Lereng Anteng Bandung – New Panoramic Coffee Place

Loading...

Lereng Anteng Bandung – Mencari Tempat Wisata di Bandung yang asyik sebagai tempat makan yang enak dan seru sambil nongkrong bareng keluarga, teman atau berdua bareng pasangan ? Inilah dia tempat wisata kuliner terbaru di bandung yang sangat fenomeal saat ini , Lereng Anteng Panoramic Coffee !!

Halo sahabat traveler’s pecinta Wisata Kuliner Bandung, apa kabar semuanya ? jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung yang pada kesempatan kali ini akan mereview tempat ngopi di bandung yang lagi happening, Lereng Anteng Bandung.

Sahabat, jika saya sebelumnya sudah banyak berikan informasi kepada anda seputar lokasi Tempat Nongkrong di Bandung yang Cozy seperti Dulang Resort & Resto, Stone Cafe atau Maribaya maka informasi review tentang Lereng Anteng Panoramic Coffee ini bisa menjadi tambahan Referensi destinasi wisata selanjutnya bagi anda.

Nah, seperti apakah daya tarik dari Lereng Anteng Bandung ini ? fasilitas wisata apa saja yang ada di sana ? menu favorit pengunjung seperti apa yang jadi unggulan di sana ? berapa harga makanan dan minuman di lereng anteng panoramic coffee dan yang lainnya ?

Yuk, kita simak saja kupasan informasi salah satu dari daftar Tempat Makan Unik di Bandung di bawah ini.

Lereng Anteng Bandung

Lereng Anteng Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place Bandung – Foto @Rinadewiyanti

Sahabat traveler’s pecinta wisata perut bandung, Lereng Anteng Panoramic Coffe Place adalah sebuah tempat ngopi yang sangat asyik dan sangat begitu fenomenal saat ini di kota bandung, dan itu bisa dibuktikan dengan tidak pernah sepinya tempat ini dari pengunjung yang datang.

Baca Juga : Daftar Tempat Ngopi di Bandung Paling Terkenal

Lokasi Lereng Anteng Panoramic Coffee sendiri berlokasi di sebuah kawasan wisata kuliner terpopuler di kota bandung, yaitu daerah Puncak Ciumbuleuit ( Punclut ) yang mana sudah lama dikenal sebagai salah satu pusat kuliner Makanan Khas Bandung yang terkenal enak seperti kuliner sunda.

Karakteristik tempat wisata kuliner di punclut yang sangat khas dimana sejumlah tempat kulinernya yang berupa saung-saung Rumah Makan Sunda yang persis berada di pinggir tebing di puncak ciumbuleuit, membuat tempat ini sangat unik dengan daya tarik pemandangan indah kota bandung dari ketinggian.

Sahabat traveler’s sekalian, kawasan puncak Ciumbuleuit selama ini dikenal sebagai salah satu jalur alternatif jalan menuju ke kawasan wisata terpopuler di bandung yaitu kawasan Wisata Lembang yang sangat begitu populer dengan objek wisatanya seperti Dusun Bambu, Floating Market, Kampung Gajah,Kebun Begonia atau Sapu Lidi.

Kawasan Punclut merupakan sebuah kawasan dataran tinggi yang terdekat dengan kota bandung yang dapat diakses tak lebih dari 8 KM perjalanan berkendara, sehingga sangat rekomended sekali anda kunjungi ketika menikmati waktu liburan anda di kota bandung.

Tak salah jika tempat ini pada akhir pekan apalagi musim liburan, pasti akan dipenuhi selain oleh warga bandung namun juga wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan pemandangan kota bandung dari ketinggian, mulai dari sekedar untuk jalan-jalan, olahraga hingga  berwisata kuliner.

Bagi penulis sendiri, kawasan Punclut adalah merupakan salah satu Tempat Wisata Alam di bandung yang sangat begitu eksotis, yang menawarkan keindahan paorama alam kota kembang yang menarik dari ketinggian dimana seluas mata kita memandang terlihat hamparan kota bandung di bawahnya.

Dijamin melihat view kota berkuluk Paris Van Java dari Punclut, tidak akan kalah sensasinya jika anda memandang eksotismenya dari tempat paling asyik untuk menikmati kota bandung seperti dari Bukit Bintang Dago, Bukit Moko, Dago Tea House atau yang paling fenomenal dari Tebing Keraton.

Jangan salah sahabat traveler,s, bagi anda yang belum datang kemari, punclut adalah kawasan favorit selain sebagai lokasi yang asyik untuk selfie atau wefie, juga tempat asyik untuk berwisata kuliner khas kota bandung sambil anda bisa menikmati pemandangan dan freshnya udara bandung khas pegunungan.

Baca Juga : Daftar Tempat Makan di Bandung Paling Romantis

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Bandung

Suasana Lereng Anteng Panoramic Coffee Place – Foto @Sikucingmanis[dot]com

Sahabat traveler’s, Lereng Anteng Bandung ini adalah salah satu Tempat Wisata di Bandung yang Baru dibuka sejak tanggal 1 Juni 2016 yang lalu. Menempati luas areal yang cukup luas yaitu sekitar 500 m2, tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu Tempat Makan dengan Konsep yang Unik di Bandung.

Konsep Panoramic Coffee Place yang diusung oleh tempat makan dan nongkrong yang cozy ini jelas bertujuan memberi kesan yang unik dan berbeda kepada pengunjung dengan sejumlah tempat makan atau nongkrong yang ada di sekitar punclut yang sangat begitu banyak.

Sementara asal usul nama Lereng Anteng itu sendiri, kata Lereng adalah berarti tempat yang berada di pinggir tempat atau dataran tinggi, sementara kata anteng yang merupakan bahasa sunda bisa diartikan sebagai tempat yang akan berikan suasana yang nyaman dan betah berlama-lama pengunjung ketika menikmati nuansa punclut.

Tepat sekali jika Lereng Anteng Bandung ini berikan jargon begitu sahabat, karena dari tempat ini akan akan dibuat tertegun menikmati view cekungan bandung yang kelilingi gunung-gunung seperti indahnya Gunung Malabar, Patuha lokasi Kawah Putih Ciwidey atau Tangkuban Perahu serta landmark kota bandung seperti Masjid Raya Bandung dan kawasan Alun-Alun kota bandung serta Jembatan Pasupati

Areal kawasan wisata Lereng Anteng Panoramic Coffee ini menawarkan tempat yang asyik bagi setiap pengunjung yang datang dengan menyediakan konsep tempat duduk yang bermacam-macam, mulai dari ruangan di luar (outdoor), semi outdoor dan ruangan indoor.

Lokasi makan yang cukup unik dan favorit pengunjung yang datang ke sini adalah kawasan outdoornya yang berada tepat di lereng tebing pageur maneuh yang berundak ( Terasering ), dimana di lokasi itu tersedia kursi-kursi kayu serta beberapa tenda transparant yang bisa ditempat pengunjungnya.

Untuk ruangan semi outdoornya tak kalah menarik juga, pengunjung yang datang akan disuguhi pemandangan langsung ke arah bukit puncak ciumbuleuit dengan tempat duduk dengan meja-meja kayu serta bean bag yang lucu dan imut.

Sementara untuk ruangan di dalamnya ( Indoor ), ini adalah ruangan yang dilengkapi dengan bean bag, sangat nyaman bagi anda yang tidak suka dengan asap rokok karena kawasan No smoking area, dan dekat dengan kasir serta pemesanan makanan atau minuman.

Baca Juga : Daftar 103 Cafe di Bandung Paling Asyik

Menu Lereng Anteng Bandung

Daftar Menu Lereng Anteng Bandung

Sahabat traveler’s, bicara urusan menu kuliner, anda pasti jangan meragukan bagaimana sensasi menikmati sajian kuliner khas bandung di puncak ciumbuleuit ini, karena Kawasan ini dari dulu sudah menjadi pusat wisata kuliner paling ngetop yang berada di Bandung utara.

Meskipun rute jalannya cukup lumayan berat yaitu naik turun, kawasan ini menjadi tempat wisata favorit para pelancong yang berkunjung ke Bandung. Di pinggir jalan, berjejer saung-saung rumah makan yang menyajikan aneka kuliner khas Sunda.

Daftar Menu dan Harga Lereng Anteng Bandung

Nah, jika anda bertanya menu pilihan apa yang wajib untuk anda jajal dan cicipi ketika berkunjung ke Lereng Anteng Panoramic Coffee Place ini ? maka berikut adalah reviewnya.

Sahabat traveler’s pecinta Tempat Wisata Kuliner Di Bandung yang baru dan unik, Menu yang ditawarkan disini cukup bervariasi, akan tetapi lebih banyak menu camilan dan minuman kopi. Ada beberapa pilihan menu makanan berat tetapi tidak terlalu banyak, sedangkan untuk minuman Kopi yang diracik Barista di Lereng Anteng semua kopi asli Indonesia.

Untuk menu beratnya dan ini merupakan menu kuliner sajian spesial yang wajib anda jajal menikmatinya sesuai selera pastinya, diantaranya adalah :

  • Nasi goreng Rp 20.000
  • Nasi ayam tulang lunak Rp 28.000
  • Nasi liwet Rp 28.000
  • Nasi ikan tulang lunak Rp 28.000
  • Nasi ayam penyet Rp 28.000

Menu lainnya yang juga tersedia adalah aneka makanan ringan berupa camilan seperti roti bakar yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 13.000 – Rp 15.000. Makanan lainnya ada pisang goreng, cireng, bala-bala, singkong goreng, comro/misro dengan harga Rp 15.000 – Rp 20.000. ( Sayang tidak ada menu Surabi Bandung nya ya..? pasti nikmat jika tersedia ! )

Nah bagi anda yang sudah kelewat laper selama diperjalanan atau kedinginan berada di sini, untuk menghangatkan badan, anda bisa memesan olahan mie instant dengan kisaran harga Rp8.000 – Rp15.000 (tergantung topping).

Sedangkan untuk menu minumannya sendiri, di Lereng Anteng bandung ini, Anda bisa memesan minuman teh, luwak, kefir dan jangan sampai anda tidak mencoba minuman best seller di tempat ngopi ini yaitu berbagai sajian minuman kopi khususnya Vietnam Drip, ( Tak kalah sensasinya dengan Armor Kopi , Kopi Progo atau Kopi Aroma Bandung )

Baca Juga : Daftar Oleh-Oleh Khas Kota Bandung Yang Enak dan Murah

Harga Lereng Anteng Bandung

Bagimana sahabat traveler’s dengan informasi menu di atas ? sangat manantang bukan sajian aneka makanan dan minuman yang tersedia di sana ? dijamin tidak akan menyesal anda datang ke sana, karena saya memasukan Lereng Anteng Panoramic Coffee ini sebagai salah satu Tempat Wisata Kuliner Yang Murah di Bandung.

Pastikan dari awal sebelum berangkat ke sana, anda cukup siapkan isi dompet tidak lebih dari Rp.50.000 serta tidak kurang dari Rp.5.000 saja, anda sudah bisa menikmati makanan favorit dan juga menuman favorit anda.Untuk Makanan harga mulai Rp 8.000 s/d Rp.50.000, sedangkan range harga minuman Rp.5.000 – Rp.26.000.

Fasilitas Lereng Anteng Bandung

Sahabat traveler’s sekalian, bagi anda yang tertarik untuk segera datang ke sini di akhir pekan atau musim liburan nanti, ada beberapa hal yang harus anda ketahui juga dengan apa layanan apa yang bisa anda dapatkan di sini.

Bagi pengunjung yang datang kemari, tempat ini menyediakan fasilitas yang akan menunjang kenyamanan anda menikmati suasana dan menyantap aneka hidangan selama berada di sini, yaitu terdapatnya mushola & toilet serta parkiran yang luas.

Dan fasilitas lainnya adalah Lereng Anteng Panoramic Coffee juga menerima reservasi tempat, namun dengan catatan pemesanan harus di atas 30 paket makanan serta pemesanan dilakukan minimal 7 hari sebelum kedatangan.

Alamat Lereng Anteng Bandung

  • Jalan Baru Laksana No 75,Pagerwangi,Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Lereng Anteng Bandung

Untuk informasi harga menu makanan dan minuman, kegiatan acara, reservasi tempat atau informasi penting lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon Lereng Anteng Panoramic Coffee di 0878-2529-5659

Jam Buka Lereng Anteng Bandung

Lereng anteng Panoramic Coffee buka setiap hari kerja. untuk hari kerja biasa ( Senin – Jum’at ) buka mulai pukul 08.00 – 22.00 wib, sementara untuk akhir pekan ( Weekend ) mulai pukul 08.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Lokasi Lereng Anteng Bandung

  • Untuk lokasi peta silahkan anda buka di sini.

Rute Jalan Ke Lereng Anteng Bandung

Sahabat traveler’s, berbicara rute jalan menuju lokasi Lereng Anteng Punclut Panoramic Coffee, saya pastikan cukup mudah anda menjangkau dan menemukannya, dan berikut adalah rute yang bisa anda lewati dengan kendaraan pribadi anda.

1.Dari belokan ke arah Cihampelas, ambil ke kiri ke arah Jln. Ciumbuleuit – RS AU dr. Salamun – Rereongan Sarupi – Jln. Punclut – Jln. Pagermaneuh – Lereng Anteng.

Nah, rute jalan di atas, sangat tepat anda ikuti jika sehabis menikmati waktu jalan-jalan anda seperti berbelanja di Cihampelas Walk Mall. Sore hari waktu yang tepat datang ke sana, terkecuali jika mau dugem malam, ya silahkan balik lagi ke Ciwalk dan masuk ke Nightclub Bandung Amnesia atau Mox Club.

2.jika dari Jln. Ir. H. Juanda (Dago Pakar) terus ke arah Terminal Dago/Tahura – belok kiri ke Jln. Citra Garden – Jln. Punclut – Jln. Pagermaneuh (sebelum masuk Lembang) – Lereng Anteng.

Nah, jika rute dari arah kawasan wisata dago, sangat tepat anda lakukan jika sehabis jalan-jalan berbelanja dari pusat perbelanjaan di bandung terpopuler di dago seperti Factory Outlet Rumah Mode, Glow Factory Outlet atau Nike Factory Store.

Nah sahabat traveler’s sekalian, demikianlah informasi lengkap seputar salah satu Tempat Wisata di Bandung yang saat ini sangat populer meskipun baru 2 bulanan buka, yang berlokasi di wilayah bandung utara yaitu Lereng Anteng Bandung.

 

Lereng Anteng Bandung
  • Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Info Wisata

Nama : Lereng Anteng Panoramic Coffee
Alamat : Jl. Baru Laksana No 75 Pagermaneuh Punclut
No Tlp : 0878-2529-5659
Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00-23.00 WIB
Menu : Kuliner Khas Sunda & Kopi
Harga : Mulai Rp.5.000-Rp.50.000
Fasilitas : Mushola,Toilet,Parkir Dll
Instagram : @lerenganteng

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply