De Tuik Bandung – The Best Resto & Resort

Loading...

De Tuik Bandung – Berburu Tempat Wisata di Bandung yang Terkenal ketika liburan sepertinya sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi warga perkotaan seperti Jakarta. Salah satunya berburu kuliner di lokasi yang indah pemandangan alamnya, seperti Cafe De Tuik Resto & Resort.

Halo sahabat traveler’s pecinta Wisata Bandung, Jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di kota bandung dan sekitarnya. Kali ini saya akan review pusat wisata kuliner dengan background tempat wisata alam di bandung yaitu De Tuik Bandung Resto and Resort.

Sahabat traveler’s, seperti kita ketahui beberapa waktu terakhir, wisatawan yang liburan ke bandung tengah menggandrungi wisata ala Glamping Bandung, sebuah cara berlibur di bandung dengan cara menginap ala camping namun dengan fasilitas sekelas hotel berbintang di bandung.

Memang beberapa Objek Wisata di Bandung yang menawarakan tempat yang unik dan lokasi tempatnya yang bagus sebagai lokasi yang tenang dan nyaman karena mempunyai view alam yang eksotis, tengah menjadi buruan wisatawan yang sedang Liburan di Bandung.

Nah sahabat traveler’s, namun kali ini saya tidak akan mereview dulu glamping di bandung, namun saya akan berikan anda kupasan tentang salah satu Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang terkenal asyik selain sebagai tempat makan, juga sebagai tempat hangout dengan menawarkan eksotisme alam bandung, yaitu Cafe De Tuik Bandung.

Nah seperti apa daya tarik wisata kuliner di De Tuik Resto & Resort ini ? apa saja menu kuliner favorit pengunjung dan harga makanan serta minumannya ? dimanakah alamat serta lokasi dan rute jalan menuju ke De Tuik ? yuk kita simak saja bahasannya di bawah ini.

De Tuik Bandung

De Tuik Bandung

Sahabat traveler’s, Banyak tempat seperti cafe di bandung yang unik yang menawarkan pesona alam bandung yang hijau asri serta berhawa sejuk sebagai daya tariknya. Sebut saja misalnya Cafe D’Pakar Dago, kemudian The Lodge¬†Maribaya¬†di Cibodas dengan eksotismenya tak kalah dengan Tebing Keraton.

De Tuik Bandung Resto & Resort adalah sebuah cafe di kota bandung yang berlokasi di jalan Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung Cikutra Bandung. Tempatnya sekitar 15 menit dari taman makam pahlawan, dan kampung De Tuik sendiri lokasinya berada di sisi lereng bandung timur.

Jika bicara Tempat Wisata Alam di bandung Timur memang masih kalah jauh popularitasnya dengan kawasan Wisata Dago, Wisata Lembang atau Wisata Ciwidey, namun perlu anda tahu juga di sini ada objek wisata yang tak kalah asyinya seperti Caringin Tilu atau cartil.

Jika anda mau berkunjung ke Cafe De Tuik Bandung, saya rekomendasikan anda jangan sampai melewatkan salah satu tempat wisata budaya di bandung yang sangat terkenal dan mendunia, dan itu tiada lain dan bukan adalah Sung Angklung Udjo.

Daya Tarik Cafe De Tuik Bandung

Gerbang Masuk De Tuik Bandung

Gerbang Masuk De Tuik Resto & Resort

Sahabat tarveler’s, tidak berlebihan memang jika bandung memiliki banyak sekali pusat wisata kuliner seperti Cafe atau Resto yang lokasinya sekaligus menawarkan sensasi wisata alam yang eksotis dan romantis, karena memang kota kembang dikelilingi oleh pegunungan.

De Tuik Resto & Resort adalah sebuah Restaurant di Bandung yang cukup populer di kalangan muda-mudi bandung. Tempat ini ramai dikunjungi setiap libur akhir pekan, dimana mereka biasanya datang ke sini berdua sama pasangan untuk makan sekaligus nongkrong dan ngobrol.

Selain menikmati aneka sajian makanan dan minuman, setiap pengunjung yang datang ke sini akan mendapatkan banyak fasilitas wisata kuliner yang lengkap, serta tentunya pemandangan alam khas bandung timur yang indah, dan pastinya harganya yang terjangkau.

Memang daya tarik utama banyak orang berkunjung kesini adalah karena cafe dan resto ini lokasinya yang menawarkan sensasi pemandangan alam berupa hamparan bukit-bukit yang hijau nan asri dengan suhu udara kawasan yang terkenal cukup masih sejuk.

So, jika anda datang ke sini maka selain urusan menikmati sajian aneka menu kuliner, anda pun di sini bisa berfoto selfie atau berwefie ria di tempat makan yang mempunyai background alam yang indah, yang kemudian hasil jepretan kamera anda upload ke akun medsos seperti Instagram, keren bukan ?

Sejarah De Tuik Bandung Resto & Resort

De Tuik Bandung

Sahabat traveler’s tahu tidak ? bahwa asal kata De Tuik adalah kata yang merupakan kependekan dari kata ” Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan ” di dalam bahasa sunda. Atau jika diartikan ke dalam bahasa indonesia kurang lebih akan bermakna “Ketagihan makanan ini“.

Tidak hanya unik dari namanya saja, De Tuik Resto and Resort ini menarik juga dari sisi model bangunan restorannya. Cafe & Resto di Bandung timur ini menawarkan konsep bangunan ala Rumah Makan Sunda di Bandung yang tradisional namun artistik, dimana bagian bangunanya De Tuik banyak didominasi bahan material dari kayu.

De Tuik Resto & Rresort terbagi ke dalam 2 ruangan, yaitu bagian luar ruangan ( outdoor ) yang berikan akses terbuka langsung mata untuk melihat pamandangan di luar,serta ruangan cafe yang semi indoor, yang masih memungkinkan pengunjung dari dalam masih bisa menikmati view di luar dari bagian jedela cafe yang besar.

Fasilitas Cafe & Resto De Tuik Bandung

De Tuik Bandung

Sahabat traveler’s, selain daya tarik wisata kuliner di atas, De Tuik Bandung juga menawarkan sejumlah fasilitas asyik lainnya yang harus anda ketahui, dan dijamin tidak akan kalah dengan sejumlah rumah makan di bandung yang terkenal seperti Kampoeng sawah atau dusun bambu lembang pastinya.

Di areal kawasan Rumah Makan De Tuik, tersedia fasilitas utama seperti area Camping ground, family/company gathering, Outbound dan Villa. Fasilitas pendukung lainnya adalah terdapat kolam pancing, mesjid, toilet, westafel dan area parkir yang luas.

De Tuik Bandung Resort

Sahabat traveler’s, satu hal yang harus anda ketahui bahwa De Tuik adalah merupakan salah satu lokasi Tempat Penginapan di Bandung timur juga. Karena di sini terdapat Cottage dan juga Villa yang bisa anda sewa dan pergunakan sebagai tempat bermalam anda selama liburan di bandung.

Menginap di Villa atau Cottage De Tuik pastinya tida akan kalah asyik dan menarik jika anda bermalam atau menginap di sejumlah Hotel di Bandung yang mahal. Justru di sini anda akan mendapatkan cara bermalam yang seru, karena lokasi villanya menawarkan sensasi pemandangan alam berupa bukit yang indah.

Untuk harga resostnya sendiri, karena Resort De Tuik Bandung ini termasuk salah satu tempat penginapan yang murah di bandung, maka dengan harga sewa atau tarik kamar villanya tak lebih dari Rp.500.000, maka anda sudah bisa mendapatkan kenyamanan bermalam yang luar biasa di sini.

Menu Resto De Tuik Bandung

Menu De Tuik Bandung

Menu yang ditawarkan Resto De Tuik cukup beragam, mulai dari menu makanan khas bandung yang nyunda dan indonesia, western serta tempat ini menyediakan menu seperti yang ada di Tempat Makan Korea di Bandung, yaitu mie ramen yang rasanya lezat.

Untuk menu makanan khas sunda yang cukup populer di sini adalah paket nasi liwet, nasi bakar, nasi tutug oncom, nasi timbel, gurame bakar dan masih banyak yang lainnya.

Untuk westernnya, di sini tersedia aneka steak, burger dan aneka menu barat lainya. Sementara untuk minumannya di sini tersedia mulai dari minuman khas bandung yang terkenal enak yaitu bajigur dan bandrek, dan yang lainnya ada minuman teh atau kopi.

Harga Menu De Tuik Bandung

Harga Menu De Tuik Bandung

Sahabat traveler’s, De Tuik adalah salah satu Cafe di Bandung yang murah meriah, namun tidak murahan. Meski dengan tampilan bangunan yang berkesan tradisonal mewah, namun dijamin harga makanan dan minumannya sangat terjangkau.

Untuk harga aneka munu makanan mauoun minuman yang ada di De Tuik, anda sudah bisa mendapatkan dan meinikmati hanya cukup merogoh isi dompet anda mulai Rp.10.000 hingga Rp.150.000 per porsi.

Catatan : Harga bisa saja sewaktu-waktu berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Alamat De Tuik Bandung

  • Jalan Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung Cikutra Bandung Jawa Barat

Nomer Telepon De Tuik Bandung

  • Untuk informasi harga dan menu, kegiatan acara atau reservasi tempat dan informasi penting lainnya yang ingin anda tanyakan, silahkan anda bisa menghubungi nomer tlp De Tuik 022-7101322

Jam Buka De Tuik Bandung

  • Tempat Makan di Bandung ini buka setiap hari,mulai senin hingga Minggu, mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Peta Lokasi De Tuik Bandung

Rute Jalan Menuju De Tuik Bandung

Bagi sahabat yang tertarik mengunjungi lokasi cafae dan resto ini, silahkan dari mana pun anda, arahkan kendaran anda ke arah taman makam pahlawan. Dari sana arahkan kendaraan anda belok kanan dan lurus hingga melewati Gor Citra.

Setelah anda melewati Gor Citra, luruskan arah kendaraan anda hingga menemukan pertigaan yang menuju ke bawah dengan arah menuju SMKN 5 Bandung. Dari sekolahan tersebut kurang lebih jaraknya sekitar 1 km, maka anda akan sampai di De Tuik.

Nah sahabat traveler’s, bagaimana menarik bukan ? demikianlah review salah satu cafa dan resto di bandung yang terkenal, yaitu De Tuik Bandung

De Tuik Bandung
  • De Tuik Bandung

Ringkasan

Nama : De' Tuik
Alamat : Jl.Bojong Koneng Atas, Cibeunying
No Tlp : 022-7101322
Jam Buka : Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
Fasilitas : Resto,Villa,Camping,Outbound Dll
Menu : Indonesian, Asian & Westren Food
Harga Menu : Mulai Rp.10.000-Rp.150.000
Sewa Villa : Mulai Rp.200.000/malam
Website : detuik.co.id

5.0
User Rating 5 (1 vote)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)
loading...

Leave a Reply