Kampung Tulip – Wisata Bandung Rasa Belanda

Loading...

Kampung Tulip – Bicara Tempat Wisata di Bandung yang menarik seolah tidak akan pernah habis mengupasnya, Kota berjuluk Paris Van Java ini akan selalu memberikan destinasi wisata baru yang menciptakan sensasi bagi wisatawan , seperti salah satunya Kampoeng Tulip.

Halo sahabat traveler’s pecinta wisata kota bandung dan sekitarnya, jumpa lagi dengan saya kang dian yang pada kesempatan kali ini akan berikan anda kupasan informasi Pariwisata Bandung baru yang sedang ngehits, Kampung Tulip Bandung.

Nah seperti apa daya tarik wisata baru dari kampoeng tulip di bandung ini ? apa saja fasilitas wisata yang ada di sana ? berapa harga tiket masuknya ? di mana alamat, peta lokasi serta jam berapa waktu operasionalnya ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Jangan lupa juga saya akan terus ingatkan, update terus berita seputar tempat-tempat wisata yang menarik dan terkenal di kota bandung dan sekitarnya, dengan me-LIKE Fans Page Wisata Bandung agar kabar terbarunya bisa anda ikuti terus.

Kampung Tulip Bandung

Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung

Sahabat traveler’s, bagi anda yang sedang mencari Tempat Rekreasi di Bandung yang menarik untuk liburan anda beserta anggota keluarga terutama anak-anak, maka saat ini di kawasan wisata bandung timur telah hadir Objek wisata Kampung Tulip.

Lokasi baru kawasan wisata bandung timur ini, saat ini terbukti telah mampu menjadi salah satu alternatif tempat liburan masyarakat kota bandung dan juga wisatawan sebagai tempat bermain, bersantai sambil menikmati alam indah serta berkuliner juga.

Kampung Tulip berlokasi di Komplek Banyu Biru Blok H No 17, jalan Pasir Pogor Ciwastra Bandung. Tempat ini akan sangat ramai dengan banyaknya pengunjung yang datang terutama di waktu libur akhir pekan dan musim liburan.

Sejarah Kampung Tulip

Sejarah Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung

Sahabat traveler’s, Kampoeng Tulip di Jalan Pasir Pogor Ciwastra bandung ini dibangun oleh bapak nanang. Di atas areal lahan seluas 800 meter persegi, beliau ini menyulap kawasan yang tadinya berupa tempat biasa menjadi sebuah kampung wisata di kota Bandung.

Kampung wisata Kampoeng Tulip yang akan mengingatkan kita ke objek wisata Kampung Batu malakasari yang ada di banjaran ini di dalamnya dilengkapi dengan hamparan taman bunga yang indah, lengkap dengan penunjang fasilitas wisatanya seperti kolam-kolam.

Untuk memberikan sensasi yang berbeda dengan tempat wisata lainnya di kota bandung, maka tempat ini pun menjadikan maskot Kincir angin sebagai ikon dari kampoeng tulip ini. Bukan tanpa alasan atau sebab, kenapa tempat mengambil maskot kincir angin.

Menurut salah seorang pengelola Kampung Tulip sekarang, Ziko, ide untuk membangun objek wisata berkonsep Belanda, berawal dari kemiripan topografi dan history, antara Belanda dan kota Bandung.

Selain itu masih menurutnya, ditambah dengan berbagai cerita atau pengalaman dari anggota keluarga yang sedang menuntut ilmu di negeri Belanda, semakin menguatkan niat ziko, untuk mengelola kawasan ini.

Baca Juga : Bermalam ala Zaman Renaissance di Eropa ala Hotel GH Universal

Daya Tarik Kampung Tulip

Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung

Shabat traveler’s, jika anda bertanya apa sih yang menjadi daya tarik utama tempat ini sehingga banyak warga bandung dan wisatawan di waktu saat ini berbondong-bondong datang ke Kampoeng Tulip di jalan Pasir Pogor Ciwastra ini ?

Sahabat traveler’s, daya tarik utama Objek Wisata di Bandung Timur ini adalah, tempat ini merupakan tempat wisata di bandung yang menawarkan sensasi liburan khas negeri eropa yang populer dengan julukan negeri kincir angin, Balanda.

Mungkin anda pernah berkunjung ke objek wisata sejenis di bandung yang menawarkan sensasi wisata yang berbeda ala luar negeri seperti Kampung Tulip ini, misalnya Farmhouse Lembang, Bandung Carnival Land, D’ Ranch atau resto Belle Vue nya.

Nah, namun jika anda datang ke Kampoeng Tulip, maka anda akan disuguhi sebuah pemandangan serta nuansa khas negeri kincir angin Holland yang sangat luar biasa, mulai dari adanya taman bunga, kolam, bangunan rumah khas belanda.

Tidak cukup itu saja, ketika anda berkunjung ke sana, anda juga akan mendapati semua dekorasi serta aksesoris kampung Tulip di bandung ini dipenuhi dengan barang-barang yang unik, antik yang terkesan kuno dan jadoel yang akan beri suasana anda sedang berwisata ke negeri kincir angin belanda.

Nah mau tahu lengkapnya seperti apa fasilitas wisata yang bisa anda nikmati ketika liburan di Kampung tulip Ciwastra bandung ini ? silahkan lanjutkan saja bacaanya di bawah ini.

Fasilitas Wisata Dan Wahana di Kampung Tulip

Fasilitas Wisata Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung

Sahabat traveler’s, kampoeng tulip ini benar-benar menyajikan aneka wahana objek wisata yang sangat tepat bagi para penyuka selfie atau pun wefie. Lokasi di sekitar kolam, taman bunga, rumah bergaya belanda hingga pernak-pernik dan dekorasi yang unik adalah spot yang paling banyak diburu pengunjung.

Nah biar jelas seperti apa detil satu persatu wahana yang paling menarik di kapung tulip ini, yuk kita bahas satu-satu :

1.Taman Bunga

Nah inilah salah satu Taman Bunga di Bandung favorit wisatawan. Tempat bersantai melepas penat, merefresh pikiran dan melirileksasi tubuh. Teman istirahat anda di sini adalah menikmati kuliner dari warung atau kedai yang tersedia, dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment dengan berfoto selfie atau wefie.

2.Naik Perahu

Lokasi ini sepertinya menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke sini. Berkeliling area Kampung Tulip sambil naik perahu di kolam yang akan ingatkan anda di Pasar Terapung di Lembang. Apalagi naiknya gratis, karena ketika anda bayar tiket, maka otomatis free untuk menikmati ini.

Sayangnya, untuk bisa menikmati fasilitas naik perahu gratis ini, anda harus sedikit bersabar untuk bisa menikmatinya, terlebih di waktu weekend, karena jumlah perahu yang masih terbatas ( 4 buah ) dan pengunjung yang banyak.

3.Kolam Terapi Ikan

Ada sebuah lokasi dimana di tempat ini kolam yang berisi ikan-ikan, namun bukan kolam biasa, akan tetapi kolam terapi ikan. Banyak orang tua yang sedang mengantar anak dan istrinya liburan ke sini, mereka memanfaatkanya dengan duduk di pinggir kolam sambil melonjorkan kaki-kakinya.

Konon katanya terapi ikan sangat baik bagi kita yang mempunyai masalah seperti sulit tidur, stress hingga defresi. Dan jika teratur melakukan terapi gigitan ikan ini secara medis terbukti akan membuat tubuh menjadi rilex dan fresh.

4.Rumah Khas Holland

Sahabat traveler’s, bisa jadi ini merupakan spot paling khas dan menjadi favorit setiap pengunjung yang datang ke sini untuk berfoto ria terutama berselfie atau ber-wefie ria. lokasi rumah belanda berwarna kuning serta maskot adalah titik yang jangan sampai anda lewati.

5.Gallery Shabby Chick

Inilah adalah salah satu Gallery Seni di Bandung yang berisi aneka jenis barang koleksi yang unik dan antique. Di sini tersedia barang yang cukup lengkap, seperti jam dinding, cermin, cangkir, meja hingga kursi pun ada, dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda tertarik, anda juga bisa memilikinya, namun harus membelinya. Harganya tidak terlalu mahal bagi anda penyuka barang seni dan unik. Dengan Uang mulai Rp.145.000, anda sudah bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang bagus seperti jam dinding.

6.Kampoeng Tulip Cafe

Nah ini dia sahabat, siapa pun pasti setuju, belum lengkap jika mengunjungi sebuah tempat wisata, kita belum mencicipi aneka menu makanan atau minuman yang disediakan di tempat itu.

Nah di sini, anda tidak perlu khawatir jika anda beserta keluarga tidak membawa perbekalan ketika berkunjung ke salah satu Cafe di Bandung ini, karena di sini tersedia kedai makanan minuman dengan harga yang murah, mulai Rp.5.000 hingga Rp.20.000 saja.

Sahabat traveler’s, selain fasilitas di atas, di Kampung tulip juga sudah disediakan aneka fasilitas wisata stadard lainnya seperti tempat beribadah seperti mushola, tempat parkir dan yang lainnya.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah sejumlah fasilitas yang terdapat di Kampung Tulip Ciwastra bandung ini. Anda dijamin tidak akan menyesal jika berkunjung ke tempat yang menawarkan daya tarik full ikon negeri kincir angin belanda di sini.

Anda benar-benar bisa menikmati bagaimana eskotisnya taman bunga di sana, maskot kincir angin yang khas, dekorasi berupa sepeda ontel yang dulu sering dipakai noni-noni, model rumah vintage, semuanya berikan kesan kuat netherland.

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip

Harga Tiket Masuk Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung

Sahabat traveler’s, harga tiket masuk salah satu Tempat Wisata di bandung timur ini sangat terjangkau, dimana jika anda berkunjung hari biasa (weekday) anda cukup bayar Rp.5.000 dan akhir pekan (weekend) anda cukup bayar Rp.7.500.

Catatan : Harga tersebut sudah termasuk free naik perahu di kolam dan tarif bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Alamat Kampung Tulip

  • Jalan Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H No 17, Ciwastra, Bandung Jawa Barat Indonesia

Nomer Telepon Kampung Tulip

  • Untuk informasi yang anda perlukan seperti reservasi tempat atau yang lainnya, silahkan anda hubungi nomer telepon : 022 -5400377

Jam Buka Kampung Tulip

  • Waktu operasionalnya setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Peta Lokasi Kampung Tulip

  • Untuk lokasinya silahkan buka di sini

Rute Jalan Menuju Kampung Tulip

Bagi anda yang tertarik berkunjung ke sini, maka ada beberapa lternatif jalan yang bisa anda akses untuk bisa sampai ke sana. Dan di bawah ini beberapa alternatif jalan yang bisa anda pergunakan.

1.Dari Arah Gedebage

Ini bisa jadi alternatif jalan yang paling mudah bagi siapa pun yang hendak ke sana, baik warga bandung atau wisatawan asal luar kota seperti jakarta. Anda bisa mengikuti rute jalan berikut di bawah ini.

Jalan Soekarno-Hatta -> Jalan Gedebage/ Terminal Peti Kemas -> Derwati -> Ciwastra -> Pasir Pogor atau_ Jalan Soekarno-Hatta -> Cipamokolan -> Bodogol -> Belok Kanan -> Ciwastra ->Perumahan Pasir Pogor Indah.

2. Dari Jalan Buah Batu

Keluar tol Buah Batu, silahkan anda arahkan kendaraan ke stopan Buah Batu. Sebelum stopan jalan, anda putar balik arah ke Pasar Kordon -> Jl.Margacinta ->Jl.Ciwastra, atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carefour.

Selepasnya arahkan ke pertigaan Jl Margacinta -> setelah belokan Jl.Rancabolang -> Ciwastra -> lalu silahkan belok kanan ke arah Jl.Pasir Pogor Raya ( Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru ), jaraknya 200 meter dari gerbang masuk perumahan.

3. Dari Perumahan Margahayu Raya

Nah sahabat traveler’s, jika rute jalan dari jalan buah batu menuju ciwastra macet, anda bisa mempergunakan jalur jalan alternatif dari perumahan margahayu raya ( metro ), keluar dr belakang perumahan ( Jl.Ciwastra ).

Atau anda juga bisa mengakses dari arah jalan rancabolang, yang kemudian ambil jalan keluar ke jalan Ciwastra – Jalan Pasir Pogor Raya

Tips Wisata Ke Kampung Tulip

Sahabat traveler’s, mau saya tunjukan cara murah, gampang dan tak perlu ribet jika mau liburan ke bandung ? terlebih bagi anda wisatawan yang berasal dari luar daerah bahkan pulau. Ini dia tipnya buat anda.

Saya sangat sarankan anda menggunakan jasa layanan wisata ke bandung dari Tour Travel Bandung. Anda bisa pilih Paket Wisata Ke Bandung Paling Murah dari Tour and Travel kota kembang.

Dari mulai persiapan, menentukan destinasi wisata, transportasi, akomodasi seperti penginapan dan masih banyak yang lainnya, silahkan anda bisa komunikasikan semuanya dengan mereka ( Tour Travel Bandung )

Selanjutnya anda tinggal kapan mau datang, dimana akan di jemput, kemana-mana didampingi guide berpengalaman, diantar ke Tempat Penginapan di Bandung hingga di akhir liburan anda diantar ke terminal, station atau bahkan bandara.

Bagaimana ? tertarik ? satu kata dari saya ” Kata Siapa Liburan Ke Bandung itu Harus Ribet dan Mahal ?”

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di sekitar kota bandung, tepatnya di jalan Pasir Pogor Ciwastra, yaitu Kampung Tulip.

Kampung Tulip
  • Kampung Tulip

Info Wisata

Nama : Kampung Tulip
Alamat : Jl.Pasir Pogor Raya H No 17 Ciwastra
Jam Buka : Senin - Minggu, 08.00-17.00 WIB
Fasilitas : Taman,Kolam,Kedai dll
Harga Tiket :
Weekday : Rp.5.000
Weekend/Libur : Rp.7.500
Instagram : @kampoeng_tulip

5.0
User Rating 5 (2 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply