Floating Market Lembang – The Art Of Floating Market

Loading...

Floating Market Lembang – Berbicara Kawasan Wisata Lembang yang dikenal cukup aduhai memang tidak ada matinya,termasuk salah satu objek wisata Favorit dan populer di Lembang Bandung yang satu ini yaitu Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

 

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang yang bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Pasar terapung di Lembang ini bisa dikatakan merupakan satu-satunya pasar terapung yang terdapat di Bandung,bahkan di Jawa Barat.Berbeda dengan jenis pasar terapung yang ada di daerah lain di Indonesia yang menjadikan Sungai sebagai jalur transfortasinya,maka pasar terapung di Lembang ini menggunakan Situ atau danau sebagai pusat aktifitasnya.

Konsep Tempat Wisata Di Lembang ini adalah ‘Desa dan Kampung Wisata’ yang mana menawarkan jenis wisata dengan latar alam khas pedesaan yang asri dan sejuk di sekitar Lembang yang memang dikenal sejuk udaranya dan indah pemandangan alamnya.Diresmikan operasionalnya mulai tanggal 12 Desember 2012,Floating Market kini menjadi wisata unggulan daerah Lembang.

Floating Market Lembang sendiri sebenarnya berada di atas air kawasan situ seluas 7 hektar yang ada di Lembang yang bernama Situ Umar dan situ Karang Putri.Keberadaan lokasi wisata ini selain berfungsi sebagai cagar wisata situ-situ bandung yang hampir punah dan habis karena banyak yang telah berubah fungsi menjadi areal perumahan serta perekonomian,juga kawasan wisata pasar apung lembang ini menjadi pemberdaya ekonomi masyarakat sekitar dan objek penyumbang pendapatan asli daerah [PAD] Bandung.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Keunikan Floating Market Lembang

Sensasi wisata yang ditawarkan Floating Market Lembang untuk pengunjung adalah selain menawarkan keindahan alam sekitar situ atau danau yang asri dan indah,pengunjung juga akan disuguhkan dengan beragam aneka menu kuliner khas jawa barat atau sunda yang lezat dan nikmat, yang dijajakan di atas perahu-perahu yang berjumlah sekitar 46 buah yang berjajar rapi di sepanjang tepian kawasan danau.

Menu kuliner serta jajanan seperti Baso tahu,Colenak,Siomay,Tahu Lembang,Surabi,Sosis Bakar,tempe mendoan,batagor,lotek,jagung bakar,karedok,otak-otak,ketan bakar,duren bakar,jamur,dimsum dan masih banyak menu kuliner menarik lainnya bisa anda nikmati dan cicipi hanya dengan kisaran harga mulai Rp.5000 sampai Rp.35.000.

Fasilitas dan kegiatan di Floating Market Lembang.

Sebagai pusat wisata kuliner dengan konsep wisata alam berupa danau,maka Floating Market Lembang juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang akan menjadikan kawasan wisata ini menjadi lebih beragam serta cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga yang terbaik.

Berikut adalah fasilitas serta kegiatan yang bisa anda temukan dan gunakan selama berwisata di sini:

  • Memberi makan ikan,angsa dan kelinci
  • Kano
  • Sampan
  • Perahu Kayuh
  • Sepeda Air
  • ATV
  • Flying Fox
  • Kebun petik strawberry
  • Kebun sayur organik
  • Restoran
  • Factory Outlet

Untuk harga tiket masuk atau HTM di berbagai wahana permainan yang ada di Floating Market Lembang memiliki beragam harga,akan tetapi secara keseluruhan HTM wahana permainan di sini berkisar antara Rp.10.000 hingga Rp.70.000.Satu hal yang perlu anda perhatikan adalah,untuk membeli sesuatu dan juga bermain di berbagai wahana permainan Floating Market,anda tidak bisa menggunakan uang dengan cara langsung,akan tetapi harus ditukarkan terlebih dahulu dengan sejumlah koin yang nantinya kita gunakan sebagai alat transaksi.Koin khusus ini ada 4 jenis dengan 4 warna berbeda sesuai dengan nilai koin tersebut.Nilai Rp 5,000 (kuning), Rp.10,000 (biru), Rp.50,000 (pink), dan Rp.100,000 (oranye).

Selain itu di tempat ini juga tersedia Gazebo, Dengan sewat Rp.65.000.maka tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat pelepas lelah atau berisitrahat anda bersama keluarga,setelah lelah dan kenyang menikmati beragam aneka menu kuliner atau jajanan favorit anda.Di Gazebo ini anda bisa melihat aktifitas wisata di sekitar danau sambil merasakan hembusan angin yang sejuk serta pemandangan indah.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

 

Tiket Masuk Floating Market Lembang

Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah sebesar Rp.10.000/orang yang kemudian bisa anda tukarkan setelah di alam dengan aneka wellcome drink seperti Choco Latte,Coffee Late,Milo atau Lemon Tea,kemudian untuk kendaraan seperti mobil dikenai biaya masuk Rp.5.000/mobil.

 

Alamat Floating market lembang

Floating Market Lembang beralamat di Jalan Grand Hotel No 33 E Lembang Bandung Barat  40391- Jawa Barat Indoensia Tlpn (022) 2535898.

Jam Buka Floating Market Lembang.

  • Weekday [ Senin – Jumat ] : 09.00 – 17.00 Wib
  • Weekend [ Sabtu – Minggu – Libur ] : 09.00 – 20.00 Wib

Nah,bagaiamana ? manarik bukan ? jadi tunggu apalagi,bagi anda yang belum pernah datang ke sini,segeralah membuat rencana liburan anda bersama keluarga dari sekarang untuk mengunjungi salah satu tempat wisata danau terbaik dan satu-satunya yang ada di lembang Bandung yang bernama Floating Market Lembang.

Referensi : Wikimapia

 

 

loading...

Leave a Reply