Legok Kondang Ciwidey – Best Of Lodge In Bandung

Loading...

Legok Kondang Ciwidey – Bicara Tempat Wisata di Bandung selatan terutama Ciwidey memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas. Seiring segera dibukanya jalur Tol Soroja ( Soreang – Pasirkoja ), kini bermunculan destinasi wisata baru berkonsep alam pegunungan yang asri dan berhawa sejuk, seperti salah satunya Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey.

Halo sahabat traveler’s pecinta Wisata Bandung, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi seputar tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya yang menarik dan wajib anda kunjungi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba mereview salah satu tempat wisata baru yang cukup unik yaitu sebuah lokasi tempat penginapan di ciwidey dengan konsep perkemahan di pegunungan yang eksklusif dan menwarakan suasana romantic place, Glamping Legok Kondang Ciwidey.

Nah seperti apa bahasan salah satu Objek wisata di bandung selatan yang sedang ngehits ini ? apa saja daya tarik wisata di Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey ini ? dimana alamat dan peta lokasinya ? yuk kita simak saja review nya di bawah ini.

Legok Kondang Ciwidey

legok kondang ciwidey

Suasana Glamping legok kondang lodge ciwidey – Foto : www[dot]dayeuhluhur[dot]net

Sahabat traveler’s, kawasan Wisata Ciwidey di Kabupaten Bandung selatan memang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di bandung setelah Wisata Lembang. Kawasan yang memiliki pesona keindahan dan keasrian alam ciwidey ini selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika libur akhir pekan dan musim liburan tiba.

Sebagai perbandingannya, jika kawasan lembang mempunyai gunung tangkuban perahu, situ lembang, floating market, Dusun Bambu, taman begonia dan Fine Forest Camp , Kampung Gajah serta dekat Ciater maka ciwidey punya Kawah Putih, Situ Patenggang, Cimanggu, Barusen Hills, Ranca Upas Smart Camp, Ciwidey Valley dan KTO Sari Alam.

Nah, salah satu tempat wisata baru di bandung selatan yang sedang happening sekarang dan menjadi destinasi buruan wisatawan adalah Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey, sebuah tempat wisata berkonsep penginapan yang sejenis dengan dengan Terminal Grafika Cikole Lembang.

Ya, sebuah lokasi tempat penginapan dengan konsep alam terbuka hijau pegunungan ciwidey yang berhawa sejuk, yang akan berikan sensasi wisata camping yang seru dan dijamin sangat menyenangkan sekali.

Wisata Glamping Legok Kondang Ciwidey

legok kondang ciwidey

Suasana Malam di Glamping legok kondang Lodge ciwidey –

Setiap pengunjung yang mau menginap di kawasan ini tidak perlu lagi direpotkan dengan membawa persipan berkemah seperti tenda, kayu bakar hingga peralatan masak sendiri dari rumah, karena di Legok Kondang Ciwidey ini sudah disiapkan, sehingga tempat ini sangat rekomeded anda kunjungi bareng keluarga, teman atau bahkan dengan pasangan berdua.

Glamping Legok Kondang Ciwidey adalah sebuah lokasi wisata nan eksotis dan romantis yang berada di sebuah lembah dataran tinggi Ciwidey yang di sekitarnya dikelilingi oleh perbukitan hutan pinus, sangat mirip dengan objek wisata The Lodge Maribaya di Lembang Bandung Barat.

Suhu udara kawasan ini terbilang sangat sejuk di siang hari dan akan berubah sangat dingin di malam hari, karena memiliki suhu rata-rata antara 15 hingga 20 derajat celcius. Selain itu lokasinya berada 700 meter dari pemukiman masyarakat sekitar, sehingga sangat tenang dan nyaman bagi anda wisatawan yang berasal dari kota besar seperti jakarta untuk menikmati liburan di sana.

legok kondang ciwidey

Sensasi panorama malam di glamping legok kondang lodge ciwidey – FT : www[dot]dayeuhluhur[dot]net

Fasilitas Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Sahabat traveler’s, glamping Legok Kondang Ciwidey dilengkapi dengan fasilitas tenda penghinapan sebanyak 20, dimana terbagi ke dalam berbagai tipe jenis penginapan, seperti Standart Tent, Deluxe Tent, Family Tent, Luxury Tent dan Suites Tent.

Sementara untuk jenis tendanya sendiri, ada yang menjadi favorit pengunjung yang datang dan menginap di sana yaitu yang terbuat dari kayu. Di dalam ruangan tenda kayunya tersebut terdapat 2 buah tempat tidur besar, kamar mandi serta balkon yang dilengkapi dengan tempat duduk yang pastinya sangat nyaman untuk ditinggali.

Jenis tenda yang lainnya, anda bisa juga memilih 16 tempat penginapan berupa tenda, yang terbagi 4 kamar jenis family room yang masing-masing tenda di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan kamar mandi plus Tv dan lemari. Sementara 12 kamar stadart room didalamnya masing-masing terdapat 1 kamar tidur dan kamar mandi plus tv dan lemari.

Fasilitas Penginapan Tenda Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Fasilitas Penginapan Tenda Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey ini benar-benar siap memanjakan anda layaknya menginap di sejumlah Hotel di Bandung Berbintang dengan fasilitas wah dan mewah. Anda tinggal datang dan menikmati semua fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola.

Selain itu fasilitas menarik lainnya yang bisa anda temukan dan dapatkan di sana adalah berbagai macam jenis wisata yang bisa memberikan hiburan anda yang menyenangkan, mulai dari wisata outbound, tracking & hiking, petik strawberry hingga rafting pun tersedia.

Berikut adalah Fasilitas yang bisa anda nikmati selama liburan di sana :

  • Team Building Rp. 685.000/pax, Minimum 25 pax
  • Extra bed Rp150.000 (termasuk sarapan)
  • Makan siang/makan malam Rp55.000/orang (buffet)
  • BBQ Rp95.000/person (sirloin, seafood, jagung)
  • Jagung Bakar Rp15.000/pc
  • Petik strawberry Rp40.000/Kg
  • Lampion @ Rp20.000
  • Paintball Rp100.000/orang
  • Tour Kawah Putih Rp40.000/orang (transport & termasuk masker)
  • Trakking Rp20.000/orang (guide & air mineral)
  • Pancing ikan Rp35.000/kg
  • Rafting Rp185.000/orang (di Sungai Palayangan + makan siang)

Daya Tarik Bermalam di Legok Kondang Ciwidey

Fasilitas Penginapan Tenda Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Fasilitas Penginapan Tenda Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Sahabat traveler’s, bermalam di sini berarti anda akan akan ditantang menikmati suasana malam yang indah dan syahdu di tengah kawasan wisata alam ciwidey yang sangat dingin.

Menikmati secangkir minuman kopi khas bandung yang hangat sambil menikmati keindahan suasana dan mata melihat indahnya pesona langit di atas ciwidey di malam hari yang luar biasa dan menyegarkan tubuh dan jiwa.

Bahkan pada moment tertentu, seperti saat musim liburan seperti tahun baru, anda bisa menyaksikan atraksi pelepasan balon api yang dilepas ke udara, di samping menikmati romantisnya binar cahaya lampion serta hiburan seperti nonton bareng di layar big screen serta live music.

Jika semakin malam, maka suhu udara di kawasan wisata alam ciwidey ini dipastikan akan sangat dingin sekali. Untuk menghangatkan tubuh, selain anda bisa menikmati sajian kopi atau teh hangat yang disediakan pengelola, anda pun bisa hangat tubuh anda dengan mendekat api unggun yang tersedia lengkap dengan bangku yang dibuat melingkar untuk menjalin kebersamaan.

Atraksi Lepas Lampion  Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Atraksi Lepas Lampion Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

Tak cukup menikmati sensasi malam hari yang indah dan romantis, di siang hari pengunjung bisa jalan-jalan membawa anggota keluarga atau juga pasangan untuk menikmati wisata kebun untuk memetik buah starawberry, menangkap ikan di kolam, memetik sayuran hingga bermain dengan binatang seperti rusa dan kelinci layaknya di kebun binatang bandung atau di Kebun Binatang Mini Paku Haji Cimahi.

Tidak puas berwisata di areal Glamping Legok Kondang Ciwidey, anda pun bisa menikmati fasilitas layanan tour yang disediakan pengelola, yaitu tour ke objek wisata di sekitar ciwidey yang terkenal yaitu kawah putih.

Harga Tarif Sewa Tenda Penginapan Legok Kondang Ciwidey

Nah sahabat traveler’s, jika di atas saya sudah jelaskan daya tarik wisata dan fasilitas menarik yang ada di Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey, berikut adalah harga sewa tenda yang berlaku di sana.

Kelebihan daripada harga sewa tenda penginapan di sini dan berbeda dengan tempat penginapan di bandung lainnya adalah bahwa harga atau biaya yang dikenakan tidak akan berubah, alias harga weekday dan weekend serta libur nasional sama saja.

Berikut adalah daftar Harga Penginapan di Legok Kondang Lodge Ciwidiey :

  1. Luxury Tent Sunrise, inilah tipe penginapan dengan harga sewa Rp.2.500.000/ malam ( 1 lantai ) dan Rp.3.200.000/ malam ( 2 lantai )
  2. Luxury Tent, tipe penginapan dengan harga sewa Rp.2.300.000/ malam.
  3. Family Tent, tipe penginapan dengan tarif sewa Rp.2.000.000/ malam.
  4. Deluxe Tent, tipe penginapan dengan biaya Rp.1.200.000/ malam
  5. Standar Tent, tipe penginapan dengansewa 1.050.000/ malam.

Alamat Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

  • Jalan Kurunangan ( Jl.Raya Ciwidey – Kawah Putih ), Lebak Muncang, ciwidey Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

  • Untuk informasi harga sewa penginapan, kegiatan, reservasi tempat dan informasi penting lainnya yang anda butuhkan, silahkan anda bisa menghubungi nomer 0813-1817-9889 atau email ke admin@legok-kondang.com

Jam Buka Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

  • Setiap hari senin hingga minggu, mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB .

Peta Lokasi Glamping Legok Kondang Lodge Ciwidey

  • Silahkan anda bisa lihat di sini.

Rute Jalan Ke Glamping Legok Kondang Ciwidey

Cara mengakses Glamping Legok Kondang Lodge ini tidaklah sulit, rutenya hampir sama jika anda berkunjung ke objek wisata kawah putih atau situ patenggang.

Bagi anda yang mempergunakan kendaraan pribadi dari arah jakarta, anda bisa keluar dari pintu tol Kopo ( ke depan anda bisa keluar dari pintu tol Soreang jika TOL SOROJA sudah beroperasi ).

Selanjutnya silahkan anda rahkan kendaraan anda melewati jalan raya kopo – cilampeni – katapang – soreang -ciwidey – kawah putih. silahkan anda lihat petunjuk sebelum anda sampai di kawah putih.

Bagi anda yang mau mempergunakan kendaraan umum, anda bisa naik kendaraan berupa elf dari terminal leuwipanjang dengan tujuan atau rute ciwidey, dan silahkan bilang ke kondektur atau sopir untuk berhenti di sana.

Lama perjalanan menuju kawasan wisata glamping legok kondang ciwidey tergantung kondisi jalanan tentunya. perlu anda ketahui bahwa jalan yang melintasi kopo square adalah salah satu jalan yang terkenal macet di hari biasa apalagi di musim liburan, sehingga jika diambil rata-rata anda akan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari arah kota bandung.

Tips Liburan Ke Glamping Legok Kondang Ciwidey

Nah, bagi anda yang tidak mau direpotkan dengan segala persiapan liburan anda, maka saran saya,silahkan anda bisa mempergunakan jasa layanan Tour And Travel di kota Bandung, selain memudahkan, jika dihitung biaya perjalanan wisatanya, maka akan jauh lebih efektif, murah dan pastinya mudah.

Anda hanya tinggal pesan PAKET WISATA BANDUNG MURAH kepada tour and travel pilihan anda, kemudian silahkan anda bisa bicarakan segala keperluan atau rencana liburan anda baik bersama keluarga, teman atau pasangan anda.

Sesudahnya anda tinggal tentukan jadwal keberangkatan, tiba di bandung dijemput dengan kendaraan travel, anda diantar ke lokasi tujuan wisata dengan guide berpengalaman, anda menikmati liburan dan pulang diantar kembali oleh travel.

Mudah bukan ? jadi kata siapa wisata ke bandung itu mesti ribet dan mahal ?

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung selatan yang baru dan tengah ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan dan musim liburan, yaitu Glamping Legok Kondang Ciwidey.

Legok Kondang Ciwidey
  • Legok Kondang Ciwidey

Info Wisata

Nama : Glamping Legok Kondang Lodge
Alamat : Jl.Kurunangan,Lebak Muncang Ciwidey
No Tlp : 0813-1817-9889
Jam Buka : Senin-Minggu,24 jam
Harga : Mulai Rp.1.050.000/mlm
Fasilitas : Penginapan,Outbound,Rafting dll
Website : www.legok-kondang.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply