Gunung Artapela Bandung -Info Tiket Masuk,Alamat & Misteri

loading...

Gunung Artapela – Apakah anda pecinta alam yang mau liburan mengunjungi Tempat Wisata Alam di Bandung yang sangat indah pemandangannya ? Jika iya, inilah rekomendasi tempat wisata alam baru yang sedang ngehit saat ini Gunung Artapela Bandung.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi seputar Tempat Wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling Terkenal dan wajib anda kunjungi, yang kali ini akan berikan anda informasi Wisata Alam di Bandung, Gunung Artapela.

Nah seperti apakah daya tarik wisata alam Gunung Artapela di Bandung ini ? dimanakah alamat dan bagaimana cara menuju atau mengaksesnya ? berapa harga tiket masuk, dan apa saja fasilitas wisatanya ? yuk kita simak saja bersama-sama di bawah ini.

Gunung Artapela

Gunung Artapela Pangalengan Bandung

Sahabat traveler’s, berbicara seputar Wisata Alam Bandung yang sangat populer dengan eksotisme dan romantisme alam Pegunungan yang luar biasa, maka kita akan sangat mudah untuk menemukannya di setiap penjuru kota Bandung.

Saya sudah pernah menuliskan sejumlah tempat wisata alam pegunungan di bandung yang menawarkan sisi eksotisme alam dan romantisme hingga mitos atau legendanya yang sangat populer.

Sebut saja di sekitar Tempat Wisata di Lembang, saya pernah menuliskan bagaimana eksotismenya Gunung Tangkuban Perahu yang populer juga dengan Cerita Gunung Tangkuban Perahu yaitu Legenda Sangkuriang nya, kemudian Gunung Batu Lembang , Bukit Tunggul Cibodas hingga Stone Garden Geopark Padalarang.

Atau juga saya pernah menuliskan wisata alam gunung di bandung selatan, seperti Bukit Teletubis, Bukit Moko, Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, Caringin Tilu, hingga di sekitar Tempat Wisata di Ciwidey seperti Kawah Putih.

Serta tidak ketinggalan di kawasan sekitar Tempat Wisata di Bandung Utara, khususnya Dago saya pernah berikan ulasan, bagaimana eksotismenya Tebing Keraton, Bukit Bintang dan masih banyak yang lainnya.

Nah, untuk bahasan tempat wisata alam khas pegunungan di bandung yang akan kita bahas kali ini yaitu Gunung Artapela, mungkin sebagian besar bagi sahabat masih terdengar asing namanya ditelinga bukan ?

Sahabat traveler’s, Bukit atau Gunung Artapela berlokasi di daerah Sukapura, Kertasasi, yang merupakan kawasan yang berdekatan dengan sejumlah Tempat Wisata di Pangalengan seperti Situ Cileunca Pangalengan, Kolam Renang Cibolang Pangalengan serta Gunung Puntang.

Nah, apakah anda mau tahu seperti apakah daya tarik wisata alam khas pegunungan Artapela di dekat pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini ? yuk kita simak saja di bawah ini.

Daya Tarik Wisata Alam Gunung Artapela Bandung

Ketinggian Gunung Artapela hampir mencapai 2.194 meter di atas permukaan air laut, yang memiliki pemandangan indah, cuaca yang sangat sejuk sehingga digemari sebagai salah satu objek wisata bagi para pecinta alam.

Artapela sendiri saat ini tercatat sebagai sebuah gunung tropis yang sudah dinyatakan tidak aktif lagi, berbeda dengan beberapa gunung yang ada di sekitarnya, seperti Gunung Wayang dan juga Gunung Windu.

1.Tempat Menikmati Sunrise dan Sunset di Bandung

Sahabat traveler’s, daya tarik utama tempat wisata alam gunung artapela di Bandung selatan ini adalah, jika anda berada di waktu pagi dan sore hari di sini, maka anda bisa dalam satu lokasi menikmati moment indah saat matahati terbit dan tenggelam.

Eksotisme pemandangan alam nan menghampar hijau, dengan hiasan kabut yang seperti tidak mau pergi di sekitar gunung, dijamin akan menyedapkan bagi siapa pun yang memandang dan menikmatinya.

Tempat ini tidak kalah, ketika anda menikmati sensasi menikmati sunset dan sunrise di Gunung Batu Lembang, dan akan membuat anda betah tinggal berlama-lama di sana.

2.Tempat Wisata Danau di Bandung

Sahabat traveler’s, daya tarik selanjutnya dari Gunung Artapela ini adalah, pengunjung dapat menikmati sebuah danau alam yang tepat berada di bawah Puncak Artapela Pangalengan ini.

Danau ini memang lokasinya di sebuah gunung yang memiliki dataran puncak yang luas dan patahan ( cot) yang terbelah, dan di bawahnya terdapat sebuah danau alam di bandung yang terkenal dengan legenda dan misterinya, Danau Aul namanya.

Eksotisme Danau di Bandung selatan ini tidak kalah dengan pesona keindahan wisata alam Situ di Bandung lainnya seperti Situ Lembang, Situ Cisanti serta Situ Patenggang di Ciwidey.

3.Puncak Sulibra Artapela

Sahabat traveler’s, ciri khas dari Gunung Artapela ini adalah di sini terdapat kawasan dataran yang  ditumbuhi semak dan ilalang yang menghampar hijau seluas 40 hektar, dan menciptakan sensasi wisata yang sangat khas.

Di sekitar kawasan yang masuk ke dalam kawasan Hutan Lindung di bawah pengawasan Perhutani ini ada 2 tempat yang populer dengan nama kawasan Datar Anjing dan juga Puncak Sulibra.

Penasaran dengan Misteri kenapa tempat ini dinamakan ” Datar Anjing ” dan juga ” Puncak Sulibra ” ? silahkan nantikan tulisan selanjutnya di Misteri Gunung Artaela yang akan kang dian buatkan untuk anda.

4.Tempat Trekking

Sahabat traveler’s, jika anda sedang mencari Tempat Wisata Yang Sangat Menarik di Bandung dan bagus serta sangat menantang untuk melakukan wisata alam dengan cara trekking atau mendaki, maka inilah salah lokasi terbaiknya.

Bagi anda yang sudah menjajal asyik dan serunya melakukan trekking seperti menyusuri kawasan Hutan Raya Ir.H.Djuanda Dago Pakar, kemudian Geo Culture Trek di Lembang, maka artapela adalah salah satu rekomendasi terbaru tempat wisata yang wajib di kunjungi selanjutnya.

5.Tempat Camping di Bandung

Sahabat traveler’s, anda sedang membutuhkan Tempat Camping di Bandung yang sangat luas, indah pemandangannya serta masih sangat alami dan udaranya segar serta sangat sejuk ? maka datanglah ke kawasan Camping Gunung Artapela.

Kawasan Camping di gunung ini, saat ini sangat populer dan banyak dijadikan lokasi favorit untuk menghabiskan malam di sini sambil berkamping bagi wisatawan yang biasanya kawula muda/remaja.

Tempat wisata ini meskipun belum disediakan fasilitas yang lengkap seperti model camping di Glamping Bandung Eagle Camp di Dusun Bambu Lembang, Terminal Wisata Grafika Cikole, Trizara Resort Lembang, Pine Forest Camp, Ciwangun Indah Camp dan yang lainnya, namun tetap asyik dan sangat alami.

So, secara umum Gunung Artapela adalah salah satu lokasi terbaik bagi anda warga perkotaan seperti jakarta yang sedang mencari tempat yang tenang dan lokasi yang bagus untuk refresing di bandung.

Rute Jalan Menuju Gunung Artapela Bandung

Sahabat traveler’s, berikut adalah bagaimana cara mengakses lokasi Gunung Artapela, tepatnya menuju Pos Pendakian Artapela di  Kampung Argasari RT . 001 RW. 014 Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Kendaraan Pribadi

Bagi sahabat yang akan memakai kendaraan pribadi, anda bisa melewati rute jalan dari kota Bandung via Buah Batu atau Dayeuh Kolot atau Majalaya, dengan rute tujuan pertama menuju Ciparay terlebih dahulu.

Selanjutnya, setelah tiba di Ciparay, sahabat bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Pacet Sukapura yang lokasi berjarak 17 km dari Ciparay.

Nah, Setelah tiba di Desa Sukapuraanda akan menemukan pertigaan menuju kampung Argasari, dan  disanalah lokasi pos pendakian menuju Gunung artapela .

Transportasi Umum

Sahabat traveler’s, bagi anda yang mau menggunakan kendaraan umum, sahabat bisa melalui beberapa rute kendaraan di bawah ini :

Angkot rute Tegalega – Ciparay Rp. 5.000, Elf rute Kebon Kalapa – Ciparay Rp.5.000, Rute Ciparay – Pacet Sukapura Rp. 8.000, Rute Sukapura – Argasari naik Ojeg Rp. 3.000.

Harga Tiket Masuk Gunung Artapela

Sahabat traveler’s, untuk memasuki kawasan wisata ini, akan dikenakan Tiket Masuk memasuki Gunung Artapela saat ini adalah Rp.5.000/orang, dengan tarif parkir kendaraan roda dua Rp.5.000/malam serta roda empat Rp.15.000/malam.

Alamat Gunung Artapela Bandung

Sukapura, Kertasari, Bandung, Jawa Barat Indonesia.

Nomer Telepon Objek Wisata Gunung Artapela

Sahabat traveler’s, untuk mnedapatkan informasi seputar kegiatan atau acara dan info petning lainnya, silahkan anda bisa menghubungi nomer kontak 0812-2380-3013

Jam Buka Wisata Gunung Artapela

Setiap hari, senin hingga minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Peta Lokasi Gunung Artapela

Silahkan anda bisa melihatnya di sini

Nah sahabat traveler’s, bagaimana sangat menarik bukan ? apakah anda berminat liburan ke bandung mengunjungi salah satu lokasi tempat wisata alam khas pegunungan yang indah seperti Gunung Artapela ? atau tempat wisata menarik lainnya di bandung ?

Jika anda berminat, sementara anda adalah calon wisatawan yang baru pertama kali ke bandung, maukah saya tunjukan cara berwisata ke bandung dengan cara yang aman, mudah dan murah ?

Nah, sebagai Tips Wisata ke Bandung pada postingan berikut, maka saya rekomendasikan anda untuk mengikuti program Paket Wisata Bandung Murah dari sejumlah Tour Travel Bandung.

Dapatkan penawaran harga promo dan murah perjalan wisata ke bandung dari para travel agency, dan rekonendasi saya adalah anda bisa memakai program Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam.

Jika waktu liburan anda lebih lama, dan ingin memaksimalkan dalam mengekplorasi Pariwisata Bandung, maka karena Harga Paket Wisata Bandung 3 Hari 2 Malam juga sekarang biayanya murah, maka bisa gunakan itu.

Bagaimana dengan yang mau liburan secara rombongan ? silahkan anda bisa memilih program Paket Outbound Bandung.

Demikianlah sahabat traveler’s, uraian seputar Tempat Wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi, terutama bagi kalian para pecinta alam sejati, yaitu objek wisata alam Gunung Artapela.

Gunung Artapela
Gunung Artapela Pangalengan Bandung

Place Name: Gunung Artapela

Place Description: Tempat Wisata Alam Pegunungan di Bandung Selatan

More...

  • Gunung Artapela
  • Fasilitas
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Gunung Artapela
Alamat : Sukapura, Kertasari,Kab.Bandung
Nomer Telepon : 0812-2380-3013
Jam Buka : Senin-Minggu,07.00-17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000
Fasilitas : Camping Ground dll

4.8
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...