Kampung Daun – The Best Of Sensational Eating at Lembang

Loading...

Kampung daun adalah salah satu Tempat Wisata di Lembang Bandung yang paling artistik dan romantis menurut penulis,dan merupakan andalan kawasan Lembang sebagai salah satu tempat wisata kuliner dan wisata alam Favorit wisatawan yang berkunjung di Bandung.

Wisata Kampung Daun

Kampung Daun adalah sebuah tempat wisata kuliner terbaik di kota bandung,dengan menawarkan konsep Galery alami dan Cafe  atau biasa disebut dengan istilah Cafe and Cultur Gallery,maka tempat ini siap memberikan service pelayanan dengan memanjakan pengunjung atau wisatawan yang berkunjung untuk menikmati alam dan suasana pedesaan yang hening,fresh dan berhawa dingin serta tentunya dengan aneka menu Kampung Daun yang lezat dan menggairahkan.

 kampung daun

kampung daun

Satu lagi ciri khas dari pada Tempat Wisata Di Bandung Kampung Daun adalah memiliki konsep penataan kawasan wisata yang boleh dibilang sangat cukup unik,yaitu kawasan tepian desa yang sunyi ini benar-benar di desain dengan ornamen tradisional yang antique ,seperti tempat makan,saung-saungan,lesehan dan yang paling kentara adalah lampu yang menerangi kawasan ini sungguh indah,redup dan membuat suasana romantis,dan uniknya sepanjang jalan menuju ke tempat wisata favorit di Lembang ini,pengunjung dapat melihat jajaran lampu-lampu obor di sisi-sisi jalannya.

Jangan dilewatkan juga : Surga belanja Itu Bernama CiWalk

Penulis menyarankan apabila mau berkunjung ke tempat wisata kuliner Kampung Daun,cobalah dan rasakan sensasinya suasananya dengan berkunjung pada sore menjelang malam hari,suhu udara yang sangat dingin akan menantang anda dan siap memanjakan anda dengan kelembutan udaranya yang sangat segar menemani anda menikmati setiap aneka makanan dan minuman yang tersaji di tempat ini.

kampung daun di malam hari

kampung daun di malam hari

Dengan lampu penerangan berwarna kuning meredup yang menghiasi penerangan sepanjang jalan yang berbelok-belok dengan dasar jalan bebatuan yang membelah deretan saung-saung panggung dari bambu dan tebing serta pepohonan yang rindang,anda akan dipaksa untuk lakukan jalan-jalan terlebih dahulu menikmati suasana kawasan wisata eksotis Kampung Daun ini sambil menunggu pesanan hidangan aneka menu kuliner tentunya.

Sementara itu,di dalam kawasan kampung daun sendiri,sejak memasuki areal ini,pengunjung akan langsung disuguhi saung-saung model atap tradisional dan bangunan menarik dengan penataan yang sangat enak dilihat mata.Namun tepat di bagian depan lokasi wisata ini,anda akan menemukan dan disuguhi dengan aneka jajanan tempo dulu seperti dodol,kembang gula gulali,kue tradisional serta permainan jaman dulu seperti Congklak, juga panggung hiburan dan gallery outlet souvenir yang bisa anda nikmati  dan beli sebagai oleh-oleh.

Alamat Kampung Daun

Alamat Kampung Daun tepatnya di Jalan Sersan Bajuri Km 4.7 No 88 – RRI Bandung – Jawa Barat.Rute jalan menuju ke Kampung Daun,Apabila dari arah bandung menuju ke jakarta lewat arah jalur jalan ke subang,sebelum kota lembang anda akan menemukan terminal angkutan umum/kota yang bernama Terminal Ledeng.Tepat di depan Terminal ini,ada jalan ke arah depan sedikit dan kemudian belok ke sebelah kiri,nah dari situlah anda sudah siap memasuki jalan Sersan Bajuri.

Lokasi Kampung Daun

Menurut penulis Kampung Daun adalah tempat wisata kuliner di bandung yang wajib untuk anda kunjungi dalam suatu kesempatan liburan,karena tempat ini berlokasi dekat dengan tempat wisata di lembang lainnya yang populer. Apabila kita jalan menuju kampung daun dari arah terminal Ledeng ,kita bisa melewati beberapa kawasan wisata terkenal lainnya seperti Sapu Lidi, Kampung Gajah dan The Peak.Dan uniknya jalan ke arah kampung daun ini,anda akan dituntun dengan obor-obor di sepanjang jalan menuju kawasan wisata alam dan kuliner lembang bandung  ini.

Menu Kampung Daun

Selain mengandalkan suasana alam kawasan pegunungan tinggi yang hening,dingin dan fresh,Kampung daun juga mempunyai wisata kuliner yang sangat menggoda.

Berbagai macam menu makanan dan minuman khas indoensia dan luar negeri seperti nasi timbel,rawon,sop buntut,steak,pizza dan pasta. Juga jajanan tradisional khas bandung dan sunda pun bisa anda jumpai dan dapatkan di sini seperti nasi liwet parahyangan,surabi,batagor dan bajigur bandrek.

Hal yang unik dari Kampung Daun adalah,cara penyajian makan dan minuman benar-benar mengandalkan konsep back to natural,seperti cara penyajian nasi bakar di dalam bambu bekas bakar,serta minuman disajikan dari batok kelapa.

Menu Indonesia

-Nasi Liwet Parahyangan, Gurame goreng sambal terasi/cobek, Gurame bakar sambal kecap, Nasi tutug oncom, Nasi pepes daun kemanggi, Sop Gurame, Nasi timbel komplit, Nasi kukus kampung daun, Bebek bakar bumbu Bali, Nasi goreng kampung daun, Nasi goreng Seafood, Nasi bakar belut, Sop Iga Sapi , Sop buntut bagar

Menu Luar

– Chicken Steaks, Blackpepper Beef, Beef Ribs, Tenderloin Steak

Makanan Ringan

– Batagor, Surabi Kinca, Tahu Goreng, Pisang Goreng, Colenak , Poffertjes , surabi oncom

Minuman

– Coffee , Bajigur , Juice , Bandrek , Es Goyobod , Es Selasih , Caramel coffe late , Cold Beverages , Pink Guava , Dwi Warna Juice.

Harga Makanan di Kampung Daun

Sepertinya sensasi yang akan anda dapatkan dari suasana alam yang indah dan udara yang segar di Kampung Daun bisa menjadi kepuasan tersendiri,apabila dibandingkan dengan Harga-harga makanan atau minuman yang ada di sini.Untuk makanan seperti snack harganya dimulai Rp.8.000 dan makanan luar seperti Steak Rp 115.000.

Bagaimana ? menarik bukan ? siapkan diri anda bersama keluarga,sahabat ataupun dengan rekan kerja bahkan pasangan untuk menikmati sensasi tempat yang super eksotis ini di waktu liburan atau kapan pun setiap kali anda berkunjung ke Lembang Bandung.

Demikianlah info seputar Tempat Wisata Di Bandung tepatnya Kampung Daun,sebuah tempat wisata kuliner yang patut dan wajib anda nikmati suasana romantis dan super mak’nyos aneka menu makanan dan minumannya. [ Tempat Wisata Di Bandung ]

Sumber : Wikipedia

 

 

loading...

Leave a Reply