Kuliner Bandung Paling Ekstrim dan Eksklusif,Berani COBA ?!!

Kuliner Bandung – Bandung adalah surga wisata kuliner bagi para pemburu dan penikmat aneka menu makanan dan jajanan,sehingga tak salah setiap akhir pekan apalagi musim liburan tiba,hampir semua Tempat Wisata di Bandung spesialisasi Kuliner pasti penuh dan sangat ramai oleh pengunjung.Menu Makanan khas bandung seperti batagor,mie kocok,nasi goreng Mafia sampai serabi hingga makanan khas mancanegara aneka steak dan pizza selalu menjadi pilihan Favorit dan target buruan “wisata lidah” wisatawan dan tentunya semuanya sangat mudah dan gampang ditemukan di segala penjuru pusat wisata Kuliner Bandung.

Kuliner Bandung

Selama Membahas dan sekaligus menuliskan seputar wisata kuliner Bandung, memang seperti yang penulis Blog Tempat Wisata Di Bandung rasakan seolah tidak akan pernah habis cerita dan sensasinya,,gila ga ada matinya !!,pertanyaannya cukup menggelikan adalah apa memang orang-orang Bandung itu memang kreatif bikin resep makanan atau karena hawa sejuk dan dingin bandung semua makanan bisa bikin enak di makan di sana ya..?! Coba saja anda pikir,di setiap penjuru Bandung akan sangat mudah menemukan aneka menu dan jenis makanan yang enak dan lezat, terus belum lagi apabila anda malam-malam “gentayangan” sehabis menikmati sensasi malam seperti di Tempat Hiburan Malam Bandung anda lapar !? anda tiggal cari lokasi dan dijamin akan mudah temukan Tempat Makan Di Bandung 24 Jam.

Kuliner Khas Bandung

Kuliner Bandung yang khas seperti Batagor, Mie Kocok, Karedok, Nasi Timbel, Serabi, Pisang Goreng, Tahu Lembang dan masih banyak yang lainnya mungkin sudah biasa dan lazim buat anda nikmati selama ke Bandung kan ? rasa enak dan lezat ketika menyantapnya, dari rasa gurih di lidah dengan disertai sensasi serta suasana khas Bandung yang sejuk dan dingin,tentunya itulah yang membuat anda tak pernah bosan untuk datang dan datang lagi ke kota Paris Van Java ini.

Nah,tapi untuk kali ini penulis Blog Tempat Wisata Di Bandung akan memberikan suatu rekomendasi sensasi wisata Kuliner Bandung yang aneh dan unik !! tapi bisa dibilang sangat ekstrim dan eksklusif juga apabila kita tidak pernah bersentuhan atau mengenal menu makanan apa yang akan kita santap atau makan kali ini.Bagi yang sudah pernah mendengar atau bahkan memakannya,sudah pasti bukan hal yang luar biasa lagi,tapi ?? bagaimana dengan yang belum pernah mencobanya ?? sudah dijamin akan “jijik” dan was-was saat sebelum apalagi saat memakannya..!!

Penasaran seperti apa kuliner Bandung yang ekstrim dan eksklusif itu seperti apa dan dimana tempatnya ? baiklah,mari kita lanjutkan bacanya..!!!

Kuliner Malam Bandung

Sebenarnya menu kuliner yang akan penulis berikan bisa saja kita santap atau nikmati di siang atau sore hari,akan tetapi karena penulis menganggap bahwa menikmati menu Kuliner Bandung yang ekstrim dan eksklusif ini perlu kita lakukan di waktu yang tepat dan suasana yang sedikit tenang dan nyaman tentunya.Dan menurut hemat penulis,seperti halnya sensasi kita makan di Tempat Wisata Kuliner Malam di Bandung paling hot !! waktu malam memang adalah waktu yang paling tepat untuk kita sambangi target Kuliner Bandung ekstrim dan eksklusif ini !! dan langsung mengeksekusi hidangan nya..!! Let do it !!

Daftar Kuliner Bandung – Ekstrim & Eksklusif !!

Tanpa perlu basa-basi banyak lagi,nih penulis kasih info Wisata Kuliner Bandung yang super Hot Ekstrim dan Eksklusif !! semuanya hanya untuk anda pemburu kuliner Bandung,,,berani Coba ??!!

  • Sup Ular Kobra
Kuliner Bandung

Kuliner Bandung Ekstrim – Sup Ular Kobra

Restoran Naya di Jalan Dr Djundjunan No 14, Bandung – Ular Kobra ?! saya sejujurnya takut dengan yang namanya ular,mau apa pun namanya dan besar kecilnya,,minta ampun takutnya..!! bagaimana dengan anda ?! tapi namanya juga kuliner ekstrim ya sambil nulis dan anda membacanya,suatu kali ada kesempatan,why not to try ?! ( keren dikit nulis ya.! ). Ular cobra sudah jelas adalah sejenis binatang reftil yang sangat berbisa dan paling ngeri juga dengarnya kan ? apabila dibandungkan dengan ular-ular lain yang kita kenal seperti ular sanca apalagi ular kadut yang di sawah-sawah itu !! haaha,ini ular cobra bro..!!

Menurut pakar ahli penikmat kuliner ini,dari bagian tubuh penting ular kobra yang biasanya dikonsumsi adalah bagian empedu dan darahnya karena dipercaya sangat berkhasiat sebagai obat penyakit seperti stroke ringan, diabetes, asma, gatal-gatal di kulit atau alergi serta penambah stamina katanya.Khusus untuk penambah stamina ini,penulis pernah melihat suatu adegan film action hollywood ( lupa judulnya ),dalam sebuah adegan sebelum berkelahi,sang aktor minum darah ular Cobra dahulu,dengan katakan ” mau gagah dan kuat,coba kamu rasakan minum darah Cobra ala orang Indonesia !” itulah kira-kira artinya.

Nah bagaimana sensasi wisata Kuliner Bandung aneka olahan daging Ular Cobra ala Restoran Naya ini ? selain menu utama adalah darah dan empedu ular cobra untuk diminum,di Tempat Makan Bandung ini,pengunjung yang datang akan disediakan aneka masakan olahan daging ular Cobra.Namun menu andalan dari Restoran Naya ini adalah Sup Ular, Ular Saus Tiram, Ular Bumbu Merica,dengan harga dikisaran Rp.30.000 s/d 60.000 saja.

Menurut pengalaman salah seorang petualang kuliner yang dituliskan di internet,cita rasa olahan makanan daging ular Cobra di Restoran Naya ini sangat enak.Seperti untuk menu ular saus tiram,dimana dagingnya dipotong ukuran kecil,dilumuri tepung lalu digoreng dan diberi saus tiram,dan hasilnya rasanya enak,gurih dan enggak amis.Namun menurut petualang tadi juga,sensasi sebenarnya memakan olahan daging ular Cobra ini adalah dengan mencoba memakan sup ular cobranya,karena kita akan jelas rasakan tekstur dan rasa daging ular Cobra itu seperti aslinya.

Hmmm,bagaimana ? tertarik mencoba Kuliner Bandung yang satu ini ??!!

  • Kelelawar Bakar/ Sate Kalong
Kuliner Bandung

Kuliner Bandung Ekstrim – Sate Kalong – photo : timlo.net

Restoran Istana Raja Cobra – Jl. Jenderal Sudirman No.319 – Kuliner Bandung Ekstrim apa lagi ini ya ? Koq kelelawar ?! ya,bagi anda yang suka tantangan serta sensasi wisata kuliner ekstrim khususnya di kota Bandung,boleh juga anda untuk mencoba kepenasaran untuk menyantap daging kelelawar bakar ini atau Sate Kalong.Menurut sumber pelanggan yang bisa dipercaya,daging kelelawar ini setelah diolah sedemikian rupa sangat enak rasanya.Selain itu juga seperti diyakini bahwa daging kelelawar juga berkhasiat untuk menyembuhkan penderita sakit asma.Untuk harganya sendiri,daging kelelawar bakar atau sate kalong ini dihargai Rp.35 ribu/porsi.

Sekedar informasi tambahan,Restoran Tempat Wisata Kuliner Bandung ini juga masih menyediakan aneka daging hewan eksklusif untuk dikonsumsi selain ular Cobra,seperti daging ular pyton, monyet,dan biawak.Untuk sate tersedia sate ular,biawak,monyet dan kalong.Sementara untuk Sup ada sup ular dan sup biawak.Silahkan pilih yang paling anda sukai..!!

  • Ikan Hiu & Barakuda Bakar
Kuliner Bandung

Kuliner Bandung Ekstrim – Ikan Hiu – photo : bukankelanakuliner.blogspot.com

Rumah Makan Niagara, Jln Gegerkalong Hilir 18 Bandung – Siapa pun orangnya,pasti lah sudah mengenal atau minimal mendengar nama ikan jenis predator atau penguasa lautan yang satu ini.Dikenal galak dan ganas,bahkan sering kita melihat di tayangan televisi,banyak korban manusia yang diserang dan dimakan binatang buas khas lautan ini kan ?

Nah,sekarang kita tinggalkan dulu cerita di atas ! kita balik sekarang keadaannya.Bagiamana kalau sekarang anda yang menjadi predatornya ?! kita siap menyantap dan mencabik cabik daging mereka dengan tangan dan gigi kita tentunya,tentunya jadi suatu petualangan wisata Kuliner Bandung yang spesial juga kan ?

Nah di Rumah Makan Bandung ini,penyajian menu makanan olahan daging ikan hiu yang dipercaya bisa menambah stamina tubuh ini adalah dengan cara dibakar,digoreng pake tepung serta dibuat dalam bentuk sup ikan hiu.Sepertinya khusus untuk sup ikan hiu ini penulis pun tertarik juga mencobannya ! karena harganya pun ternyata cukup terjangkau sekali,apabila diukur untuk sebuah sensasi kuliner bandung ini yang dipatok harga Rp.12.000 – 18.000 rupiah /porsi.

Tambahan : Untuk lokasi Tempat Makan Bandung yang menyediakan Kuliner Bandung Ekstrim dan eksklusif ini akan anda temukan juga di Jln.Raya Cileunyi- Cinunuk dan di Jln. Gelap Nyawang yaitu berupa rumah makan tenda Seafood.

  • Sate Biawak
Kuliner Bandung

Kuliner Bandung Ekstrim – Sate Biawak – photo : navazar.blogspot.com

Jln.Raya Tangkuban Perahu,desa Cikole Lembang – Biawak mungkin hewan yang relatif bersahabat dengan kita,karena bila kebetulan kita bisa menemukan mereka apalagi yang tinggal di perkampungan.Namun binatang yang secara sepintas mirip dengan buaya ini namun berukuran kecil dan dengan muka yang menyeramkan sekali.Namun sekarang,hewan ini banyak diburu oleh para tukang pencari biawak,dengan maksud untuk dijual dan diolah dagingnya untuk dipasak seperti di sate,karena sangat diyakini dan dipercaya untuk para penikmatnya,daging biawak itu sangat bagus buat meningkatkan stamina dan gairah bagi kaum laki-laki.

Meski memiliki kontur daging yang kenyal dan liat,namum sate biawak ini tetap menjadi wisata kuliner favorit andalan bagi penikmatnya di hampir seluruh tempat di Indonesia,termasuk menjadi satu dari sekian banyak Kuliner Bandung paling hot dan ekstrim.Dan untuk harga satenya sendiri,dihargai sekitar Rp.60.000/ 10 tusuk..?!

  • Sate Kuda
Kuliner Bandung

Kuliner Bandung – Sate Kuda – Foto : jendelabandungkuliner.wordpress.com

Jl. Terusan Kopo Km 12,5 Desa Pangauban, Kec. Ketapang Kab. Bandung – Buat para pemburu kuliner Bandung ekstrim dan eksklusif, ga ada salahnya buat nyobain sate kuda ini.Dipercaya bagi para pemakai serta pengkonsumsi daging kuda ini memiliki banyak khasiat seperti menambah stamina dan gairah serta vitalitas,  membantu mengatasi berbagai risiko penyakit seperti asma, asam urat, rematik, kencing manis, sampai gatal eksem.Selain sate kuda tersedia menu olahan kuda lain seperti tongseng kuda, sate torpedo, tongseng torpedo, dan  daging kuda goreng. Harganya pun relatif terjangkau, berkisar Rp 13ribu sampai Rp 25 ribu saja.

Tambahan : untuk lokasi sate kuda ini relatif lebih banyak dan tersebar di beberapa tempat wisata kuliner bandung,seperti di  Jl. Jati Hilir, Kel Cibabat Cimahi Utara, Jl. Veteran (Belakang Be-Mall) Kota Bandung, Simpang Tida jln. melong asih-cijerah dan Jl. Ir. H. Juanda (Dpn Hotel Jayakarta)

  • Swike

Jl. Gandapura No. 73 A, Bandung – Swike atau Swikee sebenarnya merupakan menu  kuliner khas Tionghoa yang berbahan dasar dari paha kodok. Kuliner ekstrim ini biasa disajikan dalam bentuk sup swike, goreng swike, atau tumis swike. Bila mendatangi tempat makan di Bandung yang satu ini , pertama kali datang , anda akan melihat tampilan ruangan yang minimalis namun tempat Kuliner Bandung yang satu ini jangan salah, sudah menjadi tempat sudah berdiri sejak tahun 70-an,jadi bisa dibilang inilah tempat kuliner Bandung ekstrim swike yang sangat berpengalaman dalam hal olah mengolah daging kodok swike. Sang pemilik sekarang pun masih tetap menggunakan resep turun-temurun yang sudahdipertahankan kualitasnya selama 30 tahun.Dan yang menjadi menu andalan di sini adalah sup kuah swike nya, yang terkenal dagingnya lembut, sangat gurih dan tentunya sangat lezat kata penikmat dan penggila kuliner daging kodok ini.

Nah,sekarang selanjutnya terserah anda !! Berani untuk mencobanya ?!

Demikianlah informasi Tempat Wisata Di Bandung kali ini,tentang aneka Kuliner Bandung Ekstrim dan Eksklusif.

Sumber Referensi : R.M Swike Jatiwangi

Loading...

Leave a Reply