihanjuang), Cimahi – Twitter: @MochilokCimahi
  7. Geger Kalong : Jl. Pak Gatot 5 No 84G (depan SDN Sukarasa 3,4,5). KPAD – Gerlong.
  8. Kopo : Jl. Palgenep No.305 – Kopo – Bandung – Twitter: @mochilokkopo
  9. Depok: Jl. Cinere Raya 12A

Nah, demikianlah informasi seputar tempat wisata di bandung berupa pusat jajanan yang sedang populer sekarang Mochilok Bandung.

loading...

Leave a Reply