KTO Sari Alam – Kebun Tanaman Obat di Ciwidey

Loading...

KTO Sari Alam – Apakah anda sedang merencanakan rekreasi dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung selatan bersama keluarga di waktu liburan mendatang ? Jangan pernah untuk melewatkan singgah di Klinik Pengobatan dan Pusat Wisata Tanaman Obat di KTO Sari Alam Ciwidey.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi Wisata Bandung, yang pada kesempatan kali ini akan memberikan anda informasi terbaru, berupa hasil jalan-jalan saya beberepa hari yang lalu (16/7/2016) mengunjungi Klinik Pengobatan Herbal KTO Sari Alam di Ciwidey.

Sahabat traveler’s, objek wisata sangat menarik untuk kita jadikan sebagai destinasi wisata, karena selain mempunyai fasilitas wisata yang sangat lengkap, juga sekaligus sebagai pusat klinik pengobatan dengan teknik obat herbal dan masih banyak yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, seperti apakah daya tarik dari salah satu pusat Kebun Tanaman Obat terbesar di jawa barat bahkan indonesia ini ? dimanakah lokasi atau alamat KTO Sari Alam ini ? serta apa saja fasilitas wisata yang terdapat di sana ?¬†Yuk, kita simak saja kupasannya di bawah ini.

Sejarah KTO Sari Alam

KTO SARI ALAM

Sahabat traveler’s, bermula di sekitar bulan Januari tahun 1990, sang pendiri KTO Sari Alam di ciwidey yaitu Ibu Oday Kodariah mendapatkan sebuah musibah yang sangat berat bagi seorang wanita, yaitu terkena kanker serviks.

Selama hampir 3 tahun lamanya, hingga tahun 1993 ibu Oday terus-terusan berobat dengan cara medis bahkan obat-obatan itu sudah seperti menjadi barang konsumsi sehari-hari, Karena pada saat waktu itu, memang terapi pengobatan kanker cuma ada secara konvensional.

Perlu diketahui juga, bahwa hampir selama 10 tahun terakhir pada saat itu, ada sekitar 6 orang anggota keluarga besar dari Ibu Oday yang semuanya terkena penyakit jenis kanker.

Baru pada saat tahun 1993 Ibu Oday kedatangan saudara dari pulau Sumatra yang datang membawa obat herbal yaitu Bawang Dayak. Seyelah ibu oday konsumsi rutin, Allhamdulillah kesehatan Ibu Oday pun mulai membaik.

Dan saat itulah, kemudian ini beliau berfikir bahwa seandainya ia memiliki Kebun Tanaman Obat sendiri, pastinya akan sangat membantu proses penyembuhan penyakitnya serta akan juga bermanfaat untuk orang lain.

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya Kenapa beliau meninggalkan pengobatan medis? ketika ditanya, Ibu Oday menjelaskan bahwa berhenti berobat medis bukan karena avivor, tetapi tubuhnya sudah tidak bisa menerima obat lagi.

Bahkan, saking parahnya penyakit, ada bagian tubuhnya yang membengkak, hingga dokter pun sudah berani memutuskan bahwa usia ibu Oday sudah tinggal menunggu waktu saja dengan kondisinya saat itu.

Tetapi Allah ternyata berkehendak lain, semenjak ibu Oday terapi dengan tanaman obat herbal, serta memutuskan untuk tidak melakukan operasi terhadap bagian tubuhnya, maka kondisinya pun semakin baik dan sehat wal’afiat hingga kemarin saya temui langsung.

Prestasi KTO Sari Alam

KTO SARI ALAM

Ibu Oday Kodariah Terima Penghargaan Dari Presiden RI SBY

Sahabat traveler’s, saat ini seperti yang kita ketahui, teknik pengobatan dengan cara kembali memanfaatkan tanaman obat sebagai media pengobatan tengah berkembang sangat begitu pesat. Tidak hanya di dalam negeri, akan tetapi di seluruh dunia.

Manusia semakin sadar, bahwa hidup itu sangat terlalu berharga, sehingga secara sadar mereka mulai memahami bagaimana cara yang efektif dan aman di dalam menjaga kesehatan tubuh atau mengetasi masalah kesehatan secara benar dan tepat.

Termasuk dalam hal ini keberadaan dari KTO Sari Alam di ciwidey ini, perannya di dunia pengembangan berbagai tanaman obat herbal ini, cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan yang yang lebih mudah dan sangat aman.

Popularitas KTO Sari Alam di bidang layanan jasa klinik pengobatan dengan tanaman obat herbal yang dikembangkannya sendiri, telah sukses membawanya menerima banyak sekali penghargaan, seperti dari pemerintah republik indonesia beberapa kali.

Selain popularitasnya sebagai salah satu pusat layanan pengobatan herbal terbaik di bandung jawa barat dan indonesia, juga tempat ini sukses berhasil memasarkan aneka produk herbalnya hingga ke seluruh dunia.

Tercatat hingga kini, pengguna jasa layanan dari KTO Sari Alam di Ciwidey milik ibu Oday Kodariah serta Bapak Djadjat Sudrajat ini itu dari berbagai kalangan, mulai dari kelas masyarakat biasa hingga pejabat dan artis.

Pendiri & Pemilik Kebun Tanaman Obat Sari Alam

Pendiri KTO Sari Alam

Pendiri KTO Sari Alam bersama Penulis Kang Dian

Sahabat traveler’s, pendiri serta pemilik dari usaha klinik pengobatan herbal dan wisata tanaman obat herbal sari alam di ciwidey ini adalah pasangan suami istri yang bernama Bapak Djadjat Sudrajat serta sang istri tercinta Ibu Oday Kodariah.

Pas pertama kali penulis datang ke KTO Sari Alam, alhamdulillah, penulis berkesempatan langsung bertemu dengan keduanya di sana. Sudah cukup udzur usianya,akan tetapi dari penampilan fisiknya jelas sangat terlihat bugar dan sehat serta masih aktif bekerja.

Bapak Djadjat sendiri saat ini selain sebagai pemilik dan ahli reflexiology dan herbalist dari KTO Sari Alam, juga tercatat sebagai ketua asosiai pengobat tradisional ramuan indonesia jawa barat ( ASPTERI ). Sementara sang istri Ibu Oday Kodariah adalah sebagai certified herbalist.

Saat ini keduanya tinggal di rumah yang sekaligus dijadikan tempat Klinik Pengobatan Herbal di jalan Raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8 Kecamatan Pasir jambu kabupaten bandung.

Klinik Pengobatan Herbal KTO Sari Alam Ciwidey

Klinik Pengobatan KTO Sari Alam

Sahabat traveler’s, perjalanan saya ke KTO Sari Alam di ciwidey Bandung ini sebenarnya adalah merupakan ketidak sengajaan saya ketika berkunjung ke kota Bandung. Ketika singgah ke rumah teman untuk menyaksikan langsung laga “El Clasico Indonesia” PERSIB vs Persija di Stadion GBLA.

Siang hari sebelum saya berangkat menuju stadion Gelora Bandung Lautan Api di daerah Gedebage kota Bandung, teman saya secara kebetulan mengajak saya untuk minta diantar terlebih dulu ke tempat yang katanya untuk mengambil obat buat adiknya yang sakit terkena TBC.

Sebelumnya saya belum terlalu respect akan tempat yang akan kami kunjungi ini, karena mungkin karena pikiran sudah fokus ke pertandingan Big Match Persib lawan musuh bebuyutannya asal kota jakarta yaitu Persija beberapa jam ke depan waktu itu.

Namun cerita menjadi berbeda dan luar biasa, ketika saya tiba di tempat yang bernama KTO Sari Alam pertama kali, Kenapa demikian ? karena yang saya temui adalah tempat yang berbeda dan informasi yang sangat luar biasa pentingnya bagi pemahaman dan pengetahuan saya.

Pertama anda datang sini, maka anda akan menemukan sebuah rumah tepat di pinggir jalan raya, dengan design bangunan yang cukup unik dan tradisional, Yaitu bangunan semi permanen yang terbuat dari batuan di bagian bawahnya serta bilik di atasnya serta kayu dan tiang bangunan dengan kayu kelapa.

Setelah melewati gerbang yang di atasnya terdapat tulisan KTO Sari Alam, memasuki bagian dalam anda akan melewati tempat parkiran bangunan rumah yang berlantai dua yang tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung kendaraan pribadi pemilik tempat serta tamu yang datang.

Memasuki bagian dalam, maka anda akan langsung ke ruang tamu yang di design dengan elegance tradisional, yaitu ruangan yang sangat nyaman, dimana terdapat beberapa kursi terbuat dari bambu ukuran besar, dengan ornamen ruangan berupa jam klasik serta hiasan foto pemilik yang sedang berjabatan dengan mantan presiden SBY.

Tepat di samping kanan, di situ ada ruangan konsultasi atau praktek pengobatan. Sementara di sisi kiri ruang tamu yang berfungsi sebagai ruang tunggu, terdapat juga ruangan yang cukup unik, berupa tempat duduk dari bambu plus ornamen hiasan berupa tembikar dari tanah serta aneka tanaman herbal yang sudah dalam bentuk kemasan.

Kto Sari Alam

Ruangan di Klinik Pengobatan KTO Sari Alam

Sementara di bagian belakang, terdapat sebuah bale untuk tempat yang sepertinya difungsikan untuk beristirahat pemilik dan juga tamu yang datang. Di sana juga terdapat dapur atau juga tempat yang diperuntukan sebagai ruang racik obat herbal.

Tempat klinik pengobatan KTO Sari Alam Ciwidey ini memang sangat nyaman bagi pengunjung. Dari bangunan, aksesoris hiasan ruangan hingga suhu udara yang sejuk khas dataran tinggi Ciwidey, membuat anda betah untuk berlama-lama di sana.

Lokasi Klinik Pengobatan KTO Sari Alam

Sahabat traveler’s, klinik Pengobatan Herbal KTO Sari Alam adalah berlokasi di jalan raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8, kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung. Lokasinya sangat strategis, karena sangat dekat dengan banyak pusat wisata ciwidey yang terkenal.

Sebut saja misalnya Kawah Putih Ciwidey, Pemandian air panas Cimanggu atau juga Ciwalini, tempat wisata di bandung selatan terbaru Ciwidey Valley Resort, Ranca Upas, Perkebunan teh rancabali dan pastinya situ patenggang.

Fasilitas KTO Sari Alam di Ciwidey

Sahabat traveler’s, selain menawarkan jasa layanan pengobatan aternatif dengan tanaman obat herbal di klinik, KTO Sari alam juga ternyata menawarkan sejumlah fasilitas menarik yang bisa anda manfaatkan jika berkunjung ke sana.

Dan berikut adalah informasi langsung yang berhasil saya dapatkan dari ibu oday kodariah dan juga bapak djadjat sudradjat yang berhasil penulis kumpulkan ketika berkesempatan mewancarai beliau di klinik KTO Sari alam di ciwidey.

1.Kebun Tanaman Obat Sari Alam

Sahabat traveler’s, keunggulan dari klinik pengobatan herbal di KTO Sari alam adalah semua bahan untuk terapi kesehatan dengan banyak jenis tanaman obat herbal itu diproduksi dan dibudidayakan sendiri alias tidak mengambil dari tempat lain.

Lokasi kebun tanaman obat sari alam sendiri lokasi tidak jauh dari klinik pengobatan sari alam yang sekaligis dijadikan tempat tinggal pemiliknya. Alamat kebun tanaman obat berlokasi di bukit primadona, desa cukanggenteng, kecamatan pasirjambu kabupaten bandung.

Sahabat, di kebun tanaman obat sari alam anda bisa melihat begitu banyaknya tanaman obat yang dikembangkan atau dibudidayakan. Tidak hanya jenis tanaman obat dari seluruh wisayah indonesia saja, akan tetapi tanaman obat dari mancanegara pun di sini bisa tumbuh seperti jinten hitam asal timur tengah.

Semua tanaman obat di sini memiliki berbagai macam khasiat yang diyakini dan terbukti mampu mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti flu hingga penyakit mematikan atau kronis seperti kanker.

Jenis tanaman obat yang terdapat di KTO Sari Alam sebenarnya terdapat hampir 1000 jenis tanaman, akan tetapi menurut keterangan ibu oday, baru sekitar 400 jenis tanaman obat yang berhasil diverifikasi oleh dinas terkait dari pemerintahan.

Dengan berkunjung ke sini, maka anda bisa mengenal begitu beragamnya jenis tanaman obat herbal yang sudah terbukti khasiatnya itu, seperti tanaman binahong yang bisa digunakan untuk mengobati penyalit kanker rahim. Yang lainnya anda juga untuk obat malaria diabetes dan masih banyak yang lainnya.

2.Wisata Edukasi Tanaman Obat

Sahabat tarveler’s, jika anda ingin mengetahui lebih detil informasi seperti apa khasiat berbagai tanaman obat yang ada di KTO Sari Alam,belajar bagaimana cara menjaga pola hidup sehat berbasis herbal, deteksi penyakit dini dan yang lainnya, maka ikutlah program wisata edukasi.

Ya benar sekali, KTO Sari Alam menyediakan program seminar edukasi yang disediakan sebagai sarana belajar berbagai pengalaman kepada pengunjung bahwa alam memang telah menyediakan segala sesuatu yang tumbuh di atasnya untuk sebaik-baiknya dimanfaatkan.

Aneka tumbuhan dan tanaman yang banyak tersebar di sekitar lingkungan kita ternyata mengandung banyak sekali unsur-unsur yang sangat kita butuhkan bagi kesehatan tubuh kita. Dan indonesia adalah negeri yang makmur, memiliki banyak sekali tanaman yang mengandung khasiat obat.

Di sini anda bisa mengikuti berbagai program seminar yang snagat menarik dan bermanfaat, seperti seminar kebun pola hidup sehat berbasis herbal, seminar kajian penyalit khusus dan solusinya dan program aplikasi pola hidup sehat dan masih banyak yang lainnya.

3.Penginapan KTO Sari Alam

Sahabat traveler’s, bagi anda pengunjung yang berasal dari luar kota dan ingin berkunjung ke sini, anda tidak perlu khawatir memikirkan dimanakah anda harus tidur atau bermalam, karena KTO Sari Alam telah menyediakan pondokan yang refresentatif.

Di sini terdapat 4 buat tempat bermalam sekelas cottage atau Villa yang sudah biasa dipergunakan oleh setiap pengunjung yang tengah belajar atau berwisata edukasi dan ilmiah di tempat wisata tamanam obat terkenal di daerah ciwidey bandung selatan ini.

Harganya pun sangat terjangkau, dimana dengan harga tidak lebih dari 500 ribu anda sudah bisa mendapatkan Tempat Penginapan Murah di Ciwidey terbaik yang bagus dan nyaman untuk ditinggali, tak kalah dengan Patuha Resort atau Argapuri Resort Ciwidey

Nah sahabat traveler’s, selain fasilitas wisata yang menarik di atas, seperti yang penulis dapatkan informasinya langsung dari pemilik ( Ibu oday kodariah & Bapak Djadjat Sudradjat ), rencana ke depan KTO Sari Alam pun akan semakin dikembangkan.

Dengan luas tidak kurang dari 21 hektar, Kebun tanaman obat sari alam ke depan akan dijadikan sebagai salah satu objek wisata terpadu, dimana di dalamnya akan dibangun herbarium, pusat wisata outbound, kolam renang dan masih banyak yang lainnya.

Alamat Klinik Pengobatan KTO Sari Alam

  • Jalan Raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8 Kecamatan Pasirjambu Bandung 40972

Nomer Telepon Klinik Pengobatan KTO Sari Alam

  • Untuk informasi pengobatan, reservasi tempat dan lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 022-5928010, 022-8592124,0813-2144-0907 ( Bpk Djdjat ) 0852-2071-1954 ( Ibu Oday )

Alamat Kebun Tanaman Obat KTO Sari Alam

  • Bukit Primadona, desa Cukanggenteng, kecamatan Pasirjambu, Bandung selatan

Jam Buka KTO Sari Alam

  • Setiap hari, senin – minggu, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB

Peta Lokasi KTO Sari Alam

  • Untuk mengetahui lokasi MAP, silahkan buka di sini.

Rute Jalan Ke KTO Sari Alam

Kebun tanaman obat sari alam (KTO Sari Alam) terletak di kecamatan ciwideuy daerah Bandung Selatan. Kebun tersebut dapat dicapai dengan menggunakan bus umum dari terminal Leuwi Panjang.

Setelah perjalanan selama setengah sampai satu jam kita kita akan disebuah SPBU yang kemudian kalau kita berjalan sedikit kita akan sampai di sekretariat KTO Sari Alam.

Namun, untuk mencapai kebun tanaman obatnya, kita masih harus berjalan kaki selama setengah sampai satu jam. Perjalanan yang kita lalui akan cukup berat karena perjalanan yang dilewati akan terus menanjak.

Namun semua kelelahan yang kita rasakan akan terobati oleh pemandangan indah yang menemani kita selama perjalanan menuju kebun obat tersebut. Setelah sampai dikebun obat tersebut, kita akan disuguhi beberapa saung yang teduh dan nyaman sebagai tempat peristirahatan setelah sampai di kebun obat.

Sebaiknya kita mengistirahatkan sebentar tubuh kita setelah lelah melakukan perjalanan yang mengasyikan.

KTO Sari Alam
  • KTO Sari Alam

Info Wisata

Nama : KTO Sari Alam
Alamat : Jl.Raya Bandung Ciwidey Km 26 No 8
No Tlp : 022-5928010/085220711954
Jam Buka : Senin - Minggu,09.00-17.00 WIB
Fasilitas : KTO,Penginapan,Klinik dll
Harga Produk : Mulai Rp.50.000

5.0
User Rating 5 (2 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply