Jelajah Wisata Geo Culture Trek Lembang

Geo Culture Trek Lembang – Anda sedang berlibur mengunjungi Tempat Wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat ? Jika iya, kabar baik untuk anda, karena ada wisata baru yang baru dibuka yaitu Geo Culture Trek.

Halo sahabat traveler’s, jumpa lagi dengan saya Kang Dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata yang menarik di kota bandung dan sekitarnya, yang kali ini akan beri anda info Wisata Lembang.

Nah, sahabat sekalian, apa saja daya tarik wisata dari Geo Culture Park Lembang ini ? yuk kita simak saja kupasannya di bawah ini.

Geo Culture Trek Lembang

Geo Culture Trek Lembang Bandung

Sahabat traveler’s, Bicarakan pesona alam khas Lembang yang merupakan wilayah administratif Kabupaten Bandung Barat memang tidak akan ada bosan dan habisnya untuk dibicarakan.

Pesona alam nan indah, alami dengan udara yang sejuk dan merupakan kawasan dataran tinggi di dekat Gunung Tangkuban Perahu ini, merupakan daya tarik favorit kenapa tempat ini menjadi destinasi utama wisatawan.

Tidak hanya populer dengan khasanah kekayaan sejumlah Tempat Wisata Alam di Bandung lembang yang eksotis, pusat wisata kuliner, belanja, sejarah dan budaya serta edukasi pun banyak di sini.

Nah sahabat traveler’s, kini telah hadir objek kegiatan wisata baru yang baru dan menantang untuk anda kunjungi juga, yaitu Geo Culture trek Lembang, yang baru dibuka 6 Agustus 2016 yang lalu ini

Daya Tarik Wisata Geo Culture Trek Lembang

Geo Culture Trek Lembang Bandung

Dengan dihadiri tak kurang dari 380 alumni sebuah Perguruan Tinggi Terkenal di Bandung ITB angkatan 1981, Geo Culture Trek Lembang ini secara resmi dikenal dan dibuka untuk umum bertempat di Cafe Lawangwangi Space Art.

Tempat ini merupakan jalur atau trek baru untuk kegiatan olahraga dan juga berwisata bagi warga bandung dan juga wisatawan yang tengah liburan di lembang bandung.

Lokasinya tepat hanya berjarak dari salah satu objek wisata pegunungan di lembang yang populer, yaitu Gunung Batu, di desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Menurut almuni ITB 81, Arief Yahya yang merupakan menteri Pariwisata Indonesia yang meresmikan salah satu jenis wisata adventure ini mengatakan tujuan dibukanya tempat ini adalah bagian dari meningkatkan pariwisata.

Menurutnya Geo Culture Trek Lembang pas dibilang sebagai kegiatan wisata yang akan memadukan kegiatan cinta lingkungan, menjalin kebersamaan serta diharapkan mampu memberikan nilai ekonmois bagi masyarakat sekitar.

Daya tarik utama wisata Geo Culture Trek di lembang bandung ini adalah medan trekking nya yang sangat menantang dan akan berikan sensasi jalan-jalan yang asyik dan menarik, terutama bagi pengunjung dari perkotaan.

Medan trekkingnya naik turun akan cukup melelahkan dan menguras energi, namun dibalik tantangan menyusuri kawasan perbukitan nan hijau dengan udara yang segar ini, siapa pun yang melakukannya dijamin akan menyukainya.

Saat kita menyusuri jalur trekking, maka kita akan disuguhi pemandangan dari kejauhan Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Putri di utara. Ke arah Timur, akan tampak terlihat Gunung Bukit Unggul dan Gunung Palasari.

Keseruan dan daya tarik kegiatan trekking di sini tidak hanya sampai di situ saja, dimana kegiatan seru lainnya menanti anda di garis finis trek, dimana di situ anda akan bisa menikmati sajian wisata seni dan bidaya, pameran dan yang lainnya.

Rute Geo Culture Trek Lembang Bandung

Nah sahabat traveler’s, bagi anda yang tertarik menyusuri setiap trek jalur jalan yang disediakan terutama bagi peserta Paket Outbound Bandung, maka mulai hari ini anda harus siapkan semuanya, terutama fisik anda

Rute Geo Culture Trek ini dimulai dari Lokasi Gunung Batu, yang kemudian dilanjutkan menuju Desa Seni Cilanguk, terus menuju ke Vilatel Salse dan Warung Salse di jalan Dago Giri, desa Mekarwangi dan finish di Lawangwangi.

Alamat Geo Culture Trek Lembang

  • Gunung Batu, desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Nomer Telepon Geo Culture Trek Lembang

  • Untuk informasi harga tiket masuk, kegiatan dan acara, reservasi tempat atau informasi lainnya, saat ini penulis belum mendapatkannya ( Tunggu Update-an nya )

Jam Buka Geo Culture Trek Lembang

  • Setiap hari, Senin – Minggu, Mulai Pukul 07.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Geo Culture Trek Lembang

Hingga tulisan ini dibuat, dikarenakan objek wisata ini masih relatif baru yang buka di bulan agustus 2016 ini, maka penulis masih menunggu konfirmasi resmi tarif masuknya.

Peta Lokasi Geo Culture Trek Lembang

  • Silahkan Buka di sini

Rute Jalan Menuju Geo Culture Trek Lembang

Untuk mencapai lokasi Gunung Batu ( Lokasi Start Trekking ), anda yang berangkat dari arah kota Bandung bisa melewati terminal Lembang, dilanjutkan menuju jalan Maribaya atau Desa Buni Asih.

Adapun jalan alternatif lainnya, anda bisa berangkat dari arah Dago dengan mengikuti jalan Ir. H. Djuanda sampai ke arah pertigaan Dago Giri dan Dago Pakar.

Selanjutnya anda pilih ke arah yang menuju Dago Giri. Kondisi jalan beberapa meter menuju Gunung Batu banyak jalan yang berlubang dan bebatuan yang cukup tajam, sehingga bagi anda yang menggunakan kendaraan beroda dua harus lebih berhati-hati.

Tip Wisata ke Geo Culture Trek Lembang

Jika anda tertarik dan tertandang untuk menaklukan jalur trekking salah satu kegiatan wisata yang menarik ini, maka berikut adalah tips wisatanya :

  • Lakukanlah kegiatan trekking di waktu pagi, sehingga anda bisa menikmati pemandangan indah alam sekitar dengan udara yang sejuk dan segar.
  • Pakailah sepatu khusus untuk melakukan trekking atau jogging, untuk antisipati jalanan yang licin dan basah.
  • Bawalah perbekalan makanan ringan dan minuman yang cukup namun tidak terlalu banyak, serta handuk kecil untuk mneyeka keringat anda.
  • Untuk akses yang lebih mudah, ada baiknya anda pertimbangkan menginap di sejumlah Tempat Penginapan di Lembang Bandung Barat yang dekat dengan lokasi.

Catatan : Sebagai tambahan tips wisata, bagi anda wisatawan yang baru pertama kali mau mengunjungi bandung, jika anda mau berlibur dengan cara yang mudah dan murah, gunakan jasa Tour Travel Bandung, dan manfaatkan promo Paket Wisata Bandung Murah dari mereka.

Nah sahabat traveler’s, demikianlah informasI seputar kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di Tempat Wisata di Bandung Barat, tepatnya lembang, yaitu Geo Culture Trek Lembang.

Geo Culture Trek Lembang
  • Geo Culture Trek Lembang

Info Wisata

Nama : Geo Culture Trek
Alamat : Gunung Batu, Desa Pagerwangi Lembang
No Tlp : -
Jam Buka : Senin-Minggu,07.00-17.00 WIB
Fasilitas : Adventure, Seni & Budaya dll
Harga Tiket Masuk : -

5.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
Loading...

Leave a Reply

Sending