Wisata Taman Kebun Percobaan Jalan Manoko Lembang Bandung

loading...

Jalan Manoko Lembang – Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable yang sedang ngehit saat ini ? Jika iya, silahkan anda bisa datang berkunjung ke Jalan Manoko di Lembang.

Hai sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata Bandung Lembang, yang pada kesempatan kali ini akan menulis seputar Tempat Wisata di Lembang yang sangat terkenal saat ini, yaitu Jalan Manoko Lembang.

Nah seperti apakah daya tarik wisata di Jalan Manoko ini ? Hal apa saja yang bisa anda temukan di sana ? berapa Harga Tiket Masuk Jalan Manoko, dimana Alamat serta peta lokasi dan Rute Jalan menuju ke sana ? yuk simak saja di bawah ini.

Jalan Manoko Lembang

Jalan Manoko Lembang Bandung Barat

Sahabat traveler’s, Tempat Wisata yang menarik di Bandung ini sebenarnya selama ini populer sebuah kawasan tempat yang bernama Kebun Percobaan Manoko, yang lokasinya berada di kawasan Wisata Lembang.

Taman Percobaan Manoko Lembang ini sangat begitu populer, karena penampakan fofo-foto keindahan salah satu sudut eksotisme dan romantisme Tempat Wisata Alam di Bandung Barat di sosmed Instagram, berupa jajaran pohon dan hamparan hijau pemandangan yang sangat memanjakan mata yang menaikmatinya.

Nah, begitu massive nya uploadan atau postingan yang menampilkan sisi keindahan Jalan Manoko Lembang di Instagram ini, maka saat ini banyak warga bandung dan juga wisatawan yang sedang Liburan Di Bandung, sengaja secara khusus datang ke tempat yang indah di Bandung barat ini.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata dari Taman Percobaan Lembang di Jalan Manoko ini, Kabupaten Bandung Barat ini ? yuk kita lanjutkan saja kupasannya di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Kebun Percobaan Jalan Manoko Lembang

Sahabat traveler’s, seperti kita ketahui kawasan wisata lembang saat ini memang telah menjadi semacam Destinasi wajib bagi wisatawan untuk mengunjunginya ketika liburan ke kota kembang.

Belum afdol rasanya jika berwisata ke kota berjuluk Paris Van Java ini, wisatawan belum berwisata kuliner di Floating Market Lembang, Dusun Bambu Lembang, Kampung Daun dan Sapu Lidi Lembang.

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Bandung wisatawan belum pernah menjajal keseruan Tempat Wisata di Lembang seperti Kampung Gajah, De’ Ranch Lembang , wisata rasa eropa Rumah Hobbit Farmhouse Lembang dan The Lodge Maribaya, atau Wisata Cikole Lembang

Nah, berbagai daya tarik wisata di atas kini semakin lengkap dengan kehadiran tempat wisata menarik di lembang yang sangat populer dengan bantuan sosial media Instagram, yaitu Taman Percobaan Jalan Manoko Lembang.

Sekedar mengingatkan, tahukah anda tempat-tempat wisata di Bandung yang popularitasnya di besarkan oleh instagram ? jika belum , maka tempat wisata yang bernama Tebing Keraton, Taman Begonia Lembang, Bukit Teletubies Cicalengka, Balitsa Lembang , Sendang Geulis Kahuripan dan Kampung Tulip adalah beberapa diantaranya.

Nah di bawah ini adalah beberapa alasan , kenapa anda wajib mengunjungi Tempat Wisata di Jalan Manoko Lembang Bandung ini :

1.Tempat Wisata di Bandung Yang Instagramable

Sahabat traveler’s, jika berkunjung ke Tebing keraton maka anda akan menyaksikan keajaiban sang maha kuasa di atas langit bandung, yaitu keindahan Sunset dan Sunrise saat matahari terbit dan terbenam.

Maka di sini anda akan dibuat takjub melihat bagaimana eksotisme dan romantisme rerimbunan pohon di sebelah kanan dan kiri jalan manoko, yang penampakannya sangat menggambarkan keadaan dan suasana di belahan dunia lain, yaitu luar negeri.

Dan hal inilah yang menajdi daya tarik wisata utama tempat ini, dimana lokasi tempat pengambilan foto tersebut saat ini banyak diburu pengunjung yang penasaran ingin melihat secara langsung di sana.

2.Pusat Penelitian Dan Pengambangan Perkebunan Tanaman Obat

Sahabat traveler’s, menempati luas areal lahan sekitar 30 hektar, Kebun Percobaan Manoko di Lembang ini ternyata difungsikan sebagai sebuah kawasan tempat penelitian dan pengembangan perkebunan khusus tanaman Obat.

Hasil penelitian yang menghasilkan banyak sekali tanaman obat ini, ternyata selain digunakan di Bandung dan juga di Indonesia, pemasarannya sudah go internasional, alias sudah tembus ke mancanegara.

Tempat ini jika anda mau tahu fungsinya, sama persis dengan salah Tempat Wisata di Ciwidey, Kabupaten Bandung, yaitu dengan tempat yang bernama Kebun Tanaman Obat Sari Alam punya Bapak Adjat dan Ibu Qodariah.

Bahkan, dari hasil perkebunannya, dimana di sini banyak dikembangkan rumput untuk pakan ternak seperti sapi, yaitu tanaman Seraiwangi, serta diolah juga untuk disuling menghasilkan minyak seraiwangi.

Nah sahabat traveler, itulah 2 daya tarik wisata yang menjadikan alasan anda harus mengunjungi tempat wisata di kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Jalan Manoko ini.

Alamat Kebun Percobaan Jalan Manoko Lembang

Sahabat traveler’s sesuai dengan namanya, tempat ini diambil dari nama jalanya itu sendiri, yaitu di Jalan Manoko, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Nomer Telepon Tempat Wisata Jalan Manoko Lembang

Sahabat traveler’s, untuk mengetahui informasi seputar tempat ini, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 022-518313083

Jam Buka Jalan Manoko Lembang

Waktu operasional Jalan Manoko di Lembang ini adalah terbatas, di sesuaikan dengan waktu jam kantor Balai Penelitian & Pngembangan Perkebunan Khusus Tanaman Obat, Senin – Jum’at, mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Jalan Manoko Lembang

Tidak ada pungutan atau biaya masuk, karena tempat ini adalah tempat umum namun tidak semua orang bisa masuk ke sana, terkecuali jika anda sudah pengajuan izin tertulis terlebih dahulu.

Peta Lokasi Jalan Manoko Lembang

Silahkan anda bisa lihat di sini

Rute Jalan Menuju Kebun Percobaan Jalan Manoko Lembang

Lokasinya yang sangat strategis berada di kawasan wisata Lembang, maka tidaklah sulit anda untuk mengakses lokasi wisata alam ini, terlebih jika anda menggunakan petunjuk jalan GPS taau aplikasi Waze yang bisa anda download di google play store.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Objek Wisata di Lembang Bandung Yang instagramable sekali, yang sangat populer dengan julukan Jalan Manoko.

Jika anda calon wisatawan yang tertarik untuk datang ke sini dan tempat-tempat wisata lainnya di kota bandung yang sangat beragam dan kaya dengan keseruan dan keunikan, silahkan gunakan program Paket Wisata Bandung Murah yang ditawarkan Tour Travel Bandung.

Jangan lupa, untuk menikmati sensasi liburan ke Bandung, anda bisa menikmatinya dengan cara mengikuti program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam, apalagi Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga murah, atau yang mau rombongan anda bisa mengikuti Paket Outbound Bandung.

So, tunggu apa lagi, persiapkan dari sekarang juga, ketika liburan ke Bandung, maka singgahlah ke Tempat Wisata di Kebun atau Taman Percobaan di Jalan Manoko Lembang.

Jalan Makono Lembang
Jalan Manoko Lembang

Place Name: Jalan Makono Lembang

Place Description: Tempat Wisata Alam di Lembang Kabupaten Bandung Barat Yang Instagramable

More...

  • Jalan Manoko Lembang
  • Fasilitas
  • Akses

Ringkasan

Nama : Jalan Manoko
Alamat : Jl.Manoko, Cikahuripan Lembang
No Telepon : -
Jam Buka : Senin - Jum'at, 08.00-18.00 WIB
Fasilitas : KTO dan Perkebunan
Harga Tiket Masuk : Gratis

4.7
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...