Kopi Aroma Bandung – Rasa Kopi Kualitas Dunia

Loading...

Kopi Aroma Bandung – Anda sedang liburan dengan mengunjungi Tempat Wisata di Bandung ? Apakah anda salah satu penikmat Kopi mania, yang tidak melepaskan diri dari rutinitas menikmati secangkir kopi nan nikmat di waktu pagi, siang atau malam hari ? Jika iya, maukah saya tunjukan salah satu pabrik sekaligus Toko yang menjual Kopi di Bandung yang paling legendaris dan terkenal khas dan bercita rasa khas kopi bandung ? Inilah Kopi Aroma di Jalan Banceuy Bandung.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya penulis blog informasi Wisata Bandung, yang pada kesempatan kali ini akan mereview salah satu Toko Kopi di Bandung, Kopi Aroma khusus untuk anda pengunjung blog setia info tempat wisata di bandung dan sekitarnya. Semoga informasi ini bisa menambah daftar tempat ngopi di Bandung yang sudah saya tuliskan sebelumnya juga seperti Kopi Progo ┬ádan juga Armor Kopi , dan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang memerlukan informasinya.

Kopi Aroma Bandung

Kopi Aroma Bandung

Sahabat traveler’s, toko kopi aroma di jalan Banceuy No 51, kota Bandung merupakan salah satu toko sekaligus pabrik kopi yang ada di Bandung. Toko kopi ini sangat populer dan sangat legendaris, dan cukup dikenal oleh para penikmat kopi tidak hanya warga bandung saja, akan tetapi pecinta kopi indonesia bahkan hingga mancanegara. Sehingga jangan kaget, jika langganan kopi aroma ini rutin mengunjungi toko ini untuk mendapatkan kopi yang rasanya khas dan alami tanpa pengawet terbaru.

Kopi Aroma dari Bandung ini memang telah menjadi salah satu kopi terbaik di bandung dan juga indonesia sejak tahun 1930 an. Hal tersebut karena di dalam proses pembuatannya, terdapat rahasia yang menjadikannya sebagai penghasil kopi pilihan berkualitas tinggi. mulai dari pemilihan kopi yang terbaik dan berkualitas dari seluruh pelosok indonesia,kemudian proses pembuatannya di Fabriek kopi aroma bandung yang menggunakan mesin buatan eropa ” Roaster ” hingga tentunya pengemasannya setelah jadi.

Di toko Kopi Aroma di jalan Banceuy Bandung ini tersedia 2 pilihan kopi, yaitu jenis kopi Arabica dan juga kopi Robusta. Jika anda belum mengerti dan paham apa yang membedakan antara kopi jenis arabica dan robusta adalah, jika kopi arabica itu adalah rasa kopi yang sift alias lembut, aromanya yang khas dan mempunyai efek tidak terlalu mengganggu tidur anda. Sementara untuk jenis kopi Robusta, ini adalah kopi yang aromanya sangat khas dan kuat, sehingga dari aroma dan rasa bisa menyebabkan efek sulit tidur dan jantung berdebar.

Rahasia Kenikmatan Kopi Aroma Bandung

paberik Kopi Aroma Bandung

Rahasia di Balik Kenikmatan Kopi Aroma

Sahabat traveler’s, jika anda mau tahu salah satu rahasia kenapa kopi aroma dari banceuy atau yang sangat populer dengan kopi aroma bandung ini bukanlah kopi sembarangan atau biasa adalah ternyata kopi yang sudah terkumpul atau dibeli dari seluruh petani atau perkebunan kopi dari seluruh indonesia ini tidak langsung diproduksi, akan tetapi setelah dibersihkan biji-biji kopi aroma ini disimpan paling lama 8 tahun untuk kopi arabica dan 5 tahun untuk kopi robusta di Gudang. dan dari proses inilah ternyata bertujuan untuk mengurangi kadar asam untuk menghasilkan kopi yang murni, sehingga rasanya akan semakin nikmat dan pastinya sehat untuk dikonsumsi.

Rahasia kenapa Kopi dari Fabriek Kopi Aroma di Bandung sangat khas, enak, lezat dan bercita rasa yang selalu tetap terjaga selama puluhan tahun lainnya adalah karena proses pembuatan di rumah produksi atau pabriknya pun sangat khas dan luar biasa. Coba anda bayangkan dari mulai bahan baku untuk membakar proses pembuatan kopi ternyata dari pertama produksi hingga sekarang masih menggunakan bahan bakar jenis kayu karet. Sedangkan untuk mesin pengolahan kopinya sendiri, ternyata masih mempertahankan mesin pembakaran kopi yang lama dan tergolong sudah kuno dan tradisonal yang diimpor langsung dari eropa pada tahun 1930, yaitu merk Roaster.

Sahabat traveler’s, jika ditanya kenapa tidak mempergunakan mesin pengolah kopi yang modern, ternyata di sinilah rahasianya. Meski waktu produksinya lebih lama dari mesin yang modern, seperti untuk proses pengolahan kopi sebanyak 3 kaleng minyak tanah, mesin kuno roaster memerlukan waktu selesainya hingga 2 jam, coba dengan mesin modern yang hanya membutuhkan waktu hanya sekitar 15 menit saja. Dan dari lama waktu pembakaran inilah ternyata mesin roaster mampu menghasilkan temperatur panas yang yang berbeda dengan mesin modern, terlebih dengan kayu bakar dari karet, ini ternyata menjadikan harum aroma kopi aroma sangat khas dan rasanya sedap.

Bagaimana sahabat ? luar biasa bukan ? jadi kenapa anda wajib mencoba kopi aroma khas bandung ini sekarang sudah tahu bukan ? karena dari pemilihan kopi, proses penyimpanan hingga pembuatan kopi ini memang benar-benar pilihan dan sangat terjaga untuk mempertahankan kualitas aroma kopi super ini.

Sejarah Kopi Aroma Bandung

Sahabat traveler’s, Saat ini Kopi Aroma Bandung dikelola dan diteruskan oleh generasi ke dua dari sang pendiri Kopi Aroma yaitu Tan Houw Sian, yaitu Bpk Widya Pratama. Sejak berdiri tahun 1930 hingga sekarang, lokasi kopi aroma di bandung ini tidak banyak berubah, baik gudang kopi, pabrik kopi hingga tempat menjual hasil produksinya terlihat sangat sederhana dan terletak diantara toko-toko suku cadang atau orderdil kendaraan di jalan banceuy yang sangat dekat dengan jalan bersejarah di kota kembang lainnya yaitu Jalan Braga Bandung.

Dan sahabat traveler’s semua perlu tahu, bahwa memang kawasan jalan banceuy dan sekitarnya ini, dari sejak zaman kolonial belanda adalah menjadi salah satu lokasi pusat bisnis dan tempat tinggal suku keturunan tionghoa di bandung atau pecinaan. Hingga saat ini keberadaan Kopi Aroma asal Bandung telah menjadi salah satu toko kop[i yang rutin dikunjungi pelanggan setianya dan juga pengunjung baru khususnya wisatawan yang ingin melihat langsung proses pembuatan kopi serta membeli kopi aroma untuk oleh-oleh dibawa pulang ke kota masing-masing.

Harga Kopi Aroma Bandung

Harga Kopi Aroma Bandung

Sahabat traveler’s, seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, bahwa toko kopi aroma di bandung ini menjual 2 jenis kopi yang khas dan spesial, yaitu Kopi Robusta dan Arabica. Di toko ini selain menjual kopi hasil racikan sendiri, juga menjual biji kopi murni yang berasal dari daerah penghasil kopi terkenal di nusantara seperti biji kopi Toraja, Kopi Aceh Gayo, Kopi Bengkulu dan pastinya kopi Jawa.

Nah sahabat traveler’s, jika anda berminat dan tertarik untuk mengetahui proses pembuatan hingga membeli aneka kopi produksi Kopi Aroma ini setelah jalan-jalan ke banyak Tempat Rekreasi di Bandung sebagai Oleh-oleh khas Bandung atau minuman khas bandung, anda bisa datang langsung ke alamat kopi aroma di jalan bancuey, tapi bagi yang tidak bisa datang langsung pun sekarang sudah bisa membeli secara online loh.

Untuk harga kopinya sendiri berapa ? jangan khawatir sahabat, semua harga yang ditawarkan oleh toko kopi aroma di jalan banceuy kota bandung ini sangat terjangkau bagi ukuran kantong siapa pun juga, terlebih bagi anda penikmat atau benar-benar penggila kopi, harga tentunya bukan lagi sebuah kendala hanya untuk bisa menikmati segelas cita rasa kopi istimewa dan berkualitas seperti kopi aroma bukan ?

Daftar Harga Kopi Aroma Bandung

Sahabat traveler’s, perlu anda ketahui juga, jika anda membeli langsung kopi dari toko kopi aroma di jalan banceuy kota bandung ini, ada peraturan yang membatasi pembelian kopi yaitu hanya bisa membeli kopi maksimal tidak lebih dari 5 Kg. Dan di bawah ini adalah harga kopi aroma yang bisa anda pesan secara online dan pengirimannya lewat jasa titipan paket.

  1. Kopi Robusta @250 gram Rp.27.000
  2. Kopi Moka Arabika @250 gram Rp.33.000
  3. Kopi Arabika Jawa @250 gram Rp.33.000
  4. Kopi Arabika Toraja @250 gram Rp.33.000
  5. Kopi Arabika Flores @250 gram Rp.33.000

Catatan : Harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan.

Alamat Kopi Aroma Bandung

  • Jalan Banceuy No 51 Sumur Bandung, kota Bandung Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Kopi Aroma Bandung

  • Untuk informasi harga kopi di toko kopi Aroma Banceuy Bandung atau informasi lainnya, bisa anda hubungi nomor telpon 022-4230473

Jam Buka Kopi Aroma Bandung

  • Setiap hari, mulai Senin – Sabtu, mulai pukul 08.30 – 14.30 WIB, dan hari Minggu Libur

Peta Lokasi Kopi Aroma Bandung

  • Untuk melihat peta map lokasi Kopi Aroma di Jalan Banceuy Bandung, silahkan buka di sini.

Rute Jalan ke Kopi Aroma Bandung

Sahabat traveler’s yang ingin mengunjungi Kopi Aroma di jalan Banceuy kota Bandung ini sangatlah mudah diakses, karena selain lokasinya yang sangat strategis berada di pusat kota dan satu lajur jalan dengan sejumlah objek wisata di kota Bandung yang terkenal seperti Lapangan Tegallega, Alun-Alun kota Bandung, Masjid Raya kota Bandung, Pasar Baru Bandung, jika anda memilih moda transportasi kendaraan umum seperti bus damri dari arah terminal Leuwipanjang tujuan Cicaheum.

Sementara bagi anda yang mempergunakan kendaraan pribadi tentunya akan jauh lebih mudah lagi. Jika anda habis jalan-jalan dari berbagai tempat wisata di kota bandung seperti dari kawasan Wisata Lembang, Wisata Dago atau bahkan Wisata Ciwidey, anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju pusat kota Alun-alun bandung dan dari sana silahkan ikuti petunjuk jalan dan tidak jauh tempatnya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar salah satu Tempat ngopi di Bandung yang enak dan merupakan rumah produksi serta toko kopi di kota bandung yang sangat terkenal dan legendaris hingga ke mancanegara, yaitu Kopi Progo Bandung.

Kopi Aroma Bandung
  • Kopi Aroma Bandung

Info Toko Kopi

Nama : Kopi Aroma Bandung
Alamat : Jl.Banceuy No 51
No Tlp : 022-4230473
Jam Buka : Senin - Sabtu, 08.30 - 16.30 WIB
Jenis Kopi : Arabika & Robusta
Harga : Mulai Rp.27.000

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply