Green Hill Park Ciwidey di TWA Cimanggu Bandung

Loading...

Green Hill Park CiwideyTempat Wisata di Bandung selatan tepatnya kawasan Wisata Ciwidey selama ini dikenal sebagai destinasi terpopuler wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka, terutama asal Jakarta. Dan Green Hill Park TWA Cimanggu adalah salah satunya.

Halo sahabat travler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi Wisata kota berjuluk Paris Van Java, yang semakin hari semakin cantik saja sebagai surga wisata para pelancong baik dalam maupun mancanegara.

Baiklah sahabat sekalian, postingan kali ini saya akan melengkapi Daftar Tempat Wisata di Ciwidey Terpopuler dan Terbaru yang sangat penulis rekomendasikan untuk anda kunjungi, yaitu Green Hill Park Ciwidey.

Nah, seperti apakah daya tarik wisata Green Hill Park di Ciwidey ini ? Apa saja fasilitas wisata menarik yang ada di sana ? berapa harga tiket, dimana alamat dan rute jalan menuju ke sana ?

Yuk, kita simak saja bahasannnya di bawah ini. Dan jangan lupa juga ikuti update terbaru informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya melalui halaman Facebook  Fans Page Wisata Bandung.

Green Hill Park Ciwidey

Green Hill Park Ciwidey

Sahabat traveler’s, Green Hill Park adalah merupakan sebuah kawasan yang berada di salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung terkenal dan terbaik, yaitu Ciwidey bandung selatan.

Tercatat sejumlah tempat wisata di sekitar Green Hill Park yang terkenal, mulai dari Ciwidey Valley Resort, Kawah Putih, Ranca Upas, Legok Kondang, Barusen Hill, Taman Kelinci, Glamping lakeside situ patenggang, Kebun Strawberry dan yang lainnya.

Lokasinya sangat mudah dijangkau dari arah kota bandung, yang dapat ditempuh dengan lama berkendaraan sekitar 1 jam-an ( Kondisi jalanan normal ) melalui jalur jalan Kopo dan sebentar lagi bisa diakses melalui Tol Soreang – Pasirkoja, atau Kereta Api Cepat Jakarta Bandung.

Green Hill Park Beralamat di Jalan Situ Patenggang KM 41, Rancabali Ciwidey kabupaten Bandung, atau sekitar 300 meter lokasinya dari Patuha Resort atau pintu gerbang wisata Kawah Putih, atau 30 menit dari KTO Sari Alam.

Daya Tarik Wisata Green Hill Park Ciwidey

Green Hill Park Ciwidey

Sahabat traveler’s, tidak jauh berbeda dengan sejumlah Tempat Wisata di Lembang yang Terkenal seagai destinasi favorit wisatawan untuk berlibur, Green Hill Park Ciwidey pun kini jadi primadona baru wisatawan.

Green Hill Park adalah destinasi wisata terbaik bagi anda yang ingin menikmati keindahan hutan yang masih alami dengan suasana yang tenang dan pastinya bersuhu udara sangat sejuk yang nyaman untik ditinggali, sebaik Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi.

Kenyamanan anda akan semakin bertambah dan akan menajadikan betah berlama-lama tinggal di sini karena Green Hill Park Ciwidey ini sudah dilengkapi fasilitas penginapan, rekreasi, wisata edukasi dengan konsep back to nature.

Sahabat traveler’s, green hill park sendiri merupakan bagian dari kawasan Taman Wisata Alam Cimanggu ( Hutan ) yang merupakan kawasan alam untuk pariwisata dan rekreasi alam ( Ekotourisme ) dengan luas 21.32 hektar, seperti Taman Ir.H.Djuanda di mana ada Dago Pakar.

Green Hill Park Ciwidey

Daya tarik utama wisata alam di Green Hill Park Ciwidey ini secara khusus yang bisa pengunjung nikmati adalah udara kawasan yang masih bersih dan segar antara 17 – 22 derajat celsius, panorama hutan hujan pegunungan yang masih sangat alami seeksotis Maribaya Lembang.

Di dalam kawasannya anda bisa menikmati keberaneka ragaman jenis flora, sejumlah pepohonan yang berukuran besar dan usianya sudah puluhan tahun, serta aneka jenis satwa dan fauna, sumber air panas dari gunung patuha dan tofografi alam yang bergelombang.

Fasilitas Wisata Green Hill Park Ciwidey

Green Hill Park Ciwidey

Nah sahabat traveler’s pecinta Wisata Bandung, sebagai sebuah kawasan wisata yang diciptakan untuk memberikan kenyaman kepada setiap pengunjungnya, berikut adalah daftar fasilitas di Green Hill Park :

1. Kolam Rendam Air Panas dan Sauna

Fasilitas ini merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke sini. Berendam di kolam hangat dengan air panasa alami dari gunung patuha pastinya menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Airnya yang mengandung banyak mineral serta belerang yang baik buat kesehatan dan kecantikan tubuh, tidak kalah dengan yang ada di pemandian air panas alami ciater dan juga Maribaya Hot Spring Natural.

Tak hanya itu saja, di sini pun tersedia fasilitas yang bisa anda temukan di sejumlah Tempat Spa di Bandung yang terkenal seperti orchad, zen family spa & reflexology dan yang lainnya.

2.Pondokan & Villa

Villa Green Hill Park Ciwidey

Berlokasi di pusat kawasan wisata bandung selatan Ciwidey, pastinya inilah fasilitas wajib dan terbaik yang disediakan oleh pengelola untuk kenyamanan wisatawan yang tinggal lebih lama di sini.

Ya salah satu Tempat Penginapan di Ciwidey kabupaten bandung terbaik ini memiliki banyak tipe pondokan, mulai dari bungalow, saung hingga jenis cara bermalam ala glamorous camping alias Glamping.

Berada di tempat penginapan di sini akan berasa anda seperti sedang bermalam juga di Cikole Jayagiri Resort atau di The Lodge Maribaya, meski bukan seperti di Hotel GH Universal.

  • Bungalow, di sini tersedia beberapa tipe pondokan kelas bungalow seperti Pangrango, Guntur, Ciremai, Salak serta Galunggung, dengan tarif sewa mulai Rp.1.750.000 – Rp.2.500.000.
  • Saung, inilah tipe favorit pengunjung dari kalangan muda-mudi sebagai tempat berkumpul dan bercengkrama ramai-ramai/rombongan, dengan harga sewa mulai Rp.1.800.000 – Rp.4.000.000.

Harga atau tarif sewa yang ditawarkan di sejumlah tipe kamar di sini pun terlihat sangat terjangkau alias bersahabat dengan budget liburan anda, terlebih jika anda datang secara rombongan di sini.

Green Hill Park Ciwidey

3.Camping Ground ala Glamping

Nah sahabat traveler’s, inilah salah satu fasilitas wisata yang sedang booming di sejumlah tempat wisata yang ada di bandung, yaitu cara bermalam di alam terbuka dengan fasilitas tak kalah dengan Hotel di Bandung.

Di sini ada Tenda Iyuh, sehingga bagi anda wisatawan luar kota yang mau bermalam dengan cara camping seperti ini, maka anda tak perlu repot, ribet harus membawa semua peralatan camping dari rumah.

Bermalam di salah satu Daftar Glamping di Bandung yang satu ini dijamin tidak akan asyik dan menarik jika anda bermalam di glamping legok kondang lodge, Ciwidey valley atau di glamping Trizara Resort Lembang.

Nah, selain fasilitas menarik di atas, di Green Hill Park Ciwidey ini pun telah dilengkapi dengan fasilitas menarik lainnya, seperti :

  • Saung/Gazebo
  • Pendopo
  • Toilet/MCK
  • Area Parkir Luas
  • Wahana Outbound
  • Paket Rafting & Arung Jeram
  • One Day Tour Program
  • Wisata Edukasi Dan Kehutanan
  • Wisata Rekreasi Keluarga
  • Wisata Kawah Putih

Kegiatan Menarik di Green Hill Park Ciwidey

Sahabat traveler’s, bagi anda yang tinggal berlibur dan menginap di sini, maka ada banyak sekali hal menarik dan istimewa yang bisa anda lakukan di sini, dan berikut adalah diantaranya :

1.Trip Ke Kawah Putih 

Nah, sahabat traveler’s, objek wisata Kawah Putih bisa dikatakan sebagai maskot atau destinasi wisata utama ciwidey, dan sebagaian pelancong yang berlibur ke bandung, pasti akan menuju lokasi wisata ini.

Nah, dengan membeli paket wisata Trip to kawah putih yang hanya sebesar Rp.40.000, anda sudah mendapatkan transportasi gratis PP dari tempat bermalam anda di Green Hill Park menuju Kawah Putih.

Yang lainnya, dengan tarif sebesar itu, maka anda juga sudah mendapatkan tiket masuk, satu orang pemandu wisata/Guide. Dan Untuk dapatkan paket ini, anda harus mendaftar minimal 10 orang.

2.Trekking Eksplorasi Hutan Green Hill Park

Nah jika anda suka dengan tantangan menjelajah kawasan wisata di sekitar green hill park ciwidey, maka mengikuti paket wisata menarik ini wajib anda ikuti, dangan catatan minimal 10 orang yang daftar.

Dengan harga atau tarif hanya sebesar Rp.15.000/orang, maka paket ini akan berikan anda petualangan mengenal hutan hujan pegunungan khas jawa barat yang memiliki tak kurang dari 31 jenis pohon di dalamnya.

Hal menarik lainnya yang bisa anda nikmati adalah mengunjungi salah satu Tempat Wisata Bersejarah di Bandung selatan yaitu Legenda Sangiang Buruan, obejk wisata alam air terjun bandung Sumur Tujuh sambil ditemani pemandu wisata.

3.Fun Games Outbound

Bermain bersama baik dengan anggota keluarga, teman dan sahabat akan semakin seru dengan tersedianya aneka wahana permainan outbound di sini, menjadikan suasana liburan anda berkesan.

Cukup dengan harga Rp.70.000/orang, maka anda sudah akan mendapatkan fasilitas air mineral, saung pertemuan, kolam renang air panas alami, dengan jumlah mendaftar minimal 30 orang.

4.Games Paintball

Bermain tembak-tembakan seperti di film-film action amerika hollywood akan semakin terasa seru di sini, karena bermain di alam terbuka dan berhawa sejuk akan membuat anda sangat nyaman memainkan permainan perang-perangan ini.

Denagn harga sewa Rp.175.000/orang maka anda sudah full mendapatkan perlengkapan Paintball mulai dari sepatu, rompi, google, senjata dan 40 butir peluru plus wellcome drink, rehat snack, 1 kali makan siang dan saung pertemuan.

5.Api Unggun

Menikmati waktu malam dalam kebersamaan dan kehangatan akan anda dapatkan bagi anda yang bermalam di sini, dengan cara membakar api unggun. Sebuah kegiatan seru layaknya di objek wisata Api Unggun di Lembang

Cukup dengan merogoh isi dompet secara patungan yaitu Rp.25.000, maka anda sudah mendapatkan 1 ikat kayu bakar plus dengan pelayanan bakar api unggun, jadi anda cukup menikmati saja.

6.Jagung/Ketan Bakar

Menikmati cemilan atau Makanan Khas Bandung seperti ketan atau uli serta jagung bakar di tengah waktu santai sebelum menikmati waktu istirahat anda pasti kegiatan yang asyik dan seru.

Cukup dengan harga Rp.10.000 anda akan sudah mendapatkan jagung atau ketan, layanan pembakaran dan anda harus minimal pemesanan 8 jagung atau ketan untuk bisa menikmati ini.

Harga Tike Masuk Green Hill Park Ciwidey

  • Untuk memasuki kawasan wisata Ciwidey Hill ini Gratis.

Alamat Green Hill Park Ciwidey

  • Jalan Patenggang, KM 41 Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Nomer Telepon Green Hill Park Ciwidey

  • Untuk informasi harga terbaru, kegiatan atau acara, reservasi tempat dan informasi penting lainya, silahkan anda bisa menghubungi nomer 0812-9000-0915 / 0857-7665-5909

Jam Buka Green Hill Park Ciwidey

  • Setiap hari, Senin – Minggu, mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB

Peta Lokasi Green Hill Prak Ciwidey

Rute Jalan Ke Green Hill Park Ciwidey

Kendaraan Pribadi:

  • Dari Bandung menuju Ciwidey – Green Hill Park sekitar 42 km atau 65 menit
  • Dari Jakarta menuju Ciwidey – Green Hill Park via Tol Jagorawi – Puncak 222km atau 5 jam
  • Dari Jakarta menuju Ciwidey – Green Hill Park via Tol Cikampek – Purbaleunyi sekitar 195km atau 4 jam

Kendaraan Umum :

  • Dari Bandung : Berangkat dari Terminal Leuwi Panjang menuju Ciwidey menggunakan angkot jurusan Terminal Ciwidey (30 Km). Dari Terminal Ciwidey ke lokasi (Green Hill Park) menggunakan angkot jurusan Ranca Bali (11 Km).
  • Dari Jakarta : Terminal Kampung Rambutan menuju Terminal Leuwi Panjang Bandung dekat Cibaduyut

Tips Wisata ke Green Hill Park Ciwidey

  • Untuk menikmati suasana alam pegunungan yang lebih pribadi, tenang dan nyaman akan jauh lebih baik memilih waktu weekday.
  • Suhu udara yang sangat dingin di malam hari, usahakan untuk membawa pakaian tebal, jacket dan syal
  • Bagi anda yang baru pertama kali berlibur ke bandung, akan jauh lebih baik gunakan layanan Tour Travel Bandung dan pilih Paket Wisata ke Bandung Paling Murah.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasi seputar Tempat Wisata di Bandung selatan yang sangat menarik untuk dikunjungi bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan, yang populer dengan Green Hill Park Ciwidey.

Green Hill Park
  • Green Hill Park

Info Wisata

Nama : Green Hill Park
Alamat : Jl.Patenggang KM 41, Ciwidey
No Tlp : 0812-9000-0915
Jam Buka : Senin-minggu,09.00-16.00 WIB
Harga Tiket : Gratis
Fasiltas : Penginapan,Outbound dll
Harga Sewa : Mulai Rp.1.750.000
Website : www.greenhillciwidey.com

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 5 (1 review)
loading...

One Response

  1. dian mardiana 27/09/2016

Leave a Reply