Manglayang Jungle Place – Wisata Adventure

Loading...

Manglayang Jungle Place – Kawasan seputar Tempat Wisata di Bandung Timur terus berbenah menyambut dunia pariwisata Bandung yang terus berkembang, salah satunya dengan hadirnya Objek Wisata Manglayang Jungle Place.

Sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, yang pada kesempatan kali ini akan berikan anda informasi tempat wisata di sekitar kota bandung yang mulai ngehit, tempat yang populer dengan nama Manglayang Jungle Park.

Nah, dengan informasi ini saya berharap akan melengkapi postingan saya sebelumnya seputar Daftar Tempat Wisata Alam di Bandung Timur yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Seperti apa daya tarik wisata Manglayang Jungle Place ? fasilitas menarik apa saja yang ada di sana ? dimana alamat, berapa harga tiket masuknya dan informasi lainnya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place

Sahabat traveler’s, pecinta Wisata Bandung, MJP adalah sebuah Objek wisata di bandung timur yang berlokasi di jalan Cilengkrang 1 Kampung Cigupakan RW 03, Cilengkrang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Hadirnya Manglayang Jungle Place sepertinya semakin menambah potensi wisata yang berada di wilayah bandung timur dan menambah daya saing dengan kawasan wisata terpopler di bandung lainnya seperti Tempat Wisata di Lembang, Wisata Ciwidey dan Wisata Dago.

Sahabat traveler’s, selama ini wilayah bandung timur telah populer dengan sejumlah objek wisata, mulai dari tempat wisata budaya Saung Angklung Udjo serta tempat wisata alamnya yang eksotis seperti Bukit Moko, Puncak Bintang, curug Templek, Curug Cilengkrang serta Caringin Tilu.

Sekarang sejumlah tempat-tempat wisata di bandung timur yang baru mulai bermunculan, sebut saja Villa Kancil, Kampung Bamboo, serta beberapa tempat wisata kuliner dan nongkrong seperti D’Tuik Cafe & Resto, Kampung Bareto Resto & Cafe.

Nah, kini salah satu pusat wisata alam khas bandung timur hadir kembali, tepatnya di sekitar kawasan wisata di Gunung Manglayang, yang merupakan rentetan pegunungan yang mengelilingi kota bandung bersama dengan gunung Bukit tunggul, burangrang serta Tangkuban Perahu.

Jika bicara tentang kawasan Gunung Manglayang, kini di kaki pegunungan ini telah berdiri banyak wana wisata yang terkenal seperti wisata Batu Kuda ( Hutan Pinus ), Oray Tapa, Palintang dan yang terbaru adalah Manglayang Jungle Place.

Tidak hanya berdiri sejumlah objek wisata baru saja, tepat di kaki gunung manglayang pun kini banyak berdiri sejumlah perumahan warga bandung, dan ke arah jatingor atas terdapat camping ground Kiara Payung.

Daya Tarik Wisata Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place

Sahabat traveler’s, jika dipahami dari nama tempatnya saja kita sepertinya sudah paham, bahwa tempat wisata di bandung timur ini menawarkan sesuatu yang lain dengan obyek wisata lainnya di kota kembang.

Jika anda berkunjung ke mari, maka anda akan mendapatkan sensasi menikmati keindahan alam khas bandung timur yang masih sangat alami, hijau dan asri serta berhawa udara yang sejuk dan menyegarkan.

Tak hanya itu saja, yang paling spesial dan menjadikan wisatawan berbondong-bondong datang kemari adalah karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, maka anda bisa menikmati hamparan kota bandung dari ketinggian, serasa di Tebing Keraton atau Gunung Batu Lembang.

Area kawasan wisata MJP yang cukup luas, dengan penataan tempat wisatanya yang sangat baik dibuat tampak hijau dengan pepohonan, serta asri dengan rindangnya daun, membuat pengunjung yang datang akan nyaman tinggal di sini.

So, Tempat wisata Manglayang Jungle Place ini sangat rekomended sebagai tempat wisata keluarga dan anak-anak yang ada di bandung untuk menghabiskan waktu liburan sesuai dengan konsep MJP yaitu “Wahana Wisata Dan Edukasi“.

Fasilitas Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place

Nah sahabat traveler’s, untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga akan kerasan dan betah berlama-lama tinggal berwisata di sini, maka di sini telah tersedia fasilitas seperti :

  1. Waterboom, inilah salah satu lokasi Kolam Renang di Bandung tepatnya Ujung Berung yang Outdoor dan sangat menarik dan menantang dengan segala fasilitas wisata airnya.
  2. Area Camping Keluarga, inilah camping ground di bandung yang sangat baik sebagai cara menikmati malam di areal alam terbuka, seasyik di di Pine Forest Camp, Ranca Upas, Terminal Grafika Cikole, CIC atau di sejumlah Glamping di Bandung.
  3. Rekreasi Anak Dan Keluarga, inilah tempat wisata murah di bandung, yang keseruannya tak kalah dengan yang ada di Farm House, Kampung Tulip, Taman Kelinci dan yang lainnya.
  4. Rekreasi Outbound Pelajar, nah ini ini tempat wisata outbound di bandung yang rekomended anda kunjungi, sebaik dengan yang ada di Bandung Treetop Adventure atau di Dago Dreampark.
  5. Wisata Kuliner Private, inlah salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Romantis sebaik di di Lereng Anteng atau di Lawangwangi Creative Space cafe.
  6. Wisata Budaya, anda tak perlu berkunjung ke Dago Tea House jika mau menikmati kegiatan acara seni budaya tradisonal sudna.
  7. Area Community Gathering, lokasinya sangat cocok bagi kunjungan wisatawan dengan banyak orang alias rombongan.
  8. Aula Seminar/Workshop, tempatnya memiliki fasilitas yang baik untuk adakan pertemuan bisnis atau kerja.
  9. Spot Untuk Acara Khusus, di sini juga menyediakan areal bagi rombongan atau keluarga yang mau adakan kegiatan apa pun.
  10. Wahana Permainan, di sini tersedia permainan seru seperti Paint Ball, Flying fox dan yang lainnya.

Harga Tiket Masuk Manglayang Jungle Place

Sahabat traveler’s, berikut adalah beberapa harga tiket yang harus anda ketahui jika hendak berwisata ke MJP ini :

  • Harga Tiket Masuk Kawasan MJP Rp.10.000/orang
  • Harga Tiket Masuk Kolam Renang Rp.10.000/orang
  • Harga Sewa ATV Rp.10.000

Catatan : Harga di atas sewaktu-waktu bisa berubah, untuk updatenya silahkan hubungi nomer 022-7832597

Alamat Manglayang Jungle Place

  • Jalan Cilengkrang 1, Kampung Cugupakan RW 03, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Jawa Barat 40617

Nomer Telepon Manglayang Jungle Place

Untuk informasi harga terbaru, kegiatan atau acara, reservasi tempat dan info lainya, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon MJP di 022-7832597, 0813-2138-1745, 0877-8251-91564, 085722584510 atau PIN BBM 56E85271

Jam Buka Manglayang Jungle Place

  • Waktu Operasional adalah setiap hari, Senin hingga Minggu, dari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB

Peta Lokasi Manglayang Jungle Place

Rute Jalan Menuju Manglayang Jungle Place

Untuk mengakses MJP silahkan anda bis amengikuti rute jalan di bawah ini :

Rute Barat : Keluar Pintu Tol Pastuer -> Jembatan Layang Pasupati -> Jl.Suci -> Cicaheum -> Sukamiskin -> Ujung Berung -> Cilengkrang 1.

Catatan : Dari lokasi BORMA Cipadung lewat jl Cilengkrang, lanjut ke arah Masjid Al Mursanah di jl.Cigupakan 03/08, dan MJP berlokasi beberapa meter dari masjid ini.

Rute Timur : Keluar Pintu Tol Cileunyi -> Belok kiri ke arah pasar Cileunyi ->Jl.Percobaan ->Cinunuk -> Cibiru -> Cipadung -> Cilengkrang/Ujung berung.

Catatan : Dari jalan utama ke lokasi, diperlukan waktu tempuh sekitar 1 jam, karena jalanannya menanjak.

Tips Wisata ke Manglayang Jungle Place

Nah sahabat traveler’s, seperti biasa di setiap akhir postingan ini, penulis akan berikan sedikit tips wisata ke bandung khususnya ke MJP ini :

  1. Bawalah Baju yang bisa menghangatkan tubuh terutama jika anda berencana menginap di sini dengan camping.
  2. Bawa perbekalan makanan ringan seperlunya, untuk antisapi rasa lapar di tengah malam yang dingin yang biasanya akan membuat perut nagih diisi.’
  3. Jika mau wisata seharian saja, maka diusahakan berangkat pagi dan pulang siang atau sore.

Catatan : Jangan lupa juga, jika anda mau berwisata ke bandung dengan cara yang mudah tak perlu repot, ribet dan mahal, maka gunakan jadsa Tour Travel Bandung, serta manfaatkan Promo Paket Wisata Ke Bandung Yang Murah.

Nah, sahabat traveler’s, demikianlah salah astu informasi seputar Tempat Wisata di Bandung yang saat ini tengah mulai menjadi pusat buruan wisatawan yaitu Manglayang Jungle Place.

Manglayang Jungle Place
  • Manglayang Jungle Place

Info Wisata

Nama : Manglayang Jungle Place
Alamat : Cilengkrang 1 Kp.Cigupakan
No Tlp : 022-7832597
Jam Buka : Senin-Minggu,08.00-21.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000
Fasilitas : Waterboom,Camping Ground dll

0.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply